AsgardCMS – Pengenalan dan Pembuatan Modul

AsgardCMS – Pengenalan dan Pembuatan Modul

AsgardCMS menawarkan fasilitas untuk menambahkan modul baru selain modul yang ada di aplikasi. Kami dapat menambahkan modul baru sesuai kebutuhan dan permintaan kami untuk proyek tersebut. Terkadang proyek kami melibatkan berbagai modul untuk ditambahkan. Misalnya, jika Anda sedang mengerjakan proyek asuransi maka kita perlu memiliki modul seperti pelanggan, asuransi, fasilitas, dll di mana setiap modul mencakup beberapa bidang minat tertentu.

Perancah modul adalah perintah yang membantu menghasilkan modul yang dibutuhkan dalam waktu yang sangat singkat sehingga memberikan kemudahan bagi pengembang untuk melakukan sesuatu.

Untuk menghasilkan modul baru, Anda harus meletakkan perintah berikut di CMD setelah masuk ke folder proyek:

php artisan asgard:modul:scaffold

Setelah Anda memasukkan perintah ini, ada beberapa pertanyaan yang diajukan oleh sistem terkait dengan modul yang diminta. Pertanyaan yang diajukan adalah:

  1. Apa nama modulnya?

    Sebutkan modul dalam format sebagai nama vendor/modul. Tidak ada tanda hubung yang harus digunakan saat memberi nama modul.

  2. Apakah Anda ingin menggunakan Doctrine atau Eloquent?

    Itu doktrin menggunakan struktur PHP lama saja sedangkan Fasih memiliki konsep ORM yaitu object-relation-mapping. Ini memberi tahu entitas seperti apa yang ingin dihasilkan oleh pengembang. Anda dapat memilih di antara keduanya tergantung pada kebutuhan proyek Anda. Proyek saya membutuhkan logika ORM jadi saya memilih yang fasih untuk hal yang sama.

  3. Masukkan entitas yang Anda inginkan

    Anda dapat memasukkan semua entitas yang diperlukan. Mereka bisa berjumlah N, dan Anda bisa menyebutkan semuanya. Jika Anda membiarkannya kosong, entitas yang disebutkan akan dibuat dan pertanyaan berikutnya akan muncul di layar.

  4. Masukkan objek nilai yang Anda inginkan

    Sesuai permintaan pengembangan, seseorang dapat memasukkan semua objek yang diperlukan. Jika tidak ada objek nilai yang diperlukan, seseorang dapat melewati ini dengan membiarkannya kosong. Setelah pertanyaan-pertanyaan ini dijawab, modul dibuat. Lihat tangkapan layar di bawah ini untuk memahami cara kerja pembuatan modul.

Pembuatan modul gfgmodule baru

Secara default, modul baru yang dihasilkan tidak memiliki izin, jadi kami harus memberikan izin dengan masuk ke bagian pengguna di halaman.

Untuk memberikan izin ke modul baru, Anda harus masuk ke proyek asgardCMS Anda. Anda dapat merujuk ke artikel ini untuk memahami cara masuk ke proyek. AsgardCMS – Melihat proyek dan kerangka kerja yang dibuat

Langkah-langkah untuk memberikan izin adalah:

  1. Setelah Anda masuk, klik bagian pengguna di halaman tersebut.

    Halaman web pengembangan

  2. Pilih tarik-turun Peran

  3. Pilih hyperlink Admin

  4. Pilih izin dari menu header

    halaman admin

  5. Pilih semua izin untuk modul baru.

    Izin

    Izin untuk modul baru ditambahkan.

Akhirnya, modul baru dibuat.