Platform Peminjaman Crypto Teratas – CoinQuora

0
(0)

pengantar

Sebelum berbicara tentang platform pinjaman kripto teratas, mari kita mundur selangkah dan melihat pasar kripto. Sejak pandemi, pasar crypto telah meningkat secara drastis dari bulan ke bulan. Ini membawa jutaan investor dan miliaran dolar dalam kapitalisasi pasar crypto.

Terutama selama hype crypto ini, investor mencari opsi tentang cara melindungi posisi mereka dan mendapatkan keuntungan dari aset crypto mereka tanpa melikuidasi portofolio. Pada artikel ini, kita akan melihat platform pinjaman kripto teratas. Juga, kita akan melihat model bisnis pinjaman kripto dengan menyoroti platform pinjaman kripto teratas. Tapi pertama-tama, mari kita pelajari apa itu pinjaman kripto dan bagaimana cara kerjanya.

Apa itu Pinjaman Kripto?

Salah satu yang paling populer di bidang keuangan dan blockchain, pinjaman kripto adalah semacam Keuangan Terdesentralisasi (DeFi) di mana investor meminjamkan kripto kepada peminjam dengan imbalan pengembalian bunga (dividen kripto). Platform pinjaman kripto secara teratur menerima kripto dan stablecoin.

Pinjaman Crypto telah mendapatkan ketenaran selama beberapa bulan terakhir. Ini karena semakin banyak investor yang ingin mendapatkan uang dari aset kripto mereka. Dan juga, bunga dengan berinvestasi dalam pinjaman yang didukung kripto pada platform pinjaman kripto.

Bagaimana Cara Kerja Crypto Lending?

Mari perjelas dengan contoh sederhana: Katakanlah Anda memiliki 5 bitcoin dan Anda ingin mendapatkan penghasilan pasif yang stabil dengan bitcoin Anda. Jadi, Anda menyetorkan 5 BTC ini ke dompet platform pinjaman kripto. Lebih dari itu, Anda akan menerima bunga mingguan (atau bulanan) darinya.

Untuk pinjaman bitcoin, tingkat keuntungan ini biasanya dari 3% hingga 7%, sementara mereka bisa jauh lebih tinggi (hingga 17%), misalnya, pada aset yang lebih stabil seperti stablecoin (mis. Koin USD, USDT, True USD, Binance USD).

Siapa Pemain Crypto Lending?

Pemberi pinjaman dan peminjam dalam pinjaman kripto disatukan melalui pihak ketiga. Ini bisa menjadi platform pinjaman crypto online, yang bertindak sebagai mediator tepercaya.

Selain itu, agar pinjaman terjadi, harus ada 3 pihak yang termasuk: pemberi pinjaman, peminjam, dan platform pinjaman:

  • Pemberi pinjaman: Ini bisa jadi siapa saja yang memegang cryptos menunggu nilainya melambung (HODLers). Atau hanya penggemar crypto, yang ingin meningkatkan output aset mereka.
  • Platform pinjaman kripto: itu mengurus transaksi, termasuk pinjam meminjam. Ketika berbicara tentang platform pinjaman kripto, kami memiliki platform terdesentralisasi, platform otonom. Dan platform terpusat dengan sekelompok orang atau perusahaan yang beroperasi di balik tirai.
  • Para peminjam: Orang yang mencari dana untuk tujuan apa pun. Ini bisa menjadi orang atau perusahaan yang mencari pendanaan. Dan harus menggunakan aset crypto atau fiat sebagai keamanan untuk mendapatkan pendanaan.

Platform Peminjaman Crypto Teratas

Ada banyak platform pinjaman crypto, tetapi fokus kami dalam artikel ini adalah Venus, Aave, dan Compound.

Venus

Venus adalah sistem bisnis uang berbasis algoritmik. Ini dirancang untuk membawa total pinjaman berbasis keuangan terdesentralisasi — juga sistem kredit — ke Binance Smart Chain.

Venus memungkinkan pengguna menggunakan cryptos mereka dengan menyediakan deposit ke jaringan yang dapat dipinjam oleh pengguna dengan kemungkinan crypto yang dijamin berlebihan. Ini menciptakan lingkungan pinjaman yang kuat di mana pemberi pinjaman mendapatkan tingkat bunga gabungan tahunan (APY) yang dibayarkan per blok sementara peminjam membayar bunga atas kripto yang dipinjam. Lebih dari itu, protokol dalam hasil kurva adalah sistem yang menetapkan tarif. Selanjutnya, tarifnya otomatis berdasarkan urutan pasar tertentu, seperti Bitcoin.

Selanjutnya, Venus menggunakan rantai Binance Smart untuk transaksi cepat dan berbiaya rendah. Ini juga menggunakan BSC untuk mengakses jaringan luas token dan likuiditas yang dilindungi.

Protokol Venus adalah kontrak cerdas Binance Smart Chain untuk menyediakan atau meminjam aset. Melalui kontrak vToken, pemegang token BSC (token BNB atau BEP-20) dapat menerima vToken atau meminjam aset dari protokol.

Protokol ini juga akan memungkinkan pencetakan VAI, stablecoin sintetis pertama di Venus yang akan dipatok hingga 1 USD. VAI dicetak dengan jaminan yang sama yang disediakan untuk protokol. Kontrak Venus vToken melacak saldo ini dan secara algoritme menetapkan tingkat keuntungan untuk peminjam.

Aave

Aave adalah protokol DeFi. Ini memungkinkan orang meminjamkan dan meminjam crypto tanpa harus melalui mediator terpusat. Ketika mereka meminjamkan, mereka mendapatkan bunga; ketika mereka meminjam, mereka membayar dividen.

