Bagaimana Cara Memasang Plugin di Situs WordPress?

0
(0)

Di WordPress, kami dapat membuat situs web apa pun dengan mudah, dan memiliki lebih banyak fitur sesuai kebutuhan pengguna untuk menambahkan fitur ini, kami memerlukan sesuatu yang lebih untuk situs web WordPress kami, dan hal tambahan ini disebut plugin yang menambahkan lebih banyak fitur ke situs web WordPress kami. Plugin ini seperti aplikasi untuk situs web WordPress yang menambahkan lebih banyak fitur ke situs web WordPress kami dan membuatnya lebih dinamis dan akan mendukung lebih banyak fitur untuk pengunjung.

Dengan bantuan plugin, kita bisa membuat form kontak untuk pengunjung, dan juga kita bisa membuat toko online dengan bantuan plugin.

Plugin adalah bagian dari perangkat lunak yang meningkatkan fungsionalitas dasbor WordPress. Lebih dari 50.000+ plugin tersedia di WordPress. Namun, disarankan untuk menggunakan 15-20 plugin di satu situs web. Plugin WordPress ditulis dalam bahasa pemrograman PHP dan terintegrasi secara mulus dengan WordPress. Mereka memudahkan pengguna untuk menambahkan fitur ke situs web mereka tanpa mengetahui satu baris kode pun.

Mari kita lihat bagaimana kita dapat menginstal plugin WordPress apa pun ke situs web WordPress kita langkah demi langkah:

Menginstal Plugin menggunakan Direktori Plugin WordPress: Dasbor WordPress memiliki bagian tempat kita dapat menginstal plugin dengan mencari plugin tertentu di kotak pencarian. Ini adalah cara paling sederhana untuk menginstal plugin di situs web WordPress, Di direktori plugin WordPress ada ribuan plugin yang tersedia secara gratis dan kami dapat menggunakannya untuk situs web kami.

Mari kita lihat bagaimana kita dapat menginstal plugin dari direktori plugin WordPress –

Langkah 1: Pertama pergi ke dasbor situs WordPress dengan masuk ke dasbor WordPress Anda dan kemudian pergi ke bagian Plugin dan kemudian klik “Tambah Baru”.

Langkah 2: Sekarang cari nama plugin yang ingin Anda instal ke situs WordPress Anda di kotak pencarian dan plugin yang Anda cari akan muncul. Di sini untuk tujuan demo, saya akan menginstal plugin “WP Form”.

Langkah 3: Sekarang plugin “WP form” akan muncul di layar, untuk menginstal plugin klik tombol “Install Now”.

Langkah 4: Setelah menginstal plugin, klik tombol “Aktifkan” untuk mengaktifkan plugin.

Langkah 5: Setelah aktivasi plugin berhasil, nama plugin mulai muncul di dashboard WordPress.

Di sini plugin “formulir WP” kami berhasil diinstal di situs web WordPress kami. Ini adalah bagaimana kita dapat menginstal plugin WordPress apa pun dari direktori plugin WordPress.

Memasang Plugin dengan mengunggahnya ke Dashboard WordPress:

Terkadang kami ingin mengunggah plugin dengan beberapa penyesuaian atau plugin tidak tersedia di direktori plugin WordPress, itulah sebabnya kami perlu mengunggah plugin menggunakan opsi unggah plugin.

Mari kita lihat bagaimana kita dapat mengunggah plugin dari komputer kita ke WordPress langkah demi langkah –

Langkah 1: Pertama pergi ke bagian Plugin dan kemudian klik “Tambah Baru”.

Langkah 2: Setelah mengklik tombol “Tambah Baru” Anda akan diarahkan ke area Plugin. Sekarang klik tombol “Unggah Plugin” untuk mengunggah plugin yang ingin Anda unggah ke situs WordPress Anda. Untuk tujuan Demo disini saya akan mengupload plugin “Contact form”.

Setelah mengklik tombol “Unggah Plugin”, kotak dialog unggah akan muncul untuk mengunggah plugin.

Langkah 3: Sekarang pilih plugin dari komputer tempat Anda mengunduh plugin, pastikan plugin harus dalam format zip.

Langkah 4: Setelah memilih plugin dari komputer Anda, klik tombol “Instal Sekarang”.

Langkah 5: Setelah menginstal plugin, kotak dialog aktivasi akan muncul di layar, Sekarang Anda harus mengklik tombol “Aktifkan Plugin” untuk mengaktifkan plugin.

Plugin Anda telah berhasil diinstal di situs WordPress Anda.

Di sini opsi plugin formulir kontak akan muncul di dashboard WordPress.

Begitulah cara kita dapat menginstal plugin WordPress apa pun ke situs WordPress kita dengan menggunakan dua metode ini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/breatgem/widiyanata.com/wp-includes/functions.php on line 4755