Mempelajari cara memotong rambut anak laki-laki Anda bisa menjadi cara terbaik untuk menghemat uang. Tapi pergi adalah hari-hari pemotongan mangkuk dan atasan pel. Saat ini, anak laki-laki dapat memilih dari sejumlah potongan rambut dan gaya rambut keren, mulai dari klasik dan tampan hingga modern dan trendi.

Kabar baiknya adalah potongan rambut anak laki-laki tidak perlu pergi ke barbershop atau salon. Dengan alat cukur yang tepat, teknik pemotongan dan tips, Anda dapat memotong rambut anak Anda di rumah. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk memotong rambut anak laki-laki Anda di rumah dalam waktu kurang dari 15 menit.

Cara Memotong Rambut Anak Laki-Laki Kecil Anda

Tergantung pada gaya, tekstur, dan panjang rambut anak laki-laki Anda yang diinginkan, Anda harus menggunakan metode pemotongan yang berbeda. Sementara latihan membuat sempurna, jangan stres jika Anda membuat kesalahan karena Anda selalu dapat mendesis rambut anak laki-laki Anda dengan gunting dan dia hanya akan menikmati potongan rambut yang sangat pendek selama beberapa minggu.

Potong Rambut Anak

Untuk memotong rambut pendek, sebagian besar gaya potongan rambut anak laki-laki membutuhkan gunting rambut untuk memudar dan memadukan sisi dan belakang, dan gunting untuk memangkas rambut panjang di atas. Agar rambut anak laki-laki Anda tetap panjang, Anda harus berlatih memotong rambut berlapis-lapis dengan gunting dan sisir.

Cara Memotong Rambut Anak Laki-Laki Kecil

Di mana Anda memulai pemotongan tergantung pada beberapa faktor, termasuk pengalaman Anda dalam memotong rambut, gaya rambut yang diinginkan anak Anda, dan jenis rambut anak laki-laki Anda. Misalnya, ibu-ibu yang kurang percaya diri memangkas rambut mungkin lebih nyaman melepas panjang dari atas sebelum menggunakan gunting.

Cara Memotong Rambut Anak Laki-Laki

Sementara itu, stylist berpengalaman atau orang tua yang memperhatikan simetri, blending, dan layering dapat memulai dengan potongan rambut undercut atau taper fade di samping.

Cara Memotong Rambut Anak Laki-Laki Kecil Anda

Pemotongan

Untuk memotong rambut di bagian samping dan belakang, ikuti garis rambut alaminya dan gunakan gunting untuk memotong rambut di sekitar wajah dan telinganya. Saat memotong rambut di sekitar telinga, termasuk cambang, sisir rambut ke bawah ke arah telinga dan ikuti dengan cermat garis leher alami di sekeliling telinga.

Anda sebaiknya melipat telinga dengan lembut begitu Anda mencapai bagian atasnya untuk memotong rambut di belakangnya. Nantinya, Anda bisa menggunakan pisau cukur atau trimmer untuk membersihkan di sekitar telinga dan leher.

Potong Rambut Anak di Samping

Saat memulai dengan bagian atas kepala, mulailah dengan membasahi sedikit dengan botol semprot dan menyisir rambut ke bawah. Untuk memotong rambut anak laki-laki di atas, Anda harus selalu memegang rambut di antara jari-jari Anda dan memangkas dari ujungnya.

Cara Memotong Rambut Anak Laki-Laki Panjang di Atas

Namun, untuk memotong poni, sisir rambut ke bawah dan rapikan dengan panjang yang sama di dahi.

Cara Memotong Poni Anak Laki-Laki

Dengan menggunakan sisir dan jari-jari Anda, angkat rambut ke atas dan ukur panjang yang ingin Anda singkirkan. Pegang dengan kuat, potong rambut di sepanjang garis yang Anda buat dengan jari-jari Anda. Penting untuk mengingat panjang yang Anda pegang dan berapa banyak yang Anda potong untuk mempertahankan potongan yang konsisten di area yang sama.

