Inspirasi 23 Gaya Rambut Tidak Profesional Untuk Pria (Panduan 2021)

Ketika datang untuk memotong rambut untuk bekerja, gaya rambut yang tidak profesional bisa berdampak buruk bagi karir Anda. Pria profesional bisnis diharapkan untuk berpakaian dan berpenampilan dengan cara tertentu dalam lingkungan perusahaan yang dapat dianggap kuno dan ketinggalan zaman. Sementara beberapa industri seperti teknologi dan mode lebih berpikiran terbuka, beberapa perusahaan masih memiliki aturan berpakaian perusahaan yang kaku yang dapat mendiskriminasi gaya yang dianggap tidak pantas. Apakah Anda membutuhkan potongan rambut yang sesuai dengan pekerjaan untuk wawancara atau tampilan baru yang trendi untuk kantor, ada beberapa potongan rambut yang tidak profesional yang harus dihindari.

Beberapa pria perlu memotong rambut panjang mereka di perusahaan konservatif, sementara yang lain mungkin harus berhenti mendapatkan gaya modis seperti mohawk. Meskipun kesuksesan Anda harus semata-mata didasarkan pada pengalaman dan kinerja Anda, mencari bagian dapat membantu Anda dipekerjakan dan dipromosikan.

Dengan begitu banyak gaya potongan rambut yang keren dan modern, bisa menjadi tantangan untuk mengetahui gaya rambut pria mana yang mungkin tidak dapat diterima di kantor. Untuk menginspirasi Anda dengan ide-ide, kami telah menyusun daftar gaya rambut tidak profesional untuk pria. Dari rambut yang diputihkan hingga berantakan, jelajahi gaya yang tidak pantas ini untuk bekerja hingga menemukan potongan rambut yang harus dihindari di perusahaan Amerika.

Gaya Rambut Tidak Profesional

Mohawk

Mohawk menampilkan sisi yang dicukur kasar dan rambut yang lebih panjang di bagian atas untuk tampilan yang sangat kontras yang tidak akan terlihat bagus saat bekerja. Gaya ini mewakili pemberontakan, ketidaksesuaian dan ekspresi diri, yang mungkin bukan gaya rambut tempat kerja yang ideal. Potongan mohawk terlihat punk dan santai, dan dapat mengintimidasi untuk sebagian besar pengaturan bisnis. Meskipun tidak akan terlihat tidak pada tempatnya di toko tato atau klub, mohawk yang berani tidak mungkin menjadi tampilan yang tepat untuk Wall Street. Pria profesional yang membutuhkan potongan gaya untuk lingkungan perusahaan tidak boleh mendapatkan mohawk.

Gaya Rambut Mohawk Tidak Profesional

Desain Rambut

Desain rambut bisa sangat unik dan merupakan pilihan yang sangat baik untuk pria yang ingin mendapatkan potongan rambut yang edgy. Gaya ini menggabungkan garis dan desain yang dicukur ke dalam potongan rambut yang pudar, menghasilkan bentuk dan pola yang menarik. Anda bisa mendapatkan semua jenis desain, mulai dari garis sederhana dan zig-zag hingga gambar lengkap di sisi dan belakang, memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tampilan Anda. Meskipun artistik dan menyenangkan, meminta desain kepada tukang cukur Anda akan menciptakan tampilan yang tidak profesional.

Desain Rambut

Rambut panjang

Rambut panjang adalah gaya keren yang terlihat mudah gaya pada kebanyakan pria. Meskipun terlihat mengesankan di jalanan, rambut berantakan yang lebih panjang tidak sesuai dengan kehidupan perusahaan. Beberapa pria mungkin memotong gaya rambut panjang mereka dan mempertahankan potongan rambut yang lebih pendek, sementara yang lain mungkin memilih untuk menatanya dengan rapi untuk meminimalkan tampilan. Untuk mematuhi aturan berpakaian perusahaan, Anda harus mengikat rambut Anda menjadi sanggul pria rendah atau kuncir kuda. Untuk hasil akhir yang lebih ramping, lengkapi penampilan Anda dengan hairspray yang tahan lama. Tampilan belakang yang licin ini menambahkan sentuhan profesional dan halus yang pasti akan diapresiasi oleh manajemen tingkat atas.

