Inspirasi 30 Gaya Rambut 80-an Populer Untuk Pria (Panduan 2021)

Tahun 80-an adalah waktu yang ikonik untuk fashion, gaya, dan rambut pria. Tidak mengherankan, banyak gaya rambut pria tahun 80-an yang bertahan selama dekade ini, dibawa ke tahun 90-an, dan bahkan melihat kebangkitan hari ini, meskipun dalam bentuk yang dimodifikasi dengan sentuhan modern. Dari perm hingga high top fade hingga rambut disisir ke belakang, gaya rambut di tahun 1980-an adalah tentang potongan rambut yang menakjubkan dan gaya besar. Apakah Anda ingin tampilan retro atau hanya melakukan penelitian tentang tren dari dekade terakhir, berikut adalah gaya rambut 80-an paling keren untuk pria untuk rock saat itu! Mari kita jelajahi bagaimana pria memotong dan menata rambut mereka di tahun 80-an!

Gaya Rambut 1980-an Untuk Pria

Perm

Tidak ada yang meneriakkan tahun 80-an lebih dari rambut dikeriting pria. Favorit bintang rock seperti Bon Jovi, gaya rambut ini bertekstur dan bervolume. Dibuat dengan merawat rambut melalui proses tertentu, perm adalah cara yang tepat untuk merangkul tren budaya. Rambut keriting telah bergeser selama bertahun-tahun untuk menciptakan sesuatu dengan lebih sedikit poof dan lebih banyak definisi.

80-an Perm Pria

Rambut Keriting Pria

Rambut Besar dengan Volume

Ketika datang ke gaya rambut pria, rambut besar standar dengan volume dianggap sebagai salah satu pilihan terbaik. Pikirkan David Hasselhoff di Knight Rider – keren, rambut panjang tebal dengan aliran yang disempurnakan dan kepenuhan. Biasanya ditata dengan bantuan hairspray dan beberapa sisir menggoda, gaya rambut tahun 80-an ini adalah salah satu penampilan paling modis dan berkesan dekade ini.

Rambut Pria Besar dengan Volume

Rambut Besar dengan Volume

Pudar Atas Tinggi

Pria dengan rambut alami menganut high top fade selama tahun 1980-an. Dengan tambahan panjang di bagian atas yang dipangkas sempurna menjadi bentuk persegi dan pudar bersih di bagian samping dan belakang, potongan rambut high top secara visual mencolok dan unik dengan mudah. Produk penataan yang ditempatkan dengan hati-hati dan kekuatan kemauan yang kuat diperlukan untuk menjaga bentuknya tetap di tempatnya sepanjang hari.

Potongan Rambut High Top Fade 80-an

Pudar Atas Tinggi

Rambut Disisir Belakang

Untuk pria yang menginginkan sesuatu yang ramping, rambut yang disisir ke belakang adalah cara yang tepat. Tampan dan maskulin, gaya rambut retro ini adalah favorit para elit Hollywood dan pialang saham Wall Street. Mudah dipotong dan ditata sederhana, gaya rambut slick back membutuhkan potongan rambut yang bagus dengan produk penataan yang kuat untuk hasil akhir yang sempurna. Pada akhirnya, gaya slicked back telah berkembang seiring waktu. Versi modern dari slick back kini memiliki fade atau undercut di bagian samping dan belakang.

80 Rambut Disisir Belakang

Rambut Disisir Belakang

Jheri Curl

Dibuat terkenal oleh King of Pop sendiri, Michael Jackson menyukai ikal Jheri yang khas di tahun 80-an. Banyak seniman Afrika-Amerika mengikuti jejaknya, seperti halnya sejumlah remaja di seluruh dunia yang ingin merangkul gaya rambut modis ini. Bertekstur dan ditata sempurna, tatanan rambut mengkilap ini dibuat dengan perawatan kimia khusus yang disediakan di barbershop dan salon di seluruh dunia.

80-an Jheri Curl

Jheri Curl

Buzz Cut

Gaya rambut pendek dengan perawatan rendah, potongan buzz telah menjadi tren selama beberapa dekade. Segar dan maskulin, rambut pendek cocok untuk pria yang ingin bersiap-siap dengan sedikit usaha. Anda memerlukan perawatan umum agar rambut tetap pendek, tetapi secara keseluruhan, ini adalah pilihan yang bagus untuk pria yang menghindari penataan rambut. Anda tidak harus berada di militer untuk menerima tampilan tumpul ini karena dianggap menyanjung untuk berbagai bentuk wajah.

Pria Rambut Pendek 80-an

Buzz Cut

Mohawk

Mr T membuka jalan bagi mohawk di tahun 1980-an. Favorit pria yang mewujudkan gerakan musik punk juga, gaya rambut mohawk yang berani sangat cocok untuk mereka yang memiliki kelebihan. Tinggi dan gaya keseluruhan mohawk bervariasi berdasarkan preferensi, tetapi gayanya tetap mencolok, apa pun yang terjadi. Dipotong dengan mencukur sisi dan punggung ke bawah ke kulit sementara hanya menyisakan sehelai rambut di tengah, gaya mohawk panjang dicapai dengan gel penata rambut yang kuat. Variasi modern memasangkan mohawk dengan fade atau undercut untuk menciptakan hasil akhir yang tidak terlalu ekstrim.

