Inspirasi 14 Gaya Rambut Crew Cut Modern & Stylish untuk Pria (Foto)

Sekarang inilah potongan rambut pendek pria klasik yang tidak akan pernah ketinggalan zaman. Jika Anda mencari gambar tentang beberapa cara modern untuk memakai potongan kru, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Apa itu Potongan Kru?

Potongan kru adalah jenis potongan rambut pria yang menampilkan rambut pendek di bagian atas dengan rambut pendek dengan panjang gradasi di bagian samping dan belakang. Itu mendapat namanya dari tim kru di sekolah American Ivy League, sebagai cara bagi pria untuk menjaga rambut mereka tetap pendek dan tidak terlihat saat mendayung. Potongan ini menjadi populer pada 1920-an dan 1930-an, terutama dari universitas seperti Yale, Harvard, Princeton, dan Cornell.

Awalnya lebih dikenal dengan pompadour pendek. Kadang-kadang juga disebut sebagai butch cut, tetapi perbedaan antara keduanya adalah bahwa butch atau buzz cut sangat pendek dan semuanya satu panjang di bagian atas. Sisi dan belakang berdengung secara merata atau lebih pendek, biasanya memudar menggunakan lancip fade atau gunting pudar yang lebih pendek di mana saja antara fade kulit ke ukuran clipper dari 1 hingga 4, tergantung pada tampilan yang Anda inginkan.

Cara Membuat Gaya Potongan Kru

Paling umum untuk menyisir rambut yang dipotong kru di bagian atas ke depan, sementara poni lurus ke atas, ke atas dan ke belakang atau berpisah ke samping, tergantung pada berapa lama di atas. Tergantung pada panjang rambut Anda di bagian atas, Anda mungkin tidak perlu menatanya sama sekali. Semakin lama di atas, semakin Anda ingin menata potongan kru pria Anda. Jika Anda menginginkan tampilan pomp pendek yang disikat, maka Anda akan ingin menggunakan produk rambut seperti wax atau pomade. Untuk tampilan yang lebih muda, sisir, dan keringkan rambut Anda untuk memaksanya naik dan ke samping.

Tips untuk Potongan Kru

Garis lehernya sangat bagus untuk meruncing, untuk tampilan yang lebih bersih dan modern. Untuk tampilan yang lebih bersih, jaga agar wajah Anda tetap dicukur dan cambang pendek. Untuk gaya potongan kru yang lebih kasual, pilih bagian atas yang lebih panjang dan buat lebih kusut. Perhatikan saja bahwa dengan potongan rambut pendek seperti ini, lebih mudah untuk ditata, tetapi memang membutuhkan potongan yang lebih sering untuk mempertahankan tampilan.

Berbicara dengan Barber/Stylist Anda

Berikut cara meminta crew cut:

– Minta mereka untuk potongan kru pendek, sedang, atau panjang.

-Biarkan mereka tahu apakah Anda mau menatanya atau tidak, karena ini akan memengaruhi panjang atasan.

– Minta jenis fade Anda. Ini dapat berkisar dari memudar lancip sederhana dengan gunting hingga memudar kulit dengan gunting.

Siapa yang Melakukan The Crew Cut Terbaik?

Potongan kru adalah gaya rambut berkelas untuk pria dan pilihan yang bagus tanpa memandang usia, terutama profesional atau mereka yang memiliki gaya hidup lebih aktif dan tidak ingin rambut mereka menghalangi. Potongan ini juga cocok untuk cambang, jenggot sangat pendek, dan jenggot panjang.

Potongan rambut kru ini cenderung paling cocok untuk pria dengan rambut lebih tebal. Pria dengan rambut tipis dapat menariknya dengan panjang yang tepat. Ini juga dapat bekerja dengan baik jika Anda memiliki garis rambut yang surut atau ingin tampil lebih dewasa. Bicaralah dengan tukang cukur Anda dan dapatkan masukan mereka. Hal terbaik tentang potongan rambut kru adalah bahwa itu melengkapi sebagian besar bentuk kepala dan wajah, yang merupakan salah satu alasan mengapa itu terlihat populer.

Gaya Rambut Crew Cut Paling Populer:

Tren Potongan Kru Modern

Instagram @olliefosterhair

Ketika berbicara tentang potongan kru modern, ini dia! Ini adalah tampilan yang sempurna untuk pria kampus yang menginginkan tampilan yang bersih dan tajam.

Gaya Potongan Awak Sapu Samping

Gaya Potongan Awak Sapu Samping

Instagram @mozambeak

Potongan fade lainnya adalah potongan rambut kru side-swept ini, tetapi lebih pada sisi kasual, dengan tampilan alami untuk bagian atas dan rambut sedang hingga pendek yang serasi. Ini menciptakan salah satu potongan rambut yang paling seimbang untuk pria.

Potongan Kru Tanaman Prancis

Potongan Kru Tanaman Prancis

Instagram @horatiuthebarber

Potongan kru tanaman Prancis ini menjadi lebih populer. Tekstur di bagian atas, dipadukan dengan poni lurus yang menghadap ke depan, benar-benar memberikan tampilan yang bersih dan mudah ditata.

