Inspirasi Panduan Untuk Menumbuhkan Rambut Anda Sendiri

Potongan buzz adalah salah satu potongan rambut pendek paling klasik dan terbaik untuk pria. Untungnya, mendengungkan kepala Anda mudah dan sederhana di rumah. Faktanya, belajar membuat potongan rambut sendiri adalah tentang memiliki gunting yang bagus, alat pemotong rambut yang tepat, dan kesabaran untuk memotong rambut Anda sendiri. Apakah Anda ingin meruncingkan bagian samping dan belakang atau membubuhkan rambut Anda satu panjang di seluruh, potongan buzz adalah gaya rambut pria yang keren untuk dilakukan dan dirawat sendiri.

Jika Anda berpikir untuk menata rambut Anda sendiri di rumah untuk menghemat uang dan waktu di toko pangkas rambut, panduan ini akan membantu Anda melakukan potongan rambut yang sempurna. Dari potongan buzz fade hingga potongan rambut 3-2-1 hingga potongan kru, kami akan membahas cara terbaik untuk mempercantik kepala Anda dengan gunting dan mendapatkan gaya bersih dan pendek ini.

Dapatkan Alat Pemotong Rambut yang Tepat

Untuk melakukan pemotongan buzz pada diri sendiri dengan benar, Anda benar-benar membutuhkan alat yang tepat. Karena potongan rambut pendek adalah gaya rambut pendek, Anda akan secara teratur menggunakan alat ini untuk pekerjaan pemeliharaan, membuat investasi menjadi lebih berharga.

Gunting Rambut

Gunting rambut yang baik sangat penting ketika mendengungkan rambut Anda sendiri. Pemotong terbaik dilengkapi dengan bilah tajam, motor bertenaga, baterai isi ulang tahan lama yang memungkinkan penggunaan tanpa kabel dan kemampuan manuver maksimum, dan pada akhirnya desain ergonomis untuk pegangan yang nyaman.

Cara Mengeriting Rambut

Jika Anda berencana untuk memotong rambut Anda sendiri dan menginginkan potongan rambut profesional, Anda pasti ingin berinvestasi pada mesin berperingkat teratas. Kami menyarankan para pria mendapatkan gunting profesional yang terjangkau karena mereka bertahan lebih lama, memberikan potongan yang lebih dekat, dan meluncur melalui semua jenis rambut untuk membuat potongan rambut menjadi mudah.

Lampiran, Pelindung, dan Cermin

Mudah didapat dan penting untuk dimiliki, guys akan membutuhkan alat tambahan ini. Barang-barang ini akan membuat rambut Anda berdengung lebih cepat dan tidak menyakitkan.

  • Pelindung lampiran diperlukan untuk memastikan kerataan potongan. Juga dikenal sebagai sisir, clipper guard memungkinkan Anda memotong rambut dengan panjang yang berbeda. Ini bisa berguna jika Anda menginginkan potongan buzz #1, #2, #3, atau #4. Kebanyakan gunting rambut datang dengan lampiran ini. Namun, jika Anda ingin mencukur rambut dengan gunting dan mendapatkan potongan tanpa penjaga, potong rambut Anda akan lebih mudah.
  • Cermin tangan memungkinkan Anda untuk memantulkan cermin kamar mandi Anda, sehingga Anda dapat melihat bagian belakang kepala Anda. Mengeritingkan rambut di bagian belakang dan membersihkan garis leher sangat penting untuk mempertahankan potongan yang rapi.
  • Anda akan membutuhkan pemangkas rambut untuk pekerjaan detail. Rambut di sepanjang garis rambut, cambang, leher, dan di sekitar telinga harus dipotong dengan pemangkas untuk mendapatkan garis yang bersih dan tajam. Demikian pula, jika Anda ingin menyejajarkan diri Anda dengan tepi yang bagus, kami merekomendasikan outliner daripada clipper. Dipilih oleh tukang cukur dan stylist, Andis T-Outliner adalah model dengan peringkat teratas di industri.

Cara Memberi Diri Anda Potongan Buzz

Area Kerja Anda

Di mana Anda memangkas rambut Anda bisa sama pentingnya dengan caranya. Ruang terbaik untuk memotong rambut seringkali adalah kamar mandi atau ruangan dengan ruang, pencahayaan yang baik, dan cermin. Pertimbangkan apakah Anda dapat berlama-lama selama yang Anda butuhkan tanpa merasa tertekan, dan pastikan Anda dapat membersihkannya dengan nyaman setelahnya.

