Inspirasi Gaya & Ide Jenggot Terbaik (Panduan 2021)

Mencari gaya dan ide jenggot terbaik dan ingin tahu tentang berbagai jenis jenggot yang bisa Anda tumbuhkan? Apakah Anda memiliki janggut sepanjang kehidupan dewasa Anda dan ingin menata tampilan baru atau Anda baru saja ingin menumbuhkan janggut yang panjang dan penuh tetapi tidak yakin harus mulai dari mana, ini adalah koleksi jenggot paling populer gaya untuk pria. Tujuan dari contoh-contoh ini adalah untuk menginspirasi orang-orang yang berpikir untuk menumbuhkan rambut wajah dan menginginkan ide-ide desain jenggot seksi.

Di bawah ini, Anda akan mempelajari lebih lanjut tentang jenis janggut terbaik, nama mereka, siapa yang harus mempertimbangkannya, dan cara membentuknya sendiri. Dari pendek dan rapi hingga panjang dan penuh, ide jenggot ini menawarkan gaya keren untuk semua pria.

Gaya Jenggot Populer Untuk Pria

Berikut adalah gaya jenggot paling populer berdasarkan nama. Dengan begitu banyak jenggot unik dan bagus untuk dipilih, Anda pasti ingin menumbuhkan, memangkas, dan menata semua bentuk dan potongan jenggot yang mengagumkan ini.

Tengkuk

Jenggot Jenggot

Juga umumnya dikenal sebagai janggut janggut ringan, istilah scruff mengacu pada pertumbuhan hanya beberapa hari. Jenggot janggut adalah gaya pendek yang bisa ditumbuhi dan dipakai pria mana pun karena hampir seolah-olah Anda lupa bercukur selama satu atau dua hari. Namun demikian, tengkuk dapat digunakan untuk menggambarkan setiap janggut penuh yang dipangkas sangat dekat dengan kulit. Pemangkas janggut stubble dirancang khusus untuk membantu pria mendapatkan tampilan rambut wajah yang maskulin dan berpasir ini.

Jenggot Scraff

Untuk mendapatkan gaya jenggot acak-acakan di rumah, biarkan rambut Anda tumbuh selama beberapa hari, lalu gunakan pemangkas yang bagus dengan pengaturan rendah untuk menjaga rambut wajah Anda tetap panjang. Anda dapat membiarkan semuanya tumbuh – termasuk leher dan pipi – atau Anda dapat memangkas dan membentuk janggut di area ini untuk hasil yang lebih rapi.

Jenggot Jenggot Berat

Jenggot Jenggot Berat

Janggut yang berat dapat didefinisikan sebagai bayangan jam 5 yang tebal tetapi belum janggut penuh. Jenggot janggut tebal lebih panjang dari tengkuk sehingga membutuhkan waktu sekitar 10 hari untuk tumbuh, tetapi wanita menganggapnya sebagai salah satu gaya rambut wajah terpanas untuk pria. Janggut tebal yang panjangnya tiga hingga empat milimeter sangat ideal, dan potongan ini paling cocok untuk pria yang menumbuhkan janggut rata di seluruh bagian tanpa tambalan.

Tunggul Berat

Jenggot janggut mudah dirawat dengan pemangkas berkualitas tinggi, dan seperti halnya tengkuk, Anda harus memutuskan apakah akan mencukur leher dan pipi Anda atau membiarkannya tumbuh. Sebagai tampilan badass untuk kebanyakan pria, kami sangat merekomendasikan gaya janggut janggut tebal.

Jenggot Perusahaan

Jenggot Perusahaan Pendek

Pria yang berhasil menumbuhkan jenggot alami dan penuh sangat cocok untuk jenggot perusahaan. Gaya jenggot korporat mendapatkan namanya dari tampilan yang ditata rapi dan dipangkas yang cocok untuk pakaian sehari-hari di kantor. Ini ideal untuk pria profesional yang ingin memiliki janggut tebal dan tidak keberatan dengan perawatan dan perawatan jenggot yang baik.

