Bagaimana cara memberi label putih pada area admin WordPress?

0
(0)

WordPress hadir dengan dasbor antarmuka pengguna default, tetapi terkadang kami membuat situs web untuk klien kami dan ingin memberi label putih pada dasbor WordPress dengan merek klien sehingga memberikan sistem manajemen konten yang lebih personal dan tidak membingungkan.

Apa yang dimaksud dengan pelabelan putih pada WordPress?

WordPress adalah kerangka kerja Sistem Manajemen Konten (CMS) sumber terbuka dan gratis. Ini adalah kerangka kerja CMS yang paling banyak digunakan saat ini. Tetapi sering kali orang tidak tahu tentang pelabelan putih pada dasbor WordPress saat mereka mengerjakan proyek klien. Anda dapat menyesuaikan dasbor WordPress sesuai dengan merek dan kebutuhan mereka.

Klien menginginkan dasbor yang mudah dan dapat disesuaikan sehingga mereka akan menghemat waktu dan berinvestasi lebih banyak dalam strategi yang akan mengembangkan bisnis mereka daripada berkutat dengan tema, plugin, pembaruan, keamanan, dan belajar cara menggunakan WordPress.

Pelabelan putih pada area admin WordPress memungkinkan Anda untuk menyesuaikan dasbor WordPress sesuai dengan klien atau kebutuhan kita dengan pelabelan putih WordPress memungkinkan Anda untuk mengganti logo WordPress dengan merek Anda dan Anda juga dapat menyesuaikan dasbor, item apa yang disembunyikan, dan ditampilkan kepada pengguna dan buat antarmuka yang disederhanakan untuk klien dan pengguna Anda.

Cara memberi label putih pada area admin WordPress

Mari kita lihat bagaimana kita bisa memberi label putih pada area admin WordPress langkah demi langkah –

Langkah 1: Untuk pelabelan putih di area admin WordPress Anda harus menginstal dan mengaktifkan plugin “White Label CMS” di situs WordPress Anda. untuk menginstal plugin arahkan kursor ke bagian plugin dan kemudian klik “Tambah Baru”.

Langkah 2: Sekarang cari “CMS label putih” di kotak pencarian dan kemudian klik “Instal Sekarang”.

Setelah menginstal klik tombol “Aktifkan”.

Langkah 3: Setelah aktivasi plugin “White Label CMS” berhasil, arahkan kursor ke bagian pengaturan lalu klik “White Label CMS”.

Dashboard “White Label CMS” akan terlihat seperti ini dan meminta pengaturan dasar, terserah Anda, Anda dapat mengisinya atau melewatkannya.

Langkah 4: Di sini saya akan mengisi rincian di kolom, Anda dapat mengisinya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Setelah mengisi detail, klik tombol “Berikutnya”.

Langkah 5: Sekarang isi detail branding klien seperti nama klien dan logo brand-nya.

Dan juga unggah logo merek klien Anda dengan mengklik tautan unggah.

Anda dapat memilih logo dari komputer Anda serta dari perpustakaan media, di mana saya akan memilihnya dari perpustakaan media WordPress.

Setelah memilih logo, klik tombol “Sisipkan ke dalam posting”. Langkahnya juga sama untuk mengupload logo untuk logo retina.

Langkah 6: Setelah mengunggah logo, klik tombol “Simpan”.

Anda telah selesai dengan bagian branding klien.

Kustomisasi Branding, Logo, Dashboard, dan Menu: Sekarang setelah pengaturan di atas, wizard baru akan terbuka di mana Anda akan mendapatkan opsi Pencitraan merek, login, Dasbor, Menu, dan Pengaturan. Di sini Anda dapat menyesuaikan setiap aspek dasbor WordPress sesuai dengan kebutuhan Anda. 5 pengaturan ini memungkinkan Anda untuk sepenuhnya menyesuaikan dasbor WordPress.

Dua pengaturan di atas adalah pengaturan dasar yang akan muncul setelah instalasi plugin “White Label CMS”. Mari kita lihat pengaturan utama dari plugin ini satu per satu.

Bagian merek: Di bagian branding, Anda dapat mengganti semua branding default WordPress dengan branding kustom Anda sendiri. di sini Anda dapat mengubah logo WordPress dengan logo Anda atau mengubah logo bilah admin.

