Dompet Hardware Crypto Terbaik 2021 — Amankan Aset Digital Anda

0
(0)

Cara paling aman untuk menyimpan kripto Anda entah bagaimana melalui dompet perangkat keras kripto. Beberapa dompet perangkat keras kripto datang dengan proses otentikasi dua faktor dan kode PIN. Juga, dompet perangkat keras dapat dilampirkan ke perangkat apa pun melalui port USB. Namun, kami menyarankan Anda untuk memahami beberapa konsep sebelum memilih dompet, karena penyimpanan yang aman adalah kuncinya.

Apa itu Dompet Kripto?

Saat Anda mengirim atau menerima kripto apa pun, Anda akan melakukannya dari dompet.

Dompet kripto Anda dianggap sebagai “alamat” Anda di jaringan blockchain tempat kripto beroperasi. Alamat dompet kripto ada di domain digital. Anda juga dapat mengaksesnya melalui perangkat lunak atau perangkat keras dompet kripto.

Dompet Cryptocurrency yang dipegang oleh bursa secara fungsional mirip dengan rekening bank. Dompet pertukaran kripto online tidak menawarkan Anda kendali penuh atas kripto Anda, tetapi membuat akses, penerimaan, atau pengiriman kripto menjadi mudah.

Perangkat lunak dompet Crypto diinstal pada ponsel cerdas atau komputer yang menyediakan akses pengguna ke kunci pribadi mereka. Oleh karena itu, ia memberikan kontrol penuh atas dompet cryptocurrency dan crypto yang dikandungnya.

Selain itu, dompet perangkat keras kripto berfungsi mirip dengan dompet perangkat lunak. Dalam hal itu, pengguna memegang kendali penuh atas aset digital mereka. Dengan manfaat tambahan, dompet perangkat keras kripto sepenuhnya offline dan dianggap sebagai cara paling aman untuk menyimpan kripto.

Bagaimana Cara Kerja Dompet Crypto?

Dalam bentuknya yang paling sederhana, dompet cryptocurrency terdiri dari dua elemen: kunci pribadi dan kunci publik.

Kunci pribadi yang terhubung dengan dompet adalah kunci untuk mengaksesnya dan terdiri dari kunci huruf dan angka yang panjang dan rumit. Kunci publik adalah alamat publik dompet kripto dan digunakan untuk mengirim atau menerima kripto.

Kunci pribadi harus diletakkan dengan cara yang sangat aman. Siapa saja yang memiliki akses ke kunci pribadi yang terhubung dengan dompet dapat mengakses kripto yang disimpannya. Oleh karena itu, penting untuk menganggap serius keamanan kunci pribadi.

Dompet Cryptocurrency memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan blockchain menggunakan pasangan kunci pribadi/publik. Dompet Crypto yang “dihosting” oleh bursa seperti Coinbase atau Binance tidak memberikan akses kunci pribadi Anda. Mereka akan menyimpannya atas nama Anda.

Dalam dompet kripto, pengguna memegang kendali dan tanggung jawab penuh atas modal mereka. Sementara kunci pribadi dan publik keduanya mungkin terdengar membingungkan, sebagian besar penggunaan efektif dompet kripto relatif langsung. Inilah cara kerja berbagai jenis dompet cryptocurrency:

Mengapa Dompet Perangkat Keras Crypto?

Pengguna biasanya menggunakan dompet perangkat keras karena alasan berikut:

  • Tidak seperti dompet perangkat lunak, dompet perangkat keras tidak mungkin melakukan spam, mendapatkan virus, serangan phishing, atau malware dari sistem. Sebaliknya, mereka sangat aman dari virus penghasil ancaman tersebut.
  • Mereka menawarkan perlindungan tinggi ke kunci pribadi jika dibandingkan dengan jenis dompet lainnya.

Untuk membantu orang yang ingin berinvestasi di crypto dengan aman, kami mencantumkan dompet dan perangkat penyimpanan crypto terbaik. Ini adalah dompet terbaik yang dapat menyimpan lebih banyak mata uang digital daripada hanya Bitcoin dan langkah-langkah keamanan tambahan. Untuk mempelajari tentang dompet tertentu, seperti dompet panas dan dingin, Anda dapat memeriksa daftar ini untuk informasi terperinci.