Cara Mengeriting Rambut Sendiri

Periksa Kulit Kepala Anda

Potongan buzz adalah potongan rambut yang sangat pendek untuk pria, jadi Anda harus memeriksa kepala dan kulit kepala Anda terlebih dahulu. Secara khusus, carilah benjolan, bekas luka, bintik-bintik botak, dan tanda-tanda kulit kering atau mengelupas. Ketombe bisa sangat buruk dengan kepala botak atau rambut sangat pendek, jadi belilah sampo ketombe yang terbukti ampuh.

Cara Mengeriting Rambut Sendiri

Mulailah dengan Rambut Bersih dan Kering

Gunting, gunting, dan pemangkas biasanya paling cocok digunakan pada rambut yang bersih dan kering. Sebelum mulai menyisir rambut, ada baiknya Anda mandi dengan air hangat. Cuci rambut Anda dengan produk sampo dan kondisioner yang baik.

Setelah itu, pastikan Anda mengeringkan rambut dengan handuk, tetapi jangan kasar dengan helai atau folikel Anda. Tunggu 10 hingga 15 menit setelahnya hingga rambut Anda benar-benar kering. Seringkali, rambut basah atau lembab tampak lebih panjang daripada rambut kering. Hal ini dapat menyebabkan potongan rambut yang tidak rata atau lebih pendek dari yang diharapkan.

Panjang Potong Buzz

Potongan buzz terlihat paling runcing dengan rambut yang lebih panjang di bagian atas dan rambut yang lebih pendek di bagian samping dan belakang. Secara khusus, kami merekomendasikan potongan buzz dengan potongan rambut pudar. Dengan menentukan panjang rambut yang Anda inginkan di bagian atas kepala, Anda dapat memastikan bahwa transisinya bertahap dan tercampur rata.

Menumbuhkan Rambut Anda Sendiri Di Rumah

Pria juga memiliki pilihan crop top, crew cut, atau bahkan potongan rambut butch/brush. Gaya rambut pria pendek ini menyerupai potongan buzz yang meruncing, tetapi membutuhkan panjang rambut dan jumlah potongan rambut yang berbeda.

Potongan buzz standar 3-2-1 meninggalkan rambut di bagian atas kepala kira-kira 3/8 inci, rambut di sisi kepala berukuran 1/4 inci, dan 1/8 inci di tepinya. Untuk mencapai ini, gunakan ukuran clipper berikut: a #3 di atas, #2 di samping, dan #1 di tepinya.

Alternatifnya adalah mendapatkan potongan buzz dengan satu panjang seragam di seluruh. Cowok dapat memilih potongan buzz 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, atau 8 tergantung pada pelindung yang mereka gunakan.

Panjang Potong Buzz

Buzz Puncak

Bagian atas akan menentukan panjang potongan rambut Anda. Jika Anda mengikuti rekomendasi panjang kami, letakkan pelindung # 3 di clipper. Ini akan memotong rambut Anda menjadi 3/8 inci. Jika Anda tidak yakin seberapa pendek Anda ingin memotong rambut, mulailah lebih panjang dan Anda selalu bisa memangkas lebih pendek.

Mulailah dengan memegang clipper guard rata di dahi Anda, menghadap garis rambut. Kemudian, dengan gerakan lambat dan disengaja, gerakkan gunting dari depan ke belakang. Ulangi sampai Anda mendengungkan seluruh kepala Anda.

Untuk menghindari potongan buzz yang tidak rata, setelah Anda menyelesaikan arah depan ke belakang, mulailah memangkas sisi ke sisi. Berikan perhatian khusus pada rambut di mahkota. Karena rambut di area ini tumbuh dalam pola melingkar, penting untuk berdengung dari segala arah untuk mendapatkan potongan yang rata.

Buzz Potong Rambutmu

Buzz Sisi

Sisi potongan buzz Anda akan membutuhkan sedikit lebih banyak perhatian terhadap detail. Karena kita akan mengurangi panjangnya, Anda harus membuat titik awal-berhenti yang jelas. Sekali lagi, pastikan untuk memindahkan gunting secara perlahan dan hati-hati, luangkan waktu Anda untuk menghindari mengacaukan potongan rambut DIY Anda.

Untuk mulai mendengungkan sisi kepala Anda, ganti lampiran pada clipper ke pelindung #2. Nomor 2 akan memotong rambut menjadi 1/4 inci.

