Bagaimana cara menghapus elemen dari array menggunakan JavaScript?

0
(0)

Di PHP, array adalah tipe struktur data yang memungkinkan kita untuk menyimpan tipe data yang serupa di bawah satu variabel. Array berguna untuk membuat daftar elemen dengan tipe serupa, yang dapat diakses menggunakan indeksnya. Pada artikel ini, kita akan membahas berbagai cara untuk menghapus elemen dari array. Ada banyak metode yang digunakan untuk menghapus elemen dari array PHP yang dibahas di bawah ini:

Kita dapat menghapus sebuah elemen atau item dari sebuah array menggunakan dua fungsi yaitu:

Hapus elemen Array dengan Menggunakan fungsi array_shift() : Fungsi ini digunakan untuk menghapus satu atau lebih dari satu elemen dari array dan elemen-elemen ini dihapus dari awal array dan karena elemen atau item yang dihapus dari array, panjang array juga berkurang dengan jumlah elemen dihapus dari array. Setelah menghapus elemen, kami menggunakan fungsi print_r() untuk mencetak informasi array.

Di bawah ini adalah contoh cara melakukannya: Mari kita lihat cara menghapus elemen di awal array menggunakan fungsi array_shift().

Input:  arr[] = {3, 1, 2, 5, 90}, size = 5, capacity = 5
Output: arr[] = {_, 1, 2, 5, 90}, size = 4, capacity = 5

Contoh 1: Dalam contoh ini, kita menggunakan array berindeks untuk menghapus elemen di awal array menggunakan fungsi array_shift().

PHP

<?php

$arr = array(3, 1, 2, 5, 90);

array_shift($arr, 3);

print_r($arr);

?>

Keluaran:

Array ( [0] => 1 [1] => 2 [2] => 5 [3] => 90 [4] )

Contoh 2: Dalam contoh ini, kita menggunakan array asosiatif untuk menghapus elemen di awal array menggunakan fungsi array_shift().

PHP

<?php

   

$arr = array(

      "first" => 3, 

      "second" => 1, 

      "third" =>  2,

      "fourth" => 5,

      "fifth" => 90

);

   

array_shift($arr);

print_r($arr);

   

?>

Keluaran:

Array ( [second] => 1 [third] => 2 [fourth] => 5 [fifth] => 90 )

Hapus elemen Array dengan Menggunakan fungsi array_pop(): Fungsi ini digunakan untuk memunculkan atau menghapus elemen atau item dari array. Kita dapat mengeluarkan satu atau lebih dari satu elemen dari array dan elemen-elemen ini dihapus dari akhir array dan karena elemen yang muncul dari array, panjang array juga berkurang dengan jumlah elemen yang muncul dari array . Setelah menghapus elemen, kami menggunakan fungsi print_r() untuk mencetak informasi array.

Di bawah ini adalah contoh cara melakukannya: Mari kita lihat cara menghapus elemen di akhir array menggunakan fungsi array_pop().

Input:  arr[] = {3, 1, 2, 5, 90}, size = 5, capacity = 5
Output: arr[] = {3, 1, 2, 5, _}, size = 4, capacity = 5

Contoh 1: Dalam contoh ini, kita menggunakan array yang diindeks untuk menghapus elemen di akhir dari array menggunakan fungsi array_pop().

PHP

<?php

$arr = array(3, 1, 2, 5, 90);

array_pop($arr);

print_r($arr);

?>

Keluaran:

Array ( [0] => 3 [1] => 1 [2] => 2 [3] => 5 )

Contoh 2: Dalam contoh ini, kita menggunakan array asosiatif untuk menghapus elemen di akhir dari array menggunakan fungsi array_pop().

PHP

<?php

   

$arr = array(

      "first" => 3, 

      "second" => 1, 

      "third" =>  2,

      "fourth" => 5,

      "fifth" => 90

);

   

array_pop($arr);

print_r($arr);

   

?>

Keluaran:

Array ( [first] => 3 [second] => 1 [third] => 2 [fourth] => 5 )

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/breatgem/widiyanata.com/wp-includes/functions.php on line 4755