Cara Membeli Bitcoin Tunai | Beli BCH (Panduan Pemula Crypto)

0
(0)

Sejak kemunculan dan kebangkitan Bitcoin selama dekade terakhir, kami telah melihat banyak Altcoin muncul dan bergabung dengan daftar cryptocurrency. Salah satu yang paling populer tentu saja Bitcoin Cash (BCH).

Tapi apa sebenarnya Bitcoin Cash itu, dan apa yang membuatnya berbeda dari cryptocurrency lainnya?

Bitcoin Cash adalah cryptocurrency terkemuka lainnya di pasar. Mirip seperti Litecoin, Tezos, Ripple, EOS, Tron, Binance coin, dan sebagainya. Meski begitu, seperti setiap altcoin lainnya, ia memiliki keunikannya sendiri.

Sejak kedatangannya, BCH selalu menjadi salah satu token paling populer di industri ini. Ini menawarkan transaksi yang lebih cepat dengan biaya transaksi yang lebih kecil. Tidak seperti Ethereum yang memiliki persediaan tidak terbatas, Bitcoin Cash mencapai 21 juta.

Bitcoin Cash memasuki pasar karena ketidaksepakatan antara pengembang Bitcoin. Untuk meningkatkan skalabilitas, beberapa pengembang mengusulkan pemisahan dari blockchain Bitcoin asli. Jadi, bangkit dari garpu baru — Bitcoin Cash memulai debutnya pada Agustus 2017.

Bitcoin Cash telah berkembang sejauh ini. Jadi, jika Anda di sini membaca artikel ini, Anda pasti memiliki satu pertanyaan yang sangat penting — Bagaimana cara saya memahaminya? Nah, tidak perlu mencari lagi, inilah panduan lengkap tentang bagaimana dan di mana Anda dapat membeli Bitcoin Cash.

Haruskah Saya Membeli Kripto?

Sejak awal kapitalisme, umat manusia telah mencari sesuatu yang baru untuk diinvestasikan. Baik itu kemajuan baru seperti tambang batu bara, pabrik, atau real estat. Buzz terbaru adalah dengan teknologi blockchain dan cryptocurrency.

Kemajuan biasanya datang ketika kami mencoba menyederhanakan proses saat ini. Teknologi Blockchain memberikan layanan yang lebih transparan namun anonim di semua bidang sambil tetap bertanggung jawab. Ini menjadikannya usaha yang paling menjanjikan.

Ide Bitcoin muncul dari krisis keuangan tahun 2008. Satoshi Nakamoto, pencipta anonim Bitcoin, berusaha memberikan kesempatan untuk merampingkan keuangan. Dia ingin memberi orang lebih banyak kontrol langsung atas aset mereka.

Haruskah Saya Mendapatkan Bitcoin atau Bitcoin Cash?

Fokus hari ini adalah antara Bitcoin (BTC) dan Bitcoin Cash (BCH). Mana yang harus Anda pilih untuk dibeli? Apa yang membuat mereka berbeda? Mengapa memilih satu dari yang lain? Apa yang membuat Bitcoin Cash menjadi pilihan yang bagus?

Bitcoin adalah cryptocurrency pertama yang muncul. Ini bertujuan untuk menggantikan cara kerja transaksi keuangan saat ini. Bitcoin dan blockchain memberi kami solusi terdesentralisasi. Ini membuka jalan menuju keajaiban dan kemungkinan yang bisa kita capai dengan teknologi blockchain. Sementara Bitcoin memang menyediakan cara untuk memindahkan nilai ke seluruh dunia tanpa intervensi pihak ketiga, masih ada ruang untuk perbaikan.

Blockchain Bitcoin memungkinkan setiap node untuk menyimpan hanya 1MB data. Ini baik-baik saja pada awalnya ketika blockchain tidak dirancang untuk menampung terlalu banyak node. Tetapi semakin banyak blok yang bergabung dengan blockchain, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk memproses transaksi. Dan Bitcoin hanya bisa melakukan hingga 7 transaksi per detik.

Masalah itu tidak bisa lagi diabaikan. Akhirnya, beberapa pengguna mendapati diri mereka menunggu lebih dari empat hari untuk transaksi sederhana. Dan semakin lama waktu transaksi, semakin banyak biaya yang harus dikeluarkan pengguna. Untuk mengatasi masalah ini untuk meningkatkan skalabilitas, penambang dan pengembang datang dengan SegWit2x.

