Inspirasi Cara Menghilangkan Ketombe Jenggot (Panduan 2021)

Dalam hal perawatan dan perawatan yang tepat, ketombe janggut adalah masalah yang menjengkelkan dan memalukan bagi pria. Ketombe jenggot disebabkan oleh pertumbuhan jamur pada kulit Anda, yang mengakibatkan serpihan dan iritasi. Juga dikenal sebagai beardruff, kulit kering terkelupas di janggut dan di wajah Anda dapat merusak gaya Anda. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan ketombe di janggut adalah dengan menjaga kebersihan kulit dan kelembapan jenggot Anda, menghilangkan kulit kering yang gatal di bawahnya. Orang yang ingin merawat kondisi kulit ini memiliki beberapa solusi perawatan jenggot untuk dipertimbangkan.

Beberapa pria akan membutuhkan sampo dan kondisioner jenggot ketombe berkualitas untuk membersihkan dan melembabkan kulit kering mereka, sementara yang lain mungkin ingin menggunakan minyak jenggot untuk mencegah rambut wajah mereka mengering dan membuat kulit terkelupas. Anda juga harus rutin melakukan eksfoliasi wajah dengan scrub wajah untuk mengangkat sel kulit mati dan rambut yang tumbuh ke dalam.

Dengan begitu banyak produk dan tips perawatan yang berbeda, dapat menjadi tantangan untuk memilih perawatan yang tepat untuk mengatasi ketombe Anda. Untuk membantu Anda, kami telah menyusun panduan ini tentang cara menghilangkan ketombe janggut. Dari sampo dan kondisioner hingga minyak dan balsem, jelajahi cara terbaik untuk menghentikan kulit kering terkelupas di bawah janggut Anda.

Apa itu Ketombe Jenggot?

Ketombe jenggot adalah kondisi kulit yang menyebabkan munculnya serpihan putih di rambut wajah Anda. Dermatitis seboroik adalah penyebab paling umum dari ketombe janggut, yang mengakibatkan kulit kering terkelupas di bawah janggut Anda. Partikel kulit mati ini terkelupas dan terkelupas, muncul sebagai ketombe di rambut janggut Anda. Ketombe di kepala dan rambut Anda adalah jenis ketombe yang sama di janggut Anda. Cara paling sederhana untuk mencegah ketombe janggut adalah dengan menghidrasi dan melembabkan kulit kering Anda dengan benar.

Jenggot Ketombe

Apa Penyebab Jenggot Ketombe?

Ada dua penyebab utama ketombe pada janggut – kulit kering dan infeksi jamur. Kulit kering dan terkelupas di bawah janggut Anda bisa jadi akibat mencuci dengan pembersih atau bahan kimia yang keras (misalnya sabun biasa). Pencucian berkualitas rendah ini dapat membersihkan wajah dan janggut Anda, tetapi juga menghilangkan minyak alami kulit Anda dan mengeringkan janggut dan wajah Anda. Dalam kasus lain, cuaca dingin juga dapat membuat kulit Anda dehidrasi dan menyebabkan kekeringan.

Kulit Kering Di Bawah Jenggot

Di sisi lain, infeksi jamur adalah hasil dari mikroba yang disebut jamur Malassezia. Ragi yang terjadi secara alami ini hidup di kulit Anda dan memakan minyak alami kulit Anda (sebum), mengubahnya menjadi asam oleat.

Meskipun sinar matahari biasanya membunuh dan memperlambat pertumbuhan jamur ini, ia dapat menemukan naungan di bawah janggut tebal Anda. Karena kebanyakan pria sensitif terhadap asam oleat, infeksi jamur ini menyebabkan iritasi kulit, gatal, kemerahan, dan pengelupasan yang muncul sebagai ketombe.

Singkirkan Jenggot Terkelupas

Intinya, ketombe janggut adalah sel kulit mati kering yang mengelupas dalam bentuk serpihan kecil dan kemudian bersarang di rambut wajah Anda. Satu-satunya cara untuk menghindari kekeringan adalah dengan menutrisi, melembabkan, dan mengkondisikan kulit Anda setiap hari.

Cara Menghilangkan Ketombe Jenggot

Cara Menghentikan Ketombe Jenggot

Untuk menghilangkan ketombe di janggut, ada 3 langkah sederhana dan mudah. Fokusnya di sini adalah untuk mengelupas dan menghilangkan sel-sel kulit mati di bawah janggut Anda dan kemudian melembabkan dan mengkondisikan dengan sampo, kondisioner, minyak, dan balsem berkualitas tinggi.

