Apa peran Kontributor di WordPress?

0
(0)

Memiliki situs web yang dipenuhi konten memiliki efek plus tersendiri. Ini membangun keandalan di antara audiens dan berfungsi sebagai cara yang bagus untuk terlibat dengan mereka. Tetapi membuat dan menerbitkan konten secara konsisten adalah pekerjaan yang sulit.

Tugas ini lebih baik dilakukan ketika didelegasikan kepada seseorang dengan kekuasaan terbatas dan otoritas yang diperlukan. Di sinilah peran kontributor masuk.

Kontributor ditunjuk untuk menulis konten untuk situs web. WordPress biasanya menyediakan fitur ini dengan plugin untuk memberikan akses kepada seseorang sebagai kontributor dengan peran yang diperlukan.

Siapa yang menjadi kontributor?

Kontributor adalah cara memberikan akses kepada seseorang yang ingin berkontribusi pada konten di situs web dan biasanya menerima kredit untuk pekerjaan sebagai imbalannya. Kredit dapat dalam bentuk uang atau hanya menampilkan kredit kontribusi pada konten untuk dilihat publik.

Ini membantu dalam memotivasi pembaca untuk bahkan menulis di situs web dan membuat merek untuk diri mereka sendiri.

Masih banyak lagi peran kontributor di atas di WordPress, beberapa di antaranya adalah:

  • Administrator: Umumnya dikenal sebagai admin, adalah pengguna utama situs WordPress. Dia memiliki semua kekuatan untuk mengontrol situs web serta memberikan akses ke pengguna lain.
  • Editor: Peran editor adalah untuk menangani beban admin dengan kekuatan yang sama dengan admin. Editor tidak dapat memberikan akses ke pengguna lain.
  • Pengarang: Penulis bertanggung jawab untuk membuat dan menerbitkan konten di situs web. Peran dibatasi untuk posting mereka sendiri.

Peran ini adalah senior dari kontributor dalam penyiapan WordPress. Peran kontributor mirip dengan penulis kecuali kontributor tidak dapat mempublikasikan konten. Konten yang dikirimkan oleh kontributor harus ditinjau terlebih dahulu oleh penulis atau admin.

Apa peran Kontributor di WordPress?

Mengambil referensi dari kekuatan kontributor, WordPress membatasi banyak fitur di dasbor. Hanya beberapa yang tersedia, seperti:

  • Baca posting pengguna lain
  • Tulis komentar di postingan orang lain
  • Tulis, edit, dan hapus postingan mereka sendiri

Setelah posting diajukan untuk ditinjau, itu akan dipublikasikan di situs web setelah disetujui. Review dilakukan pada beberapa kriteria yang telah ditentukan seperti kualitas, struktur, plagiarisme, dan sebagainya. Setelah konten dipublikasikan, kontributor dapat mengeditnya lagi dan mengirimkannya untuk ditinjau. Ini memastikan keandalan konten di bawah kendali admin.

Bagaimana cara memberi Kontributor akses ke WordPress?

WordPress memiliki fitur undangan untuk memberikan akses ke peran pengguna apa pun. Admin dapat melakukannya dengan mengetikkan alamat email/nama pengguna. Kemudian bagikan kredensial akses dengan orang yang dimaksud. Berikut adalah langkah-langkah mengundang kontributor ke WordPress.

Langkah 1: Siapkan dasbor WordPress di depan dan arahkan tab ‘Pengguna’ di panel kiri. Klik ‘Tambah Baru’ untuk melangkah lebih jauh.

Langkah 2: Sebuah jendela akan muncul yang menunjukkan instruksi yang jelas tentang cara mengundang seseorang untuk salah satu peran pengguna. Salah satunya adalah ‘Kontributor’. Ketik email orang yang ingin Anda tunjuk sebagai kontributor. Anda bahkan dapat mengundang banyak orang secara bersamaan.

Langkah 3: Setelah mengetik id email dan memilih peran, klik tombol ‘Kirim undangan’.

Setelah penerima undangan memasukkan nama pengguna dan kata sandi yang ditetapkan, dia dapat mengakses dasbor. Oleh karena itu, bersiaplah untuk mulai bekerja sekarang!

Menawarkan akses kontributor ke situs web membantu dalam melibatkan khalayak luas yang ingin berbagi pengetahuan dan pemikiran mereka tentang subjek yang bersangkutan. Ini memberikan dorongan untuk lalu lintas situs web serta membantu dalam menciptakan komunitas aktif pembaca dan penulis yang rajin.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.