Inspirasi Cara Mengepang Jenggot Anda (Gaya 2021)

Untuk gaya pria yang unik, tidak ada yang mengatakan keren dan trendi seperti kepang jenggot. Jika Anda ingin menata rambut wajah Anda, mengepang jenggot Anda dapat menawarkan tampilan gaya yang akan menonjol di keramaian mana pun. Apakah Anda memiliki janggut pendek atau panjang, ada banyak jenis janggut yang dikepang untuk dicoba. Anda bahkan dapat mengepang janggut atau kumis Anda, meskipun kebanyakan pria suka menumbuhkan janggut Viking yang keren. Dengan perawatan dan perawatan yang tepat, Anda dapat menumbuhkan jenggot Anda cukup lama untuk memakai gaya jenggot yang dikepang ini.

Cara Mengepang Jenggot

Meskipun ada beberapa gaya kepang yang bisa dipilih, teknik mengepang jenggot Anda mudah dan sederhana. Setelah Anda mempelajari proses langkah demi langkah dasar, Anda akan dapat menjalin berbagai gaya baru. Sebagai permulaan, Anda membutuhkan setidaknya 3 hingga 4 inci panjang dan rambut wajah penuh tanpa tambalan. Jenggot anyaman dibuat dengan menenun helaian menjadi satu, yang berarti janggut Anda harus cukup panjang untuk digunakan.

Untuk melakukan kepang jenggot:

  1. Anda harus mencuci dan mengkondisikan jenggot Anda dengan sampo dan kondisioner berkualitas. Pastikan untuk mengeringkan dengan handuk dengan lembut, oleskan minyak jenggot dan sikat atau sisir jenggot Anda dengan lembut untuk meluruskan dan mencegah kusut.
  2. Pisahkan jenggot Anda menjadi 3 bagian yang sama. Di mana Anda mulai membagi rambut wajah Anda tergantung pada gaya yang Anda inginkan. Untuk janggut kepang Viking atau Prancis, mulailah dari dagu dan turunkan. Pastikan untaian memiliki kepenuhan yang sama. Jika Anda tidak berpengalaman, ikat karet gelang kecil di dasar setiap bagian agar lebih mudah dipegang.
  3. Untuk mulai mengepang jenggot Anda, ambil bagian di tangan kiri atau kanan Anda dan tarik ke atas untaian tengah.
  4. Kemudian, ambil bagian yang berlawanan dan tersedia dan tarik ke bagian tengah.
  5. Ulangi langkah sebelumnya berulang-ulang sampai Anda benar-benar mengepang jenggot Anda.

Sebagian besar gaya janggut yang dikepang dapat dicapai hanya dengan menjalin dan tumpang tindih bagian rambut wajah. Jadikan kepang Anda unik dengan memelintir janggut dan menambahkan manik-manik, ikat rambut, dan aksesori lainnya untuk mendesain gaya baru. Jenggot panjang secara alami memungkinkan lebih banyak penyesuaian, meskipun rambut wajah pendek dapat terlihat kasar dan maskulin dengan gaya yang tepat. Bereksperimenlah dengan berbagai ide dan biarkan kreativitas Anda menginspirasi Anda.

Gaya Jenggot Dikepang

Jenggot Jalinan Panjang

Jika Anda cukup beruntung untuk menumbuhkan janggut panjang, Anda dapat mengepang rambut wajah dengan berbagai cara, termasuk satu kepang panjang, dua helai anyaman, kuncir kuda dengan dasi, dan rambut janggut yang dipilin. Sementara beberapa pria suka menjalin seluruh janggut, yang lain lebih suka kepang kecil dan desain dengan manik-manik, cincin, atau tali warna-warni.

Jenggot Jalinan Panjang

Mempertahankan janggut panjang yang dikepang bisa menjadi tantangan, tetapi gayanya sepadan. Anda akan membutuhkan produk perawatan jenggot yang baik untuk memastikan rambut wajah Anda tetap sehat, lurus, dan rapi. Kami menyarankan Anda secara konsisten menggunakan minyak dan balsem jenggot untuk memelihara dan mendorong pertumbuhan. Laki-laki juga ingin melepaskan kepangan mereka dan mengurai rambut mereka sesekali.

Gaya Jenggot Jalinan Panjang

Jenggot Jalinan Pendek

Jenggot Anda tidak harus terlalu panjang untuk bisa dikepang. Selama Anda memiliki beberapa inci untuk dikerjakan dan koordinasi mata-tangan yang baik, Anda dapat mengepang janggut pendek. Apakah Anda menginginkan sanggul jenggot, kuncir kuda, putaran penyihir, atau estetika Viking klasik, pria dengan janggut pendek sangat cocok.

Jenggot Jalinan Pendek

Gaya-gaya ini dapat dengan mudah dicapai dan dapat menjaga janggut Anda tetap rapi. Selama Anda memiliki rambut wajah yang tebal atau penuh untuk membuat setidaknya beberapa jalinan, Anda dapat memilih kepang yang sangat pendek. Kencangkan dengan baik dan Anda akan dengan ramah menerima pujian dalam waktu singkat.

Gaya Jenggot Jalinan Pendek

Kepang Jenggot Viking

Kepang jenggot Viking telah ada selama berabad-abad dan merupakan lambang badass maskulin. Dulu, orang Viking biasa mengepang janggut mereka untuk menjaga rambut wajah mereka agar tidak menghalangi selama pertempuran. Dalam beberapa tahun terakhir, gaya kepang jenggot Viking dikenakan oleh pria alfa percaya diri yang ingin memamerkan rambut wajah keren mereka.