Crew Cut dengan Garis Bedah

Crew Cut dengan Garis Bedah

Instagram @lieanne_

Seperti lukisan ombak Jepang yang terkenal, potongan rambut pendek kru dengan garis bedah ini membuat semuanya tetap rendah dan rapi. Ini kemudian mengarahkan perhatian ke sisi depan di mana semburan rambut melintang.

Bagian Samping Kru Dipotong dengan Bagian Keras

Bagian Samping Kru Dipotong dengan Bagian Keras

Instagram @hectormacadobarber

Potongan kru bagian samping dengan bagian yang keras ini sederhana namun efektif. Ini dipasangkan dengan sisi pudar dan melakukan pekerjaan yang bagus untuk mendapatkan perhatian pada rambut bagian atas Anda. Potongan kru dengan belahan samping seperti ini memungkinkan Anda untuk terlihat bodoh seperti biasanya.

Potongan Kru Modern dengan Fade Tinggi

Potongan Kru Modern dengan Fade Tinggi

Instagram @stell_the_talent

Rapikan penampilan Anda untuk mencapai bentuk profesional dengan potongan kru modern dengan fade tinggi ini! Ini sesuai dengan kriteria ramping, bergaya, dan agak seksi.

Potongan Kru Klasik dengan Jenggot

Potongan kru klasik dengan janggut ini bersih dan serbaguna dan dapat ditata sesuai keinginan pria. “Ini dapat ditata ke samping atau ke atas di tengah, membuatnya mudah dan terlihat bagus,” kata pencipta tampilan Heather Euting dari California.

Untuk produk penataan rambut, Euting merekomendasikan untuk mencoba Hudson and Hammers Alchemy, yang merupakan campuran antara pomade dan wax yang menghasilkan kilau satin.

Tukang cukur menambahkan, “pomade apa pun yang berkilau bisa digunakan. Potongan rambut ini melayani pria modern yang mencari sesuatu yang bersih dan mudah ditata. Apakah Anda sedang mencari potongan rambut pria atau anak laki-laki, gaya rambut klasik ini cocok untuk semua!”

Potongan Kru Liga Ivy

potongan kru liga ivy

Gaya potongan kru Liga Ivy bersih dan dipoles. “Potongan Ivy League tepat dan tajam serta menampilkan fitur wajah. Ini adalah potongan tanpa repot yang masih membuat pernyataan, mirip dengan potongan bawah, ”begitulah stylist yang berbasis di Kentucky, Reva Segnitz menggambarkan potongan rambut khusus ini.

Berbicara tentang “tidak repot”, gaya rambut ini hanya membutuhkan satu produk untuk membuatnya terlihat halus dan selesai. Menurut Segnitz, “gunakan Kevin Murphy Easy Rider pada semua potongan pendek pria Anda. Ini mengering dengan hasil akhir yang alami. Krim rambut apa pun akan sangat membantu dalam potongan ini. Itu bisa sangat berantakan, atau dibuat kasar dan kusut untuk hari yang santai.”

Potongan ini untuk berbagai pria. Jika seorang pria sedikit di sisi yang menipis, itu dapat membantu rambut pria terlihat lebih tebal. Jika dia melakukan pekerjaan kasar atau berolahraga, itu adalah potongan rambut yang bernafas dan tidak memerangkap keringat dan panas.

Taper Fade Crew Cut dengan Mid Fade

Ini adalah potongan kru pria dengan taper fade yang menampilkan mid fade. Itu dibuat oleh tukang cukur Anthony Lieu dari Kanada. “Dengan sentuhan fade dan pendapat pria tentang bagaimana mereka ingin membuat garis cambang mereka (yaitu, runcing, persegi, atau meruncing), potongan rambut akan tetap menonjol,” katanya.

Potongan rambut ini cocok untuk kebanyakan pria karena melengkapi sebagian besar bentuk kepala. Lieu menjelaskan, “Styling juga tergantung pada bagaimana rambut mereka tumbuh. Arah rambut akan menjadi penentu sisi mana yang paling baik disisir. Gaya rambut crew-cut ini juga cukup serbaguna. Jika tukang cukur atau stylist memutuskan untuk membiarkan lebih panjang di bagian depan, pria itu akan dapat menarik bagian itu ke atas saat mereka bergaya untuk memberi mereka tampilan pompadour.”

The Military Crew Cut Fade

Potongan awak militer ditandai dengan punggung dan samping pendek dan panjang rambut di atas sekitar satu atau dua inci. Rambut terpanjang umumnya dimulai di garis rambut depan dan secara bertahap memendek menuju area mahkota. Bagian belakang dan samping bisa sesingkat kulit.

Gaya rambut potong kru adalah untuk pria mana pun yang menginginkan gaya rambut perawatan rendah dan/atau memiliki pekerjaan atau posisi yang mungkin memerlukan peraturan panjang rambut tertentu. “Potongan ini direkomendasikan untuk pria yang memegang apa yang disebut beberapa orang sebagai pekerjaan kerah putih karena memancarkan kepercayaan diri,” kata Schmidt.

