Jika Anda ingin menjadi tukang cukur, Anda mungkin bertanya-tanya berapa penghasilan tukang cukur. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi pendapatan seorang tukang cukur. Dari berapa biaya yang Anda kenakan per potong rambut hingga lokasi, tingkat keahlian, jenis layanan yang Anda berikan, dan apakah Anda seorang pemilik barbershop versus seorang karyawan atau kontraktor independen, berapa banyak yang dihasilkan seorang tukang cukur dalam setahun, bulan, hari, atau jam dapat bervariasi secara signifikan. Untungnya, menjadi tukang cukur profesional yang sukses bergantung pada kerja keras, keterampilan, pemasaran, dan pilihan cerdas. Seperti karir lainnya, tukang cukur bisa mendapatkan bayaran yang baik jika mereka bergegas dan membuat keputusan bisnis yang tepat, termasuk membangun basis klien dan memulai barbershop mereka sendiri. Lihat panduan lengkap gaji tukang cukur ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang peluang kerja dalam profesi ini.

Berapa Penghasilan Tukang Cukur Per Tahun?

Rata-rata, tukang cukur menghasilkan sekitar $ 35.000 per tahun, dengan kisaran antara $ 30.000 hingga $ 40.000. Ini berarti bahwa sebagian besar tukang cukur menghasilkan sekitar $14 hingga $18 per jam, atau sekitar $110 hingga $150 per hari berdasarkan 8 jam kerja per hari. Namun demikian, angka-angka ini tidak melukiskan gambaran yang lengkap.

Kisaran gaji tukang cukur dapat sangat bervariasi berdasarkan sejumlah faktor, termasuk berapa jam kerja, berapa banyak pemotongan yang dilakukan, harga per potong rambut, lokasi barbershop, dan jumlah tahun pengalaman.

Dengan itu, tukang cukur terbaik bisa mendapatkan penghasilan 6 digit. Ada banyak tukang cukur yang bekerja paruh waktu atau hanya mengenakan biaya $10 per potong rambut karena mereka tinggal di daerah berbiaya rendah. Kemudian Anda memiliki tukang cukur profesional di New York City, Los Angeles, San Francisco, Seattle, Austin, Dallas, St. Louis, Denver, dan Chicago yang menghasilkan lebih dari $100.000 per tahun.

Pemangkas rambut terkaya cenderung adalah pemilik barbershop, tetapi ada juga banyak selebritas barber yang telah membuat nama untuk diri mereka sendiri melalui media sosial atau dengan memulai lini produk rambut mereka sendiri.

Berapa Penghasilan Tukang Cukur Setahun?

Gaji Rata-Rata Tukang Cukur Menurut Negara

Jika Anda penasaran dengan gaji tukang cukur di negara bagian Anda, berikut adalah daftar negara bagian dengan bayaran tertinggi untuk tukang cukur profesional.

  • New York: $47.000 per tahun
  • California: $42.500 per tahun
  • Washington: $46.500 per tahun
  • Texas: $38.200 per tahun
  • Illinois: $37.800 per tahun
  • Oregon: $40,600 per tahun
  • Colorado: $40.500 per tahun
  • Florida: $36.400 per tahun
  • Massachusetts: $46.800 per tahun
  • New Jersey: $41.200 per tahun

Ingatlah bahwa angka-angka ini adalah rata-rata di seluruh negara bagian. Seorang tukang cukur di California yang bekerja di bagian terbaik Los Angeles atau San Francisco akan mendapatkan gaji yang jauh lebih tinggi daripada rata-rata negara bagian. Hal yang sama berlaku untuk New York dan Manhattan, Washington dan Seattle, Texas dan Houston, dan semua kota metropolitan besar lainnya.

Gaji Rata-Rata Tukang Cukur

Berapa Penghasilan Pemilik Barbershop?

Pemilik barbershop mendapatkan gaji yang berbeda di berbagai bagian negara. Menurut ZipRecruiter, rata-rata pemilik barber shop menghasilkan $54.000 per tahun. Namun, gaji tahunan rata-rata untuk pemilik barbershop adalah $139.000 di Los Angeles, $142.000 di San Francisco, $145.000 di New York City, $125.000 di Las Vegas, $105.000 di Atlanta, $112.000 di Chicago, dan $99.000 di Miami.

Berapa Penghasilan Pemilik Barbershop?

Faktor Apa yang Menentukan Penghasilan Seorang Tukang Cukur A

Berapa banyak uang yang dapat dihasilkan oleh seorang tukang cukur ditentukan oleh beberapa faktor. Apakah Anda ingin menghasilkan lebih banyak uang sebagai tukang cukur profesional atau ingin mempelajari apa yang membuat toko pangkas rambut sukses, ingatlah konsep bisnis ini.

Lokasi Barbershop

Barbershop di kota-kota besar dengan pelanggan kelas atas dapat mengenakan biaya lebih untuk potong rambut. Jika Anda mempertimbangkan untuk membuka toko atau salon Anda sendiri, teliti lokasi strategis di mana Anda bisa mendapatkan akses ke klien yang bersedia membayar lebih untuk potongan.

Namun, penting untuk dicatat bahwa, sementara Anda akan menghasilkan lebih banyak per potong di area yang mahal, pengeluaran bisnis Anda seperti sewa dan utilitas juga akan meningkat. Jika Anda membayar untuk sebuah kursi, akan sangat membantu jika Anda memiliki basis pelanggan yang sudah ada untuk menutupi biaya tetap Anda.

