Inspirasi Apa Itu & Bagaimana Cara Menggunakan Produk Ini (Ulasan 2021)

Tonik rambut adalah salah satu produk rambut jadul yang paling populer untuk pria. Tonik membuat rambut terlihat berkilau dan sehat sekaligus memberikan pegangan ringan yang memungkinkan Anda menata rambut. Meskipun gel penata rambut, pomade berbahan dasar minyak, dan mousse mengambil alih pada tahun 50-an dan 60-an, tonik rambut kembali muncul saat produk cukur klasik dan produk perawatan tradisional kembali menjadi mode. Jika Anda ingin bereksperimen dengan produk penataan rambut baru, lihat panduan kami tentang tonik rambut untuk pria. Kami akan membahas semuanya mulai dari apa itu, apa fungsinya, cara menggunakannya, dan produk rambut tonik terbaik untuk pria dapatkan sekarang!

Apa Itu Tonik Rambut?

Hair tonic adalah produk penataan rambut dengan pegangan longgar yang paling sering dijual dalam bentuk cair. Beberapa tonik memiliki bahan pembersih untuk membantu membersihkan produk rambut lainnya dan menghilangkan penumpukan, sementara yang lain memiliki aroma yang menarik. Namun, tujuan utama dari setiap tonik rambut adalah untuk membantu menata rambut dengan tampilan basah yang tidak akan membebani gaya rambut Anda. Sementara tonik lama dibuat dengan minyak mineral atau petroleum jelly, produk tonik rambut modern hadir dalam formula yang tidak berminyak.

Tonik Rambut

Apa yang Dilakukan Tonik Rambut?

Hair tonic membantu menambah kelembapan pada rambut pria, membuatnya tampak berkilau dan basah. Tonik memiliki daya rekat yang ringan hingga sedang, sehingga sering digunakan untuk rambut yang disisir ke belakang, disisir, atau acak-acakan jika Anda tidak menginginkan tampilan yang berat atau kaku. Manfaat lain dari hair tonic termasuk menghidrasi rambut kering, melembabkan kulit kepala yang kering, menghentikan ketombe, mengurangi ujung bercabang, dan secara umum memperbaiki rambut yang rusak.

Tukang cukur sering menggunakan tonik untuk membantu gunting dan gunting mereka memotong rambut dengan lebih mudah. Seringkali, Anda akan menemukannya dalam botol semprot di tempat pangkas rambut tradisional. Jika tukang cukur Anda menawarkan pijat kulit kepala, ia mungkin menggunakan tonik sebagai lotion untuk merangsang rambut dan kulit kepala Anda.

Apa Fungsi Tonik Rambut?

Cara Menggunakan Tonik Rambut

Menggunakan tonik rambut semudah mengoleskannya ke rambut setelah mandi atau membasahi rambut.

  1. Dengan rambut basah, oleskan sedikit tonik ke telapak tangan dan gosok kedua tangan agar merata.
  2. Menggunakan kedua tangan, pijat tonik ke rambut dan kulit kepala Anda secara menyeluruh, melapisi seluruh kepala Anda.
  3. Gunakan sisir untuk mendistribusikan tonik secara merata ke seluruh rambut Anda, lalu tata.
  4. Setelah rambut Anda ditata untuk mendapatkan tampilan yang Anda inginkan, para pria dapat mengeringkan rambut mereka di tempatnya.

Anda hanya membutuhkan sedikit hair tonic untuk keperluan penataan rambut, tetapi jika Anda memiliki rambut yang sangat tebal atau kulit kepala yang kering, Anda mungkin perlu menambah jumlah yang Anda gunakan. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan berapa banyak tonik yang Anda gunakan untuk menemukan jumlah yang tepat untuk jenis, panjang, dan gaya rambut Anda. Beberapa pria juga menggunakan tonik rambut pada rambut wajah dan cambang mereka.