Dia menambahkan, “Potongan rambut ini dapat dirancang agar terlihat bagus di hampir semua bentuk wajah. Misalnya, potongan dapat dipasang dengan baik untuk seseorang dengan bentuk wajah bulat dengan mempertahankan kuadrat di area punggung parietal kepala, di mana sisi bertemu dengan bagian atas kepala.

Pria yang menginginkan crew cut harus meminta tukang cukur atau stylist mereka untuk mendesain crew cut mereka sehingga memberikan bentuk wajah yang paling lonjong mungkin. Ini biasanya dilakukan dengan mempertahankan panjang (atau “mengkuadratkan”) di mana sisi kepala bertemu dengan bagian atas dan dengan membiarkan panjang yang sesuai di atas.

Potongan Kru Panjang

Potongan Kru Panjang

Ini adalah potongan rambut kru yang rapi dan panjang oleh tukang cukur Alexander Semjonoff dari Rusia. “Saya menyukainya karena mudah ditata dan terlihat segar,” katanya.

adalah yang terbaik untuk pria yang lebih suka potongan rambut yang lebih pendek. Ini cocok untuk semua jenis rambut. Semjonoff menyarankan untuk menggunakan pomade matte yang bagus seperti Byrd Matte atau Reuzel Clay pomade saat menata rambut.

Potongan Kru Meruncing dengan Fade

Ini adalah potongan rambut cepak yang dirancang oleh stylist yang berbasis di Wisconsin, Maddie Braun.

“Ini pendek di bagian samping, jadi potongannya bisa memamerkan fitur wajah. Ada cukup panjang di bagian atas di mana dia bisa mendapatkan penampilan yang berbeda juga. Jika Anda memiliki banyak panjang dan tekstur di bagian atas, tergantung bagaimana Anda memotongnya, itu bisa memberi Anda semacam tampilan “model” yang berantakan seperti yang Anda lihat di majalah, atau Anda bisa memperhalusnya agar lebih konservatif, ” kata Braun.

Jika Anda mendapatkan potongan ini, Braun menyarankan produk seperti pasta 18,21. Dia menambahkan, “Jika tidak, Anda tidak akan mendapatkan tampilan yang Anda cari. Dibutuhkan paling banyak 2 menit untuk memasukkan produk. ”

Potongan Kru Bertekstur dengan Mid Fade

Potongan kru bertekstur dengan mid-fade ini klasik dan energik pada saat bersamaan. Adam Chan dari Hong Kong adalah tukang cukur yang menjanjikan di balik potongan rambut ini.

“Ada banyak tekstur di lapisan yang dipotong rata di atasnya. Lapisan seragam dipotong pendek, memberikan bagian atas beberapa gerakan dan ketebalan yang sangat mudah diatur, ”jelas Chan.

Jika Anda memiliki rambut tebal, potongan kru akan melembutkan dan mencerahkan bagian atas sambil tetap terlihat tebal untuk menunjukkan kepudaran dengan baik.

Untuk pria dengan garis rambut surut dan rambut tipis, poni horizontal buatan ini dapat menutupi garis rambut yang menipis dengan sangat baik. Tukang cukur hanya perlu mengetahui bagian yang perlu dijaga untuk membentuk ketebalan yang menutupi bagian yang surut.

Chan juga menyebutkan, “banyak bentuk wajah yang cocok dengan potongan ini selama kita mengontrol tinggi konjungsi dengan baik. Misalnya, wajah yang lebih bulat akan terlihat bagus dengan fade sedang hingga tinggi, sementara wajah kurus panjang akan terlihat bagus dengan mid-fade yang lebih rendah.”

Potongan Kru Pendek dengan Garis Keras

Potongan kru pendek ini, dibuat oleh stylist Kyla Rose dari California, menampilkan berbagai kepribadian. Kulit edgy pendek memudar dengan garis keras memberikan tampilan edgy sekaligus profesionalisme. Ini memiliki sedikit nuansa yang lebih berminyak serta nuansa militer tradisional.

“Sesuatu yang perlu dipikirkan untuk potongan kru klasik ini adalah pemeliharaan,” Rose menekankan. “Pergilah menemui tukang cukur Anda setiap tiga minggu dan sekali di antaranya untuk pembersihan trim leher. Produk adalah sesuatu yang diperlukan untuk potongan kru ini untuk pria. Itu karena kebanyakan dari kita memiliki cowlicks dan pertumbuhan rambut yang berbeda yang memerlukan beberapa manuver untuk mencapai hasil yang diinginkan,” tambahnya.

Kebanyakan pria yang mendapatkan potongan kru edgy biasanya adalah pria yang membutuhkan kesan kuat itu. Untuk bentuk wajah, potongan ini bisa dikenakan pada hampir semua pria. Rose menunjukkan, “Ini hanya masalah struktur tulang dan seberapa tinggi tingkat pudar awal pada tengkorak. Garis keras dapat diangkat lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pada bentuk pelipis dan kelengkungan kepala.”