Protokol ini dibangun di jaringan Ethereum. Tapi, Aave sendiri menggunakan organisasi otonom terdesentralisasi atau DAO. Ini berarti dijalankan dan diperintah oleh orang-orang yang memegang — dan memilih dengan token AAVE.

Aave adalah protokol open-source dan non-penahanan pada ekosistem Ethereum untuk peminjaman dan peminjaman terdesentralisasi. Untuk pemberi pinjaman, protokol mencetak aToken yang sesuai dengan ERC20 dengan rasio 1:1 terhadap aset yang disediakan. Bunga sekarang mulai meningkat terus menerus. Lebih dari itu, ini menggambarkan peningkatan yang merata dalam jumlah Token yang dimiliki pemberi pinjaman. Aliran minat ini dapat dialihkan ke alamat mana pun, terpisah dari aToken yang menguraikan sistem yang mendasarinya.

Aave menawarkan pinjaman kilat. Ini menawarkan pinjaman tanpa jaminan dan tanpa jaminan di mana peminjaman dan pembayaran harus terjadi dalam transaksi yang sama.

Bagaimana Peminjaman Bekerja di Aave

Karena crypto sangat fluktuatif, platform DeFi menuntut jaminan yang berlebihan. Jadi, untuk pinjaman crypto $500 di Aave, Anda harus memasukkan lebih dari jumlah itu ke crypto lain. Jika harga turun dan jumlah agunan tidak lagi menutupi harga yang Anda pinjam, agunan Anda bisa dijual. Ini berarti protokol menggunakannya untuk menutupi biaya pinjaman Anda.

Aave memiliki kumpulan untuk lebih dari 20 aset berbasis Ethereum. Ini termasuk stablecoin Tether, dolar Gemini, DAI, dan USD Coin. Juga, pasar lain seperti Chainlink, Basic Attention Token, dan Uniswap.

Menggabungkan

Compound juga merupakan protokol DeFi untuk pasar suku bunga. Ketika pengguna memberikan ETH untuk mendapatkan bunga, mereka menukarnya dengan cETH, yang dapat mereka tukarkan kembali dengan ETH kapan saja. Ini adalah kasus untuk setiap token yang didukung oleh Compound. Lebih dari itu, Compound tidak melibatkan fiat, derivatif, dll. Pengguna hanya dapat memberikan aset dan meminjam aset. Ini menghasilkan pembayaran bunga dari peminjam ke pemasok.

Compound adalah protokol berbasis blockchain terdesentralisasi yang memungkinkan Anda meminjamkan dan meminjam kripto — dan memiliki suara dalam tata kelolanya dengan token COMP aslinya. Selain itu, protokol ini gratis untuk digunakan dan dapat diakses sepenuhnya.

Compound mendukung peminjaman dan peminjaman kripto tertentu. Untuk beberapa nama, Dai (DAI), Ether (ETH), USD Coin (USDC), Ox (ZRX), Tether (USDT), dan banyak lagi. Jadi, siapa pun dengan kripto dapat meminjamkan dan meminjam kripto dengan cepat. Mereka dapat melakukannya tanpa harus menghabiskan waktu, tenaga, dan biaya berurusan dengan mediator keuangan tradisional.

Bagaimana Peminjaman Bekerja di Compound

Jika Anda memiliki kripto yang didukung platform, Anda dapat mengirim, mengunci, menyetor, dan meminjamkan. Mengunci kripto Anda sama seperti memasukkan uang Anda ke dalam rekening tabungan. Tetapi dengan protokol berbasis blockchain yang terdesentralisasi. Lebih dari itu, alih-alih memasukkan uang Anda ke bank, Anda mengirim crypto Anda ke dompet Compound. Dan, seperti meminjamkan ke bank, Anda langsung mulai mendapat untung dari crypto Anda.

Bunga yang Anda peroleh ditetapkan dalam token yang sama dengan yang Anda pinjamkan. Misalnya, jika Anda mengirim BAT, Anda akan tertarik pada BAT. Juga, jika Anda mengirim DAI, Anda mendapatkan DAI, dll. Crypto yang Anda kirim masuk ke kumpulan besar token yang sama dalam kontrak pintar. Itu dikirim dalam protokol Compound yang juga dikirim oleh ribuan orang lain di seluruh dunia.

COMP adalah token pemerintahan dari protokol Senyawa. Dan juga, jumlah yang telah ditentukan diberikan kepada semua pemberi pinjaman dan peminjam pada protokol Compound setiap hari. COMP distribusi terjadi setiap kali blok Ethereum ditambang (setiap 15 detik). Ini dilakukan dalam jumlah yang sama dengan bunga yang diperoleh setiap aset.

Kesimpulan

Berikut adalah platform pinjaman crypto teratas. Orang yang ingin menghasilkan lebih banyak keuntungan dapat menggunakan aset kripto mereka untuk menghasilkan beberapa dividen (berkisar dari 4% hingga 17% ROI tahunan) dengan meminjamkan kripto mereka.

Penafian: Materi ini tidak boleh digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan investasi. Ini hanya berfungsi sebagai materi informatif tentang pertukaran kripto. Perdagangan aset digital melibatkan risiko dan dapat mengakibatkan hilangnya modal investasi. Selalu pastikan untuk melakukan penelitian mendalam sebelum terlibat atau berinvestasi dalam mata uang kripto apa pun.

Artikel yang Direkomendasikan

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/breatgem/widiyanata.com/wp-includes/functions.php on line 4755