Bagaimana Cara Membuat Jaringan Multisite WordPress?

0
(0)

Dalam kegiatan pendidikan ini, kami mencari tahu bagaimana Anda dapat menyajikan dan menyiapkan multisitus WordPress untuk membuat asosiasi lokal. Kami mengakui bahwa Anda baru-baru ini mempresentasikan Situs Tunggal WordPress. Demikian juga, kami berharap Anda memiliki induksi FTP jika indeks fondasi WordPress Anda, karena perlu mengubah beberapa catatan.

Kebutuhan:

  1. Perkenalkan WordPress Multisite
  2. Bergaul dengan Situs WordPress Anda untuk akses FTP

1. Perkenalkan WordPress Multisite Sebelum Anda mulai menyajikan multisite WordPress, pastikan dengan penuh kasih bahwa:

Untuk mengingat pemula, Pertama, izinkan saya menyajikan proses pendirian WordPress, WordPress mudah diperkenalkan yang menyederhanakan bagi siapa saja untuk membuat situs. Semua tahap fasilitasi web WordPress terbaik memberi Anda lisensi untuk menyajikan WordPress dengan beberapa jepretan. WordPress sangat penting yang membutuhkan investasi lebih dari lima menit untuk menyelesaikannya.

Saya telah mengambil salah satu host biru organisasi fasilitasi terkenal misalnya.

Bluehost adalah WordPress yang direkomendasikan secara sah yang bekerja dengan penyedia dan salah satu organisasi fasilitator terbesar di dunia.

Bluehost akibatnya memperkenalkan WordPress dengan nama ruang Anda saat Anda bergabung. Setiap kali Anda masuk ke akun Bluehost Anda, Anda akan melihat situs WordPress Anda di bawah tab ‘Situs Saya’.

Pada dasarnya, klik tombol ‘Buat Situs’ di bawah tab ‘Situs Saya’ untuk memulai. Pada dasarnya Anda dapat mengetuk tombol ‘Masuk ke WordPress’, dan itu akan membawa Anda langsung ke wilayah administrator WordPress. Selain paket ‘Essential’ mereka, Bluehost juga memungkinkan Anda untuk memperkenalkan WordPress ke situs tanpa batas dengan semua paket fasilitasi mereka.

Ini akan mengirimkan wizard pendirian WordPress yang diarahkan oleh Bluehost. Pertama-tama, itu akan meminta Anda memberikan judul situs dan sebagai alternatif slogan. Klik tombol ‘Mengikuti’ untuk melanjutkan.

Setelah itu, Anda akan didekati untuk memilih nama ruang dan cara untuk situs Anda. Jika sebelumnya Anda telah membeli nama area, Anda dapat memilihnya dari menu dropdown. Anda dapat terus membeli dan menambahkan nama ruang baru ke catatan Anda dengan mengunjungi halaman ‘Area’ dari dasbor fasilitator.

Setelah memilih nama area Anda, Anda dapat membiarkan cara indeks tetap jelas dan mengizinkan Bluehost untuk memilihkannya untuk Anda. Pemasang juga akan menampilkan beberapa modul dasar yang dapat Anda perkenalkan.

Anda sekarang dapat mengklik tombol ‘Next’ untuk melanjutkan.

Pemasang akan menyiapkan situs WordPress Anda, yang mungkin memakan waktu beberapa detik. Sejak saat itu, Anda akan melihat pesan kemenangan dengan detail situs WordPress Anda. Anda juga akan mendapatkan seluk-beluk ini melalui email. Anda sekarang dapat mengetuk tombol masuk ke WordPress untuk masuk ke wilayah administrator situs baru Anda. Selamat, Anda telah memperkenalkan WordPress ke akun fasilitasi Bluehost Anda.

2. Berinteraksi dengan Situs WordPress Anda untuk akses FTP: Untuk menjaga keamanan dokumen Anda, FTP memerlukan nama pengguna dan frasa rahasia. Jadi ketika Anda membuka program FTP Anda, Anda harus memasukkan akreditasi login FTP Anda.

