Bagaimana cara menyembunyikan Bilah Admin teratas menggunakan filter WordPress?

0
(0)

Saat Anda masuk ke situs WordPress Anda, aplikasi menempatkan bilah alat di bagian atas halaman. Dan bilah alat selalu ada, baik Anda melihat situs dari dasbor atau halaman depan situs web Anda. Ini benar-benar membuat frustrasi banyak orang, dan terlebih lagi saat Anda membangun situs.

Jika Anda seorang pengembang, bilah alat ini dapat sangat mengacaukan tampilan halaman utama Anda, terutama jika Anda memiliki beberapa detail CSS yang disamarkan oleh bilah admin. Bahkan jika Anda bukan seorang pengembang, bilah admin mungkin terlalu mengganggu.

Berikut adalah beberapa cara untuk menyembunyikan bilah admin.

1. Menghapus toolbar langsung dari dasbor: Untuk menyembunyikan toolbar admin, buka Dasbor WordPress situs Anda terlebih dahulu. Untuk menghapus bilah admin, buka Pengguna dan temukan Profil Anda. Cukup hapus centang pada “Tampilkan toolbar saat mengakses situs” tombol.

2. Menggunakan CSS Khusus: Meskipun pendekatan pertama tidak diragukan lagi adalah yang paling sederhana, pendekatan ini berada di urutan kedua dalam hal kompleksitas. Yang perlu Anda lakukan adalah menyalin dan menempelkan kode CSS di bawah ini ke dalam Penampilan >> Kustomisasi >> CSS Tambahan atau file style.css Anda.

Untuk menonaktifkan toolbar, gunakan kode CSS:

#wpadminbar { display:none !important;}

3. Menggunakan Plugin WordPress: Meskipun teknik berikut ini sederhana, ini bukan satu-satunya pilihan untuk menghapus bilah alat. Anda memiliki banyak sekali plugin yang dapat membantu Anda dengan masalah yang sama. Plugin yang paling sering digunakan adalah Sembunyikan Plugin Bilah Admin.

Untungnya, tidak ada yang perlu dikonfigurasi di sini; cukup unduh plugin, aktifkan, dan bilah alat Anda akan hilang. Tidak ada yang lebih sederhana dari itu.

Terakhir, apakah Anda yakin bilah alat mengganggu desain Anda atau hanya mengganggu Anda, Anda dapat menghapusnya kapan saja. Kami berharap artikel singkat ini menunjukkan bahwa menghapus bilah admin bukanlah tugas yang sulit.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.