Ikhtisar Goguen Cardano: Yang Perlu Anda Ketahui

0
(0)

pengantar

Cardano diduga ditempatkan sebagai saingan Ethereum karena menghadirkan era Goguen yang ditunggu-tunggu dan ditunggu-tunggu. Dengan skenario ini, jaringan Cardano telah disebut sebagai pembunuh ETH oleh banyak orang. Baca dan cari tahu tentang ikhtisar Goguen di artikel ini.

Untuk memulainya, Cardano telah merilis dua fase pengembangannya yang dikenal sebagai Byron dan Shelley. Sekarang, Cardano ditetapkan untuk era Goguen sebagai fase pengembangan ketiganya. Secara rinci, era Goguen hadir dengan fitur menarik yang dapat dimanfaatkan oleh pengembang dan bisnis.

Selama fase kedua Shelley, Cardano banyak berfokus pada protokol yang mendesentralisasikan sistem inti ADA.

Bagi mereka yang mungkin bertanya, “Apa itu era Goguen?” Ini adalah fase penerapan kontrak pintar dan pengaktifan aplikasi terdesentralisasi (DApps).

Era Goguen Pesaing Ethereum

Bukan rahasia lagi bahwa Cardano adalah pesaing besar Ethereum. Terlebih lagi, dengan Ethereum dilaporkan menghadapi masalah penskalaan yang parah. Cardano akan menjadi pahlawan dalam menemukan solusi penskalaan. Dengan demikian, era Goguen adalah cara Cardano untuk memperkenalkan langkah selanjutnya dalam peta jalan pertumbuhannya.

Mari kita lihat ikhtisar Goguen. Pertama, pembaruan membawa perubahan besar untuk semua orang. Ini termasuk operator kumpulan saham ke mitra yang memanfaatkan jaringan dan pertukaran yang mencantumkan token asli ADA. Juga, ia hadir dengan manfaat nyata untuk jaringan blockchain Cardano.

Selain itu, era Goguen memungkinkan untuk membangun aplikasi dan token kontrak pintar di Cardano. Selain itu, ADA token asli Cardano mungkin juga akan meningkat harganya, seperti yang ditunjukkan oleh banyak penggemar Cardano.

Secara rinci, era Goguen akan membangun sistem operasi sosial dan keuangan global universal di mana pengguna dapat membuat solusi untuk kasus penggunaan. Ini termasuk rantai pasokan, pelacakan rekam medis, identitas, pemungutan suara, manajemen sensus, dan pendaftaran properti.

Apakah salah satu pendiri ETH menantang jaringan Ethereum? Mungkinkah era Goguen Cardano dibangun di atas masalah Ethereum yang ada? Baca terus.

Ikhtisar Goguen

Fitur menarik dalam tinjauan Goguen adalah mekanisme penguncian token. Dengan fungsi ini, kontrak pintar Cardano mampu mendukung beragam fungsi. Misalnya, pengguna dapat memegang token untuk jangka waktu tertentu untuk menyelesaikan kontrak.

Selanjutnya, ikhtisar Goguen menyajikan konverter ERC20. Alat yang memungkinkan pengelolaan token pada rantai Cardano. Selain itu, ini memungkinkan migrasi token dari blockchain lain.

Untuk meningkatkan efisiensi, Cardano telah mengembangkan bahasa baru Plutus dan Marlowe sebagai bagian dari tujuannya untuk era Goguen.

Bahasa Skrip Plutus

Pencapaian paling menarik di era Goguen adalah penciptaan Plutus. Ini adalah bahasa pengembangan kontrak pintar dan platform eksekusi yang dibuat khusus menggunakan bahasa pemrograman fungsional Haskell. Bahasa skrip fleksibel dan dapat digunakan oleh pengguna teknis dan non-teknis.

Lalu apa saja kelebihan Plutus? Pertama, pengoperasiannya yang lebih luas dengan kontrak pintar lainnya. Kedua, ini memberi programmer platform kontrak pintar dengan fungsionalitas yang dibangun ke dalam, atau asli, buku besar itu sendiri.

Plutus dirancang secara ketat oleh tim ahli terkemuka dalam desain bahasa pemrograman. Tujuannya adalah untuk mengurangi jenis bug perangkat lunak yang menyebabkan kerugian besar hingga ratusan juta dolar.

Secara khusus, Plutus dapat digunakan di berbagai industri. Ini adalah bahasa pengkodean pusat untuk membuat dan mendorong penggunaan yang beragam. Ini termasuk rantai pasokan, melacak, dan melacak, catatan medis, identitas, pemungutan suara. Juga, pendaftaran properti, pembayaran P2P, sistem keuangan, dan beragam kasus penggunaan tambahan.