Kualifikasi login FTP Anda dikirimkan kepada Anda melalui email saat Anda menggunakan akun fasilitasi WordPress Anda. Anda juga dapat melihat data akun FTP Anda di dasbor cPanel data pendukung Anda.

Jika Anda tidak dapat menemukan akreditasi login Anda, maka Anda dapat menghubungi penyedia layanan Anda untuk mendapatkan data.

Ketika Anda memiliki data login, Anda benar-benar ingin membuka FileZilla dan setelah itu pilih File >> Site Manager dari menu.

Ini akan membuka jendela popup di mana Anda dapat menambahkan data situs Anda. Anda harus menekan tombol ‘Situs Baru’ dan memberikan judul ke situs Anda.

Saat ini adalah waktu yang tepat untuk memasukkan detail login yang Anda lihat sebelumnya. Di area konvensi, Anda harus memilih SFTP dengan asumsi penyedia layanan Anda mendukungnya, tetapi biarkan sebagai FTP.

Anda akan didekati untuk memasukkan host Anda. Ini biasanya nama spasi Anda, namun terkadang Anda ingin menambahkan ‘FTP’. menuju awal. Kemudian, Anda harus memilih ‘Typical’ untuk Jenis Logon dan kemudian masukkan nama pengguna FTP dan frasa rahasia Anda.

Setiap kali Anda memasukkan seluk-beluk itu, Anda dapat mengetuk tombol Hubungkan untuk melanjutkan. FileZilla akan menyimpan pengaturan situs Anda untuk login di masa mendatang dan membuka asosiasi FTP lain dengan situs Anda.

Jika ini adalah pertama kalinya Anda terhubung dengan situs Anda dari PC ini, maka, pada saat itu, FileZilla mungkin akan menampilkan popup rekomendasi kepada Anda.

Anda dapat menyambungkan kemunculan ini di masa mendatang dengan mencentang ‘Percayai secara konsisten pengesahan untuk pertemuan mendatang’. Kemudian, pada saat itu, Anda harus menekan tombol OK untuk melanjutkan.

FileZilla sekarang akan berusaha untuk masuk ke situs Anda menggunakan akreditasi yang Anda masukkan. Setelah dikaitkan, Anda akan melihat dua segmen catatan dan penyelenggara.

Bagian kiri mencatat dokumen Lokal di PC Anda. Bagian kanan merekam dokumen Jarak Jauh di situs Anda. Format ini memungkinkan Anda memindahkan rekaman secara efektif ke dan dari situs Anda. Anda saat ini memiliki Instalasi WordPress. Semua modul dinonaktifkan.

Catatan: Anda mendapat dukungan dari pendirian WordPress Anda.

Anda memiliki akses FTP ke pendirian WordPress Anda.

Hanya ada 5 tahap untuk Menginstal Jaringan Multisite WordPress:

Langkah 1: Izinkan Multisite di wp-config.php Langkah pertama adalah mengaktifkan Multisite yang disertakan dalam record wp-config.php. Siapkan asosiasi FTP dengan situs Anda. Buka dokumen wp-config.php, yang diatur di registri utama WordPress Anda, dan tambahkan baris:

define('WP_ALLOW_MULTISITE', valid);

Simpan catatan wp-config.php.

Sekarang Anda mengaktifkan Multisite termasuk dalam Simpan file wp-config.php. Sekarang Anda mengaktifkan Multisite yang disertakan dalam pendirian WordPress Anda. Bagaimanapun, Anda belum selesai pada saat ini. Tahap selanjutnya adalah pengenalan organisasi.

Langkah 2: Instal Jaringan WordPress Menghidupkan kembali halaman di program Anda dan masuk ke situs Anda.

