Inspirasi 23 Potongan Rambut Bowl Cut Terbaik Untuk Pria (Panduan 2021)

Ketika berbicara tentang potongan rambut klasik untuk pria, potongan mangkuk bisa menjadi salah satu gaya paling populer untuk dipertimbangkan. Potongan rambut mangkuk menawarkan tampilan trendi yang kembali sebagai gaya rambut edgy dan keren. Beberapa pria menginginkan potongan mangkuk dengan potongan lancip di bagian samping untuk tampilan modern yang berkelas, sementara yang lain mungkin lebih menyukai potongan bawah untuk mempertahankan gaya yang lebih klasik dan menarik. Dengan begitu banyak potongan unik, itu bisa menjadi tantangan untuk memilih gaya rambut pria yang tepat. Untuk menginspirasi Anda dengan ide-ide, kami telah menyusun daftar gaya potongan mangkuk terbaik untuk pria. Dari rambut pendek hingga panjang, jelajahi potongan rambut mangkuk ini untuk menemukan potongan gaya yang akan Anda sukai!

Apa Itu Potongan Mangkuk?

Potongan mangkuk adalah potongan rambut klasik di mana rambut di depan dipangkas dengan poni lurus dan rambut di sekelilingnya tetap sama panjangnya. Juga dikenal sebagai potongan jamur, gaya rambut mangkuk bisa menjadi tampilan gaya untuk pria yang menginginkan gaya sederhana dan perawatan rendah. Sementara versi klasik populer di tahun 1980-an dan 90-an, potongan mangkuk modern sering dipasangkan dengan fade lancip atau undercut untuk sisi pendek, gaya atas yang lebih panjang. Serbaguna dan modis, gaya rambut pria pendek ini terlihat bagus dengan rambut lurus, bergelombang dan keriting.

Potongan Rambut Mangkuk

Potongan Rambut Mangkuk

Potongan Mangkuk Klasik

Potongan mangkuk klasik adalah gaya rambut pria retro yang akan menambah gaya dan orisinalitas pada penampilan Anda. Dengan bagian samping yang berdengung dan garis lurus di tengah dahi yang melingkari kepala, potongan klasik ini bisa menjadi gaya yang menarik dan edgy bagi sebagian pria. Untuk mengubahnya, Anda bisa membelah rambut di tengah untuk tampilan tahun 90-an.

Potongan Mangkuk Klasik

Potongan Mangkuk Modern

Potongan mangkuk modern adalah potongan rambut bergaya untuk pria yang menawarkan tekstur lebih dari tampilan klasik, menciptakan gaya pinggiran yang unik. Gaya rambut mangkuk modern dapat dipasangkan dengan fade atau undercut di bagian samping dan belakang untuk kontras yang kuat. Apakah Anda menginginkan potongan yang meruncing atau potongan bawah yang terputus dengan sisi berdengung, gaya ini telah menjadi tren rambut baru-baru ini yang akan menonjolkan rambut yang lebih panjang di bagian atas. Saat menata, Anda akan ingin menggunakan produk tahan ringan dengan hasil akhir matte untuk tampilan bertekstur dan alami.

Potongan Mangkuk Modern

Potong Mangkuk Memudar

Bowl cut fade merupakan gaya rambut populer bagi pria yang ingin memadukan gaya klasik dan modern untuk mendapatkan tampilan yang berkelas. Dengan begitu banyak jenis fade yang berbeda untuk dipilih, Anda dapat meminta tukang cukur Anda untuk potongan rambut low, mid, atau high fade. Untuk sentuhan muda, beberapa pria akan mendapatkan lancip di samping dan belakang untuk hasil akhir yang rapi dan elegan. Sempurna untuk rambut pendek tebal, mangkuk fade menawarkan potongan serbaguna dan modis yang akan membuat pernyataan.

Potong Mangkuk Memudar

Potong Mangkuk dengan Undercut

Undercut adalah potongan rambut bergaya yang akan selalu terlihat bagus dengan potongan mangkuk. Terstruktur dan sangat chic, potongan mangkuk undercut paling mirip dengan variasi klasik, memberi Anda gaya rambut yang rendah perawatan dan keren untuk pria yang lebih menyukai tampilan yang bersih. Jika Anda ingin sisi pendek dipotong menjadi satu panjang dan keserbagunaan dan gaya rambut panjang di atas, pastikan untuk menjaga potongan bawah Anda tetap segar dengan sering mengunjungi tukang cukur. Dengan gunting berkualitas, Anda bahkan dapat memotong gaya ini di rumah.

Potong Mangkuk dengan Undercut

Potongan Mangkuk Bertekstur

Sama seperti potongan rambut Prancis atau gaya rambut pinggiran lainnya, potongan mangkuk bertekstur memiliki tampilan alami dan lebih penuh untuk sentuhan gaya. Gaya rambut mangkuk bertekstur ditata dengan produk penataan matte untuk mendapatkan hasil akhir yang rapi dan tebal, memberikan gaya penampilan yang lebih muda dan modern. Sisi berdengung menawarkan kontras yang bersih dan menyanjung dengan bagian atas yang berantakan dan menyenangkan. Beberapa pria akan mendapatkan potongan rambut di depan berombak dan dicampur untuk tampilan yang edgy.

