Inspirasi Cara Mencukur Bagian Belakang Leher Anda Sendiri (Panduan Langkah-demi-Langkah)

Seringkali, rambut di bagian belakang leher Anda tumbuh lebih cepat dari yang Anda inginkan dan potong rambut dengan tukang cukur tidak sepadan dengan waktu atau uang Anda. Rambut leher juga dapat merusak gaya rambut pria terbaik dengan membuat garis rambut Anda terlihat berantakan dan tidak terawat. Untungnya, ada cara untuk mencukur bagian belakang leher Anda sendiri di rumah.

Dengan alat potong rambut yang tepat, Anda dapat memangkas dan merapikan garis leher hingga kunjungan Anda berikutnya ke tempat pangkas rambut. Secara khusus, yang Anda butuhkan hanyalah pemangkas rambut leher berkualitas, cermin genggam, dan pisau cukur yang bagus, dan Anda dapat membentuk, menyejajarkan, dan memotong garis leher yang bersih untuk tampilan yang rapi. Dalam panduan langkah demi langkah ini, kami akan menjelaskan cara mencukur bagian belakang leher Anda sendiri untuk menjaga garis rambut tetap rapi.

Dapatkan Alat Potong Rambut yang Tepat

Pemangkas rambut yang baik adalah alat potong rambut yang penting untuk pria. Tidak seperti gunting, pemangkas dirancang khusus untuk memangkas garis leher, cambang, dan janggut Anda. Pemangkas terbaik dilengkapi dengan bilah yang dapat mengasah sendiri, motor yang bertenaga, baterai yang dapat diisi ulang, masa pakai yang lama dengan sekali pengisian daya, dan satu set pelengkap sisir yang lengkap. Untuk alasan ini, kami sangat menyarankan Anda berinvestasi di Philips Norelco Multigroom Series 7000.

Cowok juga membutuhkan cermin genggam yang besar untuk melihat bagian belakang kepala Anda dengan benar saat bercukur. Jika Anda berencana untuk memangkas garis leher Anda secara teratur, dapatkan sistem cermin 3 arah. Jika tidak, jika Anda merasa nyaman memegang cermin dengan satu tangan saat mencukur leher dengan tangan yang lain, maka cermin genggam murah adalah pilihan yang tepat.

Alat Potong Rambut Beset Untuk Mencukur Rambut Leher

Terakhir, Anda akan menginginkan minyak sebelum bercukur, krim cukur, dan pisau cukur yang berkualitas. Meskipun pemangkas dapat memotong rambut dengan lebih sedikit iritasi, pisau cukur atau pencukur elektrik memberikan hasil akhir yang halus dan bersih. Jika Anda lebih menyukai tampilan dan nuansa potongan bercukur di bagian belakang kepala, Anda harus memotong rambut panjang dengan mesin dan kemudian mencukur leher.

Pria dapat memilih antara pisau cukur kartrid tradisional, pisau cukur pengaman DE, alat cukur listrik, atau alat cukur foil yang digunakan tukang cukur untuk memudarkan kulit.

Buat Ruang Kerja Anda

Jika ini pertama kalinya Anda memotong rambut sendiri, maka Anda harus memilih ruang kerja yang sesuai. Tempat terbaik untuk memotong rambut di rumah adalah kamar mandi, dapur, atau area terbuka lainnya dengan pencahayaan yang baik.

Cara Memotong Garis Rambut Leher Sendiri

Anda memerlukan dua cermin untuk melihat bagian belakang kepala Anda, itulah sebabnya kebanyakan pria menggunakan cermin kamar mandi mereka. Jika Anda memiliki cermin 3 arah yang dapat Anda gantung di ambang pintu, maka Anda memiliki banyak pilihan. Lantai kayu atau ubin juga memudahkan pembersihan.

Pangkas Bagian Bawah Leher Anda

Pegang cermin genggam di depan Anda sementara punggung Anda menghadap cermin kamar mandi. Sesuaikan sudut cermin hingga Anda dapat melihat bagian belakang kepala dan leher Anda.

Anda harus melepas pelindung apa pun yang terpasang pada pemangkas Anda untuk potongan terpendek. Arahkan pisau ke leher Anda karena Anda akan memotong garis lurus di bagian belakang kepala Anda sebagai panduan. Taktik ini adalah untuk memastikan garis leher Anda dipangkas secara merata.