Buzz Sisi

Seperti sebelumnya, sandarkan pelindung pada kepala. Mulailah di bagian bawah sisi dekat cambang. Dorong gunting ke atas di sepanjang sisi, dari bawah ke atas. Pangkas sisi-sisinya lurus ke atas; Anda akan tahu kapan harus berhenti mencukur bagian samping karena gunting akan meninggalkan kepala. Ulangi ini di sisi lain kepala.

Tinjau gradien dari atas kepala ke samping. Transisi harus meruncing tanpa perbedaan panjang yang jelas. Jika ada garis yang terlihat di mana rambut semakin pendek, ratakan rambut menggunakan gerakan menyendok dengan gunting. Ini dapat dilakukan dengan mengayunkan clipper secara perlahan ke arah luar.

Buzz Cut Taper Memudar

Buzz Bagian Belakang

Bagian paling menantang dari buzz cut adalah memotong rambut di bagian belakang kepala. Bagian ini membutuhkan manuver, yang merupakan keuntungan membeli gunting tanpa kabel.

Saat Anda siap untuk memotong bagian belakang, Anda harus berdiri dengan membelakangi cermin kamar mandi dan kemudian mengangkat cermin tangan. Anda pasti ingin merasa nyaman dengan pemosisiannya, tetapi cermin rias sekarang seharusnya memantulkan bagian belakang kepala Anda. Jika Anda memiliki pencahayaan yang buruk, pastikan untuk melakukan penyesuaian yang sesuai.

Buzz Memotong Bagian Belakang Kepala

Dengan menggunakan pelindung #2 yang sama (1/4 inci), mulailah dari pangkal leher dan gerakkan dengan strip yang rata ke bagian belakang, rapatkan bagian yang terpotong di atas. Ikuti lekuk alami kepala.

Sebelumnya, bagian tengkorak yang bundar digunakan untuk menggambarkan tempat berhenti mendengung di bagian atas kepala. Sekarang, batas yang sama akan memberi Anda perpaduan alami.

Lancip dan Pangkas Tepinya

Beberapa pria suka memangkas dan meruncingkan ujungnya untuk sentuhan akhir itu. Ganti pelindung dengan pelindung #1, sehingga akan memotong rambut hingga 1/8 inci.

Gerakan menyendok atau mengayun yang sama seperti sebelumnya akan digunakan di sini untuk memudarkan garis rambut. Untuk meruncing ke samping, mulailah dengan rambut di cambang. Di bagian belakang kepala, Anda bisa mencukur leher.

Potongan Rambut Buzz Cut DIY Di Rumah

Bersihkan Cambang dan Garis Leher Anda dengan Pemangkas

Anda akan ingin membersihkan cambang Anda dan merinci garis leher Anda dengan pemangkas. Langkah ini adalah tentang menentukan garis rambut dan garis leher Anda dengan garis tajam dan tajam yang akan merinci potongan Anda.

Mulailah dengan memotong garis bersih di cambang. Potongan Anda harus diinformasikan oleh garis rambut alami Anda, jadi jangan terlalu tinggi di bagian samping dan telinga.

Sejajarkan Potongan Buzz Anda

Sekarang dengan membalikkan posisi mata pisau, pegang pemangkas sehingga gigi menghadap ke atas, dan cukur semua yang ada di bawah cambang yang baru Anda tentukan.

Anda dapat membuat leher tetap bulat atau terhalang, tergantung pada gaya Anda. Merinci potongan Anda akan memberikan tampilan yang bersih dan halus.

Tinjau Potongan Rambut Anda

Setelah Anda selesai memotong rambut Anda, jalankan tangan Anda melalui potongan buzz Anda. Selain menikmati rambut baru Anda, Anda harus merasakan ketidakkonsistenan. Manfaatkan cermin tangan sekali lagi dan periksa ubun-ubun kepala dan punggung, putar untuk melihat potongan rambut dari semua sudut.

Bagaimana Melakukan Pemotongan Buzz

Setelah Anda puas dengan potongan yang rata dan sempurna, cuci dan keramas rambut Anda. Untuk menjaga gaya rambut Anda tetap segar, dengungkan kepala Anda setiap dua hingga tiga minggu.

Saat Anda memanjangkan rambut, para pria dapat menata gaya crop Prancis dengan poni, gaya rambut Ivy League dengan poni samping, atau potongan kru dengan hasil akhir yang berantakan. Gunakan produk rambut matte seperti pomade, wax, atau clay untuk memberikan tekstur rambut agar terlihat natural.