Ulasan Trust Wallet: Semua yang Perlu Anda Ketahui

0
(0)

Trading dengan kripto bisa sangat intens. Cryptocurrency bisa sangat fluktuatif dan membutuhkan kewaspadaan yang konstan. Sebagian besar pedagang sudah memahami pentingnya dompet kripto yang aman. Dengan berita tentang peretasan pertukaran dan kerusakan situs web, sangat penting untuk memiliki dompet yang tidak ada di situs web pertukaran crypto utama.

Dompet yang ideal harus dilengkapi dengan keamanan tinggi. Itu juga perlu dilengkapi dengan kemampuan untuk menukar koin untuk melacak fluktuasi tiba-tiba di pasar crypto. Bonus tambahan anonimitas juga menghasilkan dompet yang bagus. Ini semua adalah fitur yang disertakan dengan Trust Wallet.

Apa itu Trust Wallet?

Trust wallet adalah dompet kripto yang diluncurkan pada November 2017 dan kemudian dibeli oleh Binance pada Juli 2018. Aplikasi ini adalah dompet seluler anonim, aman, bersumber terbuka, dan terdesentralisasi. Ini memberikan keamanan yang kuat dan tidak pernah meminta penggunanya untuk data pribadi.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang cepat dan sederhana. Ini berjalan di Ethereum Blockchain dan memungkinkan pengguna untuk menyimpan aset kripto mereka dengan aman. Pengguna juga dapat bertukar antar mata uang digital. Trust Wallet mendukung token Ethereum bersama dengan semua token ERC20 dan ERC223 juga. Saat ini mendukung lebih dari 30.000 token.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi ke smartphone apa pun. Trust Wallet didukung oleh perangkat Android dan iOS. Aplikasi ini terhubung ke blockchain Ethereum, sehingga menjauhkannya dari pihak ketiga.

Tidak seperti dompet perangkat keras, yang membutuhkan kabel dan penyimpanan yang cermat, Trust Wallet jauh lebih mudah digunakan karena hanya ada sebagai aplikasi. Sementara dompet keras seperti Ledger Note S memerlukan kunci pribadi untuk akses, Trust Wallet tidak.

Apa yang bisa dilakukan Trust Wallet?

Trust Wallet menawarkan banyak fitur menarik, salah satunya adalah Dompet Multi-Mata Uang. Pengguna dapat membuat beberapa dompet baru di aplikasi. Mereka juga dapat menyimpan setiap token yang tersedia di beberapa dompet yang dibuat. Setiap token akan memiliki alamat unik yang dapat digunakan pengguna untuk mentransfer dana.

Layar utama menampilkan semua token yang ada di dompet yang dibuka. Nilai harga setiap token ditampilkan tepat di samping token. Selain itu, nilai harga total semua token di dompet ditampilkan di atasnya. Pengguna bahkan dapat memilih preferensi dalam mata uang seperti Dolar, Dirham, atau Won untuk nilai harga.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mempertaruhkan koin mereka. Pemegang Crypto di aplikasi dapat memilih untuk mempertaruhkan token mereka untuk mendapatkan penghasilan pasif. Mereka akan menerima dana langsung ke dompet mereka berdasarkan minat yang bervariasi dari satu token ke token lainnya.

Trust Wallet juga memungkinkan pengguna untuk menjelajahi aplikasi terdesentralisasi (DApps) melalui browser di aplikasi. Melalui ini, pengguna dapat mengakses DApp apa pun yang ada di blockchain Ethereum. Mereka bahkan dapat menghubungkan dompet mereka langsung ke DApp jika mereka mau.

Trust Wallet juga dilengkapi dengan akses ke pertukaran terdesentralisasi (DEX). Pengguna dapat memperdagangkan mata uang kripto yang tersedia di aplikasi. Mereka dapat menukar token digital untuk mendapatkan keuntungan dari bull run atau mereka dapat bertukar ke stablecoin untuk menahan nilai aset mereka dengan aman untuk saat ini.

Keuntungan Trust Wallet

Mungkin fitur yang paling menarik untuk Trust Wallet adalah tidak ada biaya. Ini adalah unduhan langsung gratis ke smartphone. Tidak seperti dompet keras yang biasanya datang dengan jumlah yang besar dan kuat, Trust Wallet cukup banyak gratis. Membuka lebih banyak dompet di aplikasi juga tidak dikenakan biaya. Pengguna hanya perlu menyetor crypto mereka ke dompet mereka untuk memulai pembelian.