Rambut panjang

Gaya dikelantang

Gaya rambut yang dikelantang sangat mencolok dan tegang tetapi dapat menarik perhatian negatif di tempat kerja perusahaan. Sementara rambut yang diputihkan dapat membuat pernyataan yang berani, sebagian besar pengusaha akan melihat gaya ini sebagai pengalih perhatian yang dapat berdampak buruk pada perusahaan selama rapat dan promosi penjualan. Penampilan flamboyan yang cerah umumnya tidak diterima di dunia profesional, jadi hindari warna yang terlalu menyimpang dari norma. Jika Anda ingin mewarnai rambut Anda dengan warna pirang, Anda dapat memilih nada yang lebih hangat. Saat ditata dengan kemahiran, rona warna ini tetap terlihat berdampak. Sebagian besar gaya platinum dan yang diputihkan cenderung dianggap terlalu keras dan tidak profesional, terutama ketika akar yang lebih gelap mulai terlihat.

Gaya dikelantang

ikan belanak

Sementara semua kemarahan di tahun 1970-an dan 80-an, belanak hampir tidak umum hari ini. Menampilkan rambut pendek di bagian depan dan samping dengan rambut lebih panjang di bagian belakang, gaya rambut mullet sulit untuk dilakukan tanpa terlihat terlalu pedesaan. Beberapa pengusaha mungkin tidak keberatan dengan belanak jika ditata dengan rapi dan baik, tetapi sebagian besar aturan berpakaian perusahaan tidak menyukai gaya rambut panjang atau ekstrem.

ikan belanak

Cornrows

Cornrows adalah gaya rambut braided yang trendi untuk pria yang menginginkan tampilan yang modis dan sederhana. Meskipun cornrows secara budaya penting dan terlihat luar biasa pada rambut bertekstur Afro, gaya kepang ini mungkin dianggap tidak profesional di beberapa pengaturan kantor. Sementara kepang telah ada selama beberapa dekade dan terus menjadi keren, Corporate America lambat beradaptasi dan menerima tampilan. Dengan meningkatnya pendidikan dan keragaman di tempat kerja, lingkungan konservatif pada akhirnya akan lebih berpikiran terbuka.

Cornrows

Rambut dikepang

Gaya rambut kepang umumnya dianggap tidak pantas untuk dikenakan pria saat bekerja. Dari gaya Viking hingga kepang kotak, tampilan ini dapat membuat rambut bertekstur dan kasar lebih mudah diatur. Meskipun ada banyak jenis gaya jalinan yang berbeda, yang terbaik adalah menghindari desain ini di dunia usaha.

Rambut dikepang

Tip buram

Tip buram bukanlah gaya rambut yang baik untuk pria modern. Didefinisikan sebagai rambut runcing pendek dengan ujung yang diputihkan untuk kontras, gaya ini adalah tren rambut pria terpanas tahun 1990-an. Meskipun Anda mungkin lolos dengan tip buram yang sangat halus di tempat kerja, potongan yang terlalu berani dan kontras biasanya tidak mungkin. Gaya ini cenderung terlihat terlalu santai pada kebanyakan pria dan jarang dipasangkan dengan setelan jas yang tajam. Oleh karena itu, tip buram harus ditinggalkan di masa lalu untuk menghindari perhatian yang tidak diinginkan pada pertemuan bisnis.

Tip buram

Ledakan Lancip Memudar

The blowout taper fade adalah salah satu gaya rambut paling populer untuk remaja pria dan pria muda. Mengelola untuk terlihat ramah tamah dan trendi dengan hampir semua pakaian, ini adalah potongan rambut bergaya yang mengandalkan banyak volume di bagian atas dan lancip yang jelas memudar di bagian belakang dan samping. Gaya rambut lancip terlihat bagus saat pergi ke klub atau bar, tetapi pria tidak boleh menata rambut mereka seperti ini untuk ke kantor.