Untuk saat ini, Anda bisa membayangkan dompet panas sebagai cara yang kurang aman untuk melakukan transaksi dengan cepat. Dan dompet dingin sebagai cara yang lebih andal untuk menyimpan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Dompet perangkat keras kripto yang bagus sangat penting bagi banyak dari kita. Selain itu, ini membantu kita merasa lebih terhubung dengan dana kita. Ketika investor berpikir tentang crypto, mereka berhasil lebih fokus untuk menghasilkan keuntungan dari perubahan harga. Tapi, apa yang terjadi ketika crypto yang Anda investasikan dalam won berayun ke atas? Bagaimana jika Anda ingin menyimpan aset digital Anda untuk jangka waktu yang lebih lama? Anda menyimpan crypto Anda di dompet dan menunggu.

Inilah sebabnya mengapa dompet kripto perangkat keras sangat penting bagi investor — terutama mereka yang ingin menyimpan koin mereka lebih lama dan menunggu. Namun, ada dompet berbeda yang tersedia untuk mengamankan uang digital Anda. Ini termasuk dompet desktop, dompet seluler, dompet kertas, dan dompet web. Sejarah telah menunjukkan bahwa dompet perangkat keras adalah yang paling aman dan paling disukai di antara pemegang jangka panjang.

Dompet Perangkat Keras Crypto Terbaik 2021

Tidak seperti dompet perangkat lunak, dompet perangkat keras dilengkapi dengan otentikasi dua faktor dan kode PIN. Dengan banyak insiden penipuan dan peretasan kripto, perangkat keras memastikan bahwa Anda tidak hanya menyimpan koin Anda di satu tempat yang aman, tetapi juga memiliki kendali atas mereka. Meskipun ada banyak dompet perangkat keras di pasaran, tidak semuanya memenuhi tujuan Anda dengan sempurna. Berikut adalah beberapa yang telah terbukti sangat baik dalam hal keandalan dan keamanan.

Buku Besar Nano S

Buku Besar Nano S adalah salah satu dompet perangkat keras paling umum dan terjangkau pada tahun 2020 yang dibuat oleh Ledger. Perangkat ini memiliki keamanan tingkat pertama dengan fitur andal CC EAL5+. Nano S dirilis kembali pada tahun 2016 tetapi masih merupakan salah satu perangkat paling mutakhir untuk menyimpan kripto.

Perangkat ini cocok untuk investor pemula yang mencari cara yang terjangkau untuk menyimpan koin digital mereka. Penyimpanan dingin ini mendukung lebih dari 1100 kripto yang berbeda, termasuk token Bitcoin, Ethereum & ERC-20, Tron, Litecoin, XRP, dan banyak lagi.

Ledger Nano S kompatibel dengan sebagian besar perangkat yang terhubung dengan USB micro-B. Khususnya, komputer desktop 64-bit (Linux, macOS 10.8+, Windows 8+). Nano S juga kompatibel dengan perangkat smartphone (Android 7+ atau iOS 9+) melalui kabel OTG. Penyimpanan dingin ini menggunakan prosesor ST31H320 + STM32F042 yang aman. Dan memiliki ukuran yang kecil sekitar 56.95mm x 17.4mm x 9.1mm.

Buku Besar Nano X

Buku Besar X adalah cold storage kedua dari Ledger. Itu datang sebagai peningkatan ke versi sebelumnya dari Ledger Nano S. Dengan fitur-fitur baru, Ledger Nano X adalah salah satu dompet perangkat keras crypto terbaik di industri. Ledger meningkatkan kapasitas koin dan menambahkan Bluetooth menjadikan perangkat ini dinamo untuk mengelola mata uang digital.

Ledger Nano X juga hadir dengan tampilan yang lebih besar dan lebih banyak ruang internal untuk menyimpan lebih dari 100 mata uang digital yang berbeda. Dengan perangkat ini, Anda tidak hanya mendapatkan keuntungan memegang dan meraih aset digital Anda saat bepergian, tetapi Anda juga dapat menyimpan berbagai portofolio di satu mesin.

