Inspirasi Cara Menghilangkan Cowlick Untuk Pria (Panduan Rambut Pria Lengkap)

Jika Anda pernah mengalami bad hair day, mungkin Anda pernah mengalami cowlick. Cowlicks bisa di depan di garis rambut Anda atau di belakang kepala Anda di mahkota. Rambut cowlick bisa menjadi keras kepala dan menjengkelkan untuk dihadapi, terutama ketika Anda sedang menata rambut dan ingin terlihat bagus. Apakah Anda memiliki rambut pendek atau panjang, ada banyak cara mudah untuk menyembunyikan atau menjinakkan cowlick, dan pria hanya perlu bereksperimen dengan metode yang tepat untuk gaya rambut mereka. Jika Anda bosan memiliki rambut yang sulit diatur, lihat artikel lengkap kami tentang cara menghilangkan cowlick. Dari produk rambut hingga gaya rambut pria, inilah semua yang perlu Anda ketahui jika Anda ingin memperbaiki cowlick.

Apa Itu Cowlick?

Cowlick adalah bagian rambut yang tumbuh ke arah yang berbeda, melawan aliran rambut, dan menolak disikat rata. Rambut cowlick umumnya disebabkan oleh genetika dan kebanyakan pria menemukannya di ubun-ubun kepala mereka.

Nama “cowlick” berasal dari seorang ilmuwan yang mengatakan bahwa fenomena itu tampak seperti ketika seekor sapi menjilati kepala anaknya dan bulunya berdiri.

Apa Itu Cowlick?

Apakah Cowlicks Genetik?

Cowlicks bersifat genetik, meskipun faktor lain dapat menyebabkan dan mempengaruhi rambut Anda. Karena rambut cowlick adalah hasil dari genetika Anda, tidak ada cara sederhana untuk menghilangkannya secara permanen atau menghentikan rambut Anda mencuat di belakang atau depan.

Teori yang paling umum tentang apa yang menyebabkan cowlicks adalah bahwa mereka memiliki serat kolagen yang berbeda dan ini menghasilkan pola pertumbuhan alami yang unik pada rambut.

Apa Penyebab Cowlicks?

Ada juga bukti yang menunjukkan bahwa bagian rambut ini terbentuk di dalam rahim saat Anda masih bayi. Itu berarti Anda harus menghadapinya selama sisa hidup Anda kecuali Anda mulai botak. Secara alami, ada cara untuk menjinakkan cowlick dengan menumbuhkannya atau menyembunyikannya.

Rambut Cowlick Pria

Apakah Setiap Orang Memiliki Cowlick?

Ya, setiap orang memiliki cowlick. Kebanyakan orang memiliki cowlick di bagian belakang kepala mereka dan beberapa memiliki yang kedua di depan atau di dekat bagian di garis rambut mereka.

Cowlicks umum terjadi pada pria dan wanita, namun mereka lebih sulit dikenali oleh wanita karena mereka biasanya memakai rambut lebih panjang. Spiral cowlick terkait dengan tangan dominan Anda. Pria kidal 90% lebih mungkin memiliki lingkaran searah jarum jam, sementara pria kidal memiliki 50% kemungkinan pola berlawanan arah jarum jam.

Cara Memperbaiki Cowlick

Bisakah Cowlick Terlihat Bagus?

Gaya rambut cowlick bisa menjadi seksi dan keren. Trik untuk berurusan dengan cowlick adalah bagaimana Anda membawa diri. Pria yang merangkul rambut cowlick mereka adalah beberapa pria yang paling dicari di planet ini.

Beberapa aktor dan selebriti paling terkenal seperti Tom Hardy terlihat bagus dengan cowlick. Cowlick Hardy liar dan liar di belakang, namun ia melakukannya dengan gaya dan kecanggihan. Kuncinya adalah jangan biarkan sesuatu yang di luar kendali Anda memengaruhi kepercayaan diri Anda.

Cara Menjinakkan Cowlick

Cara Menyingkirkan Cowlick

Gaya Rambut Cowlick

Ada banyak gaya rambut cowlick yang bisa kamu gaya untuk menutupi atau menjinakkan bagian rambut ini. Gaya rambut pria yang tepat untuk Anda akan bergantung pada di mana cowlick berada, cara memotong rambut yang Anda sukai, dan tampilan gaya yang Anda inginkan.

Gaya rambut yang bagus untuk pria dengan cowlick cenderung dimulai dengan rambut sedang hingga panjang. Apakah cowlick Anda ada di depan atau belakang, gaya yang lebih panjang memungkinkan berat rambut Anda menarik ke bawah untaian sambil menyatu dengan sisa gaya rambut Anda. Jika rambut panjang tidak sesuai dengan gaya Anda, Anda harus memilih potongan berdasarkan posisi jilatan.

Gaya Rambut Cowlick

Cowok yang mendapatkannya di bagian depan kepala bisa menggunakan gaya rambut quiff, pompadour, spiky atau side menyapu untuk menyembunyikan cowlick. Cowlick rambut pendek juga bisa ditata berantakan dengan produk matte untuk hasil akhir yang bertekstur dan alami. Potongan rambut dan gaya rambut untuk pria ini bekerja dengan baik jika rambut Anda tebal, penuh dan sehat.

