Bagaimana Cara Membuat Tema Anak WordPress?

0
(0)

Tema anak adalah tema yang mewarisi properti, fungsi, dan segala sesuatu yang termasuk dalam tema induk, atau kita dapat mengatakan bahwa tema anak adalah duplikat dari tema induk. tema anak memudahkan untuk membuat perubahan pada tema karena ketika kita membuat perubahan pada tema anak, tema induk tidak terpengaruh, namun ini adalah metode teraman untuk membuat perubahan pada tema.

Terkadang kami membuat penyesuaian dalam tema kami tetapi ketika kami memperbarui tema, penyesuaian tersebut akan hilang. tetapi ketika kami memiliki tema anak, versi yang diperbarui juga akan dipulihkan dengan penyesuaian yang telah Anda buat di tema anak Anda dan terkadang jika Anda membuat kesalahan dalam kode, tema tersebut rusak. Itulah mengapa kami membuat tema anak karena ini adalah cara terbaik dan teraman untuk melakukan perubahan pada tema yang ada.

untuk menerapkan perubahan, tema anak harus diaktifkan dan tema induk tidak terpengaruh karena perubahan tidak ditimpa oleh tema anak di tema utama.

Cara membuat tema Anak: Mari kita lihat bagaimana kita bisa membuat tema anak untuk tema apapun di WordPress dengan menggunakan plugin langkah demi langkah –

Langkah 1: Arahkan kursor ke plugin di Dasbor situs web Anda, lalu klik Tambah Baru.

Langkah 2: Cari “tema anak” di kotak pencarian dan plugin bernama “Konfigurator Tema Anak” akan muncul kemudian klik Instal Sekarang.

Dan kemudian klik aktifkan.

Langkah 3: Arahkan kursor ke bagian Alat lalu klik Tema Anak.

dan dasbor Tema Anak akan muncul di layar.

Langkah 4: Plugin Child Theme Configurator akan secara otomatis mendeteksi plugin mana yang sedang aktif di situs WordPress Anda.

dan kemudian klik tombol Analisis, Konfigurator Tema Anak mulai menganalisis tema Anda.

Langkah 5: Setelah mengklik tombol Analisis, wizard pengaturan akan muncul di layar Anda, jangan ubah pengaturan apa pun tetap sebagai default, dan gulir ke bawah ke langkah 9 lalu klik “Buat Tema Anak Baru”.

Sekarang, tema anak dari tema utama kita akan berhasil dibuat.

Langkah 6: Sekarang, arahkan kursor ke bagian tampilan lalu klik Tema untuk melihat tema orang tua dan anak Anda.

Langkah 7: Sekarang kedua tema siap digunakan.

dan sekarang Anda dapat mengaktifkan tema anak Anda hanya dengan mengklik tombol Aktif.

Tema anak Anda diaktifkan sekarang.

Ini adalah bagaimana Anda dapat membuat tema anak dari tema apa pun yang Anda gunakan di situs web WordPress Anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.