Inspirasi 6 Tips Potongan Rambut Sederhana Di Rumah Untuk Pria

Selama pandemi global, hal-hal yang dulu kita anggap remeh tiba-tiba menjadi sangat kompleks. Sekarang beberapa negara bagian mengeluarkan perintah tinggal di rumah baru, tidak jelas kapan Anda bisa pergi ke tempat pangkas rambut untuk mendapatkan potongan rambut Anda berikutnya. Meskipun banyak dari kita telah menghabiskan masa karantina untuk belajar memasak dan berolahraga, potong rambut membutuhkan tingkat perawatan yang berbeda. Ini cukup mudah untuk mengacaukan. Tapi jangan khawatir! Lihat tips sederhana ini untuk memotong rambut Anda sendiri.

1) Dapatkan Potongan Rambut Perawatan Rendah Saat Anda Bisa

Banyak negara bagian memiliki batasan dan pedoman yang berfluktuasi. Seperti biasa, yang terbaik adalah melakukan apa yang membuat Anda nyaman secara pribadi. Jika Anda dapat mengunjungi tukang cukur dengan aman, Anda harus mendapatkan potongan rambut yang mudah untuk Anda rawat sendiri. Michael Canson, seorang tukang cukur yang berbasis di San Mateo, California, memiliki beberapa saran tentang apa yang harus diminta klien. Dia mengatakan bahwa kulit memudar biasanya “membutuhkan waktu seminggu untuk tumbuh kembali” dan klien harus meminta “kulit memudar rendah” jika mereka “tidak ingin sisi mereka terlalu pendek.” Pilihan lain adalah mendapatkan kulit botak lancip. Tukang cukur mengatakan bahwa potongan rambut ini sangat bagus “jika Anda ingin mempertahankan jumlah rambut yang baik di samping dan masih ingin cambang dan punggung Anda dibersihkan.” Potongan rambut ini tumbuh kembali lebih cepat daripada kulit memudar. Untuk orang-orang yang tidak ingin sisi mereka menjadi “kulit botak”, dia menyarankan untuk meminta “lancip atau pudar biasa.” Opsi tersebut memungkinkan berbagai variasi gaya seperti sisir. Kemungkinannya adalah jika Anda memotong rambut, Anda akan menginginkannya bertahan untuk sementara waktu. Canson mengatakan bahwa pembersihan pisau cukur akan “membuat pudar/lancip lebih lama.”

Apakah Anda merasa kewalahan dengan pilihan? Pertama, ikuti kuis potong rambut ini untuk menentukan gaya mana yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Apakah Anda menginginkan sesuatu yang pendek atau sedang mencari gaya yang bagus untuk rambut tipis Anda, ada sesuatu di luar sana untuk Anda.

2) Dapatkan Persediaan yang Tepat

Untuk mendapatkan potongan rambut yang berkualitas, Anda harus berinvestasi dalam alat yang tepat. Berikut adalah beberapa hal yang Anda perlukan:

– Cermin genggam sehingga Anda dapat melihat bagian belakang kepala Anda.
– Pemotong rambut.
– Pemangkas jenggot.
– Pomade, tanah liat sehingga Anda dapat menata rambut sesuai keinginan.
– Sebuah sisir
– Sebuah sikat
– Gunting rambut

3) Dapatkan Buzzcut

Bagi banyak orang, buzzcut adalah pilihan yang bagus karena perawatannya yang rendah dan mudah. Namun, itu masih membutuhkan tingkat keterampilan. Sebaiknya Anda menggunakan gunting rambut biasa dan bukan pemangkas jenggot. Gunting rambut Anda memiliki pengaturan yang berbeda. Untuk rambut yang lebih tebal dan lebih gelap, gunakan panjang 1,5. Di sisi lain, untuk rambut yang lebih halus dan berwarna terang, gunakan 2. Saat Anda mencukur, berlawanan arah dengan serat rambut. Gunakan 1,5 di sisi rambut Anda jika sisinya terasa besar dengan level 2.

4) Biarkan Itu Tumbuh!

Karantina bisa menjadi kesempatan untuk menggoyang gaya rambut baru. Meskipun menumbuhkan rambut berarti Anda tidak akan memotongnya, Anda tetap dapat melakukan perawatan agar tetap terlihat segar dan rapi. Jika rambut Anda cukup panjang untuk diselipkan ke belakang telinga, Anda bisa menggunakan gunting untuk memangkas cambang Anda. Ingatlah untuk sering menyikat rambut dan menggunakan kondisioner saat mandi. Karena keramas dapat mengeringkan rambut, hindari melakukannya setiap hari.

5) Pangkas Jenggot Anda

Rambut Anda hanyalah salah satu aspek untuk perawatan. Untuk tampil terbaik, Anda juga harus sering memangkas janggut. Bersihkan di sekitar leher, bibir, dan pipi Anda. Jika Anda tidak ingin menggunakan pemangkas, Anda bisa menggunakan gunting. Untuk menjaga jenggot Anda tetap sehat, gunakan kondisioner dan minyak jenggot untuk melembabkan.

6) Ini Adalah Kesempatan Untuk Mendukung Tukang Cukur Anda

Pandemi ini sangat berat bagi usaha kecil. Memotong rambut Anda di rumah adalah kesempatan untuk membantu tukang cukur lokal Anda. Anda dapat meminta tukang cukur Anda untuk melakukan konsultasi melalui Zoom atau Facetime dan membayarnya secara digital. Selain itu, Anda dapat mendukung dan mempromosikan halaman GoFundMe mereka dan mempertahankan bisnis mereka dengan membeli kartu hadiah.

Selama tahun lalu, kita semua harus membuat beberapa pengorbanan untuk kebaikan yang lebih baik. Dengan tinggal di rumah, Anda menyelamatkan nyawa dan menjaga orang tetap aman. Dengan tips potong rambut yang tepat, kamu tetap bisa tampil dan merasa keren selama di rumah saja. Bersenang-senang dengan potongan rambut Anda dan ingatlah untuk mendukung tukang cukur lokal Anda!