Gaya Jenggot Perusahaan

Jika Anda memulai dengan wajah telanjang, Anda perlu beberapa minggu (atau mungkin berbulan-bulan, jika janggut Anda tumbuh lebih lambat) untuk mencapai panjang ini. Anda perlu menjaga janggut pendek ini dengan hati-hati dengan memangkas pipi, leher, dan rambut panjang lainnya yang mungkin tumbuh dari waktu ke waktu. Presentasi yang segar dan bersih adalah yang paling penting, dan diperlukan garis yang tajam dan bentuk yang tepat. Berinvestasi dalam pemangkas janggut berperingkat teratas untuk pemotongan yang halus dan dekat.

Jenggot Pendek

Jenggot Pendek

Jenggot pendek mencakup berbagai jenis janggut, tetapi biasanya digambarkan sebagai janggut yang dipangkas dekat dengan wajah Anda dan panjangnya tidak lebih dari satu inci ke inci. Jenggot perusahaan dan janggut tebal adalah dua gaya jenggot pendek yang trendi. Namun, pria dapat menumbuhkan dan merawat sejumlah janggut pendek yang berbeda.

Gaya Jenggot Pendek

Pria dapat menumbuhkan rambut wajah mereka, dengan rambut di dagu Anda sedikit lebih panjang daripada rambut di pipi Anda. Selanjutnya, Anda dapat menjaga leher dan pipi Anda tetap rapi atau membiarkannya tumbuh secara alami. Dari janggut pendek penuh hingga Van Dyke hingga janggut tebal dengan garis tegas, janggut pendek berkelas, bersahaja, dan bergaya.

Jenggot panjang

Jenggot Panjang

Gaya jenggot panjang termasuk tampilan “penebang pohon” dan “penyihir”, yang melibatkan pertumbuhan rambut di bagian bawah wajah Anda selama berbulan-bulan (dan dalam beberapa kasus bahkan bertahun-tahun) hingga mencapai melebihi jakun Anda dan bahkan turun sejauh dada Anda. Ada banyak cara untuk menumbuhkan dan menata jenggot panjang terbaik.

Gaya Jenggot Panjang

Trik untuk benar-benar mengayunkan tampilan ini adalah dengan menjaga janggut Anda tetap bersih, halus, lembut, dan sehat. Ini berarti mencuci, keramas, dan mengkondisikan jenggot Anda secara teratur serta menggunakan minyak dan balsem jenggot untuk menjaga rambut wajah Anda terhidrasi dan terkondisi sepanjang hari.

Kemudian, saat tumbuh lebih tebal dan lebih lama, Anda perlu menggunakan sikat jenggot bulu babi alami untuk meluruskan jenggot Anda dan mempertahankan gaya. Atau, beberapa pria lebih memilih pelurus jenggot untuk rambut wajah yang tebal dan kasar.

Jenggot Penuh

Jenggot Penuh

Gaya jenggot penuh melambangkan kejantanan dan kejantanan. Jenggot penuh tumbuh di seluruh wajah Anda, termasuk leher dan ceker Anda, dan memiliki panjang pendek dan panjang. Jenggot penuh menawarkan opsi penataan dan pembentukan tanpa batas untuk keserbagunaan maksimum. Anda bahkan mungkin ingin melihat potongan rambut keren untuk pria berjanggut ini untuk melengkapi penampilan Anda.

Gaya Jenggot Penuh Terbaik

Untuk mendapatkan janggut tebal dan penuh, Anda harus berhenti mencukur setidaknya selama sebulan. Namun, Anda masih bisa memangkas dan merawat janggut Anda sementara itu untuk memastikan bagian yang berbeda dari rambut wajah Anda tumbuh secara merata.

janggut

Gaya Jenggot

Jenggot adalah gaya jenggot di mana Anda membentuk rambut wajah Anda dari sudut mulut Anda ke dagu Anda. Jenggot jenggot adalah salah satu pilihan jenggot parsial paling serbaguna dari semuanya karena dapat dipangkas tebal atau tipis tergantung pada bagaimana rambut wajah Anda tumbuh. Jika Anda memiliki rambut wajah tipis yang tidak merata, gaya jenggot yang membentuk garis di sekitar mulut dan dagu Anda dapat bekerja dengan baik.

