Inspirasi 25 Ide Desain Interior Toko Tukang Cukur Terbaik (Panduan Dekorasi 2021)

Jika Anda seorang tukang cukur yang ingin membuka toko tukang cukur, penting untuk membangun merek yang akan menarik pelanggan. Desain toko pangkas rambut yang tepat dapat membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya dan menciptakan pengalaman pelanggan yang sempurna. Jika dijalankan dengan benar, estetika toko Anda akan membuat klien merasa santai, disambut, dan bahkan bersemangat dengan potongan rambut mereka.

Dari gaya dekorasi hingga kursi dan pencahayaan hingga warna dan dekorasi dinding, ada banyak desain toko pangkas rambut vintage dan modern yang perlu dipertimbangkan. Beberapa ide desain interior lebih cocok untuk toko pangkas rambut kecil di mana Anda perlu memadukan fungsionalitas dengan gaya, sementara tata letak toko lainnya membutuhkan ruang besar untuk sepenuhnya membangun konsep kreatif Anda.

Apakah Anda menginginkan dekorasi yang sederhana dan keren atau bergaya dan mewah, toko pangkas rambut Anda harus melengkapi gaya Anda dan mencerminkan jenis klien yang ingin Anda tarik. Untuk menginspirasi pencarian Anda, kami telah mengumpulkan ide-ide desain toko pangkas rambut terbaik untuk dijelajahi. Lihatlah desain interior toko tukang cukur modern yang menakjubkan ini untuk menemukan contoh tata letak, warna, pencahayaan, dan dekorasi yang akan bekerja untuk meningkatkan kepuasan klien.

Ide Desain Interior Toko Tukang Cukur

Ide Desain Interior Toko Tukang Cukur

Gaya Dekorasi

Ada banyak pilihan dalam hal desain pangkas rambut potensial. Desain barbershop paling ikonik yang kebanyakan orang bayangkan menampilkan kursi hidrolik krom, lantai kotak-kotak, dan tiang pangkas rambut klasik dengan garis-garis merah, putih, dan biru.

Seorang tukang cukur yang bermaksud menawarkan pengalaman barbershop kuno harus membiarkan hal itu menginformasikan pilihan desain mereka. Anda dapat mendesain toko Anda menjadi replika gaya klasik. Jika Anda ingin memberikan layanan kuno tetapi sedikit memperbarui dekorasi, gabungkan elemen tradisional dan modern untuk menciptakan getaran yang seimbang.

Desain Interior Toko Tukang Cukur Modern

Barbershop juga dapat membuat tema barbershop kustom yang akan meningkatkan pengalaman klien. Tempat pangkas rambut yang berspesialisasi dalam perawatan jenggot mungkin bersandar pada bahan bangunan pedesaan yang dapat didandani dengan gaya hipster yang ironis. Tempat pangkas rambut yang ditujukan untuk bisnis dan klien kelas atas mungkin terlihat ramping dan modern. Investasi dimuka saat membuka tempat pangkas rambut Anda dapat membantu meningkatkan kemungkinan bisnis Anda menjadi sukses.

Pada akhirnya, penting bagi tukang cukur untuk memilih dekorasi yang mendukung jenis layanan yang akan mereka berikan. Banyak toko pangkas rambut terbaik di Los Angeles, New York City, Miami, Las Vegas, Houston, dan Atlanta telah menciptakan desain interior dan suasana unik yang juga berfungsi sebagai alat pemasaran untuk menarik pelanggan baru.

Desain Toko Tukang Cukur Tradisional Vintage

Warna dan Dekorasi Dinding

Ketika seorang tukang cukur telah menentukan gaya dekorasi, ia harus memilih warna dinding dan aksen dekoratif yang melengkapi desain itu. Setiap aspek ruangan, mulai dari palet warna hingga setiap perabot, dibangun berdasarkan tema dan terus berkontribusi pada pengalaman pelanggan di masa depan.