Memotong Rambut Anak Laki-Laki di Atas

Saat pindah ke bagian rambut berikutnya, pastikan untuk mengambil beberapa helai dari bagian sebelumnya. Rambut pendek ini akan bertindak sebagai panduan dan memastikan rambut dipotong secara merata.

Setelah Anda memotong semua rambut di bagian atas, pindahkan ke bagian belakang kepala anak laki-laki Anda. Menyisir rambut ke bawah, angkat dan tahan rambut pada sudut 45 derajat. Dengan menggunakan gunting, potong rambut di sepanjang jari Anda ke arah bawah.

Saat memotong rambut di sepanjang garis leher anak laki-laki Anda, sebaiknya gunakan pemangkas. Jika Anda belum membeli pemangkas dan ingin memotong dengan gunting, pegang rambut dengan kuat menggunakan sisir dan potong lurus.

Cara Memotong Rambut Leher Anak Laki-Laki Kecil

Sebelum melanjutkan, sejajarkan mata dengan garis leher dan periksa apakah potongan rambut miring ke kiri atau ke kanan. Jika miring, gunakan gunting untuk meluruskan garis. Orang tua juga dapat menggunakan krim cukur dan pisau cukur untuk memperbaiki garis agar mendapatkan potongan yang sempurna dan rapi.

Potongan Rambut Anak Laki-Laki

Tujuan memotong rambut anak laki-laki Anda berlapis-lapis adalah untuk menambah volume dan tekstur. Potongan rambut berlapis juga menipiskan rambut yang sangat tebal sambil memberikan gaya campuran yang unik yang memaksimalkan gerakan dan aliran. Perhatikan jenis rambut anak laki-laki Anda sebelum melapisinya. Misalnya, potongan rambut yang sangat berlapis pada anak laki-laki kecil dengan rambut halus atau tipis dapat mengekspos kulit kepala dan berubah menjadi potongan yang buruk.

Potongan Rambut Anak Laki-Laki

Untuk memotong layer pada rambut panjang anak laki-laki, mulailah dengan menyisir rambut rata dan tarik ke atas dengan segenggam. Selanjutnya, potong bagian-bagian kecil ke bagian atas rambut – tidak perlu menambahkan lapisan di bawah rambut.

Potongan Rambut Anak Laki-Laki Kecil

Ingatlah bahwa lapisan tidak selalu dimaksudkan untuk dipotong dalam garis lurus, melainkan memotong bagian dan dipotong dengan panjang yang berbeda. Gunting penipisan adalah cara yang bagus untuk membuat panjang yang berbeda dan mendapatkan lebih banyak tekstur.

Penting untuk terlebih dahulu menentukan jenis lapisan yang Anda rencanakan untuk ditambahkan ke rambut panjang atau pendek, dan konsisten dalam potongan Anda. Jika Anda ingin menciptakan gaya berombak, potong rambut dengan gerakan miring di sepanjang sisir.

Cara Memotong Rambut Anak Laki-Laki Berlapis

Jangan panik jika rambut terlihat terlalu berombak di bagian depan; Anda dapat menggunakan gunting untuk memotong titik-titik kecil di garis rambut (teknik ini dikenal sebagai pemotongan titik). Untuk memadukan rambut, gunakan sisir dan gunting untuk memangkas ujung rambut. Melakukannya akan menghindari menciptakan garis lurus yang jelas di antara lapisan rambut yang berbeda.

Cara Memadukan dan Memotong Rambut Anak Laki-Laki Berlapis

Ingat, skenario terburuk adalah Anda membawa anak laki-laki Anda ke tempat pangkas rambut dan memperbaiki potongan rambut. Demikian pula, Anda selalu dapat memberi anak Anda potongan rambut yang sangat pendek dengan gunting. Potongan buzz bisa menjadi perawatan yang rendah dan mudah, sementara potongan kru (yang sedikit lebih panjang) dapat ditata menjadi bagian samping pria.

Potongan Rambut Pendek Untuk Anak Laki-Laki

Potongan Rambut Campuran dengan Gunting Rambut

Gunting adalah cara yang bagus untuk memadukan panjang rambut yang berbeda antara bagian samping dan atas. Juga dikenal sebagai potongan rambut taper fade, jenis potongan rambut campuran ini menciptakan kontras antara sisi pendek dan rambut panjang di bagian atas.

