Inspirasi Lebih Baik Mencukur Sebelum atau Setelah Mandi? (Panduan 2021)

Ketika datang untuk mencukur bersih, nyaman, dan rapi, banyak pria bertanya-tanya apakah mereka harus bercukur sebelum atau sesudah mandi. Menentukan apakah lebih baik mandi dan mencukur atau memangkas jenggot Anda tanpa mandi benar-benar tergantung pada rambut wajah, jenis kulit, dan produk cukur pilihan Anda.

Pria dengan kulit sensitif dapat bercukur di dalam atau setelah mandi untuk meminimalkan luka bakar akibat pisau cukur dan menikmati manfaat bercukur basah yang bagus. Jika Anda menggunakan alat cukur listrik atau hanya ingin mencukur jenggot, mencukur sebelum mandi dapat menghemat waktu dan melindungi kulit Anda. Untuk membantu Anda mengembangkan rutinitas bercukur yang sempurna, mari kita telusuri cara terbaik untuk mendapatkan pencukuran yang rapi dan mulus.

Mencukur Sebelum Mandi

Mencukur sebelum mandi, yang biasa disebut dengan pencukuran kering, paling baik dilakukan dengan pencukur elektrik. Pisau cukur elektrik dirancang untuk memberikan hasil yang rapi tanpa pisau cukur yang terbakar atau iritasi kulit.

Jika Anda ingin melewatkan wajah basah atau mandi penuh sama sekali, sangat ideal untuk menggunakan produk pra-bercukur berkualitas seperti Lectric Shave. Minyak atau losion sebelum bercukur akan mempersiapkan folikel rambut Anda untuk berdiri lebih dekat, potongan yang lebih bersih sambil menenangkan dan memberi nutrisi pada kulit Anda.

Demikian pula, jika Anda memiliki rambut wajah halus yang lembut dan pori-pori kulit terbuka, Anda mungkin dapat mencukur sebelum mandi hanya dengan mengoleskan waslap basah hangat ke wajah Anda selama beberapa menit. Kehangatan dan kelembapan akan membuat mencukur janggut Anda lebih mudah dan bebas iritasi.

Mencukur Sebelum Mandi

Alat cukur

Jika Anda perlu bercukur tanpa mandi, yang terbaik adalah membeli pencukur elektrik atau pemangkas jenggot dengan kualitas terbaik. Alat cukur sangat bagus untuk mencukur bersih sampai ke kulit, sementara pemangkas sangat cocok untuk janggut. Memotong janggut Anda untuk mendapatkan janggut dapat membantu mencegah luka akibat pisau cukur, benjolan, luka bakar, luka, dan rambut yang tumbuh ke dalam.

Namun, beberapa pria menyukai tampilan yang dicukur bersih dan benar-benar perlu berinvestasi dalam pencukur yang bagus. Atau, Anda masih dapat menggunakan pisau cukur lurus, kartrid, atau DE. Ketahuilah bahwa, meskipun alat cukur basah tradisional ini sangat baik dengan persiapan yang tepat, kami tidak merekomendasikannya saat Anda mencukur kering.

Alat Cukur Cukur Listrik Untuk Sebelum Mandi

Jika ini adalah satu-satunya alat yang Anda miliki, Anda pasti perlu setidaknya membasahi kulit dan rambut Anda dengan handuk hangat sebelum mulai bercukur.

Kelembaban

Handuk basah panas dan minyak sebelum bercukur menawarkan cara terbaik untuk menyerap kelembapan tanpa mandi. Jika Anda tidak memiliki alat cukur berbahan dasar foil untuk bercukur kering dan akan menggunakan pisau cukur, maka membasahi wajah Anda dengan handuk panas dapat memberikan hidrasi yang diperlukan untuk melembutkan rambut dan kulit wajah Anda. Bagaimanapun, inilah yang dilakukan oleh toko cukur terbaik di seluruh dunia.

Handuk Panas Untuk Mencukur

Satu-satunya downside adalah handuk lembab tidak akan mencuci dan membersihkan wajah Anda dari bakteri, lemak, dan kotoran yang pada akhirnya dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Luka Bakar Pisau Cukur

Razor burn adalah iritasi dan nyeri pada kulit yang terjadi saat Anda mencukur kering dengan tidak benar. Untuk mencegah hal ini terjadi, lembabkan kulit Anda terlebih dahulu dan selalu bercukur ke arah rambut Anda tumbuh secara alami. Gunakan sapuan pendek dan ringan untuk memangkas rambut dan menghindari iritasi.

Mencegah Razor Burn Saat Mencukur

Jika luka bakar akibat pisau cukur sudah terjadi, jangan panik. Cara yang Anda gunakan untuk mengobatinya tergantung dari sensasi yang Anda alami. Jika kulit Anda menjadi gatal atau hangat, jalankan waslap di bawah air dingin dan oleskan ke daerah yang terkena. Aloe efektif menargetkan iritasi ini juga dan dapat diterapkan hemat di wajah Anda untuk menenangkan kulit Anda.

