Bagaimana Menggandakan Halaman atau Posting WordPress dengan Satu Klik?

0
(0)

Pada artikel ini, kita akan membahas cara Menduplikasi halaman atau posting WordPress dengan satu klik. Sebelum melangkah maju dalam Topik ini, kita harus tahu tentang apa itu WordPress! WordPress adalah kerangka kerja Sistem Manajemen Konten (CMS) sumber terbuka dan gratis. Ini adalah kerangka kerja CMS yang paling banyak digunakan belakangan ini.

Di WordPress, kita bisa membuat hampir semua jenis website seperti single page, multiple pages, E-commerce, Agencies, dan lain sebagainya. Kami mungkin perlu menggunakan halaman atau postingan yang sama untuk produk yang berbeda dengan semua tema dan pengaturan yang sama tetapi dengan konten yang berbeda. Misalkan kita membuat Situs Web E-commerce dan kita ingin membuat daftar ratusan atau mungkin ribuan produk, maka membuat halaman setiap produk dari awal dan mengubah pengaturan yang sama untuk masing-masing produk bukanlah pilihan yang baik. Sebagai gantinya, kami dapat membuat salinan duplikat dari halaman atau posting itu dan mengubah konten dan gambarnya sesuai dengan itu.

Sayangnya, WordPress secara default tidak menawarkan opsi seperti itu untuk membuat halaman atau posting duplikat, tetapi kami memiliki begitu banyak plugin yang dapat kami instal ke WordPress Anda dan mencapai hal yang sama. Kita akan melihat langkah-langkah bagaimana kita dapat membuat Halaman Duplikat dan memposting hanya dengan satu klik.

Langkah 1. Buka panel login WordPress dan masukkan nama pengguna dan kata sandi untuk masuk ke Dasbor WordPress. Anda dapat mengakses panel login dengan menambahkan /login di akhir URL situs web Anda.

Panel Masuk WordPress

Setelah login, Anda akan melihat dasbor serupa seperti ini:

Dasbor WordPress

Langkah 2. Di sisi kiri, Anda akan melihat banyak opsi. Pergi ke Plugin >> Tambah Baru.

Langkah 3. Anda akan menemukan opsi pencarian di sana, cari dengan kata kunci “Duplikat”. Anda akan melihat ada banyak opsi untuk dipilih, Pada artikel ini, kita akan menggunakan plugin bernama Halaman Duplikat oleh mndsingh287.

Langkah 4. Klik Instal sekarang untuk menginstal Halaman Duplikat plugin dan kemudian, klik pada Mengaktifkan.

Setelah berhasil menginstal dan mengaktifkan plugin Halaman Duplikat, Anda siap untuk pergi dan membuat duplikat halaman atau posting apa pun yang Anda inginkan. Cukup buka bagian halaman dari Halaman >> Semua Halaman atau Posting >> Semua Posting dan arahkan ke halaman atau pos, di sana Anda akan menemukan opsi “Duplikat Ini” klik di atasnya, dan semuanya selesai!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/breatgem/widiyanata.com/wp-includes/functions.php on line 4755