Inspirasi Lakukan Potongan Rambut Pudar Sendiri dengan Clippers (Panduan 2021)

Apakah Anda ingin menghemat uang di tempat pangkas rambut atau hanya bereksperimen dengan memotong rambut Anda sendiri, Anda dapat mempelajari cara membuat potongan rambut pudar dengan gunting dan latihan yang baik. Memudar rambut Anda sendiri jelas merupakan keterampilan yang berharga, terutama jika Anda ingin menjadi tukang cukur, tetapi memotong rambut sendiri tidaklah mudah. Meskipun mungkin lebih mudah untuk memulai dengan memberi warna pada teman, beberapa pemula tidak punya pilihan selain memudarkan rambut mereka sendiri di depan cermin.

Untuk membantu Anda memotong dan memadukan potongan rambut fade terbaik, kami telah menyusun panduan langkah demi langkah untuk melakukan taper fade. Setelah memilih cara memudarkan rambut Anda dan apakah Anda ingin rambut pudar tinggi, sedang, rendah, botak, kulit, atau lancip, kami akan menunjukkan cara memotong rambut pudar dengan gunting.

Potongan Rambut Pudar

Fade adalah perpaduan rambut pria di bagian samping dan belakang. Potongan rambut fade mulai sangat pendek di bagian bawah, dekat garis leher dan telinga, dan secara bertahap menjadi lebih panjang di bagian atas kepala. Ada banyak jenis fade yang bisa dipilih, mulai dari tempat mulai meruncing hingga seberapa pendek atau panjang fade akan terlihat. Untungnya, hampir semua gaya rambut pria paling populer cocok dengan rambut pudar.

Cara Memudar Rambut

Dan meskipun sekolah tukang cukur online yang dikombinasikan dengan kelas pelatihan lokal mungkin merupakan cara terbaik untuk mempelajari cara memudarkan rambut, pria dengan koordinasi dan dedikasi tangan-mata yang sangat baik dapat mengembangkan keterampilan ini juga. Namun, kecuali jika Anda sangat berkomitmen untuk memudarkan rambut Anda sendiri, biasanya merupakan ide yang buruk untuk melakukannya sendiri.

Cara Memotong Pudar

Tukang cukur profesional membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk memperbaiki dan menyempurnakan pemotongan rambut mereka. Dan bagian tersulit dari potongan rambut adalah memadukan satu panjang dengan yang lain untuk menciptakan gaya yang trendi. Meskipun mungkin terlihat mudah, barbering memang membutuhkan pelatihan dan mengacaukan potongan rambut Anda bisa terjadi dalam sekejap. Dengan mengingat hal ini, jangan pernah memberi diri Anda luka untuk pertama kalinya tepat sebelum acara khusus.

Potongan Rambut Pudar Terbaik

Sekarang, inilah cara membuat diri Anda memudar lancip di rumah.

Cara Memudar dengan Clippers

Untuk memudarkan rambut, Anda harus berinvestasi pada alat potong dan penata rambut yang tepat. Secara khusus, Anda akan membutuhkan gunting rambut yang bagus dengan satu set pelindung lengkap, cermin genggam atau sistem cermin penuh, sisir, gunting, dan pemangkas.

Cara Memudar dengan Clippers

Jika Anda serius ingin memudarkan rambut Anda sendiri, Anda mungkin ingin mendapatkan gunting tukang cukur profesional atau gunting rambut pudar. Jenis gunting ini hadir dengan bilah paling tajam, motor paling bertenaga, desain kokoh, opsi penggunaan kabel dan nirkabel, masa pakai baterai yang lama, dan satu set sisir dan aksesori lengkap untuk setiap potongan. Gunting terbaik untuk tukang cukur adalah Klip Ajaib Profesional Wahl.

Di sisi lain, jika Anda hanya menginginkan gunting rumah yang terjangkau, maka Wahl Color Pro berperingkat teratas adalah pilihan yang tepat. Sebagai salah satu merek paling terkemuka, gunting Wahl dapat diandalkan dan dibuat dengan baik dengan bilah tajam dan motor yang kuat. Ini adalah mesin paling populer di pasaran, dan hadir sebagai alat potong rambut lengkap.

Potong Pudar dengan Clippers

Yang harus Anda putuskan adalah apakah Anda menginginkan model yang dijalin dgn tali atau tanpa kabel. Kami merekomendasikan penggunaan tanpa kabel untuk kenyamanan dan kemampuan manuver, tetapi keduanya akan dengan mudah memotong rambut.

Terakhir, jika Anda menginginkan pemangkas berperforma tinggi yang menawarkan kemampuan memotong rambut profesional dengan harga lebih murah, dapatkan Wahl Clipper Elite Pro. Untuk rekomendasi tentang gunting, edger, sisir, desinfektan dan persediaan pembersih, lihat di sini untuk daftar alat tukang cukur.

Cara Memotong Potongan Rambut Pudar

Cara Memotong Sendiri Potongan Rambut Pudar

Ikuti langkah-langkah ini untuk memotong fade:

  • Putuskan di mana Anda ingin garis fade dimulai.
  • Putuskan apakah Anda ingin fade pendek atau panjang, dan pilih ukuran pelindung yang sesuai.
  • Pindahkan gunting ke samping dan ke belakang untuk memangkas rambut. Selalu mulai dari bawah dan tingkatkan dengan gerakan pendek.
  • Secara bertahap memudar dan berbaur rambut Anda dengan mengubah penjaga. Fading harus mulus dan terlihat sangat alami.
  • Bekerja dengan cara Anda di atas kepala. Pastikan untuk berhenti di sekitar kuil.
  • Padukan fade ke rambut di atas dengan menjalankan gunting Anda di sisir yang memperlihatkan panjang rambut yang tepat.
  • Bersihkan garis rambut dan leher dengan pemangkas.