Dekorasi Dinding Toko Tukang Cukur

Dinding adalah kanvas tempat sisa dekorasi dibangun. Warna dan bahan dinding harus dipilih dengan mempertimbangkan hal itu. Tempat pangkas rambut dengan tema pedesaan mungkin menampilkan dinding berpanel kayu, sementara yang berdesain lebih industrial modern mungkin memiliki dinding beton terbuka. Tempat pangkas rambut pria kelas atas yang terinspirasi klub mungkin menampilkan cat atau wallpaper biru tua atau hijau hutan dengan pola halus.

Hiasan Dinding Toko Tukang Cukur

Kursi Tukang Cukur

Bagian terpenting dari pengalaman pelanggan terjadi di kursi tukang cukur, membuat jenis kursi yang Anda dapatkan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari desain sebuah barbershop. Seperti profesional lainnya, sangat penting untuk berinvestasi dalam alat cukur yang berkualitas. Pertama dan terpenting, kursi tukang cukur harus nyaman bagi pelanggan dan stylist. Kursi biasanya memiliki fitur hidrolik sehingga stylist dapat menyesuaikannya dengan ketinggian yang memberikan sudut terbaik untuk memotong rambut. Jika Anda berencana menawarkan handuk panas cukur lurus atau layanan perawatan janggut, Anda akan menginginkan kursi yang bersandar.

Kursi Barber Shop

Kursi barbershop tersedia dalam berbagai gaya dekorasi yang berbeda. Tukang cukur harus meneliti merek yang dapat dipercaya dan kemudian mencari gaya yang sesuai dengan desain dan ruang Anda. Kursi barbershop untuk gaya desain modern akan ramping dan low-profile dan sering dapat ditemukan dalam bahan seperti chrome dan vinyl hitam. Kombinasi warna yang populer adalah hitam dan emas, merah dan putih, hitam dan perak, serta coklat tua dan cokelat, tetapi Anda dapat menyesuaikan kursi agar sesuai dengan preferensi Anda.

Kursi barbershop di salon pria kelas atas yang terinspirasi klub biasanya lebih empuk dan nyaman untuk pengalaman mewah.

Kursi Tukang Cukur

tiang tukang cukur

Tiang pangkas bisa dibilang elemen paling ikonik dalam desain barbershop. Penggunaannya juga dimulai ketika tukang cukur melakukan prosedur medis selain memberikan potongan rambut dan perawatan rambut wajah. Skema warna asli tiang tukang cukur yang digunakan untuk mewakili darah (merah), perban (putih), dan vena (biru).

tiang tukang cukur

Karena tukang cukur tidak cenderung merangkap sebagai penyembuh akhir-akhir ini, makna asli di balik tiang tukang cukur sudah usang. Banyak barbershop masih menampilkannya, karena mereka adalah simbol yang dapat dikenali dan dapat menarik perhatian klien potensial yang lewat.

Tetapi jika seorang tukang cukur ingin membuat toko mereka berbeda, mereka dapat memberikan sentuhan mereka sendiri pada fitur klasik ini dengan mengubah warna agar sesuai dengan skema warna yang mereka pilih. Anda juga dapat mengubah bahan bangunan agar sesuai dengan gaya desain. Tempat pangkas rambut yang lebih modern mungkin menonjolkan tiang bermata krom yang ramping, sementara toko yang lebih sederhana mungkin menampilkan tiang kayu yang dicat.

Desain Tiang Toko Tukang Cukur

Tanda Di Depan

Tanda Anda sering kali merupakan kesan pertama yang didapat pelanggan dari bisnis Anda. Meskipun itu hanya satu elemen kecil dari dekorasi Anda, itu harus berfungsi sebagai representasi yang kuat dari merek Anda. Segala sesuatu mulai dari tata letak hingga font hingga logo harus dipikirkan dengan cermat dan mewakili dekorasi Anda.