Pengembang dapat menggunakan bahasa Plutus untuk membuat hal-hal seperti stablecoin, layanan keuangan terdesentralisasi (DeFi). Selain itu, dapat digunakan untuk sekuritas token, pemungutan suara identitas, dan banyak lagi aplikasi keuangan.

Marlowe, Bahasa Khusus Domain Tingkat Tinggi

Bagian lain yang menarik dari tinjauan Goguen adalah pengembangan bahasa pemrograman Marlowe. Jaringan menggunakan bahasa pengkodean dalam membuat kontrak cerdas finansial. Marlowe adalah bahasa khusus domain (DSL) tingkat tinggi yang dibangun di atas Plutus.

Ini memungkinkan pengembang dan bisnis untuk melakukan analisis kontrak statis pada kontrak pintar mereka. Dengan demikian, pengguna dapat menjalankan semua status dan skenario kontrak yang berbeda sebelum ditayangkan di blockchain. Cardano berharap ini akan membantu mengembangkan pertumbuhan kontrak pintar tingkat perusahaan dengan penggunaan di dunia nyata.

Juga akan ada template kontrak keuangan yang sudah ada sebelumnya, dan referensi ke instrumen keuangan yang sebenarnya. Juga, banyak alat pemrograman visual, dan kursus untuk berjalan melalui Marlowe.” catat jaringan Cardano

Setiap kontrak keuangan dunia nyata saat ini dapat dengan mudah diimplementasikan ke platform Cardano melalui Marlowe. Kontrak ini bisa sesederhana perjanjian pinjaman, kontrak hipotek, atau bahkan obligasi. Era Goguen bertujuan untuk menarik audiens bisnis dan keuangan yang lebih luas untuk membuat kontrak cerdas terlepas dari pengalaman teknis mereka.

Keunggulan Goguen Cardano

Jadi, kelebihan apa yang ditawarkan Cardano? Baca terus artikel ikhtisar Goguen Cardano ini untuk mengetahuinya. Mirip dengan Ethereum 2.0, era Goguen Cardano akan dirilis secara bertahap. Dibandingkan dengan Ethereum, jaringan Cardano menangani tokenisasi secara asli di buku besar alih-alih melalui kontrak pintar.

Keuntungan dari mekanisme ini adalah semua token di blockchain Cardano mengikuti logika yang sama. Terlebih lagi, mereka secara inheren didukung alih-alih membutuhkan pembuatan lapisan seperti halnya token ERC-20 dan ERC-721.

Ini akan memastikan skalabilitas, kinerja, dan mengurangi biaya GAS. Biaya transaksi di dunia Ethereum akhir-akhir ini sangat tinggi. Akibatnya, ini memperlambat transaksi di jaringan Ethereum. Biaya gas ETH sangat tinggi sehingga CEO Binance bahkan menyebut blockchain sebagai satu untuk ‘orang kaya’.

Keuntungan Era Goguen vs Ethereum

Goguen Cardano Ethereum
Pembaruan era Goguen tidak memberikan transaksi dan kontrak ADA prioritas apa pun atas token lain yang dikeluarkan untuk Cardano Blockchain ETH memprioritaskan ETH di atas token ERC20 lainnya di jaringan.
Dengan bahasa scripting seperti Plutus, era Goguen akan menjadi alat review yang tepat. Ini membantu untuk memperbaiki kerentanan yang dihadapi di platform blockchain lainnya. Soliditas, bahasa untuk mengimplementasikan kontrak pintar yang digunakan oleh ETH, rentan terhadap beragam kerentanan. Cacat tersebut mengakibatkan kerugian uang yang signifikan dan menyebabkan krisis bagi komunitas Ethereum.
Protokol token non-fungible (NFT) dan desentralisasi keuangan (DeFi) yang ramah pengguna. Ethereum membatasi kasus penggunaan aplikasi melalui biaya transaksi yang tinggi dan waktu transaksi yang lama.
Mengizinkan satu basis kode untuk mendukung komponen di dalam dan di luar rantai. Ini kontras dengan standar kontrak ERC20 Ethereum. Ia bekerja melalui kode proforma copy-paste dan memodifikasinya agar sesuai dengan persyaratan.
Ini memiliki dukungan staking asli untuk saldo yang lebih kecil. Misalnya, Anda dapat dengan mudah mendelegasikan ADA senilai $50 atau $100. Ini akan mendorong pengguna untuk mempertaruhkan secara langsung dengan Cardano daripada melalui pihak ketiga.

