Pustaka Media WordPress – GeeksforGeeks

0
(0)

Pada artikel ini, kita akan mempelajari tentang WordPress Media Library. Sebelum bergerak maju Perpustakaan Media, kita harus tahu tentang apa itu WordPress! WordPress adalah kerangka kerja Sistem Manajemen Konten (CMS) sumber terbuka dan gratis. Ini adalah kerangka kerja CMS yang paling banyak digunakan belakangan ini.

Media WordPress mencakup gambar, audio, video, dokumen, spreadsheet, dan file yang digunakan di seluruh situs web. Pertama-tama kita harus mengunggah media yang mengambil ruang server untuk menyimpan file dan gambar dan kemudian kita dapat menyisipkannya di mana saja di situs web untuk menggunakannya. Untuk melihat perpustakaan media kita harus pergi ke Media >> Perpustakaan.

Layar Pustaka Media memberi kita kemampuan untuk melihat, menghapus, dan mengubah nama file media dan info untuk media yang diunggah ke situs web. Kami dapat mengunggah dan menghapus beberapa file media sekaligus. Pustaka Media dapat terlihat dalam dua daftar mode dan kisi yang tersedia. Kita dapat menggunakan opsi filter untuk memfilter data antara gambar, dokumen, video, spreadsheet, dan lainnya. Anda dapat menemukan media yang Anda inginkan dari seluruh daftar dengan mencari dengan nama file media di kotak masuk pencarian.

Jika Anda telah mengunggah dan memasang tema apa pun dengan data demonya, semua medianya harus diunggah secara otomatis dan terlihat di Perpustakaan Media Dasbor WordPress. Anda dapat mengubah media itu dari sana sesuai dengan blog atau aplikasi web Anda.

Unggah Media Baru: Untuk mengunggah file media baru di situs web, Anda akan menemukan opsi dari bagian Perpustakaan Media yang disebut “Tambah baru”. Anda memiliki dua cara untuk menambahkan media baru setelah mengklik tombol Add New, cukup drag dan drop file ke bagian Upload (lihat gambar di bawah), atau klik Select File untuk memilih file dari sistem lokal Anda.

Sesuaikan Pustaka Media: Di bagian atas Pustaka Media, Anda akan menemukan bilah yang berisi opsi sebagai Mode Tampilan, Filter menurut item, Filter menurut tanggal, tombol Pilih Massal, dan kotak masuk Cari.

  • Lihat Mode: Kita dapat beralih antara Daftar dan Kotak melalui opsi ini. Dalam mode daftar, item akan ditampilkan dalam daftar dengan rincian sebagai Pilih Kotak Centang, Nama File, Nama Penulis, Diunggah Ke, Komentar, dan Tanggal. Dalam mode Grid, file hanya akan terlihat sebagai sebuah kotak.
  • Filter menurut item: Kami dapat memfilter konten media dengan opsi seperti gambar, audio, video, dokumen, spreadsheet, arsip, tidak dilampirkan, milik saya, dan semua konten media.
  • Filter menurut tanggal: Seperti namanya, Anda dapat memfilter konten berdasarkan tanggal. Akan ada opsi untuk memilih antara setiap bulan dalam setahun untuk difilter. Mis: November 2021, Desember 2021, dll.
  • Pilih Massal: Ini adalah tombol yang memungkinkan pengguna untuk memilih lebih dari satu elemen sekaligus. Setelah mengklik Pilih Massal, Anda akan melihat opsi lain yang disebut Hapus Permanen. Pilih elemen yang Anda tidak memerlukan siapa pun untuk mengosongkan ruang di server dan klik tombol Hapus.
  • Mencari: Anda dapat mencari file media dengan nama file. Masukkan nama file dan secara otomatis akan mulai mencari file tersebut dengan kata kunci terkait.

Detil Media: Untuk melihat semua detail file media, klik gambar atau file tersebut. Ini akan memunculkan jendela yang menunjukkan opsi Edit Gambar, dan banyak lagi, yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini:

Di sisi kanan jendela Detail Lampiran, Anda dapat melihat semua detail seperti Diunggah pada, Diunggah Oleh, Nama file, Jenis File, Ukuran file, Dimensi, dan opsi lainnya untuk diedit.

  • Diunggah Pada: Ini menunjukkan tanggal file diunggah di server WordPress.
  • Diunggah oleh: Ini menunjukkan nama penulis di mana file tersebut diunggah di server WordPress.
  • Nama file: Ini menunjukkan nama file.
  • Jenis berkas: Ini membantu untuk mengidentifikasi jenis file seperti pada gambar di atas yang menunjukkan image/jpeg.
  • Ukuran file: Ini menunjukkan berapa banyak ruang yang digunakan file di server.
  • Ukuran: Ini menunjukkan detail piksel file seperti 1080 x 720 piksel.

Selain itu, masih banyak lagi opsi yang dapat dimodifikasi oleh pengguna untuk hasil yang lebih baik dan untuk membantu pengoptimalan situs web. Pilihan itu adalah:

  • Teks alternatif: Ini menjelaskan tujuan gambar. Sama halnya dengan menambahkan atribut alt pada kode HTML tag .
  • Judul: Anda dapat melihat dan mengubah judul gambar dari opsi itu.
  • Keterangan: Jika Anda ingin menambahkan keterangan untuk gambar, Anda dapat melakukannya dari opsi ini.
  • Keterangan: Tambahkan deskripsi gambar untuk file Media Library.
  • URL berkas: Anda akan mendapatkan URL file yang diunggah dari sana. Anda dapat langsung melihat gambar itu dengan menggunakan URL di browser apa pun. Anda juga akan menemukan Salin URL ke papan klip tombol untuk langsung menyalin URL lengkap.

Anda dapat melihat ada beberapa opsi lagi tepat di bawah semua opsi di sisi kanan. Lihat halaman lampiran, Edit lebih detail dan Hapus opsi Permanen.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/breatgem/widiyanata.com/wp-includes/functions.php on line 4755