Potongan Mangkuk Bertekstur

Potongan Mangkuk Bergelombang

Rambut bergelombang dapat memberikan tekstur yang unik dan menyanjung untuk potongan mangkuk Anda. Gaya rambut bergelombang ini akan memiliki volume alami dan hasil akhir yang keren, memberikan tampilan yang lebih penuh. Perbedaan antara ombak yang sulit diatur dan tepi tumpul yang khas juga membuat pernyataan mode yang mengagumkan. Meskipun Anda tidak memerlukan produk penata rambut untuk menciptakan tekstur atau volume, kami tetap menyarankan Anda menggunakan pomade atau wax ringan atau medium-hold agar rambut Anda tetap terlihat bagus sepanjang hari.

Potongan Mangkuk Bergelombang

Potong Mangkuk dengan Poni

Potongan mangkuk dengan poni adalah gaya populer yang terlihat menawan dan segar. Sementara sebagian besar potongan membuat rambut di depan tetap sama panjangnya, potongan rambut mangkuk ini menekankan pinggiran yang lebih panjang untuk tampilan yang unik. Sangat cocok untuk anak laki-laki dan remaja laki-laki, poni panjang dapat ditata ke bawah atau dibelah di tengah untuk gaya retro.

Potong Mangkuk dengan Poni

Potongan Mangkuk Berlapis

Potongan mangkuk berlapis adalah gaya modern yang menambah volume dan tekstur pada potongan rambut Anda. Gaya rambut mangkuk dengan lapisan bisa menjadi cara yang bagus untuk menciptakan kepenuhan dan mengalir ke potongan, membawa penampilan Anda ke tingkat berikutnya. Apakah Anda mendapatkan sisi yang dicukur, undercut atau meruncing, gaya berlapis ini harus dibiarkan berantakan untuk bercinta modern. Gunakan produk penataan gaya ringan hingga sedang untuk hasil akhir yang bersih dan lembut.

Potongan Mangkuk Berlapis

Potongan Mangkuk Keriting

Potongan mangkuk keriting adalah gaya rambut luar biasa yang akan membuat ikal Anda bersinar untuk tampilan yang bagus. Potongan rambut mangkuk menawarkan potongan sederhana untuk pria dengan rambut keriting, terutama bila dikombinasikan dengan fade lancip atau undercut. Apakah Anda memiliki rambut pendek atau panjang di bagian atas, Anda pasti ingin menjaga ikal Anda tetap lembab dan sehat untuk volume ekstra. Saat menata gaya rambut keriting yang trendi, pastikan untuk menerapkan pomade ringan atau semprotan garam laut untuk keseimbangan kontrol, kilau, dan hidrasi.

Potongan Mangkuk Keriting

Potongan Mangkuk Untuk Anak Laki-Laki

Potongan mangkuk telah menjadi potongan rambut klasik untuk anak laki-laki yang selalu terlihat gaya dan tampan. Dengan lancip fade atau undercut di sekelilingnya, gaya rambut mangkuk anak laki-laki adalah tampilan modern dengan tampilan klasik yang paling cocok jika bertekstur untuk tampilan alami. Potongan rambut pendek perawatan rendah ini sangat ideal untuk anak kecil dan remaja karena tidak memerlukan banyak gaya. Cukup oleskan gel tahan ringan, pomade atau semprotan dan sikat rambut ke bawah untuk tampilan yang keren.

Potongan Mangkuk Untuk Anak Laki-Laki

Potongan Mangkuk Pendek

Potongan mangkuk pendek adalah variasi yang trendi dan sederhana dari potongan rambut tradisional. Potongan mangkuk pendek sangat cocok untuk pria yang menginginkan tampilan sederhana dan mudah yang tetap chic dan modis. Apakah Anda memilih jalan pintas atau sangat pendek, gaya ini akan mempertahankan nuansa modern dan mudanya. Saat mendapatkan potongan rambut mangkuk pendek, Anda akan ingin meminta tukang cukur Anda untuk memudarkan botak tinggi di bagian samping dan belakang untuk melengkapi rambut yang lebih pendek di bagian atas. Gaya rambut tinggi dan ketat ini akan terlihat maskulin memamerkan sisi pudar Anda yang necis.

Potongan Mangkuk Pendek

Potongan Mangkuk Panjang

Potongan mangkuk panjang adalah gaya pria yang dipopulerkan oleh ikon selebriti masa lalu. Dengan beberapa pilihan gaya, potongan mangkuk rambut panjang terlihat paling baik saat ditata berantakan dan shaggy untuk hasil akhir yang santai. Memotong alis di depan dan dibentuk agar jatuh secara alami di seluruh kepala, gaya yang lebih panjang ini akan menarik bagi pria yang lebih menyukai gaya rambut surfer atau K-pop yang mudah. Dalam beberapa tahun terakhir, potongan mangkuk yang lebih panjang telah menjadi tampilan modis untuk pria Korea dan pasti akan menarik perhatian para wanita.