Berbicara tentang pembelian, Trust Wallet memungkinkan pengguna untuk membeli cryptocurrency apa pun di aplikasi. Selama token ada di aplikasi, pengguna dapat membeli token dengan kartu mereka. Cukup masukkan alamat dompet untuk menerima token baru dan lanjutkan dengan pembayaran kartu langsung.

Keuntungan besar berikutnya dari aplikasi ini adalah keamanan berlapisnya. Setelah aplikasi diunduh, pengguna dapat memilih untuk menambahkan PIN 6 digit. Kode ini harus dimasukkan setiap kali aplikasi dibuka. Pengguna dapat mengetikkan PIN untuk mengakses aplikasi, atau mereka dapat mengatur otentikasi biometrik. Aplikasi ini memungkinkan pemindaian sidik jari dan pengenalan ID Wajah.

Di atas segalanya, Trust Wallet memiliki sistem pemulihan yang mengesankan. Jika perangkat hilang atau rusak, pengguna dapat menggunakan opsi pemulihan ini untuk mengakses dompet mereka di perangkat baru. Setelah mengunduh aplikasi, pengguna akan menemukan 12 frasa unik. Pilih dan rekam frasa secara numerik untuk penggunaan di masa mendatang.

Baik PIN 6 digit dan 12 frasa adalah informasi penting, simpan dengan aman. Pengguna harus menuliskan ini dan menyimpannya di lokasi yang aman jauh dari perangkat yang memegang aplikasi. Oleh karena itu, jika dompet perlu dipulihkan, pengguna dapat mengetikkan 12 frasa ini. Setiap dompet akan memiliki serangkaian frasa pemulihan yang unik.

Bagaimana cara mengatur Trust Wallet?

Faktor lain yang terwujud dalam Trust Wallet adalah tidak perlu dikonfigurasi seperti Dompet Keras. Menyiapkan Trust Wallet sederhana, cukup unduh aplikasi dan ikuti instruksinya. Setelah ditetapkan, pengguna dapat mulai membeli, mempertaruhkan, dan memperdagangkan token di aplikasi.

Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk mengunduh dan menyiapkan Trust Wallet.

  1. Pertama, unduh Trust Wallet ke perangkat Anda menggunakan Appstore atau Playstore.
  2. Buka Trust Wallet dan terima Ketentuan Penggunaan
  3. Simpan Frase Pemulihan dan simpan di lokasi yang aman
  4. Verifikasi Fase Pemulihan
  5. Dompet sudah siap

Pengguna dapat membuka banyak dompet di aplikasi. Tidak ada batasan dalam Trust Wallet untuk jumlah dompet yang dapat dibuka pengguna.

Untuk membuka dompet baru di aplikasi, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka Trust Wallet
  2. Ketuk Pengaturan
  3. Ketuk pada Dompet
  4. Klik tanda ‘+’ di pojok kanan atas
  5. Klik Buat Dompet Baru
  6. Simpan Frase Pemulihan dan simpan di lokasi yang aman
  7. Verifikasi Kata Pemulihan
  8. Dompet baru sudah siap

Kesimpulan

Pemegang Cryptocurrency memegang tanggung jawab penuh untuk memegang dan menggunakan token mereka. Di antara banyak opsi yang tersedia untuk menyimpan koin digital, Trust Wallet adalah opsi yang adil.

Pertama, ia menawarkan aplikasi yang aman, cepat, dan sederhana. Kedua, ini adalah dompet Multi-Mata Uang yang memungkinkan pengguna untuk membuka banyak dompet di dalam aplikasi. Selain itu, pengguna bahkan dapat mengakses DApps secara langsung melalui aplikasi. Juga, jangan lupakan proses pemulihan yang dipikirkannya.

Membeli dan memperdagangkan token digital juga dapat dilakukan langsung di aplikasi. Berdasarkan semua fitur ini, ulasan ini menyimpulkan bahwa Trust Wallet adalah opsi yang mampu dan aman untuk menyimpan cryptocurrency. Selain itu, gratis dan dapat diakses oleh siapa saja yang memiliki smartphone.

Penafian

Semua informasi dalam artikel ulasan Trust Wallet ini semata-mata untuk informasi pembaca dan tidak ada yang lain. Tidak ada informasi dalam artikel ini yang harus ditafsirkan sebagai iklan tentang subjek. CoinQuora tidak mendukung produk atau layanan apa pun dari perusahaan mana pun di situs web ini, secara langsung atau tidak langsung.

Artikel yang Direkomendasikan

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/breatgem/widiyanata.com/wp-includes/functions.php on line 4755