Inspirasi 25 Potongan Rambut Ivy League Terbaik Untuk Pria Di Tahun 2021

Potongan rambut Ivy League adalah kombinasi gaya dari potongan kru klasik dan bagian samping. Juga dikenal sebagai potongan rambut Princeton atau klip Harvard, potongan Ivy League dimulai dengan potongan pendek di bagian samping, belakang dan atas, tetapi menjaga rambut poni di depan cukup panjang untuk disisir ke samping. Gaya rambut pria serbaguna ini sangat ideal untuk pria dengan fitur wajah maskulin yang tegas seperti tulang pipi yang tinggi dan garis rahang yang kuat. Tak lekang oleh waktu dan berkelas, ada banyak gaya rambut Ivy League untuk dipilih yang akan terlihat bagus dengan gaya lancip, pudar, atau undercut. Untuk menginspirasi perjalanan Anda berikutnya ke tukang cukur, berikut adalah potongan rambut Ivy League terbaik untuk pria dapatkan saat ini.

Ivy League vs Crew Cut

Sangat mudah untuk mencampur potongan rambut Ivy League dan potongan kru karena mereka sangat mirip. Menariknya, potongan Ivy League adalah jenis potongan kru tetapi dengan rambut yang lebih panjang di bagian depan sehingga para pria dapat menyapu poni mereka ke samping. Baik Ivy League dan potongan kru umumnya memudar lancip di bagian belakang dan samping, tetapi panjang ekstra dengan potongan rambut Princeton memungkinkan pria untuk menata sisir bagian samping. Sebagai gaya rambut pria tradisional, potongan pendek ini menawarkan gaya, volume, dan kepenuhan yang dapat mengubah penampilan Anda.

Ivy League vs Crew Cut

Apakah Anda seorang profesional bisnis yang membutuhkan potongan yang cerdas atau seorang mahasiswa yang menginginkan gaya potongan yang rapi, Anda pasti ingin berbicara dengan tukang cukur Anda tentang mendapatkan potongan kru Ivy League. Pasangkan fade atau undercut dengan rambut panjang atau pendek untuk mendapatkan salah satu potongan rambut pria terbaik!

Potongan Liga Ivy

Potongan Rambut Liga Ivy

Potongan Rambut Liga Ivy Klasik

Potongan rambut Ivy League klasik menggunakan lancip tinggi untuk memisahkan bagian atas rambut dari samping. Ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah menambahkan belahan samping yang dapat disisir atau disapu ke samping untuk gaya yang halus. Potongan tradisional Ivy League identik dengan rambut pirang, jadi Anda bisa menambahkan highlight jika menginginkan estetika dengan faktor wow.

Potongan Rambut Liga Ivy Klasik

Potongan Rambut Ivy League Bertekstur

Potongan rambut Ivy League bertekstur sangat cocok untuk pria dengan rambut tebal atau halus karena serbaguna. Jika Anda diberkati dengan kunci yang indah, Anda harus menumbuhkan rambut Anda sedikit lebih banyak dan mengacak-acak bagian tengahnya dengan lilin atau tanah liat yang berantakan. Pria dengan rambut halus ingin menekankan belahan samping untuk menghindari daya tarik yang lemas dan tak bernyawa.

Potongan Rambut Ivy League Bertekstur

Potongan Rambut Ivy League Pendek

Potongan rambut pendek Ivy League rapi dan segar, dan tidak memerlukan perawatan karena panjangnya. Namun, Anda perlu berhati-hati karena tampilan Ivy League yang pendek hampir identik dengan potongan kru. Untuk menghilangkan kebingungan, Anda harus memaksimalkan bagian dan menyisir rambut bagian atas ke samping. Selain itu, Anda dapat memilih lancip yang lebih panjang di samping atau bahkan undercut sedang hingga pendek. Jangan lupa bahwa janggut mengimbangi gaya rambut ini dengan sempurna karena menambahkan tekstur ekstra.

Potongan Rambut Ivy League Pendek

Potongan Rambut Liga Ivy Sedang

Potongan rambut Ivy League sedang membutuhkan setidaknya satu inci hingga satu setengah inci rambut di bagian depan dan tengah kepala Anda. Dengan begitu, Anda tetap bisa menatanya sesuai selera sambil memastikan penampilan Anda terlihat tebal dan penuh volume. Untuk mengubahnya, Anda dapat menata poni Anda ke atas dan ke samping sehingga ada kontras halus yang menonjolkan fitur wajah tampan Anda.