Papan Nama Toko Tukang Cukur Di Depan

Tempat pangkas rambut kuno mungkin menampilkan tanda yang terinspirasi dari gaya vintage, sementara tempat potong rambut perkotaan yang trendi mungkin menampilkan tanda yang terinspirasi dari grafiti. Sebuah barbershop yang menawarkan perawatan jenggot juga dapat memasukkan gambar grafis seorang pria berjanggut ke dalam logo mereka. Ini semua adalah contoh bagus tentang cara tanda Anda dapat meningkatkan dekorasi barbershop.

Ide Depan Toko Tukang Cukur

Lantai

Ada dua faktor utama yang harus diingat oleh tukang cukur saat memilih lantai untuk toko mereka: fungsionalitas dan gaya. Lantai tempat pangkas rambut perlu disapu beberapa kali sehari untuk membersihkan rambut dan kumis yang rontok selama potong rambut dan perawatan rambut wajah. Lantai berkarpet, oleh karena itu, tidak masuk akal.

Lantai Toko Tukang Cukur

Ada berbagai jenis lantai yang bekerja di barbershop. Seorang tukang cukur yang mencoba meniru gaya barbershop klasik mungkin memilih ubin kotak-kotak hitam-putih klasik atau lantai linoleum. Sebuah barbershop dengan dekorasi pedesaan, di sisi lain, mungkin menampilkan lantai kayu keras yang direkayasa. Kayu keras yang direkayasa lebih tahan lama daripada kayu keras asli dan akan bertahan lebih lama di area yang banyak diperdagangkan seperti lantai tempat pangkas rambut.

Lantai Toko Tukang Cukur

Ciptakan Ruang Tunggu yang Nyaman

Sebelum pelanggan mencapai kursi tukang cukur, mereka mungkin perlu duduk di ruang tunggu setidaknya selama beberapa menit. Dekorasi ruang tunggu yang tepat dapat membantu mengatur suasana untuk sisa kunjungan dengan membantu pelanggan masuk ke pola pikir mental yang benar untuk menikmati pengalaman sepenuhnya.

Dekorasi Ruang Tunggu Toko Tukang Cukur

Setiap aspek dari ruang tunggu dapat berkontribusi pada keseluruhan pengalaman. Saat tukang cukur mencoba menciptakan pengalaman spa yang menenangkan, ruang tunggu harus menampilkan kursi yang nyaman dan musik yang lembut. Sementara itu, tempat pangkas rambut yang ditujukan untuk para profesional bisnis mungkin menampilkan majalah keuangan bagi pelanggan untuk membuka halaman sementara mereka menunggu.

Sofa Ruang Tunggu Barber Shop Keren

Pencahayaan Toko Tukang Cukur

Pencahayaan yang tepat penting untuk mengatur suasana dalam dekorasi barbershop, tetapi ada juga pertimbangan fungsional yang perlu diingat. Tukang cukur harus dapat melihat apa yang mereka lakukan sehingga mereka dapat memberikan potongan rambut atau mencukur yang terbaik. Cara terbaik untuk mencapai keseimbangan sempurna antara gaya dan bentuk adalah dengan menggunakan berbagai sumber pencahayaan di seluruh toko.

Lampu Toko Tukang Cukur

Lampu toko tukang cukur Anda dapat mencerminkan gaya modern, industri, sekolah tua, atau pedesaan, tetapi dekorasinya harus sesuai dengan keseluruhan suasana toko dan tata letak Anda. Saat mengatur pencahayaan di tempat pangkas rambut, yang terbaik adalah menggabungkan pencahayaan overhead yang lebih terang dengan lampu yang lebih hangat di sekitar cermin. Lampu overhead yang terang memungkinkan banyak visibilitas, sementara lampu yang lebih hangat di dekat wajah klien menyanjung dan membangun kepercayaan diri.

