13 API & layanan geolokasi IP terbaik untuk PHP

0
(0)

oleh Vincy. Terakhir diubah pada 25 Agustus 2021.

API memungkinkan kemampuan mission-critical untuk banyak platform. Deteksi penipuan untuk toko online dan perbankan dapat bergantung pada layanan geolokasi IP menggunakan pencarian IP untuk mendeteksi apakah alamat IP pengguna cocok dengan negara yang mereka sebutkan.

Tetapi informasi lokasi dapat dipalsukan oleh VPN, proxy, dan anonymizer (TOR) untuk menghindari pencarian IP. Jadi jika Anda ingin melakukan geolokasi alamat IP di PHP, adakah yang bisa mendeteksi ini?

Berikut ini adalah 10 dari API geolokasi IP terbaik untuk menentukan lokasi pengguna serta tiga API lain yang berpotensi berguna. Semua menggunakan PHP, bahasa skrip terkenal dan banyak yang menawarkan paket geolokasi IP gratis.

Tetapi bahkan ketika API memiliki fungsi yang serupa, mungkin ada perbedaan yang signifikan di antara keduanya. Fungsionalitas dapat berbeda atau terkunci di balik tingkatan harga. Mari kita lihat lebih dekat.

Geolokasi IP

API Abstrak

Kekakuan API geolokasi IP Abstrak dipastikan oleh hubungan jangka panjang mereka dengan penyedia layanan internet di seluruh dunia. Dengan geolokasi yang sering menjadi penting, Abstrak mengembangkan API geolokasi IP untuk memiliki waktu respons yang cepat dan mampu melakukan penskalaan untuk memenuhi semua kasus penggunaan. Dokumentasi mereka menunjukkan bagaimana Anda dapat menggunakan variabel PHP untuk mendeteksi proxy.

Kemampuannya, termasuk enkripsi 256 SSL, ada di semua tingkat harga. Jadi, jika Anda memiliki kasus penggunaan non-komersial yang ringan, paket gratis masih menyediakan akses ke kode negara, kota, kode pos, dan inti data garis lintang/bujur.

Untuk penggunaan yang lebih berat, versi komersial menyediakan data yang lebih kaya, permintaan API ditingkatkan hingga 500 per detik dan tingkat dukungan meningkat. Untuk kueri massal, unggahan CSV tersedia.

MaxMind

MaxMind dapat memperoleh data geolokasi akurat yang membuktikan kode pos dan perkiraan garis lintang/bujur. Itu dapat memasangkan ini dengan skor kepercayaan dan data demografis untuk alamat IP AS.

Namun, kemampuan yang lebih kaya dan deteksi VPN/TOR ini hanya tersedia dalam paket tertinggi. Biaya juga tergantung pada jumlah pertanyaan yang dibuat. Tersedia versi gratis yang dibatasi hingga 1.000 pencarian per hari.

ipgeolokasi

ipgeolocation dapat menyediakan pencarian IP dengan latensi rendah/waktu respons cepat, mendeteksi lokasi pengguna ke tingkat detail lintang/bujur saat memasangkannya dengan bendera negara. Itu dapat memberikan detail browser dan OS, sementara juga mendeteksi VPN dan proxy.

Versi gratisnya menggunakan HTTPS untuk memberikan hingga 1.000 pengembalian API per hari dengan tingkat yang lebih tinggi mencapai 50 juta atau lebih. Peningkatan jumlah pengembalian ini adalah satu-satunya perbedaan antara tingkatan.

Lokasi IP2

Layanan web geolokasi IP ip2location dapat menawarkan detail tentang lokasi pengunjung yang terperinci seperti garis lintang/bujur dan ketinggian.

Namun, penetapan harga juga terperinci menggunakan sistem kredit dan memiliki daftar opsi yang panjang. Selain itu, dukungan multibahasa, yang disertakan secara default di opsi lain, adalah add-on berbayar untuk API ini. Selain itu, opsi gratis hanya ditujukan untuk tujuan demo dan dibatasi hingga 20 kueri per hari.

tumpukan

Di samping data geolokasi, API geolokasi ipstack dapat menampilkan bendera negara, mengidentifikasi apakah penghematan siang hari berlaku dan memiliki deteksi proxy/TOR. Data ini dapat menjadi output dalam XML atau JSON.

Kunci API gratis menawarkan 5.000 pengembalian API, tetapi beberapa data berguna hanya tersedia di tingkat komersial. Deteksi proxy/TOR hanya tersedia di dua tingkat teratas.

DB-IP

DB-IP dapat menawarkan banyak detail seperti mata uang lokal dan ISP bersama dengan deteksi perayap. Semua tingkatan produk mendukung lebih dari 50 bahasa. Anda dapat menggunakan Javascript XMLHttpRequest atau jQuery untuk memanggil API PHP secara langsung.

Ada tiga tier dengan penilaian ancaman hanya di tier tertinggi. Setiap tingkat disegmentasikan berdasarkan jumlah panggilan API dan tingkat dukungan yang diperlukan. Ini membuat kasus penggunaan penilaian panggilan/tidak ada ancaman yang tinggi menjadi layak.

ip-info

data geolokasi ip-info mencakup kode negara dan data ISP termasuk nomor telepon mereka dan alamat email penyalahgunaan.

Ada paket gratis dan empat tingkatan berbayar untuk penggunaan komersial. Jumlah skala panggilan API per tingkat. Anehnya, deteksi VPN ada di paket tingkat kedua. Dua tingkatan di atas ini menambahkan lebih banyak data IP seperti ip whois dengan dukungan implementasi penawaran tingkat atas.

Ipapi

Kemampuan REST API ipapi untuk menggunakan data geolokasi untuk memenuhi kasus penggunaan yang berbeda diilustrasikan oleh diagram alur di situs web mereka. Kompatibel dengan alamat IPv4 dan IPv6, data lokasi termasuk ibukota, nama negara dan garis lintang/bujur.

Data lokasi ini tersedia di tingkat gratis dengan 1.000 pencarian per bulan. Tingkat komersial meningkatkan jumlah pencarian menjadi lebih dari dua juta untuk opsi ‘Perusahaan’, menambahkan detail lebih lanjut seperti zona waktu dan memberikan dukungan yang lebih besar.

Tumpukan posisi

Tidak seperti API geolokasi lainnya, positiontack menawarkan opsi peta yang dapat disematkan untuk menawarkan representasi visual dari data pencarian IP. Mereka juga memberikan contoh geocoding di PHP.

Semua informasi geolokasi tersedia di tingkat gratis, 25.000 permintaan per bulan. Peta dan keluaran yang dapat disematkan dalam format JSON/GeoJSON/XML tersedia di tingkat berbayar pertama. Tingkat yang lebih tinggi menawarkan peningkatan permintaan API, permintaan batch, dan dukungan tambahan.

ipdata

API geolokasi ipdata dapat menyediakan kode panggilan, bendera negara, garis lintang/bujur, dan data ASN.
Semua data geolokasi tersedia di semua tingkatan produk berbayar.

Meskipun paket gratis yang menawarkan 1.500 permintaan per hari tidak ada dalam perbandingan situs web mereka, tampaknya menawarkan data lintang/bujur. Semua tingkatan menawarkan intelijen ancaman dan dua tingkatan teratas menawarkan SLA.

biru langit

API Meteoblue menawarkan data cuaca lokal untuk penggunaan profesional. Data dapat berupa gambar, peta atau data mentah. Data dapat mencakup perkiraan 7 hingga 14 hari yang diperbarui dengan interval 1 menit.

Harga untuk Meteoblue disegmentasikan berdasarkan fungsionalitas, jumlah panggilan API, dan tingkat dukungan. Segmentasi tingkat kedua adalah tingkat detail meteorologi. Meteoblue menggunakan sistem kredit dan memberikan contoh untuk membantu perhitungan biaya.

Pencarian peta

Mapquest API menggunakan lokasi geografis untuk sumber data fasilitas seperti tempat makan, kedai kopi, supermarket, dan banyak lagi.

Menargetkan kebutuhan komersial, skala harga Mapquest dengan transaksi Anda. Proses kurang dari 15.000 transaksi per bulan dan gratis. Semakin banyak transaksi yang Anda proses, semakin mahal biayanya. Tingkat tertinggi memungkinkan Anda untuk menggunakan data tanpa peta dan menawarkan peningkatan tingkat dukungan.

Pencarian penerbangan Skyscanner

Hal ini memungkinkan penyediaan data penerbangan termasuk asal, tujuan, dan informasi harga waktu nyata dengan tautan ke pemesanan tiket. Ada juga opsi tambahan seperti penyewaan mobil dan pencarian hotel. Ini semua dipanggil menggunakan jalur permintaan dan parameter kueri.

Namun, informasi harga dan kemampuan tidak disediakan di situs web. FAQ mengatakan Anda perlu mengirim email ke Skyscanner untuk mempelajari lebih lanjut.

Ringkasan

Sekarang, baca panduan kami tentang cara mendapatkan alamat IP pengguna menggunakan PHP.

Saat Anda memutuskan antara API terbaik untuk geolokasi IP, analisis kebutuhan bisnis Anda terlebih dahulu. Jika tidak, Anda dapat memperoleh produk yang salah, berpotensi memperoleh produk yang memiliki fitur yang tidak akan Anda gunakan atau biaya yang terlalu mahal.

Jangan menjadi terobsesi fitur. Jika Anda tidak akan menggunakan apa yang ditawarkan tingkat harga berikutnya, apakah Anda perlu melakukannya?

Meskipun sebagian besar produk memiliki harga tetap, produk yang diberi harga per pencarian atau transaksi API dapat lebih mahal jika Anda semakin sukses. Jadi, pastikan Anda memperhitungkan proyeksi pertumbuhan penggunaan sebelum Anda membuat pilihan.

Kembali ke Atas



Source link

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.