Ledakan Lancip Memudar

Gaya Rambut Panjang Shaggy

Gaya rambut shaggy panjang ternyata sangat mudah dirawat dan sangat cocok untuk pria yang suka tampil kasual. Juga dikenal sebagai potongan rambut shag, gaya ini mengandalkan volume, lapisan panjang dan tekstur. Rambut sengaja dipotong agar rontok dan produk jadi memancarkan kejantanan. Meskipun Anda mungkin merasa seperti seorang bintang rock saat mengenakan rambut Anda dalam gaya shaggy panjang ini, atasan Anda mungkin akan menolak potongan edgy ini. Karena secara alami berantakan, itu dianggap terlalu informal untuk sebagian besar pengaturan profesional. Anda dapat menata potongan rambut shaggy dengan cara yang tidak terlalu memberontak, tetapi yang terbaik adalah tetap menggunakan gaya yang lebih pendek atau potongan yang tidak terlalu berlapis yang memungkinkan Anda untuk merapikan rambut ke belakang saat dibutuhkan.

Gaya Rambut Panjang Shaggy

Tengkorak

Sebagai salah satu potongan rambut terburuk untuk pria, tengkorak adalah gaya yang sangat tidak profesional yang harus dihindari dengan cara apa pun. Gaya rambut ini adalah keseimbangan antara tengkorak yang dicukur bersih dan belanak, menciptakan dimensi pemberontak yang menonjol. Tampilan unik ini biasanya diperuntukkan bagi individu berani yang menginginkan cara kreatif untuk menampilkan tato kepala atau bekas luka yang menonjol. Kenakan gaya ini untuk bekerja dan atasan Anda akan mempertanyakan penilaian atau kewarasan Anda, dan Anda mungkin melihat diri Anda dengan cepat dikawal keluar dari semua tempat kerja kecuali yang paling berpikiran maju.

Tengkorak

simpul atas

Meskipun banyak pria menganggap simpul atas sebagai cara yang dipoles dan profesional untuk menata rambut yang lebih panjang, gaya rambut ini dianggap terlalu hipster untuk dunia usaha. Maklum, pria dengan rambut panjang ingin menjaga agar kunci mereka tidak terlihat di mata mereka. Dalam hal ini, sanggul pria rendah mungkin lebih tepat. Menjaga rambut Anda tetap rapi dan rapi sangat penting untuk mempertahankan penampilan profesional di tempat kerja.

simpul atas

Ekor kuda

Apakah Anda menatanya berantakan atau rapi, kuncir kuda adalah gaya modern yang terlihat luar biasa pada rambut sehat. Gaya rambut yang lebih panjang ini dapat berkisar dari kuncir kuda rendah klasik hingga versi setengah-setengah-bawah. Dengan begitu banyak pilihan gaya, tampilannya serba guna dan mudah dilakukan. Meskipun gaya ini bisa terlihat rapi, kuncir kuda tidak terlihat cukup halus untuk aturan berpakaian profesional, bahkan saat Anda menggunakan hairspray yang kuat.

Ekor kuda

Potongan Mangkuk

Sementara gaya rambut yang terinspirasi tahun 90-an ini telah membuat comeback kecil, potongan mangkuk bukanlah gaya yang sesuai untuk pekerjaan yang layak diminta di tempat pangkas rambut. Juga dikenal sebagai potongan rambut jamur, gaya ini menampilkan poni yang dipotong tumpul di sekitar kepala yang disikat ke depan untuk tampilan yang dramatis. Beberapa pria lebih suka poni yang lebih pendek, tetapi sebagian besar potongan rambut mangkuk menampilkan poni tebal yang menutupi dahi. Panjang yang lebih panjang mungkin tampak aneh dan berlebihan bagi beberapa perusahaan dan mungkin dianggap sebagai pilihan yang tidak profesional. Menyentuh dan menyesuaikan rambut terus-menerus di tempat kerja juga tidak akan dianggap enteng, jadi tampilan ini sepertinya tidak akan berhasil di kantor.

Potongan Mangkuk

Elang Palsu

Faux hawk adalah gaya rambut pria keren yang memiliki kemiripan mencolok dengan mohawk. Dengan fade atau undercut di bagian samping, rambut yang lebih panjang di bagian atas dilonjakkan ke atas dan didorong ke tengah kepala. Meskipun bergaya kasual dan modern, gaya ini terlihat bagus pada remaja laki-laki dan laki-laki muda karena memproyeksikan getaran muda dan edgy. Elang palsu dapat dengan mudah dilunakkan, tetapi tidak cukup sesuai untuk kantor. Anda dapat menata rambut elang palsu dalam kehidupan pribadi Anda, tetapi Anda harus menyisir atau merapikan rambut Anda untuk tampilan profesional bisnis di tempat kerja.

Elang Palsu

Ikat kepala

Ikat kepala sederhana bisa menjadi anugerah untuk menjaga rambut yang sulit diatur dari wajah. Anda dapat membeli ikat kepala olahraga praktis atau ikat pinggang halus yang terlihat lebih rapi. Namun, ketika datang ke kantor, aksesori ini tidak boleh dipakai. Mereka umumnya diterima untuk wanita tetapi terlihat terlalu kasual pada pria untuk dapat diterima. Untuk mencegah rambut sulit diatur, berinvestasilah dalam beberapa produk penata rambut yang sangat baik.

Ikat kepala

Ekor tikus

Ekor tikus ditandai dengan helaian rambut panjang dan tebal yang jatuh di bagian belakang leher. Gaya rambut ini tidak memiliki banyak potensi penataan dan tidak pernah terlihat bagus. Sangat santai dan terlalu eksentrik saat ditata, tidak sesuai untuk tempat kerja.

Ekor tikus

asimetris

Potongan rambut asimetris dapat meningkatkan fitur Anda dan menawarkan beberapa opsi gaya yang menarik. Potongan asimetris membutuhkan lebih banyak volume di bagian atas daripada beberapa gaya lainnya. Dengan ini muncul tampilan kasual jika rambut tidak ditata dengan susah payah setiap hari. Meskipun merupakan potongan yang bagus untuk membingkai wajah dan menarik perhatian dari rasa tidak aman, itu bukan potongan yang cocok untuk kantor karena membutuhkan rambut yang lebih panjang yang tidak dapat dengan mudah ditarik ke belakang.

Gaya Rambut Asimetris

Rambut Berwarna-warni

Rambut yang cerah dan berwarna-warni adalah salah satu cara termudah untuk mengekspresikan kepribadian Anda. Apakah itu merah menyala atau ungu agung, kunci berwarna membedakan Anda dari keramaian. Sementara beberapa rekan mungkin berpikir rambut Anda terlihat mengagumkan, memiliki rambut berwarna tidak wajar umumnya tidak diterima di tempat kerja. Jika Anda ingin membuat perubahan tanpa membahayakan pekerjaan Anda, Anda bisa mewarnai rambut Anda dengan warna alami. Pria pirang bisa tampil dengan rambut cokelat dan pria berambut gelap bisa memilih warna yang lebih terang.

Rambut Berwarna-warni

Jenggot

Dari yang pendek dan dipelihara hingga yang lebih panjang dan terawat, ada banyak gaya jenggot yang terlihat profesional untuk dipilih bagi pria yang menginginkan tampilan yang sangat tampan. Agar sesuai dengan kantor, rambut wajah Anda harus dibersihkan, dipangkas dan ditata secara teratur untuk memastikannya terpelihara dengan baik. Meskipun beberapa majikan mungkin menekankan tampilan yang dicukur bersih, sebagian besar perusahaan akan mengizinkan rambut wajah yang bagus. Saat merawat, pastikan panjang janggut Anda hanya 1 hingga 2 inci. Anda harus menghindari menumbuhkan rambut wajah Anda terlalu lama, sehingga menghasilkan tampilan yang buruk.

Jenggot panjang