Jenggot Jenggot

Selain itu, ada model jenggot pendek dan panjang yang terlihat bagus, jadi para pria memiliki pilihan untuk membiarkan jenggot mereka tumbuh atau menjaga rambut tetap segar dan rapi. Jenggot adalah gaya jenggot dagu yang paling populer, jadi bereksperimenlah sesuka Anda sampai Anda menemukan tampilan yang cocok untuk Anda.

Jenggot Lingkaran

Jenggot Lingkaran

Jenggot lingkaran adalah variasi jenggot di mana Anda memotong dan menghubungkan kumis dan janggut untuk membentuk lingkaran di sekitar mulut Anda. Berlawanan dengan kepercayaan populer, janggut tidak selalu memiliki kumis. Gaya jenggot lingkaran dapat disesuaikan, dan pria dapat bereksperimen dengan panjang, bentuk, dan gaya yang berbeda.

Van Tanggul

Jenggot Van Dyke

Jenggot Van Dyke sangat erat kaitannya dengan jenggot lingkaran dan janggut. Van Dyke memiliki fitur kumis dan rambut wajah di dagu yang menjadi runcing. Kumisnya tidak nyambung dengan janggut dan bisa dibentuk menjadi stang.

Gaya Jenggot Van Dyke

Jenggot Van Dyke adalah salah satu gaya rambut wajah modern yang paling keren, dan Anda mungkin menemukan bahwa banyak hipster menyukai tampilannya. Contoh yang bagus adalah fakta bahwa aktor Johnny Depp telah mempertahankan gaya jenggot Van Dyke yang bagus selama beberapa dekade.

Kumis Stang

Gaya Kumis Stang

Meskipun kumis stang telah menjadi sumber banyak tawa dan sering dikaitkan dengan pria yang lebih tua, kenyataannya adalah para hipster telah mengkooptasi gaya rambut wajah ini. Apakah Anda memakai setang Anda sendiri tanpa janggut atau disertai dengan jenggot penuh, kumis stang menawarkan cara yang mengagumkan untuk meningkatkan tampilan dan menonjol.

Kumis Stang

Untuk mendapatkan dan menata stang, cukup tumbuhkan kumis Anda panjang sambil menjaga area tepat di atas bibir Anda dipangkas. Anda dapat menggunakan lilin kumis untuk memelintir ujung setang, memutarnya ke atas atau ke bawah, dan menata ide sesuai keinginan Anda.

tahun

Gaya Jenggot Terbaik - Tahun Ini

The yeard adalah hasil dari membiarkan janggut Anda tumbuh selama setahun penuh tanpa satu pun pemotongan besar. Meskipun Anda benar-benar harus menyingkirkan ujung bercabang dan kusut seperti yang Anda lihat, tahun membutuhkan pertumbuhan yang tidak terputus dan Anda tidak boleh benar-benar memangkas janggut setidaknya selama 12 bulan atau lebih.

Gaya Jenggot Tahun Epik

Jaga agar semuanya tetap bersih, sehat, dan terkondisi. Ini berarti menggunakan sampo dan kondisioner pembersih jenggot untuk menghilangkan kotoran, kotoran, dan bakteri sambil melembabkan dan mengkondisikan kulit dan rambut Anda. Setelah itu, para pria harus mengoleskan minyak jenggot dengan sisir yang akan mencapai kulit mereka. Proses ini akan menghentikan gatal pada jenggot, menghilangkan ketombe, melembabkan kulit di bawahnya, dan memaksimalkan pertumbuhan.

Tweard

Gaya Jenggot Terbaik - Tweard

Tweard adalah janggut yang dihasilkan dari pertumbuhan dua tahun tanpa pemangkasan besar. Seperti tahun, pastikan untuk menjaganya tetap rapi, berbentuk, dan ditata untuk perawatan janggut yang baik. Anda bahkan dapat memotong ujung yang bercabang atau bercabang – hindari memangkas panjang yang sebenarnya.