Ledger Nano X cocok untuk pedagang yang memiliki banyak koin, melakukan transaksi reguler, dan menginginkan penyimpanan dingin dengan dukungan multi-tanda tangan. Anda harus mengharapkan Ledger Nano X menjadi sedikit lebih besar dari Nano S pada 72 x 18,6 x 11,75 dan lebih berat pada 34g.

Meskipun mendukung konektivitas Bluetooth, Ledger Nano X juga memiliki kabel USB tipe C dan prosesor yang aman, ST33J2M0 + STM32WB5. Ini juga memiliki baterai yang dapat diisi ulang (100mAh) untuk mendukung perdagangan Anda setiap hari.

BitBox02

NS BitBox02 adalah dompet perangkat keras yang dibuat di Swiss. Ini fitur layar OLED dan sensor sentuh tak terlihat. Itu juga dilengkapi dengan pencadangan offline ke kartu microSD, dukungan USB-C dan USB-A, dan mnemonic BIP39. Anda dapat dengan mudah mengelola koin Anda melalui BitBoxApp pendamping.

Selanjutnya, dompet memberi Anda kendali penuh atas bitcoin Anda. Oleh karena itu, tidak ada pihak ketiga yang dapat membekukan atau kehilangan dana Anda. Namun, Anda tetap bertanggung jawab untuk mengamankan dan mencadangkan dompet Anda.

Fitur validasi pembayaran disertakan dengan dompet perangkat lunak yang Anda gunakan dengan perangkat ini. Selain itu, ini open-source dan dibangun secara deterministik. Ini berarti pengembang mana pun dapat mengaudit kode dan memastikan perangkat lunak akhir tidak menyembunyikan rahasia apa pun.

Dompet ini diisi dari lingkungan spesifik yang aman yang disediakan oleh perangkat. Perangkat ini menawarkan perlindungan yang andal terhadap malware dan kerentanan komputer karena Anda tidak dapat menginstal perangkat lunak apa pun di lingkungan ini.

BitBox02 mendukung Bitcoin, Ethereum, Chainlink, Litecoin, BAT, dan 1500+ lebih. Namun, dompet perangkat lunak yang Anda gunakan dengan perangkat ini adalah dompet yang menawarkan fitur kontrol biaya.

TREZOR Satu

TREZOR Satu adalah dompet dingin tertua untuk kripto. SatoshiLabs merilisnya pada tahun 2014. Seperti para pesaingnya, TREZOR One adalah dompet dingin teruji pertempuran yang mendukung banyak aset digital. Anda dapat menyimpan lebih dari 1000 koin dan token ERC-20, termasuk beberapa nama terkenal seperti Bitcoin, Bitcoin Cash, Litecoin, Ethereum, Zcash, dan Dash, di antara banyak lainnya.

Langkah-langkah keamanan tambahan seperti kode PIN dan frasa sandi membuat dompet perangkat keras ini sedekat mungkin dengan anti-retas. Perangkat ini juga dibuat oleh salah satu perusahaan industri terbesar, sebuah perusahaan yang bertanggung jawab atas berbagai proyek crypto terkenal seperti Slush dan CoinMap.

TREZOR One wallet menggunakan kabel USB 2.0 yang kompatibel dengan Linux, macOS, dan Windows. Muncul dengan chipset ARM Cortex M3 120 MHz dan berat sekitar 12g dengan dimensi 60 mm x 30 x 6 mm.

TREZOR T

TREZOR T adalah dompet perangkat keras SatoshiLabs generasi kedua, setelah model TREZOR One. Desain model ini mirip dengan yang sebelumnya. Tapi itu datang dengan layar sentuh warna yang lebih besar yang menghilangkan tombol yang terlihat. TREZOR T, juga disebut inti TREZOR, juga dikodekan dari awal untuk meningkatkan keamanannya lebih jauh.

TREZOR T mendukung berbagai macam kripto, termasuk Ripple (XRP) dan Stellar Lumens (XLM), yang tidak didukung TREZOR One.

Selain itu, perangkat ini mendukung lebih dari 1000 aset digital, termasuk semua yang paling populer. Perangkat menggunakan konektor USB-C yang menghubungkan ke berbagai perangkat, termasuk PC dan ponsel. Beratnya sekitar 16g, berukuran 64mm x 39mm x 10mm.