Potongan Mangkuk Panjang

Potongan Mangkuk Pirang

Apakah Anda seorang pirang alami atau memiliki rambut dicat, potongan mangkuk dimaksudkan untuk Anda. Potongan mangkuk pirang secara alami memamerkan warna rambut Anda yang menyenangkan dan seksi, memadukan peselancar yang riang dengan elemen gaya yang segar dan bersih. Jika Anda mewarnai rambut pirang untuk potongan rambut mangkuk Anda, pastikan juga berinvestasi dalam rutinitas perawatan rambut yang baik untuk mempertahankan kunci platinum Anda.

Potongan Mangkuk Pirang

Potongan Mangkuk dengan Low Fade

Model bowl cut dengan low fade sangat cocok untuk pria yang menginginkan gaya modern dan elegan. Potongan rambut low fade menambahkan transisi lembut dan halus ke gaya rambut bowl fade Anda tanpa mengorbankan tepi tumpul ikonik di atasnya. . Penajaman bertahap dapat melengkapi janggut dengan gaya dengan memberikan transisi yang mulus untuk sentuhan yang ramping.

Potongan Mangkuk dengan Low Fade

Potongan Mangkuk dengan Mid Fade

Potongan mangkuk dengan mid fade adalah gaya rambut keren yang memadukan gaya berani dan klasik untuk medium bahagia. Potongan rambut mid fade di samping dan belakang akan menaikkan garis rambut di sekitar kepala, menciptakan gaya rambut kontras tinggi yang menekankan keterputusan antara rambut panjang di atas dan samping Anda. Potongan ini eye-catching dan menawan, memastikan untuk menarik perhatian.

Potongan Mangkuk dengan Mid Fade

Potongan Mangkuk dengan Fade Tinggi

Potongan mangkuk dengan fade tinggi adalah potongan rambut pria yang sangat pendek yang menggabungkan gaya berani ini untuk tampilan yang lebih segar. Cowok dapat memilih dari potongan rambut high skin atau taper fade untuk menentukan seberapa pendek sisi yang harus dipotong. Tajam dan edgy, potongan mangkuk tinggi akan menonjolkan rambut panjang yang lebih tebal di atasnya. Mirip dengan gaya tinggi dan ketat yang terinspirasi militer, menumbuhkan janggut dapat menambahkan getaran maskulin ke gaya rambut high fade apa pun dan juga akan berfungsi untuk mengimbangi penampilan potongan mangkuk yang umumnya muda.

Potongan Mangkuk dengan Fade Tinggi

Potongan Mangkuk dengan Rambut Lurus

Rambut lurus dapat membantu Anda mendapatkan potongan mangkuk dengan tekstur yang tepat, sehingga Anda dapat menampilkan tampilan ikonik dengan mudah. Seperti gaya rambut fringe atau crop top, potongan mangkuk lurus akan membuat penataan tepi seragam yang khas menjadi mudah. Rambut Anda akan rontok secara merata dan ringan ke segala arah, membuat gaya rambut mudah diatur dan perawatannya rendah. Sangat cocok untuk pria dengan fitur sudut, kelembutan alami dari gaya menambah keseimbangan dan dimensi pada struktur wajah Anda. Gunakan produk tahan ringan seperti krim untuk memaksimalkan volume dan aliran sekaligus mencegah rambut liar dan keriting.

Potongan Mangkuk dengan Rambut Lurus

Potongan Mangkuk dengan Sisi yang Dicukur

Untuk potongan mangkuk yang berani dan berani, pertimbangkan untuk mencukur sisi-sisinya daripada hanya membuatnya pendek. Potongan mangkuk dengan sisi yang dicukur memadukan fitur yang kuat dan tajam dengan gaya rambut yang terlihat muda dan menyenangkan, menghasilkan perpaduan yang baik antara maskulin dan trendi. Jangan ragu untuk mencoba berbagai variasi sisi yang dicukur seperti skin fade atau sved undercut untuk menemukan tampilan yang paling cocok untuk Anda.

Potongan Mangkuk dengan Sisi yang Dicukur

Cara Menata Potongan Mangkuk

Potongan mangkuk mudah untuk ditata dan hanya membutuhkan potongan rambut yang tepat dan produk penataan yang berkualitas. Agar gaya potongan mangkuk Anda terlihat bersih, Anda harus menggunakan produk rambut yang tahan lama, mengoleskannya secara merata, dan menggunakan sisir untuk menyikatnya ke depan. Untuk tampilan shaggy yang berantakan, usap rambut Anda dengan jari dan biarkan bagian atasnya kusut. Rambut keriting terlihat bagus dengan beberapa tinggi dan volume jadi pertimbangkan untuk menggunakan semprotan garam laut untuk menjaga ikal Anda terhidrasi dan bebas keriting.

Cara Menata Potongan Mangkuk