Inspirasi 23 Potongan Rambut Butch Cut Terbaik Untuk Pria (Panduan 2021)

Anda mungkin pernah melihat potongan daging pada pria dan atlet militer. Juga dikenal sebagai potongan kuas pendek atau potongan duri panjang, potongan rambut butch adalah jenis potongan buzz di mana rambut dipotong pendek dan dengan panjang yang sama di sekitar kepala. Sementara potongan rambut pria ini secara tradisional diperuntukkan bagi militer, gaya rambut butch telah menjadi populer bagi pria yang menginginkan gaya yang mudah dan sederhana. Beberapa mendapatkan memudar atau melemahkan di sisi dan belakang dan hanya ingin rambut pendek di atas, tetapi juga dapat dirancang untuk menyembunyikan garis rambut surut, memperbaiki bintik-bintik botak, dan menutupi rambut rontok. Untuk menginspirasi Anda dengan ide dan gaya, kami telah menyusun potongan rambut butch cut terbaik untuk pria dapatkan sekarang!

Apa Itu Potongan Butch?

Butch cut adalah potongan rambut pria dengan perawatan rendah yang membutuhkan potongan seragam pendek di seluruh kepala. Sebagai potongan rambut gaya militer, itu adalah gaya rambut yang sangat pendek untuk pria yang dapat dipasangkan dengan fade atau undercut di bagian samping dan belakang. Ada banyak variasi gaya, termasuk burr, brush, buzz, dan crew cut.

Potong Daging

Panjang rambut berkisar antara 1/4 inci dan 3/4 inci. Sebuah butch yang dipangkas lebih pendek dari seperempat inci di atas umumnya disebut potongan duri. Sementara itu, butch cut yang lebih panjang bisa disebut dengan brush cut. Seperti kebanyakan gaya berdengung, pria biasanya meminta tukang cukur mereka untuk potongan rambut pudar di samping untuk menciptakan beberapa kontras. Hasilnya adalah gaya rambut maskulin bergaya untuk pria tanpa perlu penataan.

Potongan Rambut Butch Cut Pria

Potongan Butch vs Potongan Kru

Potongan butch mirip dengan potongan kru, tetapi perbedaan utamanya adalah potongan rambut potongan kru lebih panjang di seluruh dengan panjang ekstra di bagian depan. Potongan rambut butch sangat pendek dan tidak memerlukan gaya atau produk apa pun. Sedangkan poni crew cut umumnya disapu ke samping untuk gaya belahan.

Ini juga mudah untuk melakukan pemotongan di rumah hanya dengan menggunakan gunting Anda, tetapi kami menyarankan Anda untuk mengunjungi tempat pangkas rambut untuk mendapatkan potongan kru. Potongan rambut kru terbaik memudar di sisi dan belakang dengan rambut yang lebih panjang dan berlapis di atasnya. Mendapatkan fade yang meruncing dengan benar sangat penting untuk menarik gaya rambut.

Potongan Butch vs Potongan Kru

Potongan Rambut Butch Pendek

Potongan duri adalah versi populer dari potongan rambut butch dan dapat terlihat bagus dengan semua jenis rambut. Juga dikenal sebagai potongan rambut pendek, potongan rambut burr sedikit lebih panjang dari potongan induksi, yang merupakan jenis potongan rambut yang diberikan kepada anggota baru di militer. Induksi dicapai dengan mendengungkan rambut sepenuhnya tanpa pelindung pada gunting.

Untuk mendapatkan potongan duri, Anda harus menggunakan pelindung #1 atau #2 di seluruh bagian. Rambut Anda akan sangat pendek, sehingga fitur wajah Anda akan menjadi pusat perhatian. Untuk tampilan jantan yang kokoh, tumbuhkan janggut penuh dan rona di samping untuk melengkapi rambut pendek Anda.

Potongan Rambut Butch Pendek

Potongan Duri

Potongan Butch Panjang

Jika potongan butch menarik bagi Anda tetapi Anda khawatir rambut Anda akan terlalu pendek, Anda bisa memilih potongan sikat pendek. Juga dikenal sebagai potongan butch panjang, potongan rambut panjang ini terlihat edgy dan berani. Potongan rambut dengan potongan kuas dapat dibubuhi, dibelah ke samping, atau ditata datar.

Jika rambut Anda keriting alami, potongannya akan mulai terlihat. Pria kulit hitam yang mendapatkan potongan rambut ini dapat membuat gelombang dengan ikal ketat mereka. Secara umum, gaya ini menawarkan lebih banyak pilihan jika Anda ingin bereksperimen dengan menata penampilan Anda.

Potongan Kuas

Potongan Butch Panjang

Butch Cut Memudar

Butch cut fade adalah salah satu potongan rambut paling populer untuk pria yang menginginkan rambut sangat pendek. Cowok dapat meminta tukang cukur mereka untuk fade rendah, sedang atau tinggi untuk menentukan tingkat kontras antara sisi dan atas. Anda juga bisa mendapatkan pisau cukur, kebotakan atau kulit pudar yang akan meruncing ke samping dan kembali ke kulit untuk potongan yang dicukur. Potongan tajam ini terlihat gaya saat masih segar, tetapi akan membutuhkan sentuhan setiap beberapa minggu saat rambut tumbuh.