Pria yang mengalami kekeringan atau iritasi sebaiknya mengoleskan krim wajah atau lotion. Pastikan Anda tidak menggunakan produk yang mengandung alkohol. Tepuk-tepuk wajah Anda hingga kering, lalu aplikasikan produk pilihan Anda dengan lembut untuk meminimalkan peradangan.

Mencukur di Kamar Mandi

bercukur di kamar mandi

Mencukur di kamar mandi menawarkan banyak manfaat, termasuk hidrasi, kenyamanan, dan kebersihan. Sebagai permulaan, air panas dan uap saat mandi akan membuka pori-pori di wajah Anda, melembutkan rambut wajah Anda, memberi Anda akses yang lebih baik ke folikel, dan menghasilkan pencukuran yang lebih dekat dan lebih halus.

Selain itu, semua kelembapan dan hidrasi meminimalkan luka bakar akibat pisau cukur. Karena mencukur secara harfiah adalah proses menjalankan pisau di kulit Anda, ketika pisau cukur Anda meluncur dengan mudah dan rambut dipotong lebih cepat dan lebih mudah, pria secara alami beradaptasi dan menggunakan lebih sedikit tekanan.

Dengan meringankan sentuhan Anda, Anda mendapatkan lebih sedikit luka, torehan, dan iritasi kulit. Orang-orang dengan kulit sensitif akan menghargai bercukur yang baik di kamar mandi.

Terakhir, bercukur dan mandi hanya menghemat waktu karena nyaman, efektif, dan tidak perlu dibersihkan. Ini membuat wastafel dan produk Anda bersih dari kumis.

Namun, Anda hanya boleh bercukur saat mandi jika Anda memiliki alat cukur yang tepat untuk pekerjaan itu.

Alat cukur

Lebih Baik Mencukur Saat Mandi

Alat cukur dan pemangkas listrik tahan air dirancang untuk bekerja dengan baik di kamar mandi, jadi jika Anda sudah memilikinya atau berencana untuk berinvestasi dalam alat basah, metode ini mungkin ideal. Cowok juga bisa menggunakan pisau cukur kartrid berkualitas dengan mentega cukur.

Pisau cukur standar aman dan mudah ditangani. Karena produk ini sudah diproduksi dengan sudut pemotongan yang optimal, Anda tidak berisiko menggores atau mengiritasi kulit Anda. Dengan mengoleskan mentega, losion, atau krim cukur sebelum Anda memangkas, Anda juga dapat meningkatkan pengalaman dengan membiarkan pisau meluncur di kulit Anda.

Penting untuk dicatat bahwa jika Anda hanya memiliki pisau cukur lurus atau pisau cukur bermata dua, Anda sebaiknya tidak mencukur di kamar mandi. Kedua jenis pisau cukur membutuhkan perhatian terhadap detail, posisi pisau yang tepat, dan bisa berbahaya jika Anda memiliki ruang pancuran kecil atau tidak dapat melihat setiap gerakan yang Anda lakukan.

Selain itu, Anda harus terus mengoleskan krim dengan kuas, dan ini akan sulit dikuasai saat mandi.

Haruskah Anda Mencukur Saat Mandi?

Terakhir, Anda harus berinvestasi dalam cermin pancuran berpemanas atau tanpa kabut dan salah satu krim cukur terbaik di pasaran.

Meskipun basah akan menghidrasi kulit Anda, jangan menyangkal manfaat dari produk pelembab yang baik. Mentega cukur alami lebih sehat dan lebih tebal, membuatnya sangat cocok untuk kulit kering atau sensitif.

Bahkan jika Anda memiliki kulit normal, krim cukur memudahkan pisau cukur Anda meluncur di kulit Anda sambil membantu mempertahankan kelembapan dan hidrasi untuk mencegah kekeringan dan serpihan. Dari kenyamanan hingga aroma, dapatkan krim cukur terbaik dan Anda tidak akan pernah menyesalinya.

Mencukur Setelah Mandi

Mandi dan Bercukur

Mencukur setelah mandi adalah cara terbaik untuk mempersiapkan kulit Anda untuk pencukuran yang baik dan dekat. Metode mandi kemudian bercukur kemungkinan adalah gaya yang diajarkan ayahmu juga. Ada banyak alasan mengapa mandi sebelum bercukur telah lama dianggap sebagai rutinitas ideal oleh para ahli.

Pertama, mandi dengan air panas membersihkan kulit Anda dan menghilangkan bakteri, lemak, kotoran, dan polutan yang menumpuk di wajah Anda sepanjang hari. Membersihkan kulit Anda sangat penting karena proses mencukur menghilangkan folikel rambut dan membuka pori-pori Anda.

Setelah pori-pori terbuka, pori-pori lebih rentan tersumbat oleh bakteri yang dapat menyebabkan iritasi kulit ringan hingga parah dan jerawat. Dengan memilih untuk bercukur setelah mandi, Anda secara efektif terlibat dalam perawatan kulit yang baik.

