Apa itu Bot Perdagangan Crypto dan Bagaimana Cara Kerjanya?

0
(0)

Perdagangan kripto telah mengalami peningkatan permintaan yang signifikan di pasar kripto. Alhasil, banyak orang yang ingin mencobanya sendiri. Meskipun crypto dan volatilitas pasar jauh lebih kompleks, permintaan untuk bot perdagangan juga meningkat.

Dalam banyak hal, beberapa orang menemukan pengetahuan dan teknik yang tersedia untuk perdagangan luar biasa. Dengan demikian, kesempatan untuk mendapatkan semuanya sendiri menjadi menakutkan, antara mempelajari banyak proyek dan mempelajari berbagai sinyal perdagangan. Namun, terlepas dari segalanya, adalah mungkin untuk mengubah perdagangan menjadi pekerjaan penuh waktu.

Untuk alasan ini, banyak pedagang mengadaptasi pelaksanaan teknik perdagangan algoritmik otomatis, yang juga dikenal sebagai bot perdagangan kripto. Demikian juga, untuk melakukan perdagangan yang lebih cepat dan lebih baik dalam waktu yang lebih singkat. Namun, Anda dapat memutuskan untuk memperdagangkan kripto dengan menggunakan perangkat lunak otomatis. Secara keseluruhan, masih ada pengetahuan penting yang perlu Anda peroleh sebagai trader sebelum menjadi trader yang sukses.

Tambahan lebih lanjut, penting untuk dicatat bahwa melakukan perdagangan otomatis tidak yakin bahwa Anda akan mendapatkan kembali keuntungan besar. Untuk menghindari kehilangan uang hasil jerih payah Anda dalam fitur perdagangan ini, pastikan untuk menerima semua yang ada dan berkenalan dengan taktik yang Anda putuskan untuk digunakan.

Apa Itu Bot Perdagangan Kripto

Bot perdagangan kripto adalah semacam otomatisasi yang memudahkan Anda melakukan perdagangan berdasarkan aturan. Menggunakan Antarmuka Pemrograman Aplikasi (API) — mediator perangkat lunak yang memungkinkan dua aplikasi berkomunikasi di jaringan. Perangkat lunak ini terhubung ke bursa yang sudah Anda gunakan dan mengeksekusi metode perdagangan atas nama Anda.

Bergantung pada pengaturannya, perangkat lunak dapat bekerja dengan berbagai algoritme dan mengumpulkan keuntungan untuk Anda tanpa masukan lain. Kadang-kadang, banyak orang membeli perangkat lunak perdagangan tanpa mengetahui bagaimana program itu sendiri beroperasi.

Selain itu, orang terkadang bertanya tentang kepraktisan bot trading. Misalnya, pedagang amatir biasanya bingung tentang bagaimana bot ini berfungsi, dan penting untuk diketahui bahwa ini bukan investasi lepas tangan seperti cara tradisional.

Ini berasal dari fakta bahwa jika Anda ingin mendapatkan penghasilan pasif di pasar cryptocurrency, tidak ada keraguan bahwa Anda perlu mendapatkan setidaknya beberapa pengetahuan perdagangan crypto.

Bagaimana Bot Perdagangan Crypto Bekerja?

Dengan berinteraksi langsung dengan pertukaran crypto dan menempatkan pesanan secara otomatis berdasarkan kondisi yang telah Anda tentukan, bot perdagangan menawarkan kecepatan dan efisiensi yang sangat baik, lebih sedikit kesalahan dengan membebani perdagangan Anda.

Untuk berdagang di bursa, Anda harus mengizinkan bot perdagangan untuk mengakses akun Anda melalui kunci API. Akses ini dapat diberikan atau ditarik kapan saja.

Untuk memperjelas, bot perdagangan crypto bekerja dalam tiga tahap penting dan mereka adalah generator sinyal, alokasi risiko, dan eksekusi.

  • Itu pembangkit sinyal melakukan pekerjaan pedagang, membuat prediksi dan mengetahui kemungkinan perdagangan berdasarkan data pasar dan indikator analisis teknis.
  • Alokasi risiko adalah tempat bot menyebarkan risiko sesuai dengan serangkaian parameter dan aturan yang ditetapkan oleh pedagang, yang biasanya mencakup bagaimana dan sejauh mana dana dialokasikan saat berdagang.
  • Fase eksekusi adalah tahap di mana kripto dibeli dan diperdagangkan berdasarkan sinyal yang dihasilkan oleh sistem perdagangan yang telah dikonfigurasi sebelumnya. Pada titik ini, sinyal akan diubah menjadi permintaan kunci API yang dapat dipahami dan diproses oleh pertukaran kripto.

Mengapa Orang Menggunakan Bot Perdagangan Crypto

Bot perdagangan hadir dengan kapasitas memori yang lebih besar dan kecepatan kalkulasi luar biasa yang menghasilkan akurasi yang lebih tinggi. Sepanjang garis ini, para pedagang terkadang bertanya bagaimana bot perdagangan yang sukses dapat digunakan sebagai alat di bidang perdagangan. Nah, komputer memulai perhitungan dan simulasi waktu nyata yang seribu kali lebih cepat daripada manusia dan tidak membuat kesalahan.

Kesalahan manusia

Terlalu banyak variabel dalam kesalahan manusia, termasuk gangguan, emosi, dan arus untuk bertindak berdasarkan keinginan daripada alasan. Sebaliknya, mesin hanya beroperasi sebagai respons terhadap input yang mereka dapatkan. Oleh karena itu, menyediakan mesin dengan input yang tepat akan memastikan bahwa tindakan yang relevan telah diambil.

Selain itu, bot perdagangan akan memenuhi pesanan, strategi, dan masukan Anda. Tapi, mereka hanya akan bekerja dalam batasan yang terbatas. Mesin-mesin ini diprogram untuk menerima dan melaksanakan arahan yang diberikan kepada mereka.

Saat ini, mesin yang terbuka untuk masyarakat umum tampaknya tidak lebih dari mengeksekusi beberapa baris kode untuk terlibat dalam perilaku tertentu seperti scalping, arbitrase, dan bentuk aktivitas lainnya di pasar.

Selain itu, penting untuk diketahui bahwa solusi otomatis saat ini untuk pasar kripto tidak akan memberikan berbagai potensi spekulatif. Ini menunjukkan bahwa perangkat lunak tidak bekerja dengan sempurna dengan sendirinya; Anda masih harus menghasilkan perangkat lunak bot perdagangan dengan data.

Bot Trading Multitask dan Beroperasi Secara Bersamaan

Karena bot perdagangan kripto melakukan berbagai pekerjaan pada saat yang bersamaan, alat otomatis ini menguntungkan. Misalnya, akan sulit bagi manusia untuk secara bersamaan bertindak sebagai pembuat pasar dan calo di dua pasar yang berbeda pada saat yang sama sambil memperdagangkan berbagai cryptocurrency di beberapa bursa.

Selain itu, bot perdagangan akan memperoleh pengetahuan tentang pasar, berpartisipasi di dalamnya, dan terus berfungsi selama kondisinya baik untuk setiap strategi yang diberikan.

Kecepatan keseluruhan

Banyak keberadaan di pasar saham menggunakan mesin frekuensi tinggi untuk mendapatkan keuntungan. Seperti yang kita semua tahu, komputer lebih cepat dalam melakukan perhitungan dan melakukan perdagangan daripada manusia.

Pedagang crypto ahli Whatsmore juga akan menggunakan skala pengaturan mesin dan sistem untuk meningkatkan kecepatan mereka secara keseluruhan. Otomatisasi aset digital baik melalui penggunaan bot DCA atau metode lain.

Pada akhirnya bot perdagangan bekerja melalui strategi dan data yang Anda masukkan. Oleh karena itu hal-hal seperti:

  • emosi manusia;
  • kesalahan manusia;
  • Waktu yang tidak tepat;
  • Keraguan;

Di atas segalanya, itu dikeluarkan dari persamaan. Belum lagi, pedagang tidak perlu duduk di depan layar komputer 24/7.

Pola Pasar dan Bertindak berdasarkan Input

Penting untuk dilihat bahwa alat ini efektif. Karena mereka bisa membaca pasar, memahami strategi yang akan dibutuhkan di pasar. Tetapi juga untuk mengeksekusi tindakan, dan menyesuaikan posisi sesuai kebutuhan.

Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan hal ini apakah Anda berinvestasi untuk jangka panjang atau mencoba menjalankan cara yang hanya dimaksudkan untuk digunakan dalam waktu singkat. Selain itu, bot perdagangan akan mengubah kinerjanya sesuai dengan tingkat toleransi risiko Anda dan strategi yang telah Anda pilih.

Lebih penting lagi, jika Anda bergabung dengan mereka ke feed pasar, mereka akan mendapatkan lebih banyak data dan dapat mengambil tindakan yang lebih baik. Namun, otak manusia masih diperlukan untuk mempelajari data yang berkaitan dengan spekulasi dan aspek kehidupan lain yang mempengaruhi pasar, bahkan jika perangkat lunak diberikan data secara langsung.

Strategi

Scalping adalah metode perdagangan yang digunakan oleh bot perdagangan kripto yang berfokus pada penciptaan keuntungan pada variasi harga yang kecil. Selain itu, ini adalah strategi perdagangan dasar di antara pedagang manusia. Meskipun, mungkin memakan waktu karena banyaknya transaksi kecil yang diperlukan untuk menghasilkan keuntungan.

Oleh karena itu, bot perdagangan berguna untuk strategi yang tidak biasa ini. Karena mereka mengotomatiskan prosesnya, memungkinkan bot untuk berdagang untuk Anda terus menerus setiap kali kondisi yang tepat terjadi tanpa Anda harus berada di sana. Dengan menggunakan metode ini, Anda dapat memperoleh uang tanpa harus menghabiskan seluruh waktu Anda di depan komputer.

Cara Memilih Bot Perdagangan Kripto

Pedagang Crypto memiliki semakin banyak platform perdagangan otomatis yang efektif untuk dipilih. Selain itu, ia berusaha untuk merampingkan seluruh proses dan memungkinkan siapa saja untuk menciptakan sebagian besar prospek perdagangan mereka.

Dalam lingkungan ini, investor dan trader profesional mencari metode untuk mengotomatisasi aktivitas mereka. Selain itu, mereka merampingkan mereka dan membuat hidup mereka lebih sederhana dalam berbagai cara, termasuk keuangan.

Kredibilitas

Nilai melakukan penelitian tanpa batas pada perangkat lunak yang ingin Anda gunakan tidak dapat dilebih-lebihkan, dan Anda harus menghindari memperoleh bot perdagangan pertama yang Anda temui.

Dengan cara yang sama, alat-alat ini mungkin dapat dibuat oleh siapa saja, dan agar dapat berfungsi, mereka memerlukan akses ke akun pertukaran Anda. Oleh karena itu, keandalan sangat penting saat memilih bot perdagangan kripto yang solid.

Analisis reputasi di antara industri dan komunitas perdagangan kripto untuk mengukur kepuasan mereka guna menentukan apakah itu dapat diandalkan, efektif, dan dapat dipercaya.

Pedagang juga harus menganalisis dukungan pengembang dan mengukur berapa lama mereka telah berada di industri ini. Memperoleh perangkat lunak perdagangan tidak selalu merupakan usaha yang murah, dan Anda harus yakin bahwa perusahaan yang membuatnya akan terus memberikan pembaruan dan dukungan kepada kliennya.

Pertukaran

Anda juga harus menyadari bahwa tidak semua bot perdagangan cocok dengan setiap pertukaran mata uang kripto, jadi Anda harus memeriksa ulang apakah bot yang Anda pilih akan bekerja dengan platform pilihan Anda sebelum membelinya. Faktanya, cara membuat bot trading yang solid bekerja adalah seperti yang Anda inginkan. Tetapi juga di lokasi, Anda tentukan.

Pengaturan

Anda juga ingin melihat banyak pilihan dan sifat yang dapat diakses. Bot perdagangan kripto bukanlah solusi ajaib yang langsung mulai menghasilkan uang. Ini adalah alat yang memerlukan modifikasi agar tetap menguntungkan, dan perangkat lunak yang baik akan memiliki banyak opsi yang dapat disesuaikan.

Risiko Menggunakan Bot Perdagangan

Tentu saja, memanfaatkan bot perdagangan tidak sepenuhnya bebas risiko. Oleh karena itu, pengguna harus berhati-hati dan melakukan perhatian mereka. Namun, pengguna harus memahami dasar-dasar perdagangan sebelum menjalankan bot perdagangan. Selain itu, sebelum menggunakan bot perdagangan virtual di platform, mereka perlu mempraktikkan strategi tertentu di pasar.

Pro & Kontra Bot Perdagangan Kripto

kelebihan Kontra
Bot berdagang secara otomatis untuk Anda, menghemat waktu Anda. Bot perdagangan menggunakan API akun dan mengharuskan Anda untuk mempercayai pihak ketiga.
Perdagangan di bursa yang berbeda memungkinkan Anda untuk memvariasikan strategi Anda. Beberapa rumit untuk diatur.
Perangkat lunak memfasilitasi pelaksanaan perintah. Di luar kode mereka, mereka tidak memiliki cara untuk mengukur perubahan harga yang tiba-tiba.
Menghilangkan emosi dari keputusan trading Anda. Tidak ada pembelian lepas tangan di sini, Anda harus mengawasi semuanya.
Konsistensi dalam taktik Anda difasilitasi. Anda tetap harus menjalankan taktik dan data yang memerlukan pengetahuan kunci tentang bagaimana pasar beroperasi.

Kesimpulan

Terakhir, penting untuk dipahami bahwa bot perdagangan kripto hanyalah alat, dan bahkan yang paling canggih pun tidak berbeda dengan impuls pasar kripto dan variasinya.

Penting untuk diketahui bahwa itu bukanlah cara ilahi untuk menghasilkan uang tanpa melakukan upaya apa pun atau melakukan riset sendiri untuk menerapkan taktik tertentu guna menghasilkan pendapatan. Namun, mereka mungkin sangat berharga jika Anda bersedia meluangkan waktu dan upaya untuk mempelajari cara kerjanya dan mengaturnya dengan benar.

Biasanya, investor crypto harus mengambil langkah-langkah untuk menjaga keamanan uang mereka. Tetapi mereka yang menggunakan sistem otomatis harus melakukan upaya ekstra untuk mengamankan dana mereka.

Kita tahu bahwa ada berbagai jenis program perangkat lunak yang dapat diakses untuk perdagangan kripto. Tidak semua bot perdagangan diproduksi oleh orang-orang yang memiliki minat terbaik Anda saat mempromosikan perangkat lunak mereka.

Penafian: Bahan ini tidak boleh digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan investasi. Ini hanya berfungsi sebagai materi informatif tentang Bot Perdagangan kripto. Perdagangan aset digital melibatkan risiko dan dapat mengakibatkan hilangnya modal investasi. Karenanya, selalu pastikan untuk melakukan penelitian mendalam sebelum terlibat atau berinvestasi dalam mata uang kripto apa pun.

Source: https://coinquora.com/what-is-crypto-trading-bot-and-how-does-it-work/

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/breatgem/widiyanata.com/wp-includes/functions.php on line 4755