Di bagian “Branding” gulir ke bawah Anda akan mendapatkan “Admin Bar Branding” di mana Anda dapat mengunggah logo bilah admin, Teks Alt Bilah Admin, Ganti teks Howdy, dan URL Bilah Admin.

Langkah 1: Gulir ke bawah Anda akan mendapatkan bagian branding bilah Admin di mana Anda dapat mengunggah atau memilih dari perpustakaan media WordPress untuk logo bilah Admin.

Langkah 2: Anda juga dapat mengubah “Admin Bar Alt Text”, “Replace Howdy Text”, dan “Amin Bar URL”.

Langkah 3: Setelah mengubah perubahan pada kustom Anda, jangan pernah lupa untuk mengklik tombol “Simpan”.

Mari kita lihat bagaimana kita dapat menyesuaikan “Pencitraan Menu Samping“. gulir ke bawah Anda akan mendapatkan bagian “Branding Menu Samping” di mana Anda dapat mengubah “Gambar Menu Samping”, “Gambar Menu Samping yang Diciutkan”, “URL Tautan Menu Samping”, dan “Teks Alt Menu Samping”.

Langkah 1: Unggah atau pilih Logo dari perpustakaan media untuk “Gambar Menu Samping”, “Gambar Menu Samping yang Diciutkan”. dan atur “URL Tautan Menu Samping” dan “Teks Alt Menu Samping”.

Langkah 2: Setelah itu klik tombol “Simpan” untuk menyimpan semua perubahan.

Langkah 3: Setelah mengklik simpan perubahan, semua perubahan Anda akan disimpan.

Setelah Kustomisasi di Bagian Branding

Sebelum Kustomisasi Bagian Branding

Bagian masuk: Di bagian Login, Anda dapat mengubah logo atau mengganti logo WordPress dengan logo merek kustom Anda yang berukuran maksimal 320px. Ini akan memberi Anda perasaan bahwa situs web yang Anda buat ini sepenuhnya milik Anda karena semua logo WordPress akan diganti dengan logo merek Anda.

Setelah melakukan semua perubahan, klik tombol “Simpan”.

Panel Masuk Setelah Kustomisasi:

Panel Masuk setelah Kustomisasi

Panel Masuk Sebelum Kustomisasi:

Panel Masuk Sebelum Kustomisasi

Bagian Dasbor: Di bagian dasbor, Anda dapat menyesuaikan dasbor WordPress utama tempat Anda dapat melihat semua detail yang terkait dengan situs web Anda. Inilah yang akan dilihat semua orang saat pertama kali masuk ke situs WordPress mereka. Ini berisi panel default yang menunjukkan informasi berbeda dari situs web.

Dasbor WordPress Default

Seringkali ada banyak informasi di dasbor WordPress dan pengguna merasa sulit untuk memahami semua informasi ini dan apa yang harus dilakukan dengan semua ini.

Dengan White Label CMS, Anda dapat menyesuaikan dasbor default dengan mudah.

Mari kita lihat bagaimana kita dapat menyesuaikan dashboard WordPress langkah demi langkah –

Langkah 1: Klik pada “Dasbor”, semua pengaturan yang terkait dengan dasbor akan terbuka di layar Anda, di mana Anda dapat menyesuaikan semua pengaturan panel dasbor sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langkah 2: Buat semua perubahan sesuai dengan kebutuhan Anda untuk klien Anda atau untuk situs web Anda sendiri. setelah melakukan semua perubahan, klik tombol “Simpan”.

Anda dapat menyesuaikan seluruh dasbor sesuai kebutuhan Anda dengan menjelajahi semua pengaturan di bawah bagian “Dasbor”.

Setelah Kustomisasi Dasbor WordPress

Bagian Menu: Secara default, WordPress hadir dengan menu default seperti Posting, Media, komentar, Plugins, Tools, Settings, dll, dan juga jika kita menggunakan plugin apa pun di situs web kita, plugin ini juga menambahkan menu mereka di bilah menu dan membuatnya sangat panjang.

tetapi di bawah bagian “Menus” Anda dapat memodifikasi bilah menu sesuai dengan kebutuhan Anda atau sesuai kebutuhan klien.

Di CMS White Label, Anda tinggal mencentang menu mana yang ingin ditampilkan atau tidak.

Setelah ini klik tombol “Simpan” untuk menyimpan semua perubahan.

Ini adalah bagaimana Anda dapat memberi label putih pada dashboard WordPress sepenuhnya sesuai dengan kebutuhan klien Anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.