Potongan Rambut Ivy League Panjang Sedang

Potongan Rambut Liga Ivy Panjang

Potongan rambut panjang Ivy League adalah versi trendi dan serbaguna yang memungkinkan pria untuk menata gaya rambut yang berbeda dengan rambut yang lebih panjang. Segera, orang akan melihat potongan tebal Anda yang hampir berlapis ketika disisir. Plus, estetika ini tidak cepat basi seperti yang lain karena rambut panjang di atas memungkinkan Anda bereksperimen dengan gaya yang berbeda, seperti menukar sisir dengan warna pudar untuk quiff modern bertekstur. Namun, gaya rambut yang lebih panjang memang membutuhkan lebih banyak potongan rambut, perawatan, dan penataan.

Potongan Rambut Liga Ivy Panjang

Potongan Rambut Ivy League Modern

Potongan rambut Ivy League modern menggunakan komponen utama dari potongan klasik, namun menyesuaikannya untuk potongan yang santai dan santai. Kuncinya adalah membiarkan rambut Anda lebih panjang di bagian atas dengan lancip serupa di sisinya sehingga potongannya lebih tinggi dan bervolume. Daripada bagian yang keras, Anda membutuhkan bagian lembut yang dikelilingi oleh bagian tengah yang berantakan untuk menggabungkan tekstur. Juga, pinggiran harus disikat ke atas untuk menghindari tampilan yang rapi.

Potongan Rambut Ivy League Modern

Potongan Rambut Ivy League Fade

Potongan Ivy League dengan fade adalah cara bergaya untuk mempertahankan tren sambil menambahkan sentuhan modern. Memudar tingkat menengah pendek adalah cara terbaik untuk memastikan ada kontras yang jelas antara bagian yang berbeda dari rambut Anda, sementara bagian depan dan tengah fleksibel karena panjang ekstra. Alih-alih menyapu ke samping, Anda harus mendorong rambut ke depan dan mengisi poni Anda untuk gaya mengalir yang rapi dan rapi.

Liga Ivy Memudar

Bagian Samping Ivy League Haircut

Potongan rambut Ivy League bagian samping mengharuskan pria untuk menata bagian yang keras dan membuat garis yang lebih menonjol pada rambut bagian atas. Saat membelah rambut ke satu sisi, Anda dapat menata bagian lembut yang mirip dengan sisir atau mendesain potongan tegas yang langsung menonjol. Plus, perpisahan melengkapi sisi yang lebih panjang, yang berarti Anda dapat menggunakan undercut daripada lancip atau fade. Untuk bagian yang menarik perhatian, Anda perlu membasahi rambut dan menyisirnya ke belakang sebelum menggunakan sisir halus untuk mendapatkan bagian samping yang keras dan bersih.

Bagian Samping Ivy League Haircut

Gaya Rambut Ivy League Undercut

Ivy League dengan undercut adalah gaya fantastis yang membuat Anda tampak lebih muda. Untuk tren modern yang tepat, Anda bisa memadukan rambut bagian atas yang panjang dengan potongan sedang hingga panjang di bagian samping. Orang-orang yang menginginkan daya tarik edgy harus mempertimbangkan undercut yang terputus.

Gaya Rambut Ivy League Undercut

Potongan Rambut JFK

John F. Kennedy menata gaya rambut ikonik Ivy League sebagai Presiden Amerika Serikat. Potongan rambut JFK menampilkan lancip klasik di bagian samping dan belakang dengan rambut tebal dan panjang di bagian atas. Bertekstur dan mengalir, gaya rambut JFK selalu dicirikan sebagai muda dan canggih, melambangkan penampilan anak laki-laki cantik yang sempurna yang dianut oleh banyak pemuda di Harvard, Princeton dan Yale. Apakah Anda sedang menghadiri pesta bertema atau ingin mengadopsi gaya ini sebagai tampilan sehari-hari Anda, para pria tidak bisa salah dengan gaya rambut clean-cut ini jika Anda menggunakan produk rambut berkualitas.

Potongan Rambut JFK

Gaya Rambut Ivy League Keriting

Gaya rambut Ivy League adalah cara yang bagus untuk memamerkan ikal alami Anda. Seperti biasa, Anda membutuhkan sisi yang meruncing dan rambut yang lebih panjang di bagian atas, tetapi Anda harus memilih panjangnya berdasarkan rambut Anda. Pria dengan ikal yang kencang dan melenting akan lebih menyukai lebih banyak rambut di bagian depan dan tengah karena memanfaatkan kekusutan bertekstur Anda. Pria dengan gelombang harus membuatnya lebih pendek karena rambut Anda lebih lurus dan tidak mudah terlihat.

