Apa itu Monero | XMR Raja Privasi Dijelaskan

5
(1)

Artikel ini bermaksud untuk menjawab pertanyaan yang paling sering diajukan “Apa itu Monero (XMR)?” sejauh menyangkut crypto dan blockchain. Untuk membenarkan, panduan ini akan menjelaskan secara mendalam Monero (XMR). Juga, saat Anda terus membaca, Anda akan mengetahui sejarah Monero, fitur-fiturnya, dan mengapa ia membanggakan diri sebagai “Raja Privasi”.

Sebelum saya mengatur bola bergulir, perlu diingat bahwa penciptaan aset virtual seperti Monero (XMR) sepertinya tidak pernah berhenti dengan cara apa pun. Dengan kata lain, individu dan perusahaan terus menciptakan kripto yang belum pernah ada sebelumnya.

Munculnya pembuatan cryptos sangat menghasilkan permintaan yang meningkat. Selain itu, menyebabkan popularitas altcoin yang ekstrem setiap hari. Untuk memperjelas, sebagian besar mata uang virtual ini terutama ada untuk meningkatkan kripto tingkat rendah lainnya yang tidak memiliki fitur privasi dan anonimitas dalam pekerjaan mereka.

Untuk mencapai ini, sangat bervariasi apakah altcoin pasti akan berhasil karena mereka berusaha untuk menawarkan privasi tanpa batas atau tidak. Dalam melakukan ini, sebagian besar cryptos masa depan dengan cepat memungkinkan pengguna untuk melihat transaksi yang dieksekusi. Juga, yang lain secara terbuka menjadikan privasi transaksi blockchain mereka opsional. Namun tetap saja, yang lain membuat fitur privasi lebih ketat.

Sekarang, tanpa basa-basi lagi, mari kita segera melangkah maju dan menjelaskan dengan gamblang topik yang sedang dibahas “apa itu Monero?”.

Apa itu Cryptocurrency Monero (XMR)?

Singkatnya, Monero adalah mata uang virtual seperti unggulan crypto Bitcoin (BTC). Sama seperti Bitcoin, ia juga bekerja menggunakan teknologi yang dikenal sebagai blockchain. Ini jelas bergantung pada mekanisme konsensus Proof-of-Work (PoW) untuk bekerja. Namun, menggunakan teknologi blockchain membuat XMR murni terdesentralisasi sehingga memperluas kredibilitasnya.

Sekali lagi, Monero adalah kripto yang berorientasi privasi dan sumber terbuka yang sangat diharapkan yang beroperasi di ruang kripto. Sejak didirikan pada tahun 2014, Monero terus mengikuti perkembangan setiap kali topik privasi dan anonimitas muncul.

Demikian pula, menurut fitur menarik ini, Monero menyebut dirinya “The Privacy King.” Cryptocurrency mendapat julukan karena memprioritaskan privasi.

Fenomena ini telah sangat berdampak pada hype positif yang tinggi di sekitar ruang crypto — Monero mendorong pijakan yang kuat dalam perdagangan dan keuangan arus utama.

Juga, XMR berfungsi sebagai mata uang asli dalam ekosistem Monero. Ini berarti bahwa token XMR tersedia dan bertanggung jawab untuk mengendalikan semua seluk beluk transaksi di mana Monero tercakup.

Secara harfiah, Monero (XMR) dirancang untuk menjadi alat kripto serbaguna untuk beroperasi sesuai konsepnya dengan mudah. Sebelum ini, teknologi blockchain yang bekerja sebagai gagasan untuk mengibarkan bendera kesuksesan untuk Monero benar-benar buram. Cryptocurrency bekerja dengan cara yang lebih modern membuat detail transaksi pengirim dan penerima dan jumlah transaksi anonim.

Selanjutnya, kita akan berbicara tentang sejarah Monero di bab ‘Apa itu Monero?‘ tutorial. Jadi, ambil secangkir kopi dan berikan perhatian Anda saat saya mulai menceritakan sejarah hebat Monero (XMR).

Sejarah Cryptocurrency Monero (XMR)

Seluruh sejarah Monero (XMR) akhirnya ada di sini! Baca untuk mengetahui lebih banyak dalam hal ini “Apa itu Monero?” memandu.

Nicolas van Saberhagen adalah pencipta dan Chief Strategic Officer (CSO) yang menciptakan crypto yang berfokus pada privasi, Monero. Secara khusus, itu muncul dari akar rumput ke ruang mata uang digital terutama di bulan April 2014.

