Inspirasi 21 Gaya Rambut 70-an Populer Untuk Pria (Panduan 2021)

Rambut pria di tahun 70-an sangat dipengaruhi oleh musisi, bintang film, selebriti, dan gaya hidup hippie dalam ayunan penuh. Mirip dengan potongan rambut panjang shaggy tahun 60-an, sebagian besar gaya rambut tahun 70-an membutuhkan panjang, lapisan, dan hasil akhir bertekstur alami. Tidak lagi hanya untuk wanita, tahun 70-an melihat pria merawat dan menata rambut secara massal. Dari panjang hingga pendek, Afro hingga gimbal, dan mullet hingga rambut berbulu, ada begitu banyak potongan dan gaya rambut pria keren sepanjang dekade ini, beberapa di antaranya terbawa dari tahun 60-an. Untuk inspirasi dan ide, mari kita lihat gaya rambut tahun 70-an terbaik dan terpopuler untuk pria!

Gaya Rambut 70-an Untuk Pria

Gaya Rambut Afro

Komunitas Afrika-Amerika mulai memakai potongan rambut ini di tahun 60-an, tetapi afro menjadi favorit perusahaan di tahun 1970-an karena lebih mainstream dan komersial saat ini. Selain sempurna untuk gaya rambut keriting dan bertekstur, afro adalah pernyataan politik dan simbol kebanggaan kulit hitam. Pria masih memakainya sampai hari ini untuk memamerkan surai keriting mereka yang luar biasa, tetapi itu melibatkan penggunaan produk kimia. Setelah dirawat, rambut akan terasa alami dan tidak membutuhkan banyak perawatan.

Gaya Rambut Afro 70-an Pria

Rambut Panjang Sebahu Sedang

Rambut panjang dari tahun 60-an berubah menjadi rambut setengah panjang di tahun 70-an. Gaya sebahu masih memberontak dan melawan kemapanan, namun lebih mudah diatur karena tidak membutuhkan banyak perawatan. The Beatles mewakili penampilan menengah-panjang yang terbaik di tahun 1970-an. Kecuali jika rambut Anda tumbuh secara alami ke bawah, Anda akan membutuhkan tukang cukur untuk membujuknya agar membentuknya jika Anda menginginkan tatanan rambut yang lebih keren yang menyanjung wajah bulat.

70-an Medium Shoulder Panjang Rambut Pria

Gaya Rambut Panjang

Gaya rambut panjang berevolusi menjadi gaya alami pada awal tahun 1970-an ketika pria memutuskan untuk membuang pomade dan membiarkannya lepas daripada gel atau menata rambut mereka. Ini berarti mengalir dan cocok untuk semua jenis rambut. Apakah gaya Anda lurus atau keriting, Anda dapat meniru tampilan ini dengan membiarkan rambut Anda menjadi gaya rockstar yang edgy.

Gaya Rambut Panjang 70-an Untuk Pria

Mullet Klasik

Variasi yang berbeda dari belanak ada selama beberapa dekade, tetapi yang asli adalah belanak klasik. Masih pendek di bagian depan dan panjang di bagian belakang, gaya rambut mullet tahun 70-an itu shaggy di bagian atas, memberikan lebih banyak volume dan daya tarik yang berani seperti David Bowie sebagai Ziggy Stardust. Jika Anda merasa seolah-olah Anda tidak dapat menarik belanak api oranye, gaya modern lebih pendek dan lebih kompak di bagian atas dan belakang. Plus, ia hadir dengan fade untuk meningkatkan kontras antara potongan yang berbeda.

70-an Mullet Rambut Pria

rambut gimbal

Budaya reggae, dan seniman terkemuka seperti Bob Marley, membawa rambut gimbal ke massa pada 1970-an. Rambut gimbal membutuhkan waktu untuk diproduksi, dan Anda akan membutuhkan banyak kesabaran, tetapi mereka memiliki beberapa manfaat. Mereka bagus untuk rambut pendek dan panjang, dan gimbal mudah digunakan karena tidak perlu menyisir atau mencuci rambut Anda. Anda membiarkan rambut kusut kusut sebelum memutar ke tempatnya.

rambut gimbal tahun 70-an

Rambut Berbulu

Berlapis agar terlihat seperti bulu burung, potongan bulu adalah gaya unisex untuk pria dan wanita. Dari orang-orang yang mengguncangnya paling baik di tahun 70-an, John Travolta dikenal dengan lapisan menengah dan belahan tengahnya. Cowok masih menyukai gaya bulu karena Anda bisa membiarkannya menggantung secara alami, menyapunya ke samping untuk membuat belahan, atau mengoleskannya kembali jika lebih pendek. Pria yang mencari tampilan serbaguna yang tampan tidak perlu mencari lebih jauh.

Rambut Berbulu 70-an Pria

Gaya Rambut Batu

Artis dan musisi mengganti gaya rambut rock mereka berkali-kali selama tahun 70-an. The Beatles beralih dari mop-top shaggy ke mullet, Elvis menumbuhkan rambut dan cambangnya, dan Rod Stewart menggabungkan campuran dari semuanya. Fitur yang menyatukan mereka semua adalah panjangnya; Rambut rock 70-an panjang dan mengalir. Ini memastikan gayanya tidak seperti tatanan rambut segar dan rapi tahun 60-an. Sebaliknya, mereka nakal dan menantang.