Di bilah sisi kiri di bawah Alat, Anda akan melihat tab menu Pengaturan Jaringan, di mana Anda dapat mengatur WordPress Anda di mana dapat mengatur WordPress Multisite Anda.

Simpulkan apakah Anda ingin menggunakan subdomain untuk lokal di organisasi Anda (misalnya site1.example.com) atau apakah Anda benar-benar ingin menampilkannya dalam subfolder (misalnya example.com/site1). Pengaturan ini memengaruhi semua lokal di organisasi Anda, Anda tidak dapat mengubahnya nanti. Apakah Anda berpendapat bahwa situs harus direncanakan ke ruang tingkat yang tidak dapat disangkal (misalnya mydomain.com)? Hal ini dapat dibayangkan dengan perencanaan ruang.
Masukkan nama untuk organisasi Anda di bidang Judul Jaringan di segmen Detail Jaringan.

Masukkan alamat email administrator situs. Klik tombol Instal.

Langkah 3: Tambahkan kode ke wp-config.php dan .htaccess

WordPress saat ini akan memberikan Anda berdua potongan kode yang ingin Anda tambahkan ke catatan wp-config.php dan .htaccess. Kedua dokumen tersebut terletak di katalog root WordPress Anda.

Tambahkan potongan kode utama ke wp-config.php Anda langsung di atas baris:

Potongannya tampak seperti ini, namun disesuaikan dengan situs Anda sendiri:

define('MULTISITE', true);
define('SUBDOMAIN_INSTALL', true);
define('DOMAIN_CURRENT_SITE', 'My Website');
define('PATH_CURRENT_SITE', '/');
define('SITE_ID_CURRENT_SITE', 1);
define('BLOG_ID_CURRENT_SITE', 1);

Tambahkan potongan kode kedua ke dokumen .htaccess dan ganti aturan WordPress lainnya

RewriteEngine On
RewriteBase /
RewriteRule ^index.php$ - [L]
# add a trailing slash to /wp-admin
RewriteRule ^([_0-9a-zA-Z-]+/)?wp-admin$ $1wp-admin/ [R=301,L]
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} -f [OR]
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} -d
RewriteRule ^ - [L]
RewriteRule ^([_0-9a-zA-Z-]+/)?(wp-(content|admin|includes).*) $2 [L]
RewriteRule ^([_0-9a-zA-Z-]+/)?(.*.php)$ $2 [L]
RewriteRule . index.php [L]

Simpan dua catatan.

Langkah 4: Menu organisasi jaringan dan pengaturan organisasi

Setiap kali Anda mengubah wp-config.php dan .htaccess, masuk ke wilayah administrator WordPress Anda sekali lagi. Di bilah administrator atas, Anda saat ini melihat menu baru Admin Jaringan. Ini ditampilkan secara umum sehingga Anda dapat terus-menerus memasuki wilayah administrator organisasi, tidak terlalu memikirkan situs organisasi mana Anda berada. Kami menyelidiki sub-menu nanti.

Di bawah organisasi, semua tujuan organisasi condong ke tempat Anda ditambahkan. Dengan memotong nama, Anda memasukkan backend dari tujuan ini

Selain itu, berikut penjelasan tab menu di asosiasi:

Dasbor: Di sini Anda dapat menemukan gadget untuk menambahkan klien baru dan tujuan baru ke organisasi Anda.

Tujuan: Pada tab ini, Anda dapat melihat semua lokal asosiasi Anda, seperti pos dan situs. Dengan menggerakkan kursor di atas situs, Anda melihat antarmuka kursor dengan perubahan, menampilkan dasbor, melihat, menghapus, mendokumentasikan, atau menonaktifkan area. Perhatikan bahwa Anda memiliki kapasitas yang lebih sedikit sehubungan dengan halaman penting organisasi Anda, karena mungkin perlu ada dan Anda tidak dapat menghapusnya.