Penghasilan Tukang Cukur

Tingkat Keterampilan Profesional

Tukang cukur profesional selalu menyempurnakan dan mengasah keterampilan mereka. Antara mendapatkan pengalaman dan mendapatkan sertifikasi tambahan (misalnya sebagai tukang cukur ahli), Anda ingin membangun reputasi positif untuk etos kerja Anda dan tukang cukur yang terampil.

Ulasan dan Reputasi

Sebagai bagian dari industri jasa, tukang cukur profesional harus memberikan potongan rambut yang bagus dengan layanan pelanggan yang berkualitas. Ulasan yang baik akan mengikuti Anda di sekitar karir Anda dan membuat Anda lebih berharga, memungkinkan Anda untuk menagih lebih banyak per potong rambut serta berpotensi membuka tempat pangkas rambut dengan nama Anda sendiri. Ini bisa memakan waktu jadi bersabarlah dan disiplin saat Anda terus mengembangkan keahlian Anda.

Berapa Banyak Uang yang Dihasilkan Tukang Cukur

Pemilik Barbershop vs Karyawan atau Kontraktor Independen

Seperti bisnis lainnya, penghasilan Anda tergantung pada apakah Anda bekerja sebagai pemilik atau karyawan. Pemilik barbershop menghasilkan lebih banyak uang karena mereka memiliki lebih banyak tanggung jawab, mengambil risiko tambahan, dan memiliki tukang cukur lain yang bekerja untuk mereka.

Tukang cukur yang dibayar per jam dengan tip akan selalu menghasilkan lebih sedikit. Pengecualian untuk aturan ini adalah tukang cukur selebriti dengan reputasi yang kuat dan pengikut media sosial yang besar.

Cara Menghasilkan Lebih Banyak Uang Sebagai Tukang Cukur

Ada 3 cara utama untuk meningkatkan penghasilan Anda sebagai tukang cukur. Jika Anda ingin menghasilkan lebih banyak uang sepanjang karier Anda, Anda harus selalu mengingat ide-ide ini sehingga Anda selalu berusaha untuk mewujudkannya.

Gaji Tukang Cukur

Bangun Kehadiran Sosial dan Pasarkan Diri Anda

Tukang cukur profesional paling sukses memiliki akun media sosial dan bahkan situs web yang memasarkan tukang cukur mereka. Mulailah dengan akun Instagram dan bagikan potongan rambut keren yang Anda berikan.

Membangun pengikut bisa memakan waktu, jadi mulailah lebih awal dan kembangkan merek Anda secara bertahap. Media sosial dan blogging dapat membantu ketika Anda memutuskan untuk membuka tempat pangkas rambut.

Mulai Barbershop Anda Sendiri

Memulai barbershop bukanlah keputusan bisnis yang mudah, tetapi jika Anda ingin menghasilkan banyak uang sebagai tukang cukur, maka ini adalah langkah logis. Bekerja untuk diri sendiri bisa menjadi tantangan dan akan membutuhkan modal awal untuk mengamankan tempat dan menutupi sewa, membeli furnitur dan peralatan, mendapatkan biaya pendaftaran dan lisensi, dan membayar biaya bisnis lainnya.

Beberapa tukang cukur membuka barbershop dari awal sementara yang lain memperoleh lokasi yang sudah ada. Menjadi pemilik barbershop adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan setelah beberapa tahun pengalaman di industri ini.

Gaji Pemilik Barber Shop

Bangun Merek

Ketika Anda memulai bisnis barber shop, Anda akan mulai membuat merek Anda sendiri. Anda harus bekerja keras untuk menjaga integritas dan reputasi merek Anda dengan melakukan pekerjaan yang hebat dan menawarkan layanan pelanggan yang sangat baik. Merek Anda dapat digunakan untuk membuat dan menjual lini produk rambut Anda sendiri seperti pomade, wax, clay, aftershave, atau hairspray.

Lebih lanjut, merek yang sukses dapat digunakan untuk membuka banyak lokasi atau dilisensikan ke pewaralaba pangkas rambut dengan biaya tertentu.

FAQ Pendapatan Tukang Cukur

Berapa Penghasilan Tukang Cukur Per Potong?

Harga rata-rata potong rambut di Amerika Serikat adalah $28. Berapa penghasilan seorang tukang cukur per potong tergantung pada apakah dia pemilik, karyawan, atau kontraktor independen. Jika seorang tukang cukur membayar biaya tetap untuk sebuah kursi sebagai kontraktor independen, ia dapat menyimpan uang tersebut dikurangi jumlah utangnya kepada tukang cukur tersebut. Seorang karyawan dibayar dengan tarif per jam dengan tip.

Berapa Penghasilan Tukang Cukur Dalam Satu Jam?

Jumlah yang dapat dihasilkan oleh seorang tukang cukur dalam satu jam tergantung pada seberapa sibuk tempat pangkas rambut tersebut dan seberapa cepat Anda memotong rambut. Rata-rata, tukang cukur menghasilkan antara $ 14 dan $ 18 per jam. Pemilik barbershop mendapatkan penghasilan yang jauh lebih banyak, terutama jika mereka juga memotong rambut mereka sendiri.

Berapa Penghasilan Tukang Cukur Sebulan?

Gaji bulanan rata-rata untuk sebagian besar tukang cukur adalah sekitar $3.000 per bulan. Tukang cukur ahli dapat menghasilkan 10% hingga 20% lebih banyak untuk sertifikasi mereka, sementara pemilik toko dapat memperoleh antara $ 5.000 dan $ 10.000 per bulan, tergantung pada negara tempat mereka berada.

Pelajari lebih lanjut tentang mendapatkan lisensi tukang cukur dan menjadi tukang cukur profesional dengan panduan lengkap kami untuk sekolah tukang cukur, biaya, dan cara memulai karir Anda.