Mohawk tahun 80-an

Mohawk Memudar

Rambut Mullet

Meskipun melihat kembali rambut mullet melukis gaya rambut ini dalam cahaya yang tidak menarik, ada momen selama tahun 80-an ketika ini adalah salah satu gaya paling trendi di sekitar. Selebriti terkenal seperti Billy Ray Vaughn dan Rob Lowe mengguncang tampilan ini yang sebagian acak-acakan dan sebagian ramping. Ini adalah salah satu dari sedikit gaya rambut yang kemungkinan tidak akan bangkit kembali saat tren kembali muncul.

Rambut Mullet tahun 80-an

Rambut Mullet

Rambut Anak Laki-Laki Cantik

Jika Anda rapi di tahun 1980-an, Anda mungkin memilih gaya rambut anak laki-laki yang cantik. Potongan rapi dengan sedikit tekstur, ini adalah tampilan populer untuk pria yang menginginkan tampilan yang andal. Paling dikenal di Emilio Estevez, gaya rambut ini disukai oleh banyak orang yang menginginkan alternatif jinak untuk gaya populer lainnya.

Rambut Anak Laki-Laki Cantik

Gaya Rambut Anak Laki-Laki Cantik

Rambut yang Dicelup

Rambut dicat yang berani dan eye-catching lebih disukai oleh pria yang ingin menonjol di tengah orang banyak. Umum di antara mereka yang terlibat dalam gerakan punk, pewarna rambut sama populernya untuk pria dan wanita. Apakah biru, hijau, merah, atau sesuatu di antaranya, tren ini adalah cara mudah untuk memamerkan gaya unik Anda sendiri.

Rambut Dicelup 80-an Pria

Ide Warna Rambut Untuk Pria

Rambut runcing

Dipopulerkan oleh Billy Idol, rambut spiky sering dipadukan dengan highlight blonde atau frosted tips. Dibuat dengan gel rambut yang kuat, tampilan berduri membutuhkan dedikasi dan konsentrasi untuk menyempurnakannya. Apakah Anda ingin pendek atau panjang, tebal atau tipis, rapi atau berantakan, gaya rambut runcing selalu trendi dan modis.

Pria Rambut Spiky 80-an

Gaya Rambut Spiky Pria

Rambut Berbulu

Rambut berbulu bukan hanya untuk Farrah Fawcett. Gaya rambut melihat lonjakan popularitas di kalangan selebriti pria seperti James Spader, yang membuat gaya rambut bertekstur ini keren dan klasik. Jika Anda pernah melihat dan menyukai film apa pun yang diproduksi selama tahun 1980-an, Anda mungkin pernah melihat secara langsung bagaimana tampilan bulu-bulu diguncang oleh pria pria generasi ini.

Rambut Berbulu 80-an Pria

Rambut Berbulu Pria

Gaya Rambut Rockstar 80-an

Di mana dekade ini tanpa gaya rambut rockstar tahun 80-an yang dipopulerkan oleh band-band seperti Poison, Mötley Crüe dan Bon Jovi? Baik menggunakan volume dan hairspray atau menggunakan gel penata rambut untuk menciptakan tampilan yang menentukan, gaya rambut ini dikenal berani. Dengan beberapa produk menggoda khusus dan ditempatkan dengan sempurna, pria dapat meniru musisi favorit mereka untuk keluar malam.

Gaya Rambut Rockstar 80-an

Gaya Rambut Rockstar

Rockabilly klasik

Rangkul batin James Dean Anda dengan gaya rambut rockabilly klasik. Juga dikenal sebagai rambut gemuk, gaya rambut pria rockabilly pemberontak pertama kali dipopulerkan oleh bintang film dan penyanyi tahun 1950-an. Tampilan ini mengalami kebangkitan popularitas selama tahun 1980-an, berkat Orang luar. Para aktor ikonik dalam film terkenal ini menganut gaya rockabilly dengan gaya rambut sempurna yang dipegang teguh dengan penggunaan pomade yang melimpah.

Rockabilly Klasik 80-an

Gaya Rambut Rockabilly

Rambut Punk tahun 80-an

Sid Vicious adalah salah satu contoh paling menonjol dari tren rambut punk tahun 80-an yang menggemparkan dunia. Mohawk, rambut berduri, dan rambut dicat hanyalah beberapa pilihan yang tersedia bagi pria yang ingin tampil keren dan edgy. Paku Liberty, undercut tajam, dan pompadour ramping juga diwujudkan dalam gerakan ini. Gaya yang Anda pilih ditentukan oleh komitmen Anda terhadap gaya hidup Anda yang keras ini.

Rambut Punk tahun 80-an

Rambut Punk