Pencahayaan Toko Tukang Cukur

Meja Depan dan Tampilan Produk

Potongan rambut atau bercukur hanyalah salah satu bagian dari pengalaman barbershop. Menjual produk perawatan rambut dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dengan memungkinkan mereka mempertahankan gaya mereka di antara sesi dengan lebih baik. Ini juga dapat memberikan aliran pendapatan yang penting bagi pangkas rambut.

Meja Depan Toko Tukang Cukur

Produk cenderung membuat dampak visual yang paling kuat ketika dipentaskan pada perlengkapan berdiri sendiri yang dirancang khusus atau dinding fitur. Menjaga mereka di dekat meja depan juga memungkinkan kesempatan tambahan untuk menyarankan produk untuk klien saat mereka check out. Tukang cukur harus melakukan penelitian tentang psikologi di balik tata letak ritel saat mereka menyatukan desain toko mereka.

Area Depan Barber Shop Tradisional Traditional

Bangun Area Bar

Salah satu cara barbershop meningkatkan pengalaman tradisional adalah dengan membawa persembahan. Detail seperti ini meningkatkan perjalanan pangkas rambut dari tugas biasa menjadi pengalaman khusus. Jika seorang tukang cukur berusaha mendapatkan lisensi yang tepat untuk menyajikan alkohol di toko mereka, mereka harus mengambil langkah ekstra untuk memastikan bahwa minuman yang disajikan akan meningkatkan pengalaman.

Bangun Bar Di Toko Tukang Cukur Anda

Jika sebuah barbershop menampilkan dekorasi yang terinspirasi dari art deco, akan menyenangkan untuk menyajikan minuman yang sesuai dengan era dari area bar rahasia yang terinspirasi dari speakeasy. Sebuah barbershop kasual yang menampilkan permainan olahraga di layar TV di sisi lain mungkin menyajikan bir di tekan.

Bar Barber Shop

merek

Di era sekarang ini, desain dan dekorasi interior seharusnya tidak hanya fokus pada ruang fisik saja. Pilihan dekorasi tukang cukur juga harus dikaitkan dengan merek mereka.

Branding adalah cara bisnis menetapkan identitasnya baik dalam pemasaran cetak maupun digital. Branding terdiri dari kombinasi logo, font, skema warna, dan pesan pribadi yang dapat ditemukan di seluruh situs web bisnis, kartu nama, ikon media sosial, dan banyak lagi. Jika barbershop membuat produk sendiri untuk dijual, labelnya juga harus sesuai dengan tema merek.

Merek Toko Tukang Cukur

Branding barbershop yang baik harus kohesif dengan gaya dekorasi interior barbershop. Tempat pangkas rambut kelas atas yang modern dapat memilih stok kartu mengkilap kelas atas dan elemen desain kontemporer yang ramping, sementara tempat pangkas rambut klasik mungkin menggunakan font dan elemen vintage dalam merek mereka.

Ide Desain Toko Tukang Cukur Terbaik

Tata Letak Alami yang Baik Berfokus pada Dasar-dasar

Apa pun gaya dekorasi yang dipilih pemilik barbershop, ada dasar-dasar desain tertentu yang perlu diingat. Bahkan tema dekorasi yang paling kreatif pun harus fungsional dan mudah digunakan atau akan mengurangi produktivitas tukang cukur dan pengalaman pelanggan.

Tata Letak Toko Tukang Cukur

Misalnya, meja depan harus diposisikan tepat di pintu masuk atau harus ada garis mata yang jelas dari meja ke pintu depan sehingga pelanggan dapat disambut. Tata letak furnitur harus menciptakan jalur bagi pelanggan untuk berpindah dengan mudah dari ruang tunggu ke kursi tukang cukur.

Sebagai bisnis yang menghadap konsumen, tanda dan mural harus menghindari pernyataan kontroversial untuk menjaga suasana positif. Tidak peduli seberapa berkelas dan keren desain barbershop yang Anda inginkan, tujuannya adalah membangun bisnis yang sukses.

Toko Tukang Cukur Terbaik