Klien: Di sini Anda dapat mengelola klien organisasi Anda. Berbeda dengan fondasi situs tunggal, Anda dapat mengirimkan pekerjaan klien administrator super. Administrator super memiliki akses ke semua tujuan dan dapat membuat perubahan di dalam seluruh organisasi. Menerima Anda menerima bahwa klien harus pindah ke lokasi organisasi Anda, Anda benar-benar perlu menambahkan klien ke setiap situs melalui organisasi klien tujuan.

Subjek: Organisasi topik Di sini Anda dapat memperkenalkan dan menghapus subjek dan mengaktifkan atau menonaktifkannya untuk seluruh organisasi.

Modul: Di sini Anda dapat mengamati semua modul yang diperkenalkan. Anda dapat menambahkan modul baru atau menghapusnya, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkannya untuk seluruh organisasi.

Pengaturan: Pada tab ini, Anda dapat menemukan dan mengubah pengaturan dasar untuk situs Anda, misalnya, nama organisasi dan alamat email administrator, Anda dapat mengizinkan pendaftaran klien, menambahkan klien baru ke ketua situs, Anda dapat membuat subjek dan menu modul yang dapat diakses oleh administrator situs atau atur bahasa standar lokal Anda

Langkah 5: Tambahkan situs lain ke organisasi

Sebuah multisite WordPress dengan hanya satu situs tidak benar-benar check out. Untuk multisite WordPress, Anda tetap dapat menambahkan banyak lokal sesuai kebutuhan – andal dan tiba-tiba, dengan cara ini, seharusnya tidak diperlukan sebentar di awal. Untuk mengerjakan situs Anda dengan situs lain, lakukan langkah-langkah berikut:

Buka Situs Saya >> Admin Jaringan >> Situs dan klik Tambah baru.

Masukkan alamat situs yang ideal. Untuk situasi ini, kami menetapkan organisasi dengan subdirektori. Area sudah diberikan, kita cukup menambahkan subdirektori.

Mengkarakterisasi judul situs. Yang ini ditampilkan di beberapa situasi di organisasi Anda, misalnya di backend sebagai nama situs di Situs Saya, tetapi mungkin juga di frontend atau di metadata seperti judul halaman.

Pilih bahasa untuk situs baru. Pilih alamat email administrator yang tidak boleh sama dengan alamat email untuk seluruh organisasi. Dengan asumsi belum ada klien dengan email ini, klien lain dengan pekerjaan administrator untuk situs ini akan dibuat.

Klik tombol Tambah Situs. Situs baru Anda akan dibuat dan akan ditampilkan di Situs Saya >> Admin Jaringan >> Situs. Meskipun demikian, untuk membiarkan orang lain selain administrator saat ini mengawasi situs baru ini, Anda ingin menambahkan mereka sebagai klien dengan pekerjaan administrator ke situs ini.

Langkah 6: Instal Plugin dan Tema di multisite WordPress

Memperkenalkan atau menghapus modul atau subjek di jaringan multisitus WordPress adalah sesuatu yang hanya dapat dilakukan oleh administrator super. Administrator situs di dalam organisasi dapat memulai atau menonaktifkannya. Memang, administrator situs dapat mengaktifkan dan menonaktifkan modul jika administrator super memeriksa wadah Aktifkan menu organisasi di organisasi di Pengaturan → Pengaturan Jaringan.

Anda dapat menemukan organisasi modul untuk seluruh organisasi di bawah Admin Jaringan >> Plugin, dan organisasi subjek di bawah Admin Jaringan >> Tema. Untuk administrator situs, semuanya menyerupai gambar berikut.

Untuk salah satu modul dalam model kami, Anda dapat membaca dengan teliti Jaringan Saja. Ini berarti modul dapat diakses hanya untuk semua tujuan atau tanpa situs. Selain itu, administrator super tidak seorang pun kecuali yang dapat mengatur pengaturan modul khusus ini, Anda ingin membuatnya dalam organisasi.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/breatgem/widiyanata.com/wp-includes/functions.php on line 4755