Ellipal Titan

Ellipal Titan model meningkatkan dompet perangkat keras Ellipal, termasuk fitur seperti Anti-Disassembly, Air-Gapped, dan Anti-tampering. Dompet ini menawarkan keamanan yang memadai karena sepenuhnya terlepas dari jaringan dan tidak memiliki opsi konektivitas seperti jaringan Seluler, Wi-Fi, USB, Bluetooth, atau NFC. Ini adalah dompet yang sepenuhnya offline, yang berfungsi dengan kode QR untuk menandatangani transaksi.

Dompet perangkat keras Titan memiliki perlindungan fisik yang lebih baik. Selain itu, ini melindungi terhadap temper, pencuri, serangan rantai pasokan, dan peretas. Muncul dengan tampilan layar besar yang bekerja dengan aplikasi satu atap Ellipal. Demikian pula, Titan mendukung sekitar 1000+ token dan 20+ koin, termasuk token ERC20, EOS, TRC10, TRC20, dan BEP. Fitur menarik utama lainnya termasuk konversi koin, penyertaan Binance DEX, mendapatkan bunga pada cryptos, dan staking.

BC Vault

BC Vault Satu dompet menawarkan beberapa fitur khas jika dibandingkan dengan dompet lainnya. Pertama, perangkat menyimpan kunci Pvt yang disandikan dalam penyimpanan RAM Ferroelektrik. Dengan BC Vault, kata sandi Anda dienkripsi bersama dengan alamat dompet Anda, yang berarti metode pemulihan jauh lebih mudah dan aman.

Kedua, untuk mencadangkan koin Anda, perangkat memberi Anda opsi untuk menyimpan info dompet perangkat keras terenkripsi pada kartu SD atau mencetak data yang disandikan sebagai serangkaian kode QR.

Seperti penyimpanan dingin populer lainnya untuk kripto, perangkat ini mendukung berbagai koin. Ini juga menggunakan konektor USB Type-C. Beratnya sekitar 41g, dengan dimensi 100mm x 57mm x 10mm.

Dompet Perangkat Keras D’CENT

dompet D’CENT adalah dompet perangkat keras kripto generasi berikutnya yang aman. Bitcoin dan Altcoin mengklaim sebagai dompet perangkat keras siap kontrak pintar Bitcoin pertama di dunia dengan RRC-20 dan RSK. Ini adalah dompet multi-kripto yang mendukung Bitcoin, ETH (ERC20) RSK, RRC-20, XRP, dan lebih banyak koin.

Dompet perangkat keras memiliki pemindai sidik jari bawaan yang memberi pengguna tingkat keamanan ekstra melalui otentikasi biometrik. D’CENT hadir dengan layar Oled 128×128 di mana pengguna dapat melihat detail transaksi mereka dan menampilkan kode QR untuk setiap dompet.

KeepKey

KeepKey adalah salah satu dompet perangkat keras kripto terbaru di pasar. Sebuah organisasi terkenal bernama ShapeShift menciptakannya. KeepKey bekerja dengan cara yang sama seperti semua dompet perangkat keras di atas. Itu juga terhubung ke komputer menggunakan protokol terbatas, tidak pernah mengungkapkan kunci pribadi.

Perangkat penyimpanan dingin ini juga mendukung banyak mata uang kripto. KeepKey juga menggunakan konektor USB Micro-B standar. Selain itu, beratnya sekitar 51 gram, dengan dimensi 38mm x 93.5mm x 12.2mm.

Dompet perangkat keras Crypto adalah perangkat khusus dengan layar aman. Mereka memiliki dua tujuan utama: menjaga kunci pribadi Anda aman dari segala bentuk akses yang tidak disetujui dan tidak pernah memaparkannya ke perangkat jaringan apa pun.

Penafian: Semua informasi dalam artikel Ulasan Dompet ini semata-mata untuk informasi pengguna dan tidak ada yang lain. Tidak ada informasi dalam artikel ini yang harus ditafsirkan sebagai nasihat investasi. CoinQuora tidak mendukung produk atau layanan apa pun dari perusahaan mana pun di situs webnya, secara langsung atau tidak langsung.

Artikel yang Direkomendasikan

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/breatgem/widiyanata.com/wp-includes/functions.php on line 4755