Rambut Rock 70-an

Gaya Rambut Disko

Rambut disko dimulai dengan mencocokkan perm ketat dan rambut panjang dengan pakaian funky. Orang-orang dari ABBA adalah raja musik dan gaya disko di tahun 70-an. Namun, Travolta membentuk kembali budaya dalam film “Saturday Night Fever” dengan rambut gelnya yang disisir ke belakang yang juga ditata dan penuh volume. Untuk ini, Anda membutuhkan sikat tebal dan banyak hairspray.

Gaya Rambut Disko Untuk Pria

Gaya Rambut Lebih Gemuk

Greaser membuat rambut mereka pendek dan mendorongnya ke belakang untuk memberikan tampilan yang halus dan bertekstur yang berminyak. Itu adalah gaya profesional untuk pria yang lebih menyukai gambar yang rapi dan berkelas daripada gaya 70-an yang lebih berani. Rambut berminyak membuat comeback dengan menjaga bagian belakang dan samping lebih pendek dan bagian atas lebih panjang untuk volume dan kontras. Gunakan produk penataan rambut berbahan dasar air jika Anda tidak menyukai tampilan asli yang berminyak.

Gaya Rambut Greaser 70-an

Potongan Rambut Bercinta

Potongan rambut shaggy tidak sesederhana menumbuhkan rambut Anda di tahun 70-an. Potongan shag terbaik dilapisi dengan pinggiran, dan lapisan diperpanjang lebih jauh ke bawah kepala. Pria menyukai daya tarik yang mudah, serta fleksibilitas – Anda bisa memakainya dengan ramping atau mengisi lapisan atas. Ini masih merupakan tampilan berkualitas untuk pria modern yang tidak punya waktu untuk wax dan sisir.

Potongan Rambut Shag Pria

Pria Perm

Kelompok Brady membuat perm begitu terkenal di tahun 70-an sehingga semua orang mulai dari Tom Hanks hingga Al Pachino dan Dustin Hoffman mencobanya, dengan berbagai tingkat keberhasilan. Lebih mudah untuk mendapatkan tampilan yang tepat hari ini karena banyak pilihan, dengan perm terbaik yang melibatkan sisi fade dan rambut penuh, bouncy di bagian atas.

Rambut Perm Pria 70-an

Jheri Curl

Jheri Curl adalah salah satu gaya rambut pria kulit hitam paling populer dekade ini. Dinamai menurut penemunya, Jheri Redding, selebriti seperti Michael Jackson dan Rick James mengendurkan ikal ketat dan afro mereka menjadi ikal yang lebih longgar dan alami yang tetap pada posisinya secara permanen. Jheri curl adalah alternatif yang sangat baik untuk rambut hitam, memberikan gaya yang lebih panjang tanpa perawatan. Bergaya, berkilau, dan dikeriting, pria kulit hitam mengguncang gaya rambut keriting ini dari akhir 70-an hingga 80-an.

Jheri Curl

Kumis

Meski bukan gaya rambut, Mark Spitz dan Tom Selleck membuat kumis jantan dengan meraih tujuh medali emas dan memburu penjahat. Sebuah kumis yang tepat melibatkan mencukur semua rambut wajah untuk meninggalkan ‘tache di bibir atas Anda. Ini kembali ke mode karena cocok untuk hampir semua gaya rambut.

Kumis 70-an

Gaya Rambut Pendek

Tidak semua gaya rambut dekade ini panjang dengan beberapa tren rambut pria terbaik tahun 70-an menjadi pendek. Potongan rambut pendek yang bersih seperti buzz cut, crew cut dan side part sangat populer di kalangan pria yang menginginkan gaya rambut perawatan yang rendah. Selain itu, Rude Boys dan Skinheads memastikan bahwa rambut pendek memiliki tempatnya dengan memilih potongan rambut yang dipotong pendek dan dicukur mirip dengan band-band seperti The Specials. Pada akhirnya, sebagian besar gaya rambut pria pendek dikenakan oleh para profesional bisnis seperti tipe Wall Street.

Gaya Rambut Pendek Pria 70-an

Gaya Rambut Surfer

Sedangkan rambut surfer 50-an itu panjang, rambut surfer 70-an pendek hingga sedang. Kuncinya adalah gaya yang berantakan dan warna yang diwarnai yang membuatnya terlihat seperti dicium matahari. Yang perlu Anda lakukan adalah membiarkannya shaggy di atas dan menambahkan highlight pirang.

Rambut Surfer 70-an

Rambut keriting

Keriting menjadi trendi karena dipadukan dengan berbagai gaya tahun 70-an untuk menambah kesan stylish dan menyegarkan. Sampai hari ini, Anda dapat memamerkan ikal Anda dengan potongan shaggy, perm ketat, atau ikal Jheri longgar.

Rambut Keriting 70-an Pria

Produk Rambut Terbaik Untuk Gaya Rambut Pria 70-an

Menata gaya rambut pria terbaik tahun 1970-an membutuhkan produk yang tepat untuk mencapai hasil akhir yang sempurna. Karena banyak potongan rambut tahun 70-an yang panjang dan berlapis, para pria perlu menggunakan banyak hairspray untuk mempertahankan gaya mereka. Namun, beberapa pria lebih menyukai gaya rambut pendek klasik, dan gaya potongan rambut ini hanya membutuhkan sedikit minyak atau krim rambut. Pomade berbahan dasar minyak sangat populer untuk gaya rambut yang lebih berminyak sementara pria lain menikmati nostalgia menggunakan produk rambut pria klasik, Brylcreem.

Untuk membantu Anda menata gaya rambut 70-an, berikut adalah produk rambut terbaik untuk digunakan pria!