Cara Menggunakan Tonik Rambut

Produk Tonik Rambut Terbaik Untuk Pria

Menemukan produk rambut tonik terbaik untuk Anda dapat membuat semua perbedaan dalam penampilan dan gaya Anda. Hair tonic untuk pria dapat menyegarkan dan merevitalisasi rambut Anda sekaligus memungkinkan Anda untuk menata gaya rambut jadul yang tampan. Tapi pria tidak terbatas hanya pada gaya rambut pria klasik; tampilan basah dapat diterapkan pada banyak gaya modern yang membutuhkan hasil akhir yang mengkilap. Jika Anda mencari opsi untuk memulai, lihat tonik rambut terbaik untuk pria di pasaran, dimulai dengan pilihan utama kami dari Reuzel.

Tonik Rambut Reuzel

Tonik Rambut Reuzel

Dengan tampilan dan aroma klasik, Reuzel Hair Tonic menyediakan produk yang mengingatkan saat tonik ada di rumah setiap pria. Tonik rambut bebas minyak ini dimaksudkan untuk membantu membersihkan rambut dan memberikan cengkeraman ringan tanpa terlalu berat. Ini sempurna untuk menata ulang rambut tanpa membersihkannya sepenuhnya. Formula Reuzel telah dirancang untuk meniru formula klasik dan benar-benar wangi, jika tidak lebih baik, daripada tonik yang digunakan di toko tukang cukur jadul. Produk ini menggunakan witch hazel sebagai zat alami, ekstrak jelatang untuk membuat rambut Anda berkilau, ekstrak rosemary untuk menghidrasi helai rambut Anda, akar ekor kuda untuk memperkuat folikel Anda, dan alkohol nabati untuk melembutkan rambut Anda. Top-rated dan alami, Rezuel Hair Tonic untuk pria adalah produk terbaik di sekitar.

Tonik Rambut Lucky Tiger 3 Tujuan

Tonik Rambut Lucky Tiger 3 Tujuan

Klasik lainnya, Lucky Tiger menawarkan tonik rambut yang dimaksudkan untuk penataan. Perpaduan luar biasa dari minyak bergizi dan aroma yang fantastis, tonik ini akan membuat rambut Anda terasa indah sepanjang hari. Produk tonik ini memiliki sensasi kesemutan khas pada kulit kepala yang pasti akan membawa Anda kembali ke barbershop dahulu kala.

Tonik Rambut Clubman Pinaud

Tonik Rambut Clubman Pinaud

Pinaud telah membuat produk rambut halus sejak mereka mulai menawarkan produk pada awal abad ke-19. Pria Prancis yang ikonik berbusana lengkap pada label tersebut identik dengan gaya klasik pria. Hair tonic ini akan membuat rambut Anda terlihat sehat dan bergaya sepanjang hari. Formulanya telah dirancang untuk memberikan hasil akhir yang mengkilap sekaligus mencegah kekeringan dan menutrisi rambut. Sangat cocok untuk semua jenis rambut, Pinaud’s Clubman Hair Tonic adalah produk tidak berminyak yang akan Anda sukai.

Tonik Rambut Jeris

Tonik Rambut Jeris

Penawaran lain dari merek klasik, Jeris Hair Tonic adalah tonik halus yang akan menjaga gaya rambut Anda rapi sepanjang hari. Dengan formula tidak berminyak yang mudah digunakan, produk penata rambut ini hadir dengan daya rekat ringan yang akan membuat rambut Anda bervolume dan bersinar tanpa membebaninya. Sebagai tonik bebas minyak, ini lebih ringan dari tonik lain dalam daftar ini tetapi tetap memberikan tampilan basah yang mengkilap. Aromanya adalah aroma barbershop klasik yang akan wangi pada pria mana pun.

Tonik Rambut Vitalis

Tonik Rambut Vitalis

Sebagai salah satu tonik paling populer di tahun 60-an, Vitalis Hair Tonic awalnya dipasarkan sebagai alternatif pomade berbahan dasar minyak yang berat dan berminyak saat itu. Dibuat untuk pria kelas atas yang menginginkan hasil akhir yang licin dan berkilau tanpa terlihat seperti anak kecil dengan rambut berminyak, Vitalis akan membuat rambut Anda rapi dan bergaya untuk tampilan yang bersih. Produk tonik ini akan membuat Anda bersinar tanpa terlalu kaku dan formula yang tidak berminyak sangat cocok untuk semua jenis rambut. Terapkan untuk kontrol ekstra dan kilau saat mengeringkan gaya rambut Anda pada tempatnya.