Cara Mencari Kata Kunci Terbaik Untuk Artikel

0
(0)
riset-kata-kunci-terbaik

Cara mencari kata kunci terbaik untuk artikel yang akan di posting. Jika pada tulisan sebelumnya saya membahas tentang cara riset keyword paling mudah sebagai salah satu topik untuk blogging tips.

Maka kali ini saya ingin menceritakan pengalaman bagaimana cara mencari kata kunci terbaik untuk setiap tulisan yang akan kita posting di blog.

Selain dengan riset keyword, mencari kata kunci terbaik bisa dilakukan dengan blogwalking, yaitu mengunjungi blog yang topiknya sama.

Yang perlu dilakukan adalah coba anda lihat artikel-artikel yang ada di popular post blog-blog yang dikunjungi. Karena semua posting yang tampil pada popular post di setiap blog, merupakan tulisan yang termasuk paling banyak dicari dan dibaca para pengunjung blog tersebut.

Karena itu coba anda cari website atau blog yang peringkatnya baik. Seperti situs-situs yang selalu tampil pada peringkat 10 besar di mesin pencarian seperti Google. Lalu anda baca artikel-artikelnya. Hal ini bertujuan untuk mencari tahu kata kunci apa saja yang dibidik oleh website tersebut.

Kemudian perhatikan setiap judul artikel-artikel yang ada pada popular post mereka. Dengan begitu kita bisa lebih memaksimalkan hasil riset keyword dengan penelusuran melalui cara ini.

Jika kedua teknik tersebut digabung maka hasilnya bisa lebih relevan. Supaya nantinya kata kunci yang anda bidik bisa bersaing di hasil pencarian search engine.

Namun anda harus ingat, kita hanya mencari kata kuncinya saja dan bukan berarti akan meniru artikelnya sama persis, karena itu namanya copy paste. Kenapa? Karena saya jamin artikel hasil copas tidak akan berpengaruh terhadap peringkat blog anda.

Alogaritma terbaru search engine Google seperti Panda, Penguin, dan Hummingbird mampu membedakan mana konten asli dan mana artikel hasil copy paste.

Bahkan sekalipun tulisan anda merupakan hasil translate atau spiner, alogaritma search engine yang canggih saat ini bisa mengetahuinya dengan mudah. Jadi copas di jaman now sepertinya sudah gak berguna lagi.

Lebih baik kita belajar kreatif saja membuat tulisan hasil pemikiran sendiri. Meskipun pada awalnya memang sering kali merasa malas pada saat akan memulai menulis sebuah artikel.

Tapi dari pengalaman saya selama ini, jika kita sudah terbiasa menulis maka nantinya kegiatan menulis itu lama kelamaan malah menjadi aktifitas yang ternyata cukup menyenangkan. 

Seperti yang telah dijelaskan di atas, ketika kita bisa menggabungkan hasil riset kata kunci dengan hasil riset melalui blog walking di popular post situs-situs lain. Kemudian sudah menemukan kata kunci terbaik, lalu mulailah anda membuat judul untuk artikel yang ingin anda tulis.

Buat pembahasan mengenai topik tersebut dengan cara dan pemikiran yang lebih baik, lebih jelas, dengan tulisan yang mudah dipahami oleh para pembaca. Dengan begitu niscaya artikel anda pasti bisa menjadi juara di hasil pencarian mesin telusur seperti Google.


Semoga pembahasan blogging tips kali ini bermanfaat, bisa membantu, dan sekaligus dapat menjadi informasi tambahan dalam hal melakukan riset keyword untuk mendapatkan kata kunci terbaik.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/breatgem/widiyanata.com/wp-includes/functions.php on line 4755