Mencukur Rambut di Belakang Leher

Mulailah dengan satu potong untuk membuat titik awal untuk referensi. Sekarang dengan hati-hati gerakkan gunting ke arah bawah untuk membersihkan bulu-bulu di bawah garis rambut Anda. Menjadi setepat mungkin, buat goresan kecil di sepanjang garis leher untuk membentuk bentuk yang Anda inginkan di bagian bawah.

Perlu diingat, lebih baik memulai sedikit dari garis rambut untuk menghindari gerakan tiba-tiba yang tidak disengaja. Anda pasti ingin menguasai cara menangani pemangkas sambil memegang cermin. Setelah Anda melatih koordinasi tangan-mata, Anda dapat memangkas garis leher Anda yang sebenarnya.

Cara Memangkas Rambut Leher

Bersihkan Sisi

Ada banyak jenis potongan rambut leher. Untuk tampilan bulat, Anda harus melengkungkan bagian bawah dan atas ke samping. Beberapa tukang cukur merekomendasikan pemangkasan di sekitar telinga Anda dan turun ke leher, sementara yang lain mulai dengan garis leher lurus, mencukur sudut di kedua sisi, dan kemudian meluruskan sisi.

Cara Membersihkan Garis Rambut Anda di Samping

Dengan menjaga pemangkas menghadap ke bawah, buat garis-garis kecil di sepanjang sisi dan perlahan-lahan naik atau turun saat Anda memangkas area di atas. Pastikan untuk mengikuti garis rambut alami Anda untuk mendapatkan potongan yang rata. Saat Anda membuat garis, Anda perlu menarik pemangkas ke bawah untuk menghilangkan bulu-bulu liar dari area sekitarnya.

Kerjakan cara Anda ke samping dan di belakang telinga.

Cara Menjajarkan Rambut Anda di Belakang

Menyentuh Bagian Belakang dan Samping

Pada langkah terakhir, putar pemangkas Anda sehingga bagian atasnya menghadap ke atas. Letakkan pisau rata dengan leher Anda, dan rapikan serta bentuk semua ujungnya. Usahakan agar proses pemotongan tetap teratur untuk membantu Anda memahami bagian terakhir yang Anda tinggalkan dan tidak akan pernah melewatkan sehelai rambut pun di sepanjang jalan.

Cara Mencukur Garis Leher Anda di Bagian Belakang Kepala Anda

Mencukur Bagian Belakang Leher Anda

Untuk potongan yang bersih dan dekat, Anda harus mencukur bagian belakang leher Anda dengan pisau cukur atau pencukur elektrik yang sebenarnya. Sebaiknya, pisau cukur pengaman bermata dua atau pisau cukur lurus agar Anda dapat membuat potongan yang jelas dan jelas. Pisau cukur kartrid terkadang menyulitkan untuk mengetahui dengan tepat seberapa tinggi atau pendek Anda memotong.

Mencukur Bagian Belakang Leher Anda

Busakan dan oleskan krim cukur di leher dan samping Anda. Sebarkan di sekitar untuk membuat lapisan tipis perlindungan yang masih memungkinkan Anda untuk melihat garis rambut Anda.

Dengan sentuhan lembut, mulailah mencukur bagian belakang leher Anda dengan gerakan pendek. Kerjakan di sekitar garis leher sampai Anda mencukur seluruh area. Hasilnya harus terasa halus tanpa bulu halus.

Garis Rambut Leher yang Dicukur

Pertimbangkan untuk mengoleskan pelembap untuk meredakan kemerahan atau iritasi kulit setelah bercukur.

Gunakan Produk Perawatan Kulit Terbaik Untuk Pria

Jika Anda ingin meminimalkan iritasi dan menghindari luka bakar akibat pisau cukur, Anda pasti ingin berinvestasi dalam produk perawatan kulit terbaik untuk pria. Setelah mencukur bagian belakang leher, Anda mungkin mengalami iritasi berupa luka, torehan, dan benjolan, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.

Produk Perawatan Kulit Untuk Pria

Menggunakan krim cukur berkualitas tinggi dan alat cukur listrik atau pisau cukur dapat membantu prosesnya. Namun, Anda tetap ingin mengoleskan krim yang menenangkan untuk melembabkan dan melindungi area yang baru saja Anda cukur.