Butch Cut Memudar

Butch Cut dengan High Skin Fade Haircut

Potong Butch dengan Jenggot

Hal terbaik tentang potongan butch adalah terlihat memukau dengan janggut. Selebriti seperti Tom Hardy dan Nick Jonas suka memasangkan potongan rambut dan jenggot karena tampilannya yang edgy dan seksi. Terlepas dari panjang jenggot, kontras antara potongan rambut pendek dan rambut wajah akan memberi Anda gaya yang maskulin dan keren. Kombinasi ini juga ideal jika rambut Anda tipis atau menipis karena akan mengalihkan fokus dari garis rambut dan ke wajah Anda.

Potong Butch dengan Jenggot

Potong Duri dan Jenggot

Butch Cut dengan Garis Cukur

Jika Anda ingin potongan pantat Anda menonjol, pertimbangkan untuk menambahkan garis serut ke dalam campuran. Anda dapat menambahkan satu atau dua garis yang dicukur ke dalam fade Anda untuk menciptakan tampilan yang trendi. Garis bisa berada di satu atau kedua sisi kepala Anda.

Butch Cut dengan Garis Cukur

Butch Cut Fade dengan Dua Garis Bercukur

Gaya Rambut Butch

Hanya karena rambut Anda pendek bukan berarti Anda tidak bisa menatanya, dan ada banyak gaya rambut butch keren yang layak untuk ditata. Anda dapat menggunakan produk rambut yang kuat untuk membubuhkannya atau meletakkannya rata, tergantung pada tampilan yang Anda suka. Dari anak nakal hingga pria pemberani, potongan rambut butch dapat dibuat agar sesuai dengan gaya Anda. Jika Anda ingin membawa kepala berdengung Anda ke tingkat berikutnya, Anda bahkan dapat mewarnai rambut Anda pirang atau platinum. Tampil menonjol dari keramaian dengan potongan rambut pirang platinum yang diwarnai.

Gaya Rambut Blonde Butch Cut

Gaya Rambut Butch Keren

Cara Memberi Potongan Rambut Butch

Butch cut merupakan gaya rambut klasik yang mudah dilakukan. Jika Anda ingin memotong rambut, yang Anda butuhkan hanyalah gunting rambut berkualitas dengan satu set pelindung yang lengkap. Tergantung pada panjang yang diinginkan, Anda harus memasang pelindung #3, #4, atau #5 untuk memotong potongan rambut butch.

Setelah Anda memutuskan ukuran pelindung yang tepat, jalankan gunting di seluruh kepala dan cabut rambut. Pastikan Anda telah menutupi seluruh kepala untuk mendapatkan gaya yang seragam. Gunakan cermin tiga arah untuk memeriksa bagian belakang kepala Anda atau mintalah bantuan anggota keluarga atau teman.

Cara Melakukan Potongan Rambut Butch Di Rumah

Memotong potongan rambut induksi, burr, atau sikat membutuhkan proses langkah demi langkah yang sama, sehingga Anda selalu dapat mengubah penampilan Anda di lain waktu.

Oleh karena itu, jika Anda ingin mendapatkan potongan berduri atau butch dengan kulit memudar di samping, Anda mungkin ingin mengunjungi tukang cukur yang akan membantu Anda mendapatkan tampilan yang sempurna.

Cara Memberi Potongan Rambut Butch

Cara Menata Potongan Butch

Potongan butch mudah didapat dan mudah ditata. Bahkan, terlihat baik-baik saja bahkan ketika tidak ada produk penata rambut di rambut Anda. Jika Anda ingin mendandani gaya rambut pendek Anda, Anda bisa menata potongan rambut Anda menggunakan butch wax. Menerapkan produk lilin yang kuat ini akan memungkinkan Anda untuk meningkatkan rambut pendek Anda dan menciptakan hasil akhir yang berkilau. Jika Anda memilih salah satu gaya yang lebih panjang, gunakan butch wax untuk mendapatkan tampilan yang lebih bertekstur.

Cara Menata Potongan Butch

Apa itu Butch Wax?

Butch wax adalah produk penataan rambut klasik untuk pria dengan daya rekat yang sangat kuat. Produk seperti pomade ini telah ada selama beberapa dekade, pertama kali menjadi populer di akhir tahun 50-an dan awal tahun 60-an. Saat itu, potongan rambut adalah hal yang populer, tetapi tukang cukur biasanya meninggalkan seberkas rambut di bagian depan. Lilin digunakan untuk membuat rambut-rambut itu berdiri untuk dosis panache ekstra. Lilin itu juga sangat mudah terbakar, yang hanya membuatnya lebih menarik.

Saat ini, Anda bisa menggunakan butch wax untuk menata rambut pendek berdengung Anda. Apakah Anda memiliki potongan pendek atau sangat pendek, wax mudah diaplikasikan dan memberikan daya rekat yang kuat, memastikan rambut Anda akan terlihat sempurna sepanjang hari.