Hollywood

Jenggot Hollywood

The Hollywoodian adalah gaya jenggot yang keren dan anggun yang telah dikembangkan oleh sejumlah selebriti dalam beberapa tahun terakhir. Jika Anda memiliki tulang pipi menonjol yang ingin Anda pamerkan, Hollywoodian adalah cara yang fantastis untuk melakukannya. Ini terdiri dari dua sampai tiga bulan pertumbuhan rambut wajah, dan mengharuskan Anda membiarkan janggut Anda tumbuh di seluruh dan kemudian mencukur cambang sepenuhnya.

Gaya Jenggot Hollywood

Jenggot Hollywood memfokuskan rambut wajah Anda di sepanjang garis rahang, dagu, dan mulut Anda. Tampilannya mungkin tidak cocok untuk semua bentuk wajah, tetapi patut dicoba untuk dilihat.

Tali dagu

Jenggot Tali Dagu Terbaik

Jenggot tali dagu adalah potongan tipis rambut wajah yang menghubungkan cambang ke dagu Anda. Gaya janggut tali dagu mungkin termasuk kumis atau tambalan jiwa; pilihan itu adalah milik Anda. Pada dasarnya, ketika janggut tali dagu dirawat dan dipangkas dengan benar, itu terlihat seperti tali yang melingkari kepala Anda dan turun di bawah dagu Anda.

Gaya Jenggot Tali Dagu

Strip bisa tebal atau tipis tergantung pada seberapa banyak rambut yang Anda miliki. Pada akhirnya, tali dagu adalah tampilan yang bagus untuk pria yang berjuang untuk menumbuhkan janggut penuh.

Ekor bebek

Jenggot bebek

Jenggot bebek menawarkan perpaduan sempurna antara berkelas dan pemberontak. Jenggot bebek mulai di pipi dan turun ke titik bulat dua hingga empat inci di bawah dagu. Anda dapat memiliki ekor bebek dengan pipi yang dicukur bersih, atau Anda dapat menumbuhkan rambut wajah Anda di mana-mana selama Anda menjaganya tetap rapi dan rapi. Gaya jenggot Ducktail adalah jenggot panjang sedang yang terlihat bagus, terutama jika Anda memiliki fitur kasar.

daging kambing

daging kambing

Daging kambing, juga dikenal sebagai janggut wolverine, adalah salah satu jenis janggut yang paling ikonik. Untuk lebih memahami bagaimana janggut daging kambing terlihat, bayangkan menumbuhkan janggut penuh dari telinga ke dagu, lalu mencukur area di mana janggut biasanya tumbuh – pada dasarnya seperti janggut terbalik. Ini berarti menyingkirkan sepetak kecil rambut di dagu dan di atas bibir tempat kumis berada.

Wolverine Beard - Daging Kambing

Namun, ada pilihan untuk mendapatkan versi tampilan klasik ini – daging kambing yang ramah. Gaya jenggot mutton chops yang ramah menjaga kumis dan mencukur bagian tengah dagu. Meskipun Anda dapat memiliki kumis dengan daging kambing Anda, kebanyakan pria lebih memilih untuk menjaga bagian wajah mereka tetap telanjang untuk meniru gaya janggut wolverine. Daging kambing bisa tipis dan jarang atau tebal dan penuh, jadi jangan takut untuk bereksperimen dengan gaya yang berbeda sampai Anda menemukan yang paling cocok untuk Anda. Tak perlu dikatakan, janggut wolverine cukup badass dan jantan.

Produk Perawatan Jenggot Terbaik Untuk Pria

Produk Perawatan Jenggot Terbaik

Pada akhirnya, merawat rambut wajah Anda bisa menjadi pembeda antara rambut yang kusut dan kering serta janggut yang sehat dan tebal. Minyak dan balsem jenggot adalah bagian penting dari perawatan dan penataan jenggot. Produk jenggot berkualitas baik memberikan kelembapan, pengelolaan, pertumbuhan, dan gaya. Minyak jenggot, balsem, sampo, dan kondisioner yang terjangkau ini sangat cocok untuk rutinitas perawatan pria mana pun, terutama jika Anda menginginkan jenggot panjang dan penuh yang lembut dan halus.

Berikut adalah produk jenggot alami terbaik untuk pria.