Bagaimana Cara Menonaktifkan Komentar di WordPress?

0
(0)

Pengunjung situs web Anda dapat berinteraksi dengan Anda dan satu sama lain melalui komentar. WordPress menempatkan beberapa kotak teks setelah konten Anda di mana pembaca dapat meninggalkan komentar mereka saat Anda mengaktifkan komentar di Halaman atau postingan. Ketika Anda menerima komentar, itu akan ditampilkan di bawah konten Anda. WordPress menawarkan berbagai pilihan komprehensif untuk membangun komunitas dari pengguna situs Anda, apakah Anda ingin mengubah cara Anda menerima komentar atau mengubah cara situs Anda menampilkannya.

Nonaktifkan Komentar di WordPress: Ada 3 cara untuk menonaktifkan komentar di situs WordPress Anda.

  • Menonaktifkan komentar menggunakan plugin WordPress.
  • Menonaktifkan komentar pada halaman/posting tertentu (Tanpa Plugin).
  • Menonaktifkan komentar di semua halaman/posting menggunakan fitur edit.

Menonaktifkan komentar menggunakan plugin WordPress:

Nonaktifkan Komentar – Hapus Komentar & Hentikan Spam [Multi-Site Support] – Plugin WordPress

Plugin ini memungkinkan Anda untuk dengan cepat menerima atau melarang komentar dari semua jenis posting WordPress (Halaman, Posting, atau Media) untuk menghentikan spammer dan mendapatkan kontrol penuh atas seluruh situs web Anda. Ganti semua pengaturan terkait komentar di seluruh halaman Anda dan kelola komentar Anda persis seperti yang Anda inginkan. Pilih artikel, halaman, atau media mana yang memungkinkan pengunjung meninggalkan komentar dan atur Nonaktifkan Komentar dengan tepat. Nonaktifkan Plugin Komentar membantu Anda menyingkirkan komentar yang tidak relevan di seluruh jaringan Anda.

Langkah 1: Install Nonaktifkan Komentar – Hapus Komentar & Hentikan Spam [Multi-Site Support] – Plugin WordPress & aktifkan.

Langkah 2: Buka halaman pengaturan plugin dari Dashboard WordPress (Pengaturan -> Nonaktifkan Komentar).

Langkah 3: Pilih bagian di mana Anda ingin menghapus komentar dan kemudian klik tombol Simpan Perubahan.

Menonaktifkan komentar pada halaman/postingan tertentu (Tanpa Plugin): Masuk ke Dasbor WordPress Anda, lalu buka bagian posting di bilah sisi dan klik tombol edit untuk posting yang ingin Anda nonaktifkan komentarnya.

Sekarang, di bilah atas, klik ikon roda gigi, lalu turun ke area diskusi di bilah sisi kanan dan hapus centang Izinkan Komentar kotak centang. Klik tombol Perbarui untuk menyimpan perubahan dan membuat postingan menjadi aktif.

Menonaktifkan komentar di semua halaman/postingan menggunakan fitur edit: Masuk ke Dasbor WordPress Anda, lalu navigasikan ke area posting di bilah sisi dan pilih posting yang ingin Anda blokir komentarnya secara massal.

  1. Untuk memilih banyak postingan sekaligus, gunakan kotak centang.
  2. Dari tarik-turun pilih Sunting pilihan dan klik Menerapkan tombol.

Sekarang, di depan Komentar, klik menu tarik-turun dan pilih Tidak mengijinkan, lalu klik Perbarui.

Singkatnya, situs web dapat dengan mudah membatasi komentar dengan mengubah pengaturan WordPress atau menggunakan plugin sederhana. Solusi pihak ketiga seperti Disqus/Facebook atau sejenisnya sering digunakan oleh situs web yang banyak kontennya. Secara keseluruhan, apakah akan menerima atau menonaktifkan komentar adalah masalah keputusan pribadi, mengevaluasi keuntungan dan kerugian dari komentar di blog Anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/breatgem/widiyanata.com/wp-includes/functions.php on line 4755