Bagaimana Cara Memasang Google Analytics di WordPress?

0
(0)

Google Analytics adalah layanan analisis web yang menawarkan data dan alat analisis dasar untuk SEO dan pemasaran. Siapa pun yang memiliki akun Google dapat menggunakan layanan, yang merupakan bagian dari Google Marketing Platform, secara gratis.

Google Analytics digunakan untuk memantau pengoperasian situs web dan mengumpulkan informasi tentang pengunjungnya Situs web ritel kecil dan menengah biasanya menggunakan Data Google untuk mengumpulkan dan menganalisis berbagai statistik perilaku pelanggan yang dapat digunakan untuk meningkatkan upaya pemasaran dan meningkatkan lalu lintas situs web.

Pengaturan awal: Memulai Google Analytics.

Langkah 1: Masuk ke Google Analytics dengan Akun Google Anda dan pilih Mulai Mengukur pilihan.

Langkah 2: Beri nama akun Anda; bisa apa saja, seperti nama situs web atau organisasi Anda. Anda juga dapat memilih pengaturan berbagi data akun.

Langkah 3: Sekarang, pada langkah berikut, beri akun Anda nama properti, pilih zona waktu pelaporan, dan mata uang lokal Anda, lalu klik Berikutnya. Pada langkah berikut, berikan informasi perusahaan (opsional) dan centang kotak yang menunjukkan bagaimana dan mengapa Anda menggunakan GA.

Langkah 4: Pilih negara Anda pada tahap berikut (Kondisi Perjanjian Layanan), baca persyaratan dengan cermat, dan centang Saya menerima tombol.

Langkah 5: Pada langkah selanjutnya, pilih Web di bawah Pilih platform bagian.

Langkah 6: Kami sekarang akan mengatur aliran kami di tahap ini. Buat aliran dengan memasukkan URL situs web Anda dan beri nama, lalu klik Buat Aliran.
Catatan: Pilih protokol yang tepat untuk situs web Anda yaitu HTTP atau HTTPS untuk menghindari kesalahan yang akan datang.

Langkah 7: Sekarang, di bawah Petunjuk Penandaan bagian, pilih Tag situs global dan salin teks/tag dengan tombol di sudut kanan atas area teks.

Sekarang setelah kami berhasil membuat akun, streaming, dan tag analitik, kami akan mengintegrasikannya ke dalam situs web kami.

Untuk menambahkan tag ke situs WordPress Anda, buka dasbor admin Anda dan instal Insert Headers and Footers by WPBeginner – Plugin dari direktori plugins, lalu aktifkan.

Arahkan kursor ke ikon Pengaturan di dasbor WordPress Anda dan pilih Sisipkan Header dan Footer.

Sekarang rekatkan tag yang kami salin di bawah skrip di bagian header dan klik tombol Simpan.

Itu saja, Anda telah berhasil menginstal Google Analytics di situs WordPress Anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/breatgem/widiyanata.com/wp-includes/functions.php on line 4755