Faktanya, Monero mencapai peluncuran yang sukses tanpa pra-tambang. Untuk memperjelas, Monero terutama bercabang dari Byteco — koin lain yang berfokus pada privasi. Seperti yang telah saya sebutkan di atas, crypto dilambangkan dengan nama ticker XMR sebagai token aslinya. Rupanya, Monero memiliki total pasokan sirkulasi 17,9 juta, beroperasi dengan tingkat hash yang dikenal sebagai RandomX.

Saat ini di ruang keuangan digital, menjaga kerahasiaan modal sangat menjadi pilihan masyarakat. Ini menjelaskan alasan utama mengapa Monero sangat diminati di pasar crypto.

Mendorong maju dalam hal ini ‘Apa itu Monero?‘, kami dapat dengan tegas mengatakan bahwa ini adalah salah satu koin privasi paling populer yang pernah ada. Ini juga memberikan ketahanan sensor dan skalabilitas.

Berbeda dengan Bitcoin dan Ethereum, transaksi Monero tidak dapat dilacak. Dengan kata lain, transaksinya dilindungi secara aman oleh teknologi yang disebut kriptografi. Kriptografi ini, apalagi, menyembunyikan identitas pengirim dan penerima. Akhirnya, ini termasuk tetapi tidak terbatas pada melindungi nilai semua transaksi bolak-balik Monero.

Terlebih lagi, pada tahun 2020, tim yang bekerja di belakang Monero meluncurkan protokol yang dikenal sebagai Nebula Nitrogen. Terutama, pelepasan Nebula Nitrogen datang bersamaan dengan protokol berbasis Monero lainnya yang disebut Zk-SNARKS. Sederhananya, Zk-SNARKS berfungsi sebagai kendaraan tanpa pengetahuan yang membawa transaksi Monero secara anonim.

Untuk menambahkan lebih banyak untuk ini ‘Apa itu Monero?‘ post, Zk-SNARKS kembali bekerja untuk memastikan transaksi Monero tersampaikan lebih cepat dan efisien.

Bagaimana Monero (XMR) Meningkatkan Privasi?

Seperti yang telah saya sebutkan dalam deskripsi di atas, Monero menanggapi nama jalannya yang disebut “The Privacy King.” Nama ini tidak diberikan begitu saja kepada Monero secara cuma-cuma. Itu berdasarkan penelitian dan pengamatan kami. Kami juga telah membuktikan bahwa XMR jelas merupakan koin yang berorientasi pada privasi.

Faktanya, Monero hanya meredakan masalah privasi dengan menggunakan konsep on-chain yang dikenal sebagai tanda tangan cincin dan alamat siluman. Di sini, tanda tangan cincin dengan jelas memungkinkan pengirim mana pun untuk menyembunyikan identitasnya dengan aman. Melakukan hal ini mencegah rekan lain melihat riwayat transaksi pengirim dalam grup.

Tanda Tangan Cincin adalah tanda tangan virtual rahasia dari seorang anggota, khususnya dalam sebuah grup. Untuk dapat membuat tanda tangan cincin, jaringan Monero melakukannya dengan menggabungkan kunci akun pengirim dengan kunci publik melalui blockchain. Jadi tentu saja, melakukan ini membuatnya sangat unik dan pribadi.

Di sisi lain, alamat siluman juga membawa privasi ekstra ke Monero. Tepatnya, ini menciptakan alamat acak yang biasanya digunakan satu kali untuk transaksi di pihak penerima. Selain itu, juga menyembunyikan alamat tujuan utama dari suatu transaksi.

Saat ini, tepat setelah alamat siluman menyembunyikan transaksi, RingCT biasanya menyembunyikan jumlah transaksi yang sebenarnya.

Prediksi Harga Monero

Akankah harga Monero (XMR) melonjak naik atau turun di hari-hari mendatang? Lanjutkan membaca lebih lanjut di bagian artikel apa itu Monero. Saat Anda membaca, Anda akan tahu bagaimana kinerja harga XMR di hari-hari mendatang.

Padahal, prediksi harga Monero (XMR) untuk tahun ini berkisar antara $307 hingga $342. Terlebih lagi, harga XMR diperkirakan akan mencapai $400 sebelum 2021 berakhir. Ini menunjukkan bahwa XMR tidak melihat ke belakang dengan cara apa pun. Sebaliknya, selalu siap untuk memberikan kinerja luar biasa di pasar crypto.

Pada saat penulisan, harganya diperdagangkan pada $268,98. Tidak hanya itu, token XMR memiliki nilai ambang sebesar $4.840.894.652 pada kapitalisasi pasarnya menurut Data CoinGecko.

Berdasarkan harga saat ini, ada kemungkinan lebih tinggi bahwa harga XMR akan naik daripada yang kita lihat saat ini. Sebagai pengingat, kami menyarankan pedagang untuk tidak mengandalkan atau memanfaatkan prediksi harga Monero ini sebagai saran keuangan.

Bagaimana Cara Menambang Monero?

Sekilas saja, pernahkah Anda bertanya-tanya apakah Monero bisa ditambang atau tidak? Jawaban singkat untuk pertanyaan ini adalah bahwa Monero adalah cryptocurrency yang dapat ditambang seperti Bitcoin (BTC).

Menambahkan lebih banyak, siapa pun yang terlibat dapat mulai menambang Monero di mana saja kapan saja asalkan Anda memiliki koneksi internet yang baik. Selain itu, dibutuhkan dua menit untuk menambang 1 XMR. Saat menambang Monero, perhatikan bahwa penambang menerima token XMR sebagai hadiah mereka kapan pun mereka memverifikasi transaksi berbasis blockchain.

Untuk lebih spesifiknya, tanpa perangkat keras tertentu, penambang dapat menambangnya dengan menggunakan komputer standar. Selain itu, penambangan Monero bekerja dengan sempurna bahkan jika Anda tidak menggunakan perangkat keras penambangan seperti Application-Specific Integrated Circuit (ASIC).

Sebagai gantinya, Anda dapat mulai menambang Monero dengan CPU atau GPU komputer rumah Anda sendiri. Saya ulangi, koneksi internet yang baik adalah hal yang harus diperhatikan sebelum Anda terlibat dalam penambangan Monero.

Di sisi lain, Monero berjalan di sebagian besar sistem operasi (OS). Ini berarti Anda tidak benar-benar membutuhkan perangkat keras untuk menambang. Untuk menyebutkan beberapa, Moneron kompatibel dengan Windows, macOS, Linux, Android, dan FreeBSD.

Ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini untuk menambang Monero.

  1. Beli alat yang diperlukan untuk menyiapkan rig Anda.
  2. Unduh perangkat lunak penambangan.
  3. Siapkan dompet Monero tempat Anda dapat menyimpan koin XMR Anda.
  4. Mulai perangkat lunak penambangan.

Kesimpulan

Kami sangat yakin bahwa Anda sangat menikmati membaca ‘Apa itu Monero?‘ artikel. Kami menyarankan semua pembaca untuk membaca kembali jika Anda tidak yakin dengan benar tentang apa itu Monero. Semoga beruntung!

FAQ

Apa itu Monero (XMR)?

Sederhananya, Monero adalah mata uang virtual peer-to-peer (P2P) seperti crypto Bitcoin (BTC) terkemuka. Selain itu, Monero terkenal karena memberikan privasi kepada pengguna di dunia keuangan digital secara terus menerus. Ini beroperasi menggunakan teknologi blockchain. XMR berfungsi sebagai token asli yang bertanggung jawab atas bolak-balik transaksi dalam ekosistemnya. Nicolas van Saberhagen adalah pakar blockchain yang menciptakan Monero pada Mei 2014. Sejak asalnya, Monero terus mempertahankan profil positifnya.

Berapa Lama Monero Mengonfirmasi Transaksi?

Secara kasar, transaksi blokir Monero hanya membutuhkan waktu 20 menit. Tepatnya, dompet Anda untuk menerima transaksi yang dikonfirmasi, melewati tidak kurang dari 10 blok.

Apakah Transaksi Monero Pribadi?

Jawaban singkat untuk pertanyaan ini adalah ya! Semua transaksi XMR sangat aman dan pribadi. Memastikan lingkungan yang berorientasi privasi dalam industri kripto adalah fokus utama Monero.

Penafian: Pandangan dan pendapat yang diungkapkan dalam artikel ini adalah sepenuhnya milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan CoinQuora. Tidak ada informasi dalam artikel ini yang harus ditafsirkan sebagai nasihat investasi. CoinQuora mendorong semua pengguna untuk melakukan penelitian mereka sendiri sebelum berinvestasi dalam cryptocurrency.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/breatgem/widiyanata.com/wp-includes/functions.php on line 4755