Pengaturan Plugin WordPress – GeeksforGeeks

0
(0)

Plugin WordPress adalah salah satu bagian terpenting dari WordPress, sama seperti aplikasi di ponsel yang menambahkan fungsionalitas ekstra ke ponsel Anda seperti plugin WordPress menambahkan fitur baru dan lebih banyak ke situs WordPress Anda. plugin membantu Anda membuat situs web WordPress Anda lebih dinamis dan meningkatkan fungsionalitas situs web.

Plugin memudahkan untuk memodifikasi, menyesuaikan, dan meningkatkan situs web WordPress dengan mudah. Ini juga memperluas dan memperluas fungsionalitas WordPress. Plugin WordPress digunakan untuk mempermudah pekerjaan dan mengurangi waktu dalam membuat situs web dan karenanya meningkatkan kinerja situs web.

Cara Menambahkan plugin ke WordPress: Mari kita lihat bagaimana kita dapat menambahkan plugin ke situs WordPress kita langkah demi langkah:

Langkah 1: Pertama arahkan kursor ke plugin di dasbor WordPress dan kemudian klik “Tambah Baru”.

Langkah 2: Sekarang Anda dapat mengunggah plugin dalam format .zip dengan mengklik tombol “Unggah Plugin” atau Anda dapat mencari plugin dari direktori WordPress dan menginstalnya. di sini kita akan melihat bagaimana kita dapat menginstal plugin dari direktori WordPress.

Cari plugin di kotak pencarian dan kemudian klik “Instal Sekarang”.

Di sini untuk tujuan demo, saya akan menginstal plugin “MonsterInsight” tetapi proses untuk menginstal plugin apa pun sama.

Langkah 3: Setelah menginstal plugin, klik tombol “Aktifkan” untuk mengaktifkan plugin.

Sekarang plugin Anda berhasil Diinstal dan Diaktifkan di situs WordPress Anda.

Langkah 4: Sekarang plugin akan mulai muncul di dashboard WordPress Anda.

Itu juga akan muncul di bagian Plugin yang diinstal.

Semua yang Terinstal akan muncul di sini di dasbor plugin yang diinstal.

Langkah 5: Anda juga dapat memeriksa plugin aktif dari tautan tombol aktif di atas dan juga plugin tidak aktif dari tautan tidak aktif atas.

Cara mengunggah plugin: Di atas kita telah melihat bagaimana kita dapat menginstal plugin dari direktori WordPress, Mari kita lihat bagaimana kita dapat mengunggah plugin dari komputer kita yang kita unduh dari situs web lain atau harus dibuat dari pengembang.

Langkah 1: Arahkan kursor ke plugin dan kemudian klik “Tambah Baru”.

Langkah 2: Sekarang klik tombol “Unggah Plugin” untuk mengunggah plugin, perhatikan bahwa plugin harus dalam format .zip.

Sekarang klik pilih file untuk memilih file dari komputer Anda.

Langkah 3: Pilih plugin dalam format .zip yang ingin Anda instal di WordPress dari komputer Anda dan kemudian klik “Buka”. di sini saya telah memilih plugin formulir kontak tetapi Anda bebas memilih plugin apa pun sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langkah 4: Sekarang klik tombol “Instal Sekarang” untuk menginstal plugin di situs WordPress Anda.

Langkah 5: Setelah instalasi plugin, klik “Aktifkan Plugin” untuk mengaktifkan plugin.

Langkah 6: Setelah mengaktifkan plugin, plugin Anda sekarang siap digunakan dan mulai muncul di bagian Installed plugin di dashboard WordPress.

Ini adalah bagaimana Anda dapat mengunggah plugin ke situs WordPress Anda.

Cara Menonaktifkan & Menghapus plugin: Terkadang apa yang terjadi setelah menggunakan plugin, tidak ada penggunaan plugin itu di situs WordPress Anda sehingga kami ingin menghapus plugin tersebut. Jadi untuk menghapus plugin yang harus kita lakukan hanyalah menonaktifkan plugin dan kemudian menghapus plugin.

mari kita lihat bagaimana kita dapat menonaktifkan dan menghapus plugin langkah demi langkah:

Langkah 1: Arahkan kursor ke bagian plugin lalu klik plugin yang diinstal.

Langkah 2: Kemudian klik tautan nonaktifkan untuk menonaktifkan plugin.

Setelah mengklik nonaktifkan, akan muncul pop-up yang menanyakan alasan untuk menonaktifkan plugin Anda cukup mengklik lewati dan menonaktifkan plugin.

Langkah 3: Setelah menonaktifkan plugin, klik “Hapus” untuk menghapus plugin sepenuhnya.

Sekarang plugin Anda telah berhasil dihapus dari situs WordPress Anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.