Kepang Jenggot Viking

Serbaguna dan mudah bergaya, jenggot Viking cocok untuk pria dari semua bentuk wajah dan gaya rambut, tetapi gaya ini dapat melengkapi simpul atas, kuncir kuda, atau sanggul pria. Meskipun versi paling populer hadir dengan kepang dan janggut ketat atau karet gelang di bagian akhir, kami sarankan Anda menonton acara TV populer Viking untuk inspirasi. Rambut wajah Ragnar selalu segar dan trendi.

Gaya Kepang Jenggot Viking

Jenggot dikepang

Untuk pria yang menginginkan tampilan yang bersih, pertimbangkan untuk membeli janggut yang dikepang. Dari satu helai sederhana seperti kuncir kuda hingga dua bagian rambut, janggut janggut yang dikepang akan terlihat bagus sambil tetap menonjolkan fitur wajah Anda. Jika Anda memiliki tulang pipi yang bagus atau rahang yang tegas, jangan sembunyikan. Gaya ini sangat cocok untuk pria dengan wajah bulat, karena menciptakan ilusi dagu yang lebih bersudut.

Jenggot dikepang

Jenggot Dagu Kepang

Untuk tampilan yang berantakan, kepang hanya seutas helai di tengah dagu Anda untuk menciptakan janggut dagu yang dikepang keren. Meskipun Anda masih dapat memiliki jenggot penuh di latar belakang, gayanya tidak akan memonopoli rambut wajah Anda namun tetap menawarkan tampilan yang edgy dan berani. Jika Anda benar-benar ingin menarik perhatian, pertimbangkan untuk memasangkan kepang dagu Anda dengan ikat rambut dan manik-manik di ujungnya.

Jenggot Dagu Kepang

kumis dikepang

Mengepang kumis Anda ke janggut Anda memastikan tampilan yang lebih maskulin. Kumis yang dikepang membutuhkan waktu dan kesabaran karena Anda harus menunggu sampai area rambut ini cukup panjang untuk dianyam. Selama Anda memiliki kepercayaan diri untuk melakukannya, tampilan ini tidak akan luput dari perhatian.

kumis dikepang

Jenggot Cornrow

Sebagai salah satu tren terbaru, kepang cornrow di janggut Anda dapat meningkatkan gaya Anda. Meskipun tampilannya trendi dan mengagumkan, sulit untuk mengepang jenggot cornrow sendiri, jadi kami sangat menyarankan Anda untuk menghubungi seorang profesional.

Jenggot Cornrow

Jenggot Kepang Prancis

Kepang Perancis adalah gaya jenggot dikepang yang paling umum dan termudah untuk dicapai. Jika Anda ingin mengepang rambut wajah dengan gaya Prancis, Anda harus menentukan tiga helai dengan ukuran yang sama dan menenunnya menjadi satu. Kami memiliki tutorial lengkap di bawah ini jika Anda ingin mencobanya. Mengepang janggut dengan gaya Prancis adalah tampilan klasik yang disukai semua pria, tetapi membutuhkan beberapa inci panjang untuk membuatnya.

Jenggot Kepang Prancis

Ekor Kuda Jenggot

Ekor kuda jenggot adalah gaya rambut wajah yang mengharuskan Anda mengikat janggut. Anda akan ingin memulai dengan janggut panjang dan mengikat rambut Anda sekali atau dua kali. Ekor kuda bergaya di janggut Anda menambahkan gaya unik untuk hasil akhir yang keren.

Ekor Kuda Jenggot

Jenggot Kepang Fishtail Fish

Kepang ekor ikan melibatkan pemuntiran dan kepang hanya dua helai rambut untuk menciptakan tampilan yang rumit. Jenggot kepang fishtail adalah salah satu gaya paling keren untuk bereksperimen, tetapi itu membutuhkan lebih banyak usaha dan gaya. Mulailah dengan memisahkan jenggot Anda menjadi dua bagian yang ingin Anda kepang. Pegang satu untai di masing-masing tangan dan ambil bagian kecil dari tepi luar satu untai, tambahkan ke sisi yang berlawanan. Ulangi langkah ini dengan kedua bagian rambut sampai Anda mencapai panjang yang diinginkan.

Jenggot Kepang Fishtail Fish

Jenggot Kepang Pria Kulit Hitam

Jenggot yang dikepang cenderung lebih populer di kalangan pria kulit putih, tetapi ini seharusnya tidak mencegah pria kulit hitam mengepang jenggot mereka. Padukan janggut hitam Anda dengan potongan pendek, mohawk atau rambut gimbal di bagian atas dan warna pudar segar di bagian samping dan belakang. Seksi dan keren, ada banyak gaya jenggot pria kulit hitam yang patut dijelajahi jika Anda ingin mengubah penampilan Anda. Pastikan untuk menjaga kesehatan wajah dan kulit Anda dengan produk perawatan berkualitas tinggi ini.

Jenggot Jalinan Hitam

Tips Mengepang Jenggot

Kepang jenggot mudah dirawat, tetapi pertimbangkan untuk mengikuti tip berikut untuk memastikan rambut wajah Anda dirawat dan dirawat dengan baik:

  • Rawat jenggot Anda dengan diet seimbang. Makan makanan sehat yang kaya protein, vitamin dan mineral.
  • Cuci jenggot Anda secara teratur agar tetap bersih, terhidrasi, dan tumbuh sehat.
  • Melembabkan jenggot Anda dengan memijat minyak jenggot ke rambut dan kulit Anda. Minyak jenggot dapat membantu mengurangi gatal, ketombe, dan kulit kering.
  • Bereksperimenlah dengan berbagai jenis gaya janggut, termasuk janggut yang dikepang keren dengan manik-manik dan aksesori.
  • Bersikaplah lembut saat mengepang jenggot Anda dan hindari mengikat untaian terlalu kencang atau merusak folikel Anda.