Pada akhirnya, cara terbaik untuk mencegah ketombe jenggot datang kembali adalah dengan menjaga kesehatan jenggot dengan rutinitas berikut:

  • Cuci dan bersihkan jenggot Anda dengan sampo dan kondisioner yang baik. Sampo dan kondisioner jenggot terbaik terbuat dari bahan-bahan alami yang mengelupas, membersihkan, melembabkan, dan mengkondisikan rambut wajah dan kulit di bawahnya. Keramas dan pengkondisian janggut Anda adalah langkah pertama yang mendasar untuk mencegah ketombe janggut.
  • Oleskan minyak jenggot dan balsem. Menggunakan minyak jenggot dan balsem setidaknya sekali sehari dapat membantu rambut dan kulit Anda mempertahankan kelembapan dan tetap terhidrasi. Minyak jenggot terbaik menggunakan bahan-bahan berkualitas seperti minyak jojoba, minyak kelapa, minyak jarak, minyak argan, minyak almond, dan minyak vitamin E, sedangkan balsem atas termasuk shea butter, cocoa butter, dan lilin lebah. Produk-produk ini adalah pelembab utama untuk ketombe.
  • Gunakan sikat jenggot. Selain menata janggut Anda, sikat yang baik akan mendistribusikan minyak dari kulit dan produk Anda, sehingga memperbaiki bagian rambut wajah yang kering dan gatal. Minyak alami esensial ini akan bekerja untuk membuat janggut Anda lembut dan halus.

Kombinasi pengelupasan, pencucian, dan pelembab ini menciptakan dasar perawatan jenggot yang tepat. Mari kita lihat masing-masing secara mendalam untuk mempelajari bagaimana mereka bekerja sama untuk menjaga janggut Anda bersih, berkilau, dan bebas ketombe.

Sampo dan Kondisikan Jenggot Anda

Cara Menghentikan Ketombe Jenggot

Guys, Anda perlu mencuci jenggot dengan cara yang sama seperti Anda mencuci rambut. Namun, penting untuk memastikan bahwa Anda membersihkan dan melembabkan jenggot Anda dengan bahan yang tepat. Ini berarti menggunakan pembersih jenggot alami yang diformulasikan untuk membersihkan jenggot Anda dari sel kulit mati dan bakteri tanpa menghilangkan minyak alami yang dihasilkan oleh kulit Anda.

Sampo dan kondisioner berkualitas kemudian akan bekerja untuk menutrisi, menghidrasi, dan mengkondisikan janggut dan kulit Anda untuk menghilangkan gatal dan ketombe pada janggut. Manfaat sampingan yang bagus adalah bahwa produk ini juga berbau sangat harum, meninggalkan aroma yang ringan namun menarik yang disukai wanita!

Untuk keramas jenggot Anda, cukup oleskan sedikit ke tangan Anda, busakan di antara telapak tangan Anda, dan pijat dalam-dalam ke janggut Anda. Pastikan untuk menggosoknya dengan kuat, tetapi hindari menarik terlalu keras pada rambut Anda.

Cuci Jenggot Anda Untuk Menghentikan Ketombe di Wajah Anda

Jika Anda ingin meluruskan jenggot Anda, Anda bahkan dapat memilih untuk menyisir rambut wajah Anda di kamar mandi. Setelah Anda selesai mencuci, bilas dengan air hangat. Setelah itu, gunakan langkah yang sama untuk mengkondisikan jenggot Anda. Ingatlah bahwa Anda tidak perlu mencuci jenggot Anda dengan produk setiap hari – dua hingga tiga kali seminggu biasanya seberapa sering kami merekomendasikan keramas dan pengkondisian. Jika Anda mencari produk dengan peringkat teratas, ini adalah beberapa sampo ketombe jenggot terbaik yang ada di pasaran saat ini.

Melembabkan Dengan Minyak Jenggot yang Baik

Melembabkan Dengan Minyak Jenggot Yang Baik Untuk Menghentikan Ketombe Jenggot

Pelembab terbaik untuk ketombe jenggot adalah minyak jenggot. Karena penyebab utama ketombe adalah kulit kering, mengoleskan minyak jenggot atau balsem berkualitas tinggi setiap hari akan segera menghentikan ketombe dan menjaga jenggot Anda dari gatal. Dan karena sebagian besar resep minyak jenggot hanya terdiri dari bahan-bahan alami, pria dengan kulit sensitif dapat mengurangi iritasi dan jerawat dengan penggunaan biasa.