Pria dengan rambut pendek tipis bisa dispike ke atas sehingga styling bertindak sebagai kamuflase, sedangkan cowlick di depan bisa disembunyikan dengan gaya berjumbai atau cropped top. Poni yang lebih panjang dapat membantu mengatasi rambut yang sulit diatur saat ditata.

Dengan rambut pendek di bagian samping dan belakang yang dipadankan dengan model rambut pendek hingga sedang di bagian atas, para pria bisa bergaya dengan cowlick di bagian depan dan tetap tampil gaya.

Gaya Rambut Cowlick Pria

Gunakan Produk Rambut yang Tepat

Produk rambut terbaik untuk cowlicks tergantung pada jenis rambut Anda, panjang, potongan rambut dan gaya rambut yang ingin Anda capai. Gaya rambut pria seperti crew cut, comb over, pompadour, quiff, slick back, dan side part akan membutuhkan produk styling dengan daya tahan tinggi.

Jika Anda ingin menata tampilan shaggy dan berantakan, pertimbangkan untuk menggunakan pomade matte yang kuat, lilin atau tanah liat untuk hasil akhir yang bertekstur. Untuk pria dengan rambut bergelombang atau keriting, krim penata rambut, semprotan garam laut, atau mousse dapat meningkatkan tekstur alami rambut Anda sekaligus meminimalkan keriting.

Saat menerapkan produk terbaik untuk cowlick Anda, Anda pasti ingin menggunakan pengering rambut untuk memaksimalkan kekuatan produk penataan rambut Anda.

Cara Menata Rambut dengan Cowlick

Gunakan Pengering Rambut

Menggunakan pengering rambut harus menjadi pilihan Anda untuk menangani cowlick. Membiarkan rambut Anda kering secara alami menambah lebih banyak penekanan pada aliran rambut Anda saat mereka bergerak dalam posisi apa pun yang mereka inginkan.

Dengan pengering rambut, lebih mudah untuk membuat bagian cowlick dari potongan rambut Anda karena Anda bisa meniupnya sehingga terlihat tidak terlalu tegang. Lakukan saat basah karena ini akan memberi rambut Anda lebih banyak kelenturan, dan gunakan sikat untuk mengikatnya.

Gunakan Pengering Rambut

Tumbuhkan Rambut Anda

Menumbuhkan rambut Anda bekerja dengan baik karena menggabungkan volume ekstra dan kepenuhan ke dalam gaya Anda. Ketika ini terjadi, gaya rambut Anda dapat menyembunyikan bagian-bagian yang liar dan cowlick Anda tidak akan terlalu menonjol. Rambut yang lebih panjang juga lebih berat dan dapat digunakan untuk memperbaiki cowlick dengan menimbangnya. Untuk alasan ini, pria dengan rambut pendek memiliki cowlick yang lebih menonjol sementara gaya rambut panjang menjinakkan masalah tersebut.

Tumbuhkan Rambut Anda

Gunakan Lebih Sedikit Sampo dan Lebih Banyak Kondisioner

Anda akan membutuhkan alternatif jika Anda tidak menyukai tampilan rambut panjang, dan menggunakan lebih sedikit sampo dan lebih banyak kondisioner adalah jawabannya. Ini karena kondisioner Anda menambah volume pada rambut Anda dengan menambahkannya dengan minyak dan nutrisi penting. Sampo memiliki efek sebaliknya, membuat rambut Anda lebih ringan dan lebih menonjol dalam bentuk cowlick.

Shampoo Lebih Sedikit dan Kondisikan Lebih Banyak

Bicaralah Dengan Tukang Cukur Profesional

Pilihan terakhir Anda adalah berbicara dengan tukang cukur atau stylist profesional tentang pilihan Anda. Berkat pengetahuan khusus mereka, mereka dapat memberi tahu Anda langkah-langkah apa yang harus diambil. Misalnya, jika Anda memiliki rambut pendek dan ingin memanjangkannya, mintalah tukang cukur untuk memotongnya sehingga cowlick Anda lebih pendek dan memudar ke gaya rambut Anda daripada menumbuhkannya dengan sisa rambut Anda.

Penata rambut juga tahu produk rambut mana yang paling berguna, jadi selalu bijaksana untuk memilih otak mereka.

Meskipun berkonsultasi dengan seorang profesional mungkin lebih mahal daripada merawat cowlick sendiri, setidaknya Anda mendapatkan ketenangan pikiran bahwa itu akan kurang terlihat setelah mereka selesai memotong dan menata rambut. Jika Anda memiliki teman yang memiliki cowlick dan menyukai potongannya, Anda harus bertanya kepada mereka tukang cukur mana yang mereka gunakan.

Bicaralah Dengan Tukang Cukur Anda Your

Cara Menyingkirkan Cowlick

  • Gunakan produk rambut yang kuat seperti pomade tahan tinggi, lilin, tanah liat atau gel.
  • Tumbuhkan rambut Anda lebih lama untuk menambah berat dan volume ekstra.
  • Pilih gaya rambut untuk jenis cowlick. Sebuah quiff atau pompadour paling baik untuk cowlick di depan dekat garis rambut Anda, sementara potongan lancip atau crop top fade berguna jika di belakang.
  • Lebih sedikit keramas dan kondisikan lebih sering untuk memanfaatkan minyak alami rambut Anda.
  • Tanyakan kepada tukang cukur Anda tentang potongan rambut dan gaya rambut baru yang akan memperbaiki cowlick.
  • Gunakan cowlick ke dalam gaya Anda dan rangkul tampilannya.