Gaya Rambut Curly Ivy League

Potongan Rambut Ivy League dengan Bagian Keras

Ada bagian yang lembut, bagian yang tegas, dan potongan rambut Ivy League dengan bagian yang keras. Berbeda dengan variasi lain dari gaya ini, sebagian dicukur ke garis rambut Anda sebagai sisi kepala Anda, menyebabkan getaran yang lebih terputus. Ini adalah pilihan yang bagus untuk pria dengan rambut rata karena memungkinkan Anda mengelompokkan untaian dengan lebih mudah dan mencegah potongannya jatuh.

Potongan Rambut Ivy League dengan Bagian Keras

Potongan Rambut Ivy League Berantakan

Potongan rambut Ivy League yang berantakan adalah untuk pria yang tidak peduli dengan estetika pesta makan malam yang dipoles. Sebaliknya, Anda lebih suka daya tarik mudah yang berantakan dan santai tanpa menjadi liar. Setelah menumbuhkan rambut di bagian atas dan memendek di bagian samping, sebaiknya gunakan dempul atau tanah liat untuk tekstur yang sempurna sebelum menyelesaikannya dengan aplikasi semprotan rambut ringan.

Potongan Rambut Ivy League Berantakan

Potongan Rambut Liga Ivy Asia

Kebanyakan pria Asia diberkati dengan rambut lurus yang tebal, yang memberi Anda banyak fleksibilitas mengenai gaya rambut Anda. Namun, potongan rambut Asian Ivy League adalah pilihan yang sangat baik karena rambut halus Anda adalah pasangan yang sempurna untuk gaya rapi yang populer di perguruan tinggi di seluruh Amerika Serikat. Cowok seharusnya menghindari berlebihan dengan produk rambut. Rambut tebal sulit dipisahkan karena bisa terlihat berminyak, jadi mulailah dengan sedikit pomade, wax, atau clay.

Potongan Rambut Liga Ivy Asia

Potongan Rambut Ivy League Untuk Garis Rambut yang Menurun

Potongan rambut Ivy League untuk garis rambut yang menipis adalah cara cerdas untuk menutupi celah di poni atau bagian depan rambut Anda. Caranya adalah dengan menempatkan bagian di sisi garis rambut Anda yang paling penuh dan kemudian sisir rambut Anda ke sisi yang lain. Seperti biasa, pria dengan rambut rontok harus menjaga semuanya tetap pendek dan rapi.

Potongan Rambut Ivy League Untuk Garis Rambut yang Menurun

Bentuk Wajah yang Tepat Untuk Potongan Rambut Ivy League

Potongan rambut Ivy League dapat memanjangkan wajah Anda dan mencegahnya terlihat terlalu bulat atau persegi. Pikirkan Leonardo DiCaprio, yang menggunakan poni samping untuk melengkapi fitur bulatnya. Dikombinasikan dengan lancip fade atau undercut di bagian belakang dan samping dengan rambut tebal lebih panjang di bagian atas, para pria dapat menata semua potongan rambut pendek paling populer sepanjang minggu.

Bentuk Wajah yang Tepat Untuk Potongan Rambut Ivy League

Cara Meminta Potongan Rambut Ivy League

Meminta potongan rambut Ivy League membutuhkan komunikasi dengan tukang cukur Anda secara efektif. Beberapa pria lebih suka menunjukkan gambar gaya rambut yang ingin mereka capai, sementara yang lain dengan mudah menggambarkan potongan, gaya, dan panjang yang mereka inginkan. Tukang cukur Anda harus menggunakan gunting di sisi dan belakang, dan gunting untuk memotong panjang yang tepat di atas.

Cara Meminta Potongan Rambut Ivy League

Mulailah dengan memberi tahu tukang cukur Anda bahwa Anda menginginkan potongan kru yang lebih panjang dengan fade atau undercut di sisinya. Anda harus memutuskan apakah Anda ingin high, mid atau low fade dan apakah Anda ingin meruncing atau menyatu dengan kulit untuk potongan rambut botak fade.

Untuk rambut di atas, Anda dapat meninggalkan 1 hingga 2 inci di seluruh kepala, tetapi panjang di depan harus sedikit lebih panjang untuk mengakomodasi gaya rambut yang disapu ke samping. Misalnya, Anda dapat meminta satu inci di bagian depan untuk potongan pendek, 2 inci di poni untuk gaya sedang, atau 3 inci di pinggiran untuk bagian yang panjang.

Dapatkan Gaya Rambut Ivy League Crew Cut

Untuk menata gaya rambut Ivy League, gunakan produk rambut berkualitas dengan daya rekat sedang hingga kuat dan hasil akhir kilap atau matte yang rendah. Pegangan akan memberikan volume dan aliran, sementara tampilan bertekstur menawarkan kepenuhan alami.