Selalu ingat aturan yang paling penting dari barbering – potong secara konservatif. Anda selalu dapat memotong rambut Anda lebih pendek, tetapi Anda harus menunggu berminggu-minggu untuk menumbuhkannya kembali.

Cara Memudar Rambut Anda

Cara Memudar Rambut Sendiri

Tentukan Garis Pudar Anda

Garis fade akan menunjukkan di mana tapering akan dimulai. Dalam hal jenis fade, Anda dapat memiliki fade rendah, sedang atau tinggi. Saat memotong fade Anda sendiri, panduan ini mengasumsikan bahwa apa pun di bawah garis fade dipangkas hingga ke kulit untuk fade botak.

Jika Anda ingin melakukan lancip tanpa memperlihatkan kulit kepala di samping dan belakang, Anda akan ingin memulai proses pencampuran tepat di atas telinga dan bekerja menuju bagian atas kepala.

Pilih Ukuran Panjang dan Pelindung Untuk Garis Pudar

Mulailah dengan memilih ukuran pelindung yang tepat untuk garis fade Anda. Ukuran pelindung clipper menunjukkan seberapa pendek atau panjang potongan fade. Angka potongan rambut yang lebih rendah menunjukkan potongan yang lebih pendek. Bersikaplah konservatif pada awalnya dan pilih penjaga # 3 atau # 4.

Karena kebanyakan tukang cukur mulai dari bawah dan mengerjakan sisi ke atas, sisir ini akan menentukan bagian terpendek dari fade Anda.

Padukan Fade dengan Clippers

Mulai Memudar Sisi

Setelah Anda mencukur sisi dan kembali ke garis pudar, pasang pelindung kanan dan mulailah memotong di sepanjang garis pudar. Gunakan sapuan kecil dan pendek untuk mendapatkan potongan yang rata di kepala. Selalu gerakkan gunting dengan gerakan ke atas.

Transisi Antara Penjaga Untuk Memudar Rambut Anda Secara Bertahap

Taper fading terjadi secara bertahap saat Anda mengubah ukuran clipper lebih lama dan lebih lama saat Anda bergerak lebih jauh ke atas kepala. Saat Anda mengganti attachment sisir dan siap untuk memangkas lagi, mulailah dari bagian atas tempat pelindung terakhir selesai memotong untuk melanjutkan pencampuran.

Namun, potongan rambut terkadang bisa tumpang tindih untuk tampilan yang alami. Ini akan meminimalkan lapisan saat Anda bergerak ke atas dan mengubah panjangnya.

Memudar Potongan Rambut Langkah Demi Langkah

Kerjakan Jalan Anda Ke Rambut di Atas

Pada akhirnya, Anda harus memadukan rambut dengan gaya rambut yang lebih panjang di bagian atas. Setelah Anda mendekati bagian atas sisi dan belakang, gunakan sisir untuk menarik panjang yang tepat dan jalankan pemangkas di sepanjang sisir. Teknik pemotongan ini akan memberi Anda kontrol lebih besar atas panjang yang Anda butuhkan.

Pangkas Garis Leher dan Garis Rambut

Sentuhan terakhir mengharuskan Anda mencukur bagian bawah rambut di bawah garis pudar serta memangkas garis leher. Membentuk garis leher dapat dicapai dengan pemangkas rambut yang bagus, tetapi pemangkas janggut yang menawarkan potongan halus dan rapat juga bisa praktis.

Jika Anda ingin berbaris, Anda dapat menggunakan edger atau outliner untuk membuat potongan tajam di sepanjang pelipis dan cambang.

Memudar Rambut Pria di Samping dan Belakang

Tinjau Rambut Anda

Setelah Anda selesai memotong, Anda harus memeriksa fade Anda dengan hati-hati dan memperbaiki kesalahan apa pun. Jika ini pertama kalinya Anda memotong rambut sendiri di rumah, kami sarankan untuk mengabaikan area kecil yang tidak rata dan tidak menjadi perfeksionis. Alasannya adalah, kami sering menemukan bahwa pemula benar-benar akan mengacaukan potongan rambut fade DIY yang bagus untuk membuatnya sempurna.

Beri Dirimu Pudar

Lakukan Potongan Rambut Memudar

Jika Anda siap untuk memudar dengan gunting, lihat potongan rambut pria terbaik dan temukan gaya untuk dicoba. Ingatlah untuk meluangkan waktu Anda dan bersabarlah.

Pria bahkan bisa memulai dengan potongan rambut panjang lancip fade untuk mempraktekkan teknik pencampuran dan kemudian beralih ke potongan pendek. Skenario terburuk, Anda selalu dapat memberikan diri Anda potongan buzz atau potongan kru, atau bahkan mengunjungi tempat pangkas rambut lokal Anda untuk memperbaiki kepudaran Anda dan mendapatkan potongan rambut biasa.

Jika Anda benar-benar tertarik untuk menjadi tukang cukur, cari tahu tentang sekolah tukang cukur terdekat untuk menemukan program yang akan mengajarkan Anda semua yang perlu Anda ketahui. Kelas tukang cukur teratas akan menawarkan pelatihan langsung dan pengalaman dunia nyata, yang memungkinkan siswa pada akhirnya memenuhi syarat untuk bekerja sebagai tukang cukur berlisensi.