Cardano bertujuan untuk mengimplementasikan era Goguen melalui tiga event Hard Fork Combinator (HFC) yang berbeda. Acara pertama, yang disebut Allegra, berlangsung pada 16 Desember tahun lalu dan melihat pengenalan penguncian token.

Baru-baru ini, Cardano berhasil mengimplementasikan hard fork Mary. Akibatnya, ADA sekarang secara resmi menjadi blockchain multi-aset yang juga memungkinkan pengguna untuk token asli mint.

Cardano Menawarkan Buku Besar Multi-aset

Selain fungsi kontrak pintar Cardano, jaringan ini menawarkan buku besar multi-aset. Mirip dengan proses ERC20, Buku Besar Multi-aset memungkinkan siapa saja untuk membuat token berdasarkan blockchain Cardano.

Era Goguen menyediakan kemampuan untuk membuat token untuk publik terbuka. Ini bisa berupa token utilitas, token keamanan, barang koleksi, token loyalitas, crowdfunding, atau lebih.

Pengembang dapat berpartisipasi dan menambah nilai dengan membangun di atas Cardano dengan token mereka sendiri. Buku besar multi-aset juga akan menyediakan UI yang nyaman untuk bisnis dan pengembang. Mereka dapat dengan cepat dan mudah mengeluarkan token khusus mereka sendiri dari dalam dompet.

Pendekatan Cardano

Pengembang mempertimbangkan beberapa hal. Ini termasuk siklus hidup perangkat lunak, prediktabilitas biaya, dan biaya yang terlibat untuk menjalankan infrastruktur. Lalu mengapa pengembang harus membangun Cardano? Jaringan peduli dengan pengalaman pengguna. Lebih dari itu, ini bertujuan untuk memberikan keamanan yang ditingkatkan bagi pelanggannya.

Jaringan ETH saat ini menghadapi beberapa kerentanan. Ini adalah kesempatan bagi Cardano untuk menawarkan alternatif yang lebih aman, fungsional, dan skalabel. Sebenarnya, ia menawarkan proyek yang menghasilkan nilai dengan biaya lebih rendah, peningkatan desentralisasi, dan skalabilitas yang lebih tinggi.

Jaringan mengambil pendekatan akademis untuk mengembangkan teknologi baru. Para peneliti dan pakar kriptografi di seluruh dunia berkontribusi pada prinsip dan sistem.

Kontrak Cerdas Cardano

Penerapan kontrak pintar Cardano memungkinkan dukungan aplikasi terdesentralisasi (DApps). Kontrak pintar Cardano memanfaatkan pemrograman fungsional untuk menggabungkan fleksibilitas dengan keamanan.

Tujuannya adalah memecahkan skalabilitas sambil menyeimbangkan kebutuhan akan regulasi dengan privasi dan desentralisasi teknologi blockchain. Kontrak pintar Cardano lebih berpusat pada keamanan. Perkembangan tidak boleh membahayakan keamanan pada ekosistem Cardano.

Cardano meminta peneliti kriptografi untuk mencari ide untuk konsensus yang dapat diskalakan, manajemen kontrak, dan beban pengguna yang tinggi. Tidak ada yang diimplementasikan di jaringan tanpa tinjauan ketat terhadap keamanan, skalabilitas, dan efektivitasnya. Juga, kontrak pintar Cardano didasarkan pada teknologi blockchain Proof-of-Stake (PoS).

Kesimpulan

Transisi ke era Goguen akan memungkinkan pengembang untuk sepenuhnya memanfaatkan kontrak pintar dan tokenisasi Cardano. Menciptakan ekosistem baru berdasarkan prinsip-prinsip ilmiah dan skalabilitas.

Goguen membuka bidang peluang untuk akhirnya mendapatkan inovasi dan ide brilian Anda menggunakan blockchain untuk kasus penggunaan nyata. Namun. terlalu dini untuk mengatakan apakah Ethereum atau Cardano akan mendominasi permainan kontrak pintar di masa depan. Saat ini, mereka berdua sedang mengembangkan jaringan mereka.

Penafian: Pandangan dan pendapat yang diungkapkan dalam artikel ini adalah sepenuhnya milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan CoinQuora. Tidak ada informasi dalam artikel ini yang harus ditafsirkan sebagai nasihat investasi. CoinQuora mendorong semua pengguna untuk melakukan penelitian mereka sendiri sebelum berinvestasi dalam cryptocurrency.

Artikel yang Direkomendasikan

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/breatgem/widiyanata.com/wp-includes/functions.php on line 4755