Cara Memadukan Rambut Untuk Anak Laki-Laki Kecil

Bahkan untuk ibu yang belum pernah menggunakan gunting rambut sebelumnya, mendengungkan bagian samping dan belakang sepanjang satu panjang dapat menghasilkan gaya rambut yang trendi untuk anak laki-laki.

Potongan Rambut Campuran Untuk Anak Laki-Laki

Namun demikian, sebelum memotong rambut dengan gunting, penting untuk memahami cara kerja alat ini dan apa arti nomor potong rambut atau ukuran pelindung yang berbeda.

Untuk sebagian besar gunting, semakin rendah angkanya, semakin pendek potongan rambut. Ini berarti jika Anda memasang pelindung gunting nomor satu, Anda akan memiliki rambut yang jauh lebih pendek daripada jika Anda mengaturnya ke nomor tiga. Berikut adalah panduan dasar nomor potong rambut untuk membantu Anda memilih ekstensi atau pelindung yang tepat untuk potongan dan panjang yang Anda inginkan.

  • #1: seperdelapan inci
  • #2: seperempat inci
  • #3: tiga perdelapan inci
  • #4: setengah inci
  • #5: lima per delapan inci
  • #6: tiga perempat inci
  • #7: tujuh per delapan inci
  • #8: satu inci

Ukuran Penjaga Gunting Rambut

Jika Anda memilih untuk memulai potongan rambut dengan gunting, perhatikan titik di kepala di mana Anda berencana untuk mengubah potongan menjadi gunting dan konsistenlah dengan seberapa tinggi Anda memotong rambut. Anda akan ingin memudarkan sisi dan punggung secara merata di sekitar kepala.

Untuk memulai, letakkan gunting di pangkal kepala, di garis leher. Pegang gunting pada sudut 90 derajat dari kepala, gerakkan dengan gerakan lurus ke atas. Berhati-hatilah untuk membuat potongan yang halus dan rata, dan hindari bagian yang hilang di sepanjang jalan.

Cara Memudar Rambut Anak Laki-Laki Kecil

Anda pasti ingin menjalankan gunting di area yang sama beberapa kali untuk memastikan Anda mendapatkan potongan yang sempurna. Di sinilah memiliki gunting rambut yang baik benar-benar bernilai investasi.

Potongan Rambut Pudar Untuk Anak Laki-Laki Kecil

Untuk memotong potongan rambut pudar pada anak laki-laki, Anda harus memulai proses lancip di mana rambut mulai memanjang di bagian atas samping. Gunakan sisir dan gunting untuk memblender rambut secara bertahap. Posisikan sisir di kepala dan pudarkan sisi yang lebih pendek dan pendek untuk menghindari garis yang jelas antara rambut pendek dan panjang.

Cara Melakukan Potongan Rambut Pudar pada Anak Kecil

Jika Anda telah membeli pemangkas berkualitas, di sinilah Anda akan meruncingkan garis leher ke rambut dan membersihkan area di sekitar leher dan telinga. Jika tidak, Anda dapat mencoba menggunakan gunting tanpa lampiran dan menghilangkan rambut liar yang mengganggu. Ratakan garis rambut untuk tampilan yang segar dan rapi.

Cara Memotong Rambut Di Rumah - Membersihkan Garis Leher

Ikuti langkah-langkah sederhana ini dan Anda akan segera menuju potongan rambut anak laki-laki yang sukses.

Yang Anda Butuhkan Untuk Memotong Potongan Rambut Anak Laki-Laki Di Rumah

Yang Anda Butuhkan Untuk Memotong Potongan Rambut Anak Laki-Laki Di Rumah

Berikut adalah beberapa alat tukang cukur yang Anda perlukan untuk memotong rambut anak laki-laki Anda di rumah. Tentu saja, Anda ingin berinvestasi dalam produk dan mesin yang bagus namun terjangkau. Ini adalah gunting, pemangkas, gunting, dan sisir terbaik di pasaran untuk uang!

Klik di sini untuk menemukan produk rambut terbaik untuk anak laki-laki!