Jelaskan Plugin MonsterInsight di WordPress

0
(0)

MonsterInsight adalah plugin WordPress yang terintegrasi dengan google analytics dan memberikan analisis situs web WordPress Anda seperti berapa banyak pengguna yang mengunjungi situs web, melacak semua data, dan menampilkan Anda di dasbor WordPress secara terorganisir sehingga Anda dapat mengambil data-driven keputusan untuk pertumbuhan situs web Anda dan pengoptimalannya.

Ini memberi Anda semua fitur pelacakan analitik google hanya dalam beberapa klik, dan dilengkapi dengan fitur dasbor analitik di mana Anda dapat melihat semua statistik di satu tempat dasbor WordPress. Apa yang berhasil untuk pengguna Anda, konten mana yang terbaik, apakah itu disukai oleh pengguna atau tidak. Dan dengannya Anda dapat membuat strategi dan konten terbaik.

Mengapa ke MonsterInsight?

MonsterInsight adalah salah satu plugin WordPress paling populer dan lengkap yang banyak digunakan oleh banyak situs WordPress untuk menganalisis kinerja situs webnya. Sangat mudah untuk menginstal dan mengonfigurasi dengan situs WordPress jika kita sepenuhnya menggunakan google analytics, menjadi lebih rumit untuk menambahkan semua cuplikan dan kode ke situs WordPress Anda dan jika kesalahan terjadi, itu dapat merusak situs web Anda dan membutuhkan lebih banyak waktu atau Anda harus menyewa pengembang.

MonsterInsight membuat semua pekerjaan ini mudah dan Anda tidak perlu mengetahui pengetahuan pengkodean apa pun untuk mengonfigurasi Google Analytics dengan situs WordPress dalam beberapa langkah.

MonsterInsight memberi pembaruan statistik real-time situs web Anda dan analitik google dengan lebih mudah sehingga akan digunakan oleh semua orang.

Fitur MonsterInsight

MonsterInsight hadir dengan dasbor google analytics bawaan untuk situs web WordPress sehingga Anda tidak perlu masuk ke tempat lain untuk melihat laporan situs web Anda. Di MonsterInsight semua informasi datang di tempat yang sama, itu juga membuat laporan yang dapat disesuaikan dari situs web Anda sehingga Anda hanya dapat melihat laporan yang benar-benar penting.

  • Laporan Pemirsa: Ini memberi Anda laporan pengunjung situs web Anda seperti berapa banyak pengunjung yang mengunjungi situs web Anda setiap hari, usia mereka, negara, demografi, jenis kelamin dan dari perangkat mana mereka mengunjungi situs web Anda, dan banyak lagi. dengan menganalisis semua data ini, Anda dapat merancang dan meningkatkan konten Anda sesuai dengan itu.
  • Laporan Penerbit: Ini memberikan laporan di halaman mana pengunjung mendarat dan pergi, fitur ini bagus untuk blog dan tautan mana yang mereka klik.
  • Laporan Perilaku: Ini memberi Anda perincian tentang bagaimana pengguna berinteraksi dengan situs web Anda, berapa banyak waktu yang mereka habiskan di setiap halaman, dari mana mereka berasal, kata kunci mana yang mereka ketik untuk mencari dan dari rujukan mana mereka mengunjungi situs web.
  • Laporan Kecepatan Situs: Memberi Anda kecepatan memuat situs web Anda dengan wawasan kecepatan halaman dan memberi Anda informasi tentang bagaimana Anda akan meningkatkan kecepatan situs web Anda dan karenanya SEO situs web.
  • Laporan Search Console: Ini persis menunjukkan bagaimana kinerja situs web Anda di mesin pencari Google, kata kunci mana yang diberi peringkat sehingga Anda dapat meningkatkan SEO situs web Anda dan karenanya meningkatkan lalu lintas organik.

Bagaimana Cara Menginstal dan Mengonfigurasi MonsterInsight?

Mari kita lihat bagaimana kita dapat menginstal dan mengkonfigurasi MonsterInsight ke situs WordPress kita, langkah demi langkah

Langkah 1: Pertama arahkan kursor ke opsi plugin dan kemudian klik Add New.

Langkah 2: Cari MonsterInsight di kotak pencarian dan kemudian klik Instal Sekarang.

Langkah 3: Setelah menginstal MonsterInsight, klik tombol Activate.

Langkah 4: Setelah Aktivasi MonserInsight, wizard sambutan MonsterInsight akan muncul di layar.

Gulir ke bawah Anda akan melihat tombol Launch Wizard, klik tombol ini.

Langkah 5: Saat Anda meluncurkan wizard MonsterInsight, langkah pertama akan dimulai untuk konfigurasi plugin MonsterInsight dengan situs WordPress Anda.

Pilih kategori situs web Anda dan kemudian klik tombol Simpan dan Lanjutkan.

Langkah 6: Sekarang wizard pengaturan kedua akan muncul di layar, untuk menghubungkan situs WordPress dengan Google Analytics klik Connect MonsterInsight.

Langkah 7: Pilih akun Google yang digunakan untuk membuat Akun Google Analytics Anda.

Langkah 8: Kemudian MonsterInsight meminta akses akun untuk menghubungkan Google Analytics Anda dengan situs WordPress Anda.

Klik Izinkan untuk memberi akun Anda akses ke MonsterInsight.

Langkah 9: Pilih nama situs web atau properti Anda yang telah Anda tetapkan di Google Analytics untuk akun situs WordPress Anda.

Dan kemudian klik pada Koneksi Lengkap.

Langkah 10: MonsterInsight merekomendasikan beberapa pengaturan, jangan ubah pengaturan default dan kemudian klik Simpan dan Lanjutkan.

Langkah 11: Ini akan merekomendasikan Anda beberapa add-on untuk meningkatkan gradasi ke pro jika Anda menginginkan versi pro, Anda dapat pergi atau cukup klik tombol simpan dan lanjutkan untuk langkah berikutnya.

Kemudian klik tombol Simpan dan Lanjutkan.

Langkah 12: MonsterInsight Merekomendasikan menginstal WP-form jika Anda ingin menginstal WP-form, Anda dapat menggunakannya atau cukup lewati langkah ini.

Langkah 13: Dan langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah tinggal klik Finish Setup and Exit Wizard.

Langkah 14: Sekarang arahkan kursor ke bagian Wawasan di dasbor WordPress situs web Anda dan klik laporannya, Anda akan melihat semua laporan situs web Anda di satu dasbor MonsterInsight.

Ini adalah bagaimana Anda dapat mengatur plugin MonsterInsight di situs WordPress Anda dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.