Mencukur Basah atau Kering

Sebagai bonus, batang folikel rambut Anda membengkak dan melembut. Dengan lebih banyak folikel yang terbuka, Anda benar-benar mendapatkan pencukuran yang lebih dekat. Selain itu, janggut Anda menjadi lebih mudah dipotong, menghasilkan gerakan meluncur yang lebih mulus dan lebih sedikit operan. Karena Anda pada akhirnya akan mengurangi tekanan dan tekanan pada pisau cukur Anda, Anda juga akan mengalami lebih sedikit iritasi, luka, benjolan, dan luka bakar.

Gunakan Pisau Cukur Terbaik

Untuk mendapatkan hasil cukur terbaik, Anda memerlukan alat yang tepat. Untungnya, setelah Anda mandi, semua produk cukur pria terbaik menjadi pilihan, dan itu termasuk semua jenis pisau cukur. Pisau cukur terbaik berasal dari merek perawatan terbaik di industri ini.

Haruskah Anda Mencukur Sebelum atau Setelah Mandi?

Jika Anda menginginkan pisau cukur sekali pakai yang nyaman yang dapat Anda gunakan untuk mencukur dengan cepat dan mudah, pisau cukur kartrid yang bagus adalah cara yang tepat. Meskipun Anda mungkin menghabiskan lebih banyak dalam jangka panjang, isi ulang pisau menjanjikan pisau cukur baru yang segar kapan saja. Orang-orang akan ingin mempertimbangkan Gillette ProGlide, Dorco Pace 6 Pro, dan Gillette Fusion5.

Jika Anda menginginkan pencukuran basah tradisional, pisau cukur bermata dua memberikan kualitas, kontrol, dan kenyamanan yang Anda inginkan. Pisau cukur yang aman sangat bagus dan efektif, memungkinkan Anda mendapatkan potongan super pendek tanpa iritasi. Pisau cukur DE juga terjangkau dan ekonomis karena penggantian mata pisaunya murah.

Akhirnya, jika Anda tidak ingin dipusingkan dengan pisau cukur, maka alat cukur listrik terbaik sepadan dengan harganya. Alat berat paling populer dilengkapi dengan bilah tajam untuk pemotongan jarak dekat, motor bertenaga untuk pemangkasan kinerja tinggi, baterai isi ulang yang tahan lama, dan menghasilkan pemotongan yang mulus dan dekat tanpa masalah.

Direkayasa dengan baik dan memiliki reputasi baik, alat cukur listrik terbaik adalah Braun Series 7, Panasonic Arc5, dan Philips Norelco 4500.

Produk Cukur Terbaik

Krim cukur dan minyak sebelum bercukur juga dapat meningkatkan kualitas cukur Anda. Dengan mengoleskan minyak sebelum bercukur ke kulit Anda setelah mandi dan sebelum bercukur, Anda memberikan pelumasan dan perlindungan untuk wajah Anda.

Minyak pra-cukur berkualitas diformulasikan dengan bahan-bahan alami untuk lebih melembabkan kulit Anda dan menciptakan permukaan yang licin sehingga pisau cukur Anda dapat meluncur dan memotong dengan mudah. Dengan meminimalkan gesekan, minyak cukur menghentikan luka bakar akibat pisau cukur, pendarahan, dan iritasi kulit.

Produk Cukur Terbaik Untuk Mencukur Setelah Mandi

Dianjurkan untuk membeli minyak atau krim sebelum bercukur, apa pun jenis pisau cukur yang akan Anda gunakan untuk bercukur. Semakin terhidrasi kulit Anda, semakin kecil kemungkinan Anda mengalami abrasi mikro dan iritasi lainnya. Produk pre-shaving terbaik dibuat oleh The Art of Shaving, Proraso, dan Taconic.

Produk cukur penting lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah krim cukur atau mentega. Krim dan mentega cukur terbaik dibuat dengan bahan-bahan terbaik. Diterapkan setelah minyak, mereka menciptakan busa yang kaya yang memudahkan pisau Anda untuk melewati wajah Anda, sekaligus membantu kulit Anda mempertahankan kelembapan.

Secara keseluruhan, pria yang menggunakan krim cukur berkualitas tinggi akan dapat merasakan perbedaan dalam bercukur mereka. Krim cukur terbaik untuk pria berasal dari Cremo, Taylor dari Old Bond Street, The Art of Shaving dan Van Der Hagen.

Akhirnya, balsem aftershave membantu menyegel hidrasi tanpa menambahkan rasa menyengat atau iritasi. Plus, balsem membantu menutup pori-pori Anda setelah bercukur untuk mencegah bakteri merembes masuk. Setelah kulit Anda menyerap balsem, orang-orang yang mempraktikkan perawatan kulit yang sangat baik mungkin ingin mengoleskan krim wajah atau pelembab untuk perlindungan sepanjang hari.