Apa itu template di WordPress?

0
(0)

Pada artikel ini, kita akan mempelajari apa itu template di WordPress. Sebelum melanjutkan di WordPress template, kita harus tahu tentang apa itu WordPress! WordPress adalah kerangka kerja Sistem Manajemen Konten (CMS) sumber terbuka dan gratis. Ini adalah kerangka kerja CMS yang paling banyak digunakan belakangan ini.

Templat WordPress: Template adalah file siap pakai yang akan menentukan tampilan situs web Anda, struktur situs WordPress Anda, dan postingannya. Template memberikan desain ke situs web Anda.

WordPress memiliki banyak tema dan memberi pengguna WordPress lebih banyak fleksibilitas untuk menyesuaikan desain situs web mereka dan memberikan banyak template di bawah satu tema. Masing-masing template ini didefinisikan untuk digunakan dalam situasi tertentu sesuai kebutuhan pengguna.

File template adalah blok terkecil yang digabungkan untuk membentuk halaman web situs web atau kita dapat mengatakan bahwa mereka adalah blok pembangun situs web WordPress. Ini seperti blok teka-teki yang cocok untuk membentuk situs web yang lengkap. Beberapa template seperti header dan footer digunakan pada setiap halaman situs web dan template lainnya digunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Di WordPress, HTML memutuskan struktur situs web, dan lembar gaya CSS memberikan desain dan warna ke situs web tetapi semua hal ini terjadi di belakang layar dengan bantuan file template. File template dan style sheet CSS disimpan bersama sebagai tema WordPress.

Mengapa kami menggunakan Template: File template mengambil informasi dari database WordPress yaitu MySQL dan menghasilkan frontend situs web melalui kode HTML dan mengirim semua informasi ke browser web. Browser web menampilkan situs web kepada pengguna dan begitulah cara kerja template di WordPress.

Template digunakan untuk mendesain halaman web dengan menggabungkan bagian header, sidebar, bagian konten, dan footer halaman semua ini dibuat dengan menggunakan template. Template membuat kita nyaman adalah dengan menggunakan setiap bagian dan widget pada halaman dan membantu dalam merancang bagian header. Ini menyesuaikan bagian kepala Anda, menambahkan templat penulis, templat kategori, templat tag, dan banyak lagi penyesuaian ke halaman web Anda di situs WordPress.

Bagaimana cara menambahkan template di situs WordPress

  1. Pertama, buat halaman tempat Anda ingin menambahkan template. Klik pada Tambah baru halaman.

  2. Di sini masukkan nama halaman dan klik pada Menerbitkan tombol untuk menerbitkan halaman.

  3. Setelah membuat halaman, Anda harus menambahkan nama plugin “Elemen” dengan mengklik Add New plugin. dan kemudian klik Aktifkan plugin.

  4. Setelah menambahkan plugin “Elementor”, buka halaman yang telah Anda buat lalu klik edit dengan Elementor. lalu klik ikon folder untuk menambahkan template.

  5. Pilih template yang ingin Anda tambahkan ke halaman situs web Anda.

  6. Klik tombol Insert untuk menambahkan template ke halaman website yang telah Anda buat.

  7. Akhirnya template ada di halaman yang telah Anda buat.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/breatgem/widiyanata.com/wp-includes/functions.php on line 4755