Jika itu tidak cukup alasan, manfaat minyak jenggot meluas untuk membuat jenggot Anda terlihat dan terasa sehat. Misalnya, pembawa dan minyak esensial dari produk ini akan melembabkan dan menghidrasi jenggot dan kulit Anda sepanjang hari, menjadikannya lembut dan berkilau. Akhirnya, jika Anda mendapatkan minyak jenggot yang menambahkan minyak pohon teh, Anda akan menghargai kualitas menenangkan dan penyembuhan dari efek antibakterinya.

Cegah Ketombe di Jenggot Anda Dengan Mengoleskan Minyak Jenggot

Untuk mengoleskan minyak jenggot, keringkan wajah Anda setelah mandi. Peras beberapa tetes ke telapak tangan Anda, gosok kedua tangan Anda bersama-sama, dan oleskan dengan lembut ke rambut wajah Anda. Gunakan jari-jari Anda untuk menyebarkannya secara merata ke seluruh wajah Anda, pastikan untuk menyentuh kulit di bawahnya. Jika Anda memiliki janggut penuh, sisir rambut untuk mendistribusikan lebih jauh. Selanjutnya, ambil beberapa balsem jenggot dan ulangi prosesnya.

Untuk rambut wajah yang sehat dan lembab yang tidak memiliki ketombe, gunakan minyak jenggot ini.

Gunakan Balsem Jenggot

Obat Ketombe Jenggot

Balsem jenggot, seperti minyaknya, adalah cara terbaik untuk mengobati dan menyembuhkan ketombe. Dengan banyak bahan yang sama, balsem jenggot memberikan lapisan hidrasi tambahan pada kulit terkelupas di bawah janggut. Perbedaan utama adalah bahwa balsem biasanya mengandung lilin lebah, mentega kakao, dan mentega shea.

Komposisi yang lebih tebal ini berarti bahwa balsem jenggot berfungsi ganda sebagai kondisioner tanpa bilas yang juga bagus untuk penataan rambut. Jika Anda memiliki janggut yang lebih tebal dan lebih panjang, sebaiknya gunakan minyak dan kemudian balsem untuk merawat dan menata rambut.

Anda dapat menghilangkan ketombe dengan produk balsem jenggot populer ini.

Gunakan Kuas Jenggot Bulu Babi

Eksfoliasi Jenggot Anda Dengan Kuas Jenggot Boar Bristle

Kebanyakan pria lupa betapa pentingnya menyikat jenggot mereka. Namun menyisir rambut wajah tidak hanya baik untuk menata atau memaksimalkan pertumbuhan jenggot. Karena menyikat janggut juga mengelupas kulit di bawahnya, pria harus menyikat sebelum mandi dan setelah mengoleskan minyak jenggot.

Dengan menggunakan sikat jenggot bulu babi, para pria dapat membawa kulit kering terkelupas di bawah janggut dan kumis mereka ke permukaan di mana mereka dapat dibersihkan. Proses pengangkatan sel kulit mati juga membuka permukaan kulit untuk menyerap kelembapan yang diberikan oleh sampo, kondisioner, dan balsem.

Mulailah dengan menggunakan sikat jenggot bulu babi. Bulu babi hutan alami akan mengelupas kulit Anda, menghilangkan kusut dan simpul dengan lembut, menyebarkan minyak Anda, dan tidak merusak folikel rambut Anda dengan abrasif bulu sintetis.

Meskipun sikat jenggot tidak akan menyembuhkan ketombe dengan sendirinya, ini adalah bagian penting untuk menjaga kesehatan jenggot.

Hentikan Ketombe Jenggot

Semua hal dipertimbangkan, jenggot ketombe sebenarnya topik yang tidak terlalu rumit. Serpihan janggut putih yang mengganggu ini hanyalah potongan-potongan kecil kulit kering dan mati yang secara alami ditumpahkan oleh tubuh Anda.

Solusinya adalah perawatan yang baik, mencuci, dan perawatan kulit yang lebih baik untuk mencegah pembentukan kulit kering yang berlebihan sejak awal. Dengan produk jenggot pria terbaik dan perawatan rutin yang teratur, para pria bisa mendapatkan rambut wajah bagus yang terlihat tebal dan terasa sehat!