Bagaimana cara menghentikan eksekusi skrip di PHP?

0
(0)

Lihat Diskusi

Tingkatkan Artikel

Simpan Artikel

Suka Artikel

Lihat Diskusi

Tingkatkan Artikel

Simpan Artikel

Suka Artikel

Pada artikel ini, kita akan membahas cara menghentikan eksekusi skrip PHP.

Di PHP, seorang pembuat kode dapat menghentikan eksekusi skrip dengan menentukan metode/fungsi yang disebut metode exit() dalam skrip. Bahkan jika KELUAR() fungsi dipanggil, fungsi shutdown dan destruktor objek akan dieksekusi tanpa gangguan. Kita dapat meneruskan pesan sebagai parameter ke fungsi exit() yang mengembalikan pesan sebagai output sebelum menghentikan eksekusi skrip.

KELUAR(): Fungsi ini menghentikan eksekusi skrip. Ia menerima string yang dikembalikan sebagai pesan sebelum penghentian kode/skrip. Itu KELUAR() fungsi bahkan dapat menerima bilangan bulat yang berada di kisaran 0-254. Fungsi tidak akan mengembalikan bilangan bulat. Itu KELUAR() fungsi memperlakukan integer sebagai kode keluar. Ini adalah konstruksi bahasa dan dapat digunakan tanpa tanda kurung, jika tidak ada pesan/kode keluar yang dilewatkan.

Sintaksis:

exit(message);

Parameter:

  • Pesan adalah string yang dikembalikan sebelum penghentian eksekusi.

Mari kita lihat beberapa contoh program tentang cara menghentikan eksekusi skrip.

Contoh 1: Dalam kode di bawah ini, kami menggunakan dua metode fungsi exit() dengan pesan yang berbeda di dalamnya. Kami baru saja menentukan fungsi exit() dalam pernyataan if….else. Berdasarkan kriteria, masing-masing fungsi exit() dipanggil.

PHP

<?php

 

$age = 22;

 

if($age >= 18) {

 

    

    exit('Person eligible for Voting');

}

else {

      

    

    exit('Person is not eligible for Voting');

}

?>

Keluaran:

Person eligible for Voting

Contoh 2: Kode di bawah ini menunjukkan bahwa kode apa pun yang ada di bawah yang disebut KELUAR() fungsi tidak akan dieksekusi dan skrip akan dihentikan dengan mengembalikan pesan. Pernyataan gema kedua tidak dicetak dalam output karena KELUAR() fungsi dipanggil sebelum eksekusi pernyataan gema kedua.

PHP

<?php

 

echo "GeeksforGeeksn";

exit("The below code will not get executed");

echo "A top Learning Platform";

?>

Keluaran:

GeeksforGeeks
The below code will not get executed

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/breatgem/widiyanata.com/wp-includes/functions.php on line 4755