Solusi ini bertujuan untuk memungkinkan transaksi lebih cepat dengan membagi jumlah data yang disimpan di setiap blok yang ada. Beberapa pengguna melihat ini hanya sebagai solusi sementara dan tidak berpikir itu mencerminkan visi Satoshi Nakamoto tentang sistem yang benar-benar terdesentralisasi.

Para pengguna ini kemudian memutuskan untuk membuat garpu keras dari blockchain Bitcoin yang ada yang menyebabkan lahirnya Bitcoin Cash. Segera Bitcoin Cash adalah cryptocurrency paling populer ketiga. Ini mirip dengan Bitcoin dalam banyak hal, seperti bertujuan untuk menyediakan sistem keuangan yang terdesentralisasi. Tetapi berbeda dalam kenyataan bahwa ia menawarkan kecepatan terjemahan yang ditingkatkan. Blok Bitcoin Cash masing-masing dapat menyimpan hingga 8MB data. Lebih sedikit waktu transaksi juga berarti lebih sedikit biaya transaksi.

Bitcoin tentu saja lebih populer, tetapi di pasar saat ini, mungkin yang terbaik adalah ikut serta dalam perlombaan mata uang kripto dengan Bitcoin Cash. Lebih praktis digunakan untuk pembayaran cepat dan mudah. Biaya transaksi tidak akan membebani Anda, dan saat ini harganya lebih terjangkau daripada Bitcoin.

Cara asli untuk mendapatkan Bitcoin adalah melalui penambangan. Beberapa node baru ingin bergabung dengan blockchain baru ini, tetapi tidak sembarang orang bisa memasuki platform. Setiap mesin harus memecahkan algoritma yang rumit untuk mengkonfirmasi Proof-of-Work. Hanya setelah selesai blok baru dapat dibentuk.

Baik Bitcoin dan Bitcoin Cash dapat ditambang. Namun berhati-hatilah, keduanya masing-masing memiliki 21 juta koin. Dan dengan semakin banyak penambang yang ikut bersenang-senang, tekanan semakin besar.

Cara Membeli Bitcoin Tunai

Sekarang setelah kita mengetahui dasar-dasar Bitcoin Cash, termasuk sejarah dan kemampuannya, Mari selami bagaimana Anda dapat mulai mencapai beberapa BCH.

Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang bagaimana Anda harus mulai membeli Bitcoin Cash (BCH) pertama Anda.

Langkah 1: Siapkan Dompet Uang Tunai Bitcoin

Seperti halnya produk baru yang Anda putuskan untuk dibeli, pertama-tama Anda harus memastikan bahwa Anda telah melakukan riset. Cari tahu jenis dompet cryptocurrency tempat Anda ingin menyimpan koin.

Setelah Anda mempelajari berbagai pilihan dan memahami bagaimana semuanya bekerja, Anda dapat mempersempit preferensi Anda dan membuat keputusan yang tepat.

Langkah 2: Buat Alamat Dompet Uang Tunai Bitcoin

Dengan dompet cryptocurrency apa pun, Anda akan mendapatkan alamat dompet yang unik. Sekarang untuk contoh ini, Anda telah mendapatkan dompet Bitcoin Cash. Jadi alamat dompet yang dihasilkannya adalah satu-satunya yang akan Anda pegang.

Di dompet lain, Anda dapat menyimpan banyak cryptocurrency yang berbeda, di sini Anda harus berhati-hati karena masing-masing akan memiliki alamat dompet yang terpisah.

Langkah 3: Pilih Pertukaran Crypto yang Mendukung Bitcoin Cash

Setelah dompet Anda disetel dan alamat dompet Anda sudah siap, Anda sekarang harus membuka jalan ke pertukaran mata uang kripto yang memungkinkan perdagangan Bitcoin Cash (BCH).

Hampir setiap pertukaran arus utama besar akan memiliki Bitcoin Cash, ini adalah salah satu koin paling awal dan cukup populer. Beberapa pertukaran cryptocurrency yang dapat Anda coba adalah Binance, Coinbase, Huobi, OKEx, dan banyak lagi.

Langkah 4: Beli Bitcoin Cash

Setelah menemukan diri Anda di bursa cryptocurrency, yang tersisa hanyalah membeli koin. Sebagian besar platform yang disebutkan di atas memungkinkan Anda membeli cryptocurrency dalam berbagai bentuk.

Anda dapat menggunakan kartu kredit atau debit jika Anda tidak memiliki akses ke kartu yang baik itu. Bahkan transaksi PayPal akan cukup untuk membeli Bitcoin Cash Anda yang telah lama ditunggu-tunggu. Anda bahkan dapat membeli mata uang kripto Anda dengan membayarnya dengan mata uang kripto lainnya. Bukankah itu luar biasa?

Saat membayar Bitcoin Cash baru Anda, pastikan untuk memberikan alamat akurat dompet cryptocurrency baru Anda. Setelah pembayaran berhasil, Anda akan menerima pesan transaksi terkonfirmasi yang mengonfirmasi pembelian Anda. Anda akan melihat, dalam hitungan menit, kedatangan token Bitcoin Cash baru Anda yang tak terlukiskan di dompet Anda.

Anda juga dapat membeli Bitcoin Cash menggunakan cryptocurrency Anda yang lain dengan memperdagangkannya dengan pasangan pasarnya.

Dimana Saya Mendapatkan Bitcoin Cash?

Selain menambang, seseorang dapat menemukan banyak cara lain untuk mendapatkan Bitcoin Cash. Seperti disebutkan di atas, membeli Bitcoin Cash secara langsung adalah salah satu opsi tersebut. Namun, ada beberapa cara lain untuk mendapatkan lebih banyak Bitcoin Cash, beberapa hanya menghabiskan waktu Anda. Mari kita lihat di mana lagi Anda bisa mencoba tangan Anda.

Pertukaran Kripto

Salah satu opsi tersebut masih ada, dalam pertukaran mata uang kripto di mana Anda dapat langsung membeli Bitcoin Cash. Di sini, Anda juga bisa ikut serta dalam perdagangan. Ia bekerja seperti pertukaran komoditas lain yang ada seperti emas atau pasar saham. Anda dapat membeli koin apa pun dengan harga rendah dan menjualnya saat mencapai harga tinggi.

Katakanlah Anda memiliki Bitcoin Cash saat ini. Jika harga BCH saat ini rendah, Anda bisa membeli lebih banyak. Namun, ketika harganya tinggi dan tetap bertahan berisiko, maka Anda dapat menukarnya dengan Stablecoin seperti Tether dan menunggu. Dan ketika harga berada pada titik tertinggi sepanjang masa, Anda dapat mempertimbangkan untuk menjual.

Ada banyak pertukaran Cryptocurrency yang tersedia sejauh ini, dan lebih banyak lagi yang terus bermunculan. Jelajahi semuanya dan temukan yang menawarkan koin yang Anda cari di platform mereka dan mulailah dari sana. Cari nilai terbaik untuk perdagangan Anda dan waspada.

kran

Faucet adalah cara yang bagus untuk memulai, terutama bagi seseorang yang baru mengenal seluruh cobaan. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk memperkenalkan orang baru ke dalam sistem. Anda mulai dengan penghasilan kecil dan kemudian semakin menerima lebih banyak berdasarkan jumlah orang yang Anda bawa.

Aplikasi Dompet Bitcoin memberi pengguna baru kesempatan ini. Anda dapat mengunduh aplikasi, menghubungkan dengan email Anda, dan menerima Bitcoin Cash pertama Anda. Akhirnya, Anda bisa mendapatkan lebih banyak Bitcoin Cash dari referensi atau program serupa lainnya.

ATM Bitcoin Tunai

Opsi membengkak lainnya adalah ATM Bitcoin Cash, ini mirip dengan ATM bank Anda yang biasa. Kecuali, alih-alih terhubung ke bank, mereka malah terhubung ke internet dan pertukaran mata uang kripto.

Anda dapat menggunakan kios ini untuk memasukkan kartu debit atau kredit dan melakukan pembelian langsung Bitcoin Cash. Yang Anda perlukan hanyalah dana di kartu Anda untuk pembelian dan dompet Bitcoin Cash yang sudah siap. Anda bisa mendapatkan BCH sebanyak yang Anda mampu, cukup pindai kode QR dompet Anda dan Anda akan menerima BCH langsung setelah pembelian.

Hasilkan Bitcoin Cash Online

Selain referensi, ada beberapa cara menyenangkan dan sederhana lainnya untuk mendapatkan Bitcoin Cash. Salah satu favorit saya adalah dengan bermain game. Beberapa game online menawarkan penghasilan setelah Anda mengunduh aplikasi game. Yang lain menawarkan Anda lebih banyak penghasilan setelah Anda mencapai beberapa tonggak dalam permainan. Terkadang Anda mendapatkan lebih banyak jika Anda mengundang pemain baru untuk bergabung dengan permainan.

Pilihan lainnya adalah mengikuti survei online. Anda mungkin ingat ledakan di Instagram di mana halaman meme populer merekomendasikan untuk mengikuti survei untuk mendapatkan uang. Format meme baru terjadi karena metode menghasilkan uang ini. Demikian pula, Anda juga bisa mendapatkan cryptocurrency dengan menjawab survei. Yang harus Anda lakukan adalah menautkan dompet Bitcoin Cash Anda dan Anda akan menerima penghasilan BCH untuk setiap survei yang Anda selesaikan.

Ada juga opsi untuk menonton video untuk mendapatkan cryptocurrency. Beberapa situs dan aplikasi menawarkan layanan ini di mana Anda dapat menonton video pendek yang menghibur atau informatif. Setelah selesai, Anda akan menerima dana BCH langsung ke dompet BCH Anda untuk setiap video yang Anda tonton.

Beli Langsung Dari platform P2P

Sejauh ini Anda telah melihat pertukaran di mana Anda dapat membeli cryptocurrency dari sumber publik. Platform Peer-to-Peer bekerja lebih langsung, Anda dapat membeli dari orang lain seperti Anda. Ia bekerja lebih seperti eBay, Etsy, atau craigslist.

Anda menemukan penawaran di platform P2P dan tergantung pada apa yang mereka harapkan sebagai pembayaran, Anda dapat melakukan transaksi. Bergantung pada apa yang mereka minta atau apa yang Anda tawarkan untuk pembayaran, Anda dapat mengirimi mereka mata uang fiat atau mata uang kripto lainnya untuk membeli Bitcoin Cash baru Anda dari mereka. Di antara banyak platform seperti itu, Localbitcoin adalah yang populer.

Berapa nilai Bitcoin Cash di tahun 2030?

Seperti halnya semua investasi, kita tidak bisa sepenuhnya yakin. Yang bisa kita lakukan hanyalah mengamati grafik dan menghitung angkanya. Tetapi analis menyarankan bahwa Bitcoin Cash akan tetap pada kecepatan bullish untuk waktu yang lama.

Ini menjadikannya waktu yang relatif baik untuk berinvestasi. Jadi simpan token Bitcoin Cash Anda untuk saat ini, karena kami tahu itu akan mencapai titik tertinggi baru pada akhirnya. Ini adalah perkiraan yang cukup aman karena semakin banyak orang yang mengadopsi cryptocurrency. Ini akan segera menggantikan sistem fiat kami saat ini, dan ketika itu terjadi, Anda tidak ingin berdiri dengan dompet cryptocurrency kosong.

Bitcoin Cash telah membuat nama untuk dirinya sendiri. Mungkin nilainya tidak setinggi Bitcoin, tetapi sangat terkenal. Memilih untuk membeli Bitcoin cash adalah taruhan yang bagus saat ini. Ingat saja, dengan cryptocurrency Anda harus selalu memastikan untuk tetap berada di atasnya. Kewaspadaan konstan adalah teman terbaik Anda.

adalah untuk membuat keputusan investasi. Ini hanya berfungsi sebagai materi informatif tentang XRP (Ripple). Perdagangan aset digital melibatkan risiko dan dapat mengakibatkan hilangnya modal investasi. Karenanya, selalu pastikan untuk melakukan penelitian mendalam sebelum terlibat atau berinvestasi dalam mata uang kripto apa pun.

Penafian: Pandangan dan pendapat yang diungkapkan dalam artikel ini adalah sepenuhnya milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan CoinQuora. Tidak ada informasi dalam artikel ini yang harus ditafsirkan sebagai nasihat investasi. CoinQuora mendorong semua pengguna untuk melakukan penelitian mereka sendiri sebelum berinvestasi dalam cryptocurrency.

Artikel yang Direkomendasikan

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/breatgem/widiyanata.com/wp-includes/functions.php on line 4755