Inspirasi 23 Gaya Rambut 90-an Populer Untuk Pria (Panduan 2021)

Rambut pria di tahun 90-an menciptakan beberapa tren baru. Ikonik dan modern, gaya rambut 90-an sangat dipengaruhi oleh mode keren dan kreasi budaya pop dekade ini. Dari selebriti Hollywood seperti Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt hingga kebangkitan musik hip-hop hingga sitkom terkenal Teman, tahun 1990-an membawa banyak gaya rambut pendek dan panjang yang trendi untuk pria. Dengan kembalinya fashion tahun 90-an, mungkin sudah saatnya bagi para remaja putra dan anak laki-laki untuk mulai mencari cara untuk menata gaya penampilan klasik ini. Untuk menginspirasi potongan rambut Anda berikutnya, lihat gaya rambut 90-an terbaik untuk pria yang akan memamerkan gaya unik Anda.

Gaya Rambut 90-an Untuk Pria

Potongan Rambut Tirai

Dibuat terkenal oleh Leonardo DiCaprio dan Johnny Depp, gaya rambut gordennya trendi dan tampan dengan pesona kekanak-kanakan. Bertekstur dan ditata rapi, potongan rambut gorden ini dapat dipadukan dengan apik dengan warna pudar atau undercut di bagian samping. Populer di kalangan selebriti Hollywood terbesar, gorden adalah salah satu tren rambut pria 90-an terpanas.

Potongan Rambut Tirai

Potongan Mangkuk

Potongan mangkuk sangat populer di kalangan anak-anak, jadi Anda mungkin ingat mengayunkannya kembali pada hari ketika penata rambut Anda memotong rambut Anda dengan panjang yang seragam. Meskipun terdengar kekanak-kanakan, itu menjadi favorit band rock dan merupakan gaya yang fantastis bagi pecinta musik yang suka bermain gitar dan menginginkan sesuatu yang berbeda namun perawatannya rendah. Luruskan poni Anda dan pudarkan bagian sampingnya untuk potongan mangkuk versi modern.

Potongan Mangkuk

Potongan Rambut Caesar

Dinamakan Julius Caesar, George Clooney adalah orang yang membawa gaya potongan rambut Caesar ke Hollywood di tahun 90-an. Secara tradisional panjangnya rata, rambut di atas sedikit lebih panjang untuk memberikan kontras. Hari ini low fade di bagian belakang dan bagian samping menambah volume tanpa meninggalkannya terlalu lama di bagian atas. Untuk mencoba potongan rambut Caesar modern, dapatkan potongan fade atau undercut dengan potongan kru di bagian atas dan poni yang sedikit lebih panjang.

Potongan Rambut Caesar

Sang Penghibur

Nama sang heartthrob diambil dari nama bintang film yang membuatnya menonjol di era 90-an, yakni Brad Pitt. Dipotong menjadi bob dan didorong ke belakang, pinggiran yang berantakan memberikan definisi dan gaya alami. Hari ini, itu jauh lebih kasar dan perawatan rendah, jadi sangat cocok untuk pria modis dengan kunci bergelombang. Anda dapat membuatnya lebih pendek di samping dan panjang dan disapu ke belakang di atas untuk efek yang lebih menarik.

Gaya Rambut Heartthrob 90-an

Sorotan Pirang

Zach dari Saved By The Bell, David Beckham dan Brad Pitt membantu membuat highlight pirang menjadi tren utama tahun 90-an. Itu populer, dan masih sampai hari ini, karena cocok dengan berbagai gaya. Apakah rambut Anda pendek, sedang atau panjang, potongan rambut pirang, crop top, atau quiff akan menentukan penampilan Anda dan membantu Anda menonjol.

Sorotan Pirang 90-an Pria

Rambut runcing

Rambut runcing besar di tahun 90-an karena memberi Backstreet Boys dan orang lain penampilan multidimensi. Paku biasanya dikombinasikan dengan pewarna pirang atau ujung buram untuk memperkuat gaya. Pria modern menganggap gaya rambut runcing ideal karena gaya ini sesuai dengan sebagian besar tekstur dan jenis rambut, terutama jika Anda menata poni ke depan untuk volume yang lebih besar.

Pria Rambut Spiky 90-an

Gaya Rambut Afro

Meskipun Afro dimulai pada tahun 60-an, Kobe membawanya kembali pada tahun 90-an. Ini sebagian besar dikaitkan dengan pria kulit hitam karena cocok dengan rambut panjang keriting atau ikal. Tukang cukur Anda akan memanjangkan rambut Anda dari kulit kepala untuk mendapatkan bentuk bulat yang terkenal, dan Anda dapat mempertahankannya dengan minyak dan semprotan rambut.

Gaya Rambut Pria Afro 90-an

Gaya Rambut Hip Hop

Gaya rambut hip hop berubah tergantung artisnya. Rapper Pusha T telah, dan masih memiliki, cornrows panjang, Snoop Dogg membuat Afro lebih mainstream, dan Jay-Z menghabiskan sebagian besar tahun 90-an dengan kepala dicukur low-profile. Namun, salah satu potongan rambut hip hop terbaik adalah low fade dengan 360 wave yang ditata oleh Nas. Dia masih memilikinya sampai hari ini, dan Anda bisa mendapatkan gelombang dengan banyak menyikat, minyak gelombang dan favorit 90-an lainnya, kain lap.

Gaya Rambut Hip Hop 90-an

Gaya Rambut Grunge

Kurt Cobain merangkum rambut grunge. Rambut panjang dengan gorden depan adalah perpaduan yang sejuk dan anggun tanpa repot. Gaya rambut grunge mengalir dengan cara yang berkelas, namun rambutnya berantakan dan acak-acakan, mirip dengan kepala tempat tidur. Pria dengan rambut keriting atau ketat perlu mengendurkan rambut mereka agar tumbuh ke arah bahu.

Gaya Rambut Grunge 90-an Pria

Tip buram

Justin Timberlake membuat tip buram selama hari-harinya sebagai anggota *NSYNC. Saat itu, tipnya berani dan tegang dan mengubah sebagian besar gaya rambut dengan mudah. Kembalinya mereka adalah karena gaya pria menjadi membosankan dan mudah ditebak, jadi tip buram sangat bagus untuk pria mana pun yang menginginkan tampilan yang semarak.

Tips Buram 90-an Untuk Pria

Cornrows

Atlet dengan rambut bergelombang atau keriting di tahun 90-an lebih menyukai cornrow karena perawatannya yang minimal. Selain mudah, cornrows membuat comeback karena Anda dapat mengepang rambut Anda di belakang untuk surai kontras yang dapat diandalkan. Atau, Anda bisa mencoba gaya Kriss Kross dengan kepang di atas kepala Anda.

Cornrows 90-an Pria

Jalur Trem

Garis trem dicukur ke sisi atau belakang rambut untuk mengganti gaya rambut yang membosankan. MC Hammer dan Vanilla Ice memakai jalur trem sepanjang tahun 90-an. Untuk sentuhan modern, Anda dapat menggunakan jalur trem sebagai perpisahan permanen yang menambahkan dimensi berbeda dengan memisahkan rambut Anda.

Jalur Trem 90-an

Rambut Disisir Belakang

Rambut slicked back adalah gaya tahun 80-an yang dibawa ke tahun 90-an. Sementara bankir dan tipe Wall Street masih memakai gaya rambut, aktor seperti Clooney dan Pitt membuatnya lebih mudah diakses dan kurang agresif. Yang Anda butuhkan hanyalah sisi pendek dengan rambut panjang di atasnya, dan sisir untuk menyisirnya ke belakang. Wax atau pomade yang kuat akan membuat potongan rambut Anda tetap rapi sepanjang hari.

Rambut Slicked Back 90-an

ikan belanak

Paling tepat digambarkan sebagai rambut pendek di depan dan rambut panjang di belakang, belanak sangat trendi di tahun 1990-an sehingga ada sebuah lagu yang dinamai menurut namanya. Beastie Boys memperjuangkan gaya ini dalam lagu mereka “Mullet Head”, melambungkannya ke ketenaran. Ikan belanak modern tidak sedrastis itu, namun setetes memudar di sisi dan kombo pemutih pirang akan menawarkan lapisan sikap ekstra.

Mullet 90-an

Atasan datar

Bagian atas datar datang dalam beberapa bentuk dan ukuran di tahun 90-an. Mirip dengan atasan tinggi, dua yang utama adalah afro atas datar untuk pria kulit hitam dan atasan datar lurus untuk pria kulit putih, dan keduanya berdengung pendek di bagian belakang dan samping dan membentang ke atas di atas.

90-an Flat Top

Mohawk

Mohawk 90-an melibatkan mencukur rambut di sisi sepenuhnya untuk meninggalkan sehelai rambut panjang di tengah. Mohawk itu drastis tetapi terlihat dan sulit diabaikan, dan itu membuat gaya rambut sempurna untuk rocker punk. Versi mohawk saat ini tidak sedekat itu dan sangat serbaguna. Jika Anda bukan penggemar mohawk sisi yang dicukur, alternatif terbaik adalah fade meruncing dengan faux hawk karena memungkinkan Anda bermain-main dengan panjang dan beralih dari panjang ke pendek, tergantung pada preferensi Anda.

Mohawk 90an

Produk Penata Rambut Terbaik Untuk Rambut 90-an

Untungnya, Anda tidak perlu pergi sejauh itu dan mendapatkan produk rambut pria klasik seperti Brylcreem dan grease untuk menata gaya rambut 90-an yang keren. Produk penata rambut terbaik untuk rambut 90-an Anda adalah produk yang sama yang akan Anda gunakan saat ini. Walaupun gel rambut dan hairspray bisa membuat Anda tampil autentik dan ada beberapa pilihan berkualitas tinggi di pasaran, kami sangat menyarankan Anda menggunakan pomade, wax, clay, atau krim yang bagus.

Dengan daya tahan yang sama tetapi bahan-bahan yang tidak akan mengeringkan rambut Anda, produk-produk modern untuk pria dibuat lebih baik. Untuk tampilan bersih yang bertahan sepanjang hari, berikut adalah produk rambut terbaik untuk pria!

Pratinjau Produk Peringkat Harga

ECOCO Styler Professional Styling Gel, Minyak Zaitun, Max Tahan 10, 16 Oz, Besar (I811A)

ECOCO Styler Professional Styling Gel, Minyak Zaitun, Max Tahan 10, 16 Oz, Besar (I811A)


34.844 Ulasan
$8.42

Suavecito Pomade Firme (Kuat) Tahan 4 ons

Suavecito Pomade Firme (Kuat) Tahan 4 ons


8.878 Ulasan
$14,99

Got2b Glued Blasting Freeze Hairspray, 12 Ons

Got2b Glued Blasting Freeze Hairspray, 12 Ons


37.273 Ulasan
$11.19

Krim Pembentuk Kru Amerika, 3 ons, Tahan Lentur dengan Kilau Sedang

Krim Pembentuk Kru Amerika, 3 ons, Tahan Lentur